READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 21 Maret 2012

Best Friend? (bab 14)

Bab 14.
            “kak! kak! kenapa nih?!”, saut gue panik.
            “aku juga engga ngerti. Ini sih preman-preman”, saut kak Rangga ikutan panik.
            “woi! Buka kacanya!!”, saut salah satu preman dari arah pintu kak Rangga. Gue takut, makannya gue sedikit lebih ketengah.
            “ada apa mas?!”, tanya kak Rangga yang keliatan takut juga-_-.
            “kalo mau lewat sini harus bayar!”, bales preman itu.
            “ini namanya pungli! Kita kan bayar pajak, ngapain bayar ke kalian lagi!”, saut gue keceplosan-_-.
            “jangan macem-macem lo!!”, saut preman itu yang seakan-akan mau masuk terus ngebejek-bejek gue-_-.
            “lo yang jangan macem-macem sama dia! Dia anaknya Alex! Alexander Zeffahraz!!”, saut kak Rangga. Waduh, dari mana kak Rangga tau nama lengkap papa?!-_-.
            “Alex?! Alexander Zeffahraz?!! Astaga!! Oke-oke! Kalian boleh jalan!!”, saut preman itu. “wooi!! Permisi semua!! Kasih jalan!!!”.
            Akhrinya mobil kak Rangga melaju lebih cepet karena takut mereka ngejar. “kak……kenapa mereka takut denger nama panjang papa?”, tanya gue.
            “aduh, gimana ceritannya yah?-_-. Tanya papa kamu aja deh ahaha”.
            “kok gitu sih kak?-_-. Aku kan penasaran tauuu”.
            “iyaa, tanya papa kamu aja. Aku juga kurang ngerti sebenernya wkwk”.
            Gue diem, mungkin emang bukan seharusnya nanya sama kak Rangga. Jadi pengen cepet-cepet pulang, pengen nanya sama papa, kenapa sekali sebut nama panjang papa langsung pada takut-_-.
            Sampe di rumah masih ujan, tadinya kak Rangga mau nganterin gue dulu sampe teras, tapi keburu ada kak Reza yang bawain gue paying. Setelah salam sapa, akhirnya kak Rangga pulang. Yang ada sekarang malah unyu moment sama kak Reza.
            “yang, hujan turun lagi. Di bawah payung ini kita berlindung”, saut kak Reza yang menghentikan langkahnya sambil ngomong dengan nada sok imut.
            “pret! Udah cepetan masuk, dingin tauu”, saut gue sambil ngerebut payungnya terus masuk duluan.
            “eh! yang! Tungguin!! Kan lagi unyu moment yang!!”, saut kak Reza-_-.
            Pas masuk kak Morgan langsung ngomel, bukan ngomel sih, cuman ngebawel gitu. “na! cepetan mandi! Terus ganti! Elap rambutnya! Pake baju tangan panjang na! terus minum susu coklat! Mandi pake air anget! Abis itu jangan kemana-mana! Di kamar jangan pake AC!!”, saut kak Morgan dengan nada cepet. Ketauan banget takut gue sakit lagi wkwk.
            Badan udah enakan, semua kata-kata kak Morgan gue turutin, dan sekarang lagi nunggu papa pulang buat ngilangin rasa penasaran preman-preman tadi. Engga lama papa dateng, belom sempet ganti baju, gue langsung kepo-in papa wkwk.
            Gue cerita jalan ketemu preman-preman yang takut denger nama papa, dan akhirnya papa mulai cerita. Katanya dulu itu papa mantan preman-_-. Walaupun lahir di luar negri, papa kurang perhatian, makannya jadi liar. Disitu papa jadi jagoan, banyak yang nakutin, walaupun itu jaman dulu, tapi tetep di takutin sampe sekarang.
            Tapi papa mulai berubah waktu nikah sama alm. mama, papa berubah mau kuliah dan mau sekolah. Karena dengan niat, papa bisa wisuda, terus kerja di kantoran. Karena ulet, papa jadi bisa sebesar ini. Waah! Engga nyangka! Wkwk.
            “pantesan aja yah Bisma sama Reza kaya preman sok sok ngejagain adeknya dari temen-temennya, ternyata dari jiwa papa toh”, saut kak Morgan.
            “dih! Aku mah jagain Leona ya jagain biasa kak, kaga jadi preman juga. Bisma tuh!”, saut kak Reza.
            “yee, kalo ngejagain Leona kalo engga serem nanti di gangguin mulu”, saut kak Bisma.
            “Bisma bener tuh”, saut papa.
            “waah, mantan preman handal nih ahaha”, saut gue. akhirnya kumpul-kumpul seru berlima. Kadang gue suka mikir, nyokap gue kaya gimana, enak kali kalo ngobrol bareng. Mungkin kalo curhat sama mama bisa lebih dari hati ke hati, dan curhat pake perasaan. Jadi pengen cepet-cepet liburan, mau ke Canada. Selain tanah lahir gue, Canada juga tempat makam mama, dan tempat terakhir ketemu mama walaupun……masih bayi,hft.
            “ohiya, mumpung lagi ngumpul. Besok malem papa berangkat ke Malaysia yah, Morgan jagain adek-adeknya”, saut papa.
            “lah? Dadakan banget pa?”, saut kak Reza.
            “iya, biasa urusan kantor”, bales papa.
            “tapi pa, aku kan sibuk kuliah. Justru mulai besok berangkat cepet pulang telat”, saut kak Morgan.
            “yaudah, berarti urusan Bisma jagain Reza sama Leona, Reza juga jagain Leona, nah Leona jagain kakak-kakak nya. Jadi impas yah”, saut papa.
            “kita dimodalin apa di sini pa?wkwk”, saut kak Bisma.
            “Bisma pasti deh nanyanya. Iyaa, papa sedian uang jajan. Papa sebulan disana engga apa-apa yah?”, bales papa.
            “sebulan?!”, saut gue kaget.
            “iyaa deh, asalkan liburan ke kuburan mama”, saut kak Reza.
            “iyaaa. Yaudah papa packing dulu”, saut papa.
            “Morgan bantu pa”, saut kak Morgan sambil jalan ngikutin papa.
            Gue siapin diri buat buat ditinggal papa sebulan, terus di tinggal kak Morgan juga. Walaupun kak Morgan engga sampe engga pulang sama sekali, tapi seengganya dia kan bakal jarang dirumah-_-.
            Besoknya. Hari-hari di sekolah membosankan, karena ngerasa engga mood sama sekali buat belajar. Alhasil seharian cman duduk, bengong, nyatet yang di papan tanpa ngerti apa yang di jelasin sama guru.
            Setelah bel pulang gue ngerasa dari muka Cecil ada yang mau di omongin, gue ngerasa engga enak karena pernah bikin dia nangis waktu di rumah. “kenapa cil? Ada yang mau di omongin?”, tanya gue.
            “na, gue mau ngajak lo jalan. Gue engga mau kita gini terus, gue kangen kita yang dulu na. gue engga mau musuhan sama lo gara-gara cowok doang, lupain aja masalah Ilham yah”.
            “lo ngomong enak cil, jadi gue ngenes!”, saut gue dalem hati. Ikhlas na, ikhlas. “iyaa cil. Jujur aja gue juga engga betah diem-dieman sama lo”.
            “yaudah, sekarang lobilang kalo gue salah ya na. sekarang kita mulai dari awal lagi :)”.
            “siaaap! :)”. Cecil langsung meluk gue, walaupun ngenes tetep kerasa, tapi yaudahlah.
            Akhirnya pergi berdua sama Cecil, jadi ingetwaktu pertama kali. Gue coba enjoy, dan ternyata sedikit bisa enak dan balik kaya awal kenal Cecil. Lama-lama gue makin enjoy, gue makin ngerasa enak lagi sama Cecil. Tapi mulai sedikit berubah waktu engga sengaja ketemu kak Ilham-_-.
            “kamu disini cil? Pantes bbm engga deliv”, saut kak Ilham.
            “eheheh. Bbnya mati. Aku sama Leo kok, kamu sama siapa?”.
            “tuuh sama Rangga”, saut kak Ilham.
            “hei hei! eh Leona? Cecil?”, saut kak Rangga.
            “hei kak! nyari apaan kak?”, tanya Cecil.
            “kostum buat event pensi nanti. Kalian cuman berdua? Na, kok diem aja?”, tanya kak Rangga.
            Cecil angkat bahu, gue tetep diem. “oooh, belum makan begini nih! Ahaha. yaudah kita ke food court aja yuk!”, saut kak Ilham yang narik tangan gue. tangan gue yang di tarik!! Di depan ceweknya!!!.
            “kak! salah narik!”, saut gue dengan tampang engga enak.
            “kenapa berhenti? Jalan naa”, saut Cecil dari belakang. Cecil kayaknya engga ngeliat kak Ilham narik tangan gue. jadi inget coklat Canada dari kak Ilham. Bertanda apaan sih ini?!.
            Akhirnya duduk di salah satu meja. Kak Rangga duduk di sebelah gue, Cecil di depannya, dan Ilham di depan gue. kenapa kok rasanya tengsin sekali-_-. “jarang-jarang kita jalan berempat kaya gini yah? ahaha”, saut kak Ilham.
            “iyanih. Jarang jalan sama adik-adik kelas kaya kalian. Karena jarang-jarang, kalian aku traktir deeh”, saut kak Rangga.
            “horeee!ahaha”, saut kak Ilham dan Cecil. Gue cuman senyam-senyum.
            Yaa suasana meja berempat emang seru, tapi gue engga terlalu banyak ngobrol. Cuman senyum dan sedikit nimpalin aja. Sebenernya engga mau nunjukin muka bete di depan Cecil, karena dia pasti langsung ngira gue bete ngeliat dia berdua sama kak Ilham. Tapi sampai saat ini dia engga nunjukin kemesraannya, ooh! Pasti Cecil sedikit sadar semenjak gue kasih tau pas sakit waktu itu,wkwk.
            Engga lama berselang ada hiburan disitu, dan dia bilang kalo ada yang mau nyumbang suara tinggal maju aja. “na, nyanyi gih”, saut Cecil.
            “ha? Engga ah, lagi engga ada persiapan”.
            “calon penyanyi professional dong na. engga ada persiapan tetep maju, suara kamu kan udah bagus”, saut kak Ilham.
            “duh, engga deh kak. lagi tengsin. Pake baju sekolah lagi. Kak Rangga aja tuh”.
            “aku lagi batuk na, udah kamu aja. Dibanding engga ada yang nyanyi tuh. Kasian tauu”.
            “nih aku pinjemin jaket, jadi engga terlalu ketauan pake baju sekolah. Cepetan sana, di anter Cecil deh”, saut kak Ilham sambil buka jaketnya terus nyenggol Cecil.
            “cepetan pake na, terus kita kesana”, saut Cecil sambil bantuin gue bangun. Akhirnya gue nurut buat nyanyi, tapi tanpa persiapan. Dan untuk pertama kalinya nyanyi di tempat umum tanpa diliat kak Bisma atau kak Reza……
            Setelah sampe panggung, Cecil langsung balik ke bangku. Gue ceming, engga biasa sendirian gitu. Soalnya kebiasaan tinggal naik, karena yang ngurus kak Bisma. Gue di kasih list lagu, dan gue milih salah satu lagu yang menurut gue…… buat gue banget!.
            Intro piano di mulai. “ku merasa saat kau datang kembali meski aku mencoba bertahan dan hindari. Oh mengapa kau datang mengganggu lagi disaat kau tak mungkin berada di sisiku…… ku sadari meski bintang bersinar di langit indah, aku taakan mampu menggapai sinarnya, dirimu kan slalu disana dengannya, takkan berubah meski cintaku kamu~”. Gue nyanyi dengan tampang ceming dan kaku-_-.
            “oh mengapa kau datang mengganggu lagi, disaat kau tak mungkin berada di sisiku…… ku sadari meski bintang bersinar di langit indah, aku takkan mampu menggapai sinarnya, dirimu kan slalu di sana dengannya, taakan berubah meski cintaku kamu. Ku sadari meski bintang bersinar di langit indah, aku taakan mampu menggapai sinarnya, diriu kan slalu disana dengannya, takkan berubah meski cintaku kamu~”.
            “ku sadari meski bintang bersinar di langit indah, aku takkan mampu menggapai sinarnya, dirimu kan slalu di sana dengannya, taakan berubah meski cintaku kamu. Ku sadari meski bintang bersinar di langit indah, aku taakan mampu menggapai sinarnya, diriu kan slalu disana dengannya, takkan berubah meski cintaku kamu…… takkan berubah meski…… cintaku kamuu~”, gue mengakhiri lagu dengan tampang sendu.
            Tepuk tangan orang-orang foodcourt bikin mood gue melejit. Gue di jemput sama kak Rangga buat balik ke meja. “ciee! keren kereen!!”, saut Cecil.
            “suaranya mantep deh! Emang nih adeknya Reza ahaha”, saut kak Ilham.
            “makasiiih. Sejujurnya sih tengsin banget, soalnya engga biasa nyanyi engga di temenin kak Bisma atau kak Reza ahaha. ohiya, makasih kak jaketnya”, saut gue sambil balikin jaketnya.
            “eh, di balikin toh. Kirain mau di bawa pulang ahaha”, saut kak Ilham sambil make jaketnya lagi.
            “udah sore kak, pulang yuk. Cil, pulang yuk. Bokap mau ke luar negri nih”, saut gue.
            “yaampun, aku balik duluan deh yah. kasian Leo kalo engga pisahan sama papanya dulu. Daah”, saut Cecil yang langsung bangun dan narik tangan gue.
            Akhirnya di anter pulang sama Cecil. Selama jalan ternyata mood gue naik turun, puncak bete nya pas ketemu kak Ilham, punya mood nya pas dapet tepuk tangan meriah dari orang-orang yang denger suara gue wkwk.
            Setelah sampe Cecil ijin pulang. “na, makasih banget lo masih mau jalan sama gue :) kita kaya awal lagi ya na, daah”, saut Cecil sambil nutup kaca moilnya. Yaa, gue ikutin alur yang ada aja deh.
            Baru sampe ternyata papa udah siap berangkat, dan engga sempet ganti baju gue langsung naik ke mobil lagi buat anter papa ke bandara bareng kak Reza sama kak Bisma. Kak Morgan engga ikut nganter karena masih di kampus, dan dia janji usahain ke sana sebelum papa masuk ke terminalnya.
            Di jalan gue ciba search lagu yang tadi gue nyanyiin, pernah denger, terus tiba-tiba nyanyiin karena ngeliat liriknya tuh jadi penasaran wkwk. gue nemuin lirik dan lagunya, pas gue dalemin……pantes aja kok rasanya ini lagu gue banget! Ternyata pas buat gue nyanyiin………ke kak Ilham.
            Sampe di bandara ternyata kak Morgan lebih dulu nyampe-_-. Emang sih bandara sama kampus kak Morgan deket, tapi……curang ah! Masa nyampe duluan-_-.
            Akhirnya nagnterin papa sampe depan terminal, langsung pisahan sama papa. Disini yang paling lebay pasti gue, sebulan tau! Engga ketemu papa buset-_-. Akhrinya papa langsung masuk, untung gue engga nangis, kalo nangis di ledekin wkwk.
            Kak Morgan nebeng mobil karena dia kesini tadi di anter sama temennya. Pas di jalan menuju kampusnya kak Morgan, gue denger lagu yang tadi di nyanyiin sambil mikir kenapa liriknya bener-bener pas buat gue ke kak Ilham….-_-.
Iseng-iseng buka twitter, terus engga sengaja baca tweets Cecil. “@Cecilia_as:  I will free yourself to express feelings through the song”. Kok gue ngerasa tersindir………
Bersambung~
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar