READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 22 Maret 2012

Best Friend? (bab 15)


Bab 15.
            Gue menganga. “kenapa na?”, tanya kak Bisma yang lagi nyetir.
            “kak tau engga sih!!”, saut gue. gue ngelirik ke belakang. Ada kak Morgan! Yaampun! jangan cerita sekarang. Bahaya!-_-.
            “kenapa na? lanjutin lah”, saut kak Reza.
            “engga jadi deh kak._.”, saut gue.
            “kamu kenapa sih na?”, tanya kak Morgan.
            “engga kok kak. serius._.v”, bales gue. gue diem, pasang tampang sibuk sama hape. Engga lama berselang kak Morgan turun dari mobil karena udah sampe di depan kampusnya.
            “eh! Morgan udah turun tuh. Tadi kenapa?!”, tanya kak Reza.
            “oooh gara-gara ada Morgan?! Aku kira kenapa-_-“, saut kak Bisma.
            “gue udah tau pasti tentang Cecil, makannya pas inget ada Morgan dia berhenti cerita. Masa lo lupa-_-“, saut kak Reza.
            “iya iyaa inget. ada apa na?”, tanya kak Bisma.
            Gue mulai ceritain semuanya kek kak Bisma dan kak Reza. Gue cerita dari awal di ajak jalan sama Cecil, sampe disindir Cecil dari twitter.
            “jadi…… tweets Cecil itu nyindir kamu?”, tanya kak Reza.
            “iyaa. Tapi aku engga mau nanya-nanya. Karena lagu itu emang bener-bener pas buat Ilham, aku engga mau nanti dikata gimana-gimana kak”, bales gue.
            “udah diemin aja duluu. Eh, ke café yuk!”, saut kak Bisma.
            “kak……jangan gila deh, gue masih pake seragam sekolah-_-. Lo enak udah pada ganti baju-_-“, saut gue.
            “yah, ini kalo ke café tinggal lewat na. kalo pulang dulu keburu males”, saut kak Bisma.
            “udah lanjut ke café aja. Laper tauu”, saut kak Reza.
            “aku kenyang-_-. Ah, anterin pulang duluuu”.
            “ogaaah. Dari café balik sendiri aja yah”, saut kak Bisma.
            Gue pasang tampang bete. “jangan belaga engga punya duit deh. Beli baju di distro sebelah café aja kenapa sih?!-_-“, saut kak Reza.
            “nah!”, saut kak Bisma.
            “tanggung jawab ye kak! kak Bisma beliin bajunya, kak Reza beliin celananya!”, saut gue.
            “iyaaa adik keciiiil”, saut kak Bisma dan kak Reza kompak.
            “errrrrr-_-“. Gue paling males kalo di ledekin dengan kata “Adik kecil”, kesannya gimanaaaa banget-_-.
            Sebelum masuk ke café, kak Reza sama kak Bisma bener-bener nepatin janjinya dan tanggung jawab mau beliin gue baju. Kalo diinget-inget jarang bahkan engga pernah ke distro bertiga, apalagi beli baju. Paling gue beli baju sama kak Morgan, kalo engga sama tante-_-.
            Tapi disini kak Reza sama kak Bisma banyak berdebat. Kak Bisma suka gue dengan gaya tomboy, yang pake hotpans sama baju yang simple. Sedangkan kak Reza pengennya gue beda, jadi sedikit feminim, pake rok.
            “eh! kalo Leo pake rok, yang ada dia di incer cowok!! Kaya Leo ke sekolah engga pake rok aja!”, saut kak Bisma.
            “eh! kalo Leo di kasih baju tomboy gini, cowok preman yang ngedeketin dia!!”, saut kak Reza.
            “udaah! Pusing woi pusing-_-“, saut gue. “pulang!! Engga jadi!! Pulang sekarang!!”.
            “lah? Na? terus ini????”, tanya kak Reza dan kak Bisma bingung.
            “engga mau tau!! Pokoknya pulang!!”, saut gue sambil jalan duluan keluar.
            Didalem mobil gue pasang tampang bete. “na, jangan marah”, saut kak Bisma dan kak Reza.
            Gue tetep diem. Selama perjalanan gue diem, sebenernya engga ngambek, cuman pengen diem aja, bete juga kali-_-. Sampe di rumah gue langsung ganti baju terus bawa slr ke pinggir kolam renang.
            Pas lagi duduk, tiba-tiba kak Reza sama kak Bisma dateng. “misi mba, kami disini bukan mau mengganggu, cuman pengen menghibur”, saut kak Reza.
            “kita disini engga minta uang mba, kita cuman minta mba senyum, karena senyum itu ibadah”.
            “engga usah lama-lama, langsung aja kita ngehibur mba yah. musik!”, saut kak Reza.
            Kak Bisma mulai intro pake gitarnya. “apa mauku? Apa maumu? Selalu saja menjadi satu masalah yang tak kunjung henti”, kak Bisma solo.
            “bukan maksudku, bukan maksudmu, untuk selalu meributkan hal yang itu itu saja”, kak Reza solo.
            “mengapa kita saling membenci? Awalnya kita selalu memberi. Apakah mungkin hati yang murni sudah cukup berapi. Ataukah kita belum mencoba memberi waktu pada logika, jangan seperti selama ini hidup bagaikan air dan api~”, kak Reza dan kak Bisma kompakan nyanyi.
            Dibagian intro kak Bisma dan kak Reza joget dan bikin gue ngakak-ngakak. “mengapa kita saling membenci? Awalnya kita selalu memberi. Apakah mungkin hati yang murni sudah cukup berapi. Ataukah kita belum mencoba memberi waktu pada logika, jangan seperti selama ini hidup bagaikan air dan api~”, kak Reza dan kak Bisma kompakan nyanyi.
            “apa mauku?! Apa maumu?! Selalu saja menjadi satu masalah yang tak kunjung henti”, kak Bisma lanjut lagunya.
            “stop!! Please stooopp!!!”, saut gue.
            “lah? Kenapa na?!”, tanya kak Reza.
            “yah! masih ngambek?!”, tanya kak Bisma.
            “bukannya ngambek. Kakak itu berdua kocak. Udah duet pake joget-joget, udah gitu awalnya pake sok sokan jadi pengamen wakakka”, bales gue ngakak sambil nyipratin air kolam.
            “wah! Dicipratin kita bis”, saut kak Reza.
            “mau di cemplungin apa di gebukin pake gitar nih?!”, saut kak Bisma.
            “jangan di gebukin. Mending……”, saut kak Reza. Feeling gue mulai engga enak.
            “et! Jangan macem-macem!! Aku megang slr! Kalo basah di marahin papa!!”, saut gue sambil kuda-kuda lari.
            “ini sih namanya modus mau……”, saut kak Bisma dengan tatapan tajam.
            “AAAAAA!!”, saut gue sambil lari ke dalem terus naik ke tangga.
            “kejaaarr!!!”, saut kak Bisma sama kak Reza. Kejadian ini sangat amat biasa, yaa itung-itung jogging lah-_-.
            Hari pertama engga ada papa……gue sengsara, kena iseng sama kak Bisma dan kak Reza. Kak Morgan sampe rumah langsung istirahat sih, paling ngomel gara-gara gue teriak diisengin-_-. Tobat deh tobat-_-.
            Besoknya. Baru dateng udah bel, kak Reza sibuk ngomel-ngomel karena bel seharusnya bunyi 10 menit lagi-_-. Akhrinya langsung buru-buru masuk ke kelas sambil lari-larian, untuk pertama kalinya kaya begini-_-.
            Pas duduk di kelas nyaris semuanya ngos-ngosan. Engga lama berselang ada wakepsek ngumumin sesuatu dari speaker. “anak-anak, hari ini hari bebas, karena guru-guru harus rapat di luar. Mohon jaga ketertiban, dan tidak boleh ada yang pulang sebelum waktunya. Terima kasih”.
            Kata “terima kasih” langsung di sambut teriakan histeris dari anak-anak. Kyaa!. Engga lama berselang Cecil dateng, Cecil bingung karena anak-anak sekelas gaduh dan sibuk teriak-teriakan. “ada apaan nih na?”.
            “hari ini hari bebas gitu”.
            “really?! Yeaay!! Akhirnya engga ketemu kimia!!”.
            “yah cil, padahal gue pengen ketemu kimia-_-“.
            “iyadeh anak pinter :p”. akhirnya sibuk main berdua sama Cecil, keliatan anget lagi anak-anak mulai kepo. “kemarin berantem yah? terus sekarang udah baikan? Keliatan anget gitu” wkwk.
            Lagi asik ngobrol, tiba-tiba kak Bisma nyamper. “na! lo dibutuhin nih! Ikut gue ke ruang band!”.
            “cil, gue ke ruang band dulu yah”.
            “okee. Ciee, pasti mau nyanyi:p”. gue langsung jalan nyusul kak Bisma. Ternyata yang gaduh bukan cuman kelas gue, kelas yang lain juga sama. ternyata emang free class itu lebih enak dari pada libur wkwk.
            Gue masuk ke ruang band. Langsung di kerubutin sama kak Bisma, kak Reza, dan kawan-kawan. Ternyata project buat tampil di pensi sekolah lain. disini gue junior sendiri, tapi jadi penyanyi inti, kyaa wkwk.
            Tapi…… kak Rafa engga keliatan disini. Atau mungkin dia engga masuk?! Mau nanyain juga engga enak-_-. Sebelum mulai latihan gue lebih milih ke toilet dulu, baut jaga-jaga biar engga beser nanti wkwk.
            Dan ngenes nya gue, di toilet itu…… apa hayo?! Kepleset?! Ketemu kecoa?! Salah masuk kamar mandi?! Salaah! Gue ketemu Dicky! huft, sampe bosen ketemu doi toilet mulu-_-.
            “na! mimpi apa gue ketemu lo di toilet lagi-_-“.
            “gue yang harusnya nanya. Lo mimpi apa ketemu gue di toilet”.
            “sama aja na-_-. Ciee apa kabar hati lo?”.
            “muehehe. Lah? Angin apaan lo nanyain hati gue?! gue yang harusnya nanya, apa kabar hati lo yang udah berkeping-keping itu?”.
            “hati gue tetep ada, walaupun cuman sisa kepingan aja”.
            “beuuh puitis! Ahahahaha”.
            “eh, apa kabar Cecil sama Ilham?”.
            “waduh. Kabar baik kok. Cuman…… gue ngerasa ada yang aneh sama Ilham. Atau mungkin dua-duanya”.
            “kenapa na?! kasih tau gue please!!”.
            “iyaa. Jadi gue ngerasa Cecil itu nyoba buat berbagi Ilham sama gue. lo pasti ngerti kan kata “berbagi” disini. Nah kemarin pas gue sakit, Ilham sama Cecil dateng ke rumah. Waktu gue sama Cecil berdua di kamar, ternyata Ilham nitipin sesuatu buat gue, dan isinya coklat! Disitu ada surat yang isinya “jangan bilang siapa-siapa yah”, dan itu dari Ilham ky. Lo jangan bilang-bilang yah!”.
            “janji! Ah serius na? Ilham mengkol dong?!”.
            “bahasa lo mengkol-_-. Tapi gue ngerasa itu disuruh sama Cecil. Dan kemarin gue jalan Ilham narik tangan gue aja Cecil diem, Ilham minjemin jaket ke gue juga diem”.
            “wah! Itu sih emang modus mereka berdua kali na!”.
            “nah! itu dia ky, gue bingung. Gue pengen bilang sama Cecil biar engga paksain diri buat berbagi Ilham sama gue. dan kemarin dia sempet nyindir gue di twitter karena gue nyanyi sesuatu buat Ilham, walaupun engga langsung gue tuju ke Ilham-_-“.
            “yaampun, kenapa jadi panjangan cerita lo ya na? cerita gue stuck di tolak Cecil doang-_-. Gue seneng lo percaya sama gue na :)”.
            “ahahha iya ky. Curhat sama orang senasib itu…… lebih seru!”.
            “band dong senasib ahahhaa”. Obral-obrol bareng Dicky di depan toilet ternyata cukup nyita waktu gue. sampe-sampe gue di jemput sama kak Rangga buat balik ke ruang band. Waktu pisahan, kak Rangga ngajak gue ke kantin beli minuman buat anak-anak yang latihan.
            Kantin ternyata engga terlalu rame, karena junior-junior engga ada yang berani buat ke kantin selain anak-anak cowok yang punya urusan gitu deh. Disitu kak Rangga beli minuman, sekalian makanan, karena banyak jadi harus nunggu sebentar-_-.
            Gue duduk sambil main hape, terus tiba-tiba kak Rangga duduk di depan gue sambil ngibas poninya. Wan tiba-tiba kata “wow”, terucap dari mulut gue. entah apa yang bikin gue tiba-tiba ngomong gitu, tapi ngerasa gimanaa gitu.
            “kalo diliat-liat kak Rangga keren, gue nya aja yang sedikit salah nilai dia dari julukan kak Bisma yang bilang dia itu Barbie-_-“, saut gue dalam hati.
            “na!”, saut kak Rangga.
            “ha?! Apaan kak?!”, tanya gue dengan tampang plongo. 
            “ahahahahha kamu lucu banegt tampang kaya gitu. Ahahahha”, saut kak Rangga.
            “ish kakak mah, serius tau-_-“.
            “iyaa iya serius. Aku dari tadi ngomong engga di dengerin?”.
            “engga.__.v maaf kak, aku engga ngeh kalo kakak lagi ngomong ehehe”.
            “yah, basa-basi aku keburu bener-bener basi kan-_-“.
            “emang kenapa sih kak? maaf deh, lagi agak ngablu-_-“.
            “tuh kan, aku jadi bingung harus ngomong dari mana-_-“. Gue diem, dan sibuk main hape. “to the point aja deh. Na, aku suka sama kamu. Kamu mau engga jadi pacar aku?”.
            “oooh itu”, bales gue yang tetep sibuk main hape. “hah?!!!:O”.
Bersambung~

~ sebelumnya aku mau nanya nih buat kalian. Kalian setuju gak kalo aku bikin quiz yang nguji ke-kreatif-an kalian? Dan yang paling-paling kreatif namanya bakal masuk di blog sebagai tokoh bareng MS?! Kirim pendapat kalian ke twitter aku @indahtiarakasih, atau komen di bawah ini. Kalo setuju, aku bakal bikin quiznya, dan nanti aku umumin soal dan sistematisnya. Thanks:)
           

2 komentar: