READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 01 Maret 2012

Best Friend?


Bab 1.
            Minggu pagi, hari yang cerah buat cuci mata sekalian ngebakar kalori. Dengan modal kaos, handuk kecil, celana pendek, dan sepatu kets, gue siap olahraga hari ini!.
            “Leo!! sepedah lo nih! Manja banget sih! cepetan ambil!”, saut kak Reza.
            Ohiya! Gue ini 4 bersaudara, dan gue punya 3 kakak, dan tiga-tiganya ini cowok. Yang pertama namanya Zaffariz Morgan Alexander, dia lahir di Rusia tanggal 25 Mei 1990. Dia ini biasa di panggil kak Morgan, dan dia sekarang kuliah semester 6.
            Yang kedua namanya Zaffarqi Muhabisma Alexander, dia lahir di Australia tanggal 27 November 1994. Dia biasa di panggil kak Bisma, dan sekarang dia duduk di bangku kelas 3 SMA.
            Yang ketiga namanya Zaffrizky Muhareza Alexander, dia lahir di Malaysia, eh atau di Indonesia mungkin. Soalnya kata papa rumah sakit buat ngelahirin kak Reza waktu itu pas banget di garis antara Malaysia – Kalimantan-_- dia ulang tahun tanggal 21 Maret 1995. Kak Reza sekarang duduk di bangku kelas 2 SMA.
            Dan yang terakhir gue sendiri. Nama gue Zeffaoline Leona Alexander, biasa di panggil Leo, tapi kalo di panggil lengkap kadang Leona, terserah yang manggil deh wkwk. Gue lahir di Canada tanggal 30 July 1996. Emang sih nama panggilan gue kayak cowok, tapi ini emang dari kakak-kakak gue-_-.
            “Leo!! Buruan ini sepedah kamu!! Yaampun, tobat punya adik budek!”, saut kak Reza.
            “ish! Bawel banget sih!”, saut gue yang langsung ngerebut sepedahnya dan coba di naikin.
            “Leo! Leo!! Tunggu dulu!!”, saut kak Bisma.
            “ah! Bodo!”, saut gue ngambek.
            “Leo!! Tunggu duluuu!!!”, saut kak Reza yang nyusul gue pake sepedahnya.
            Gue yang ngerasa risih langsung ngebut. “Leo!! Tunggu duluuu!!”, saut kak Bisma yang tiba-tiba udah ada di samping gue.
            “ngapain sih kak?! udah sana!!”, saut gue.
            “Leo!! Tunggu dulu!! Sepedah lo engga ada rem nya!!”, saut kak Reza.
            “dimana-mana fixie emang engga ada rem nya dodol!! Udah ah!”, saut gue yang percepat gowes.
            “masalahnya fixie lo engga bisa di rem dodol!!!”, saut kak Bisma.
            "Jadi....AAAAA BERHENTINYA GIMANA INI KAAAAAAKKK!!!!!", saut gue sambil nyoba berhenti.
            "Bodo amaat, tanggung sendirii~", saut kak Reza dan kak Bisma kompak sambil sedikit menjauh.
            "Liatin yah gue bilangin kak Morgan kalo dia balik dari gereja!!!!", saut gue dengan tampang panik.
            Ohiya gue lupa cerita. Kak Morgan itu kristen, sama kaya papa. Sedangkan gue, kak Reza, dan kak Bisma islam karena ikut mama. Btw, mama itu udah engga ada.
Kata papa permintaan mama cuma 1 "anak terakhir yang ini biarin beragama islam", engga lama berselang gue lahir melalui proses sesar, tapi mama engga terselamatkan. Makannya sampai detik ini gue belom pernah ngerasain kasih sayang dari seorang mama.
Btw, kenapa jadi curhat?! Gue kan lagi naik sepedah yang engga ada remnya. "AAAAA KAK BISMA TANGGUNG JAWAAAAB!!!!", saut gue.
"Pegangan yah!!", saut kak Reza sambil megangin badan gue. Sedangkan kak Bisma megangin sepedah gue. Yang sedikit dodol, 22nya sama-sama megangin dengan keadaan sepedah jalan aduuh-_-. 
"Leo! Pegangan!!", saut kak Bisma yang langsung narik sepedahnya. Gue ketarik kak Reza dan cukup mental.          
Alhasil tubruk-tubrukan sama kak Reza. Untung jatohnya di rumput rumah orang, coba kalo di aspal?! Sakit gilakkk! Emang sih yang jatoh kak Reza duluan, tapi yang jadi masalah kaki gue lecet-_-. 
"Leo! Bangun Leo!! Jangan betah lo di atas badan gue!!", saut kak Reza.
“aduh! Kak lo engga mikir apa kaki gue lecet!-_-“, saut gue yang masih di atas kak Reza.
            “Leo Leo, kalo bukan adik gue udah gue tendang lo. yaudah, cepet bangun. Pelan-pelan sini”, saut kak Reza yang nyoba angkat gue dengan lembut. Ini yang gue suka dari kak Reza, walaupun keliatannya galak ataupun bawel segala macem, tapi aslinya dia penyayang abis wkwk.
            “kaak, sakit kaaak”, saut gue dengan nada ngerengek.
            “masa anak tomboy gitu aja sakit? Ahaha”, saut kak Bisma yang ada di atas sepedahnya.
            “diem lu kak! bukannya bantuin!-_-“, saut gue yang masih tetep sibuk sama kaki.
            “yaah, jangan ngambek kenapa?! Nanti porsi makan siang gue di kurangin Morgan wkwk”, saut kak Bisma.
            “gilak lu! Adeknya lagi luka begini masih sempet-sempetnya mikirin jatah makan siang-_-“, saut kak Reza ngebela.
            “aww, di bela kak Reza. Makasih kaaak! Mwah!”, saut gue yang langsung nyium kak Reza.
            “Leo……plis banget yah ini tempat umum-_-“, saut kak Reza. Gue cuman cengar-cengir.
            “udah kak, pulang ah. Bantuin cepetan”, saut gue.
            “bis! Bantuin nih!”, saut kak Reza.
            “ogah ah, gue mendingan bawa sepedahnya aja”, saut kak Bisma yang langsung pergi.
            “kakak lo tuh kak!-_-“, saut gue.
            “kakak gue kakak lo juga dodol!”, saut kak Reza. “udah deh, cepet bangun!”.
            Akhirnya gue coba bangun, tapi kak Reza kurang kuat buat ngangkat gue sampe akhirnya gue lepas dari pegangannya. Tapi sebelum jatoh, badan gue udah keburu di pegangin sama seorang cowok……
            “Leo!! Lo engga apa-apa?!”, tanya kak Reza.
            “um… sejauh ini sih engga apa-apa kak:p”, saut gue dengan tampang memerah.
"Eh! Btw, makasih yah:)", bales gue dengan senyum imut.
"Iyaa sama-sama :)http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif", bales cowok yang engga gue tau itu.       
"Penghuni baru yah?", tanya gue.  
"Iyaa ehehe. Pindahan dari luar kota", bales cowok itu.           
"Hm, kenalin nama gue Zeffaoline Leona Alexander. Biasa di panggil Leona :)http://static.ak.fbcdn.net/images/blank.gif", bales gue modus.
"Heh! Modus! Bubar bubar!!", saut kak Reza yang langsung gendong gue ke sepedahnya.
“kak! gak sopan lo!!”, saut gue.
“biarin!”, saut kak Reza yang nyoba bonceng gue dan mulai gowes sepedahnya.
            “kak……gue belom tau namanya tau-_-“, bales gue.
            “nama gue Reza”, saut kak Reza.
            “bukan nama lo, ahilah-_-“, bales gue bete. Pas sampe rumah gue langsung masuk di bantuin kak Bisma karena dia takut gue ngadu ke kak Morgan dan jatah makan dia di kurangin wkwk.
            Selesai bersihin luka gue langsung kebawah buat makan siang bareng. “kak, papa mana?”, tanya gue.
            “papa abis dari gereja langsung pergi ke kantor, katanya ada meeting dadakan”, bales kak Morgan sambil nyiapin makanan. Disini kak Morgan emang berperan ganda, selain jadi kakak, dia juga nyaris mirip jadi ibu wkwk.            “na, Bisma sama Reza mana? Teriakin gih”.
            “KAK ECAAA! KAK BISMAAA!! MAKAN SIAAANG!!”, saut gue.
            Engga ada 10 detik, mereka langsung ada di bangku masing-masing. “dasar! Giliran makan aja cepet! Bantuin adeknya yang jatoh lama! Liat cewek cantik cepet! Gak seneng liat adeknya ketemu cowok ganteng  juga cepet!”, protes gue.
            “kamu jatoh, na?”, tanya kak Morgan. Disini kak Morgan paling sayang sama gue. Katanya dia bosen punya adik cowok, jadi pas ada adik cewek di sayang banget, sikasik wkwk.
            “engga kok gan, engga kok asli dah”, saut kak Bisma panik. Beuh modus-_-.
            “beneran na? Kamu jatoh?”, tanya kak Morgan.
            “engga kok kak, itu mah pas tadi kepleset doang. Cuman nyaris jatoh kok”, bales gue ngebela kak Morgan.
            “oalah kirain kamu jatoh gara-gara Bisma”, bales kak Morgan yang ke dapur sebentar buat ngambil makanan.
            “huh, alhamdulilah”, saut kak Bisma kode.
            “udah gue bantuin tuh-_-“, saut gue.
            “makannya sama adek jangan jahat-jahat ngapa bis, modus mulu kan lu-_-“, saut kak Reza.
            Tiba-tiba kak Morgan dateng, semuanya langsung diem dan engga jadi ngebahas yang tadi wkwk. akhirnya makan berempat, disini gue cerita sama kak Morgan tadi ketemu cowok yang lumayan ganteng.
            Komentar kak Morgan, “yaudah pdkt aja dulu, keliatannya juga orang baru pindah kan? Liatin aja pasti dia satu sekolah sama kamu”. Sikasiik wkwk.
            Selesai makan kak Morgan lebih milih istirahat di banding berleha-leha. Kak Morgan nih emang yah, top deh. Cium juga nih wkwk. gue yang bingung mau ngapain lebih milih keluar dan coba join sama kak Bisma dan kak Reza.
            “kak, join yah”, saut gue.
            “siapa lo?ahaha”, saut kak Bisma.
            “dih gitu deh! Orang tadi udah di belain. Kak Morgaaaan”, saut gue sambil teriak.
            “udah kek bis! Hoby banget sih ngeledek Leo. Sini sini”, saut kak Reza yang langsung ngegeser dari duduknya. Di sini emang cuman ada 2 bangku, makannya kalo gue join antara di pangku, berdua, berdiri, atau engga duduk di bawah-_-.
            “bis, ambil gitar gih”, saut kak Reza.
            “lo pikir gue apaan-_-“, saut kak Bisma.
            “kak Morgaaaan”, saut gue nakut-nakutin kak Bisma.
            “ehiya! Iya iya, gue ambil. Jangan ngadu ya Leo kuu”, saut kak Bisma yang langsung ngambil gitar ke dalem. Gue sibuk ketawa ngakak sama kak Reza sambil tossan.
            Akhrinya di teras rumah sibuk nyanyi-nyanyi sambil obral obrol seru. Kali ini emang ada tema seru, secara gue besok MOPDB, dan yang jadi senior gue itu ya kak Bisma dan kak Reza sendiri-_-.
            Besoknya gue bangun lebih pagi. Pas buka jendela gue langsung teriak, “HELLOOO SMA!!”. “buruan mandi, naa”, saut kak Morgan dari pintu.
            “bentar kak, mau salam sapa sama matahari dulu wkwk”, bales gue sambil ngerenggangin badan.
            “mau berangkat sendiri, atau mandi cepet??”, saut kak Morgan.
            “mandi cepet kak! iya iya, peace! Langsung mandi nih”, saut gue yang langsung kabur ke kamar mandi dan langsung mandi.
            Akhirnya gue pake baju putih abu-abu juga. Sayangnya selama MOPDB belom boleh pake dasi sama cardigan, jadi cuman bener-bener putih abu-abu-_-. Selesai rapih-rapih, gue langsung keluar.
            Akhirnya berangkat sama kak Bisma dan kak Reza naik mobil. Engga lama sampe di sekolah yang sebenernya cukup ngebosenin, secara dari SMP gedungnya cuman sebelahan dan beda pager-_-. Tapi, untungnya SMA ini gedungnya baru, lebih luas, dan mudah-mudahan engga negbosenin wkwk.
            Sempet keliling gedung baru, tiba-tiba udah di suruh kumpul di lapangan. Pas kumpul, kak Bisma yang bukan ketua osis malah keliatan lebih banyak menarik perhatian wkwk. sampe pembagian kelas, dan mulai masuk ke eklas masing-masing.
            Di kelas gue di kasih pengarahan, dan pengarahan itu di kasih sendiri sama kak Bisma. Pengarahan yang udah gue denger ribuan kali, karena dari SMP sampe sekarang engga pernah berubah-_-.
            Tiba-tiba gue ngerasa ada panggilan dari toilet. “kak! gue ke toilet yah!”, saut gue tiba-tiba. Anak-anak sekelas yang belum gue kenal langsung ngeliatin gue dengan tatapan sinis.
            “astaga! Gue lupa!! Ini kan di sekolah! I’m forget!! I’m forget!!”, saut gue dalem hati. “um, sory kak! permisi yah mau izin ke toilet”, saut gue yang langsung kabur keluar kelas.
            Gue merhatiin suasana lapangan dari atas, ada beberapa kelas yang emang lagi sedikit di kerjain di lapangan. Salah satu seniornya antara lain……kak Reza! Dia keliatan bahagia banget bisa ngerjain orang.
            Oooh, gue paham kenapa kak Reza yang di taro di situ, soalnya dia masih engga tega. Beda sama kak Bisma yang orangnya tega banget-_-. Gue jalan dari kelas yang ada di ujung lorong sampe toilet yang ada di ujung-_-.
            Gue masuk ke toilet, gue ngaca. Sebenernya salah ngaca dulu baru masuk ke kamar toiletnya wkwk. disini kamarnya cuman 2, yang satu rusak. Kenapa tau rusak?! Ada tulisannya di pintu. Wakaka, engga penting sih-_-.
            Pas coba bukan pintu kamar yang satunya lagi, ada sesuatu yang bikin kaget dan gue refleks teriak yang mirip rocker, “AAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!”.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar