READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 15 Maret 2012

Best Friend? (bab 9)

Bab 9.
            “lo kenal Cecil?!”.
            “kenal lah! Dia temen sekelas gue! temen sebangku malah! Dia adek pacarnya kak Morgan! Lo suka sama dia?!”.
            “ohmay! Dunia terlalu sempti ternyata-_-“.
            “serius lo suka sama dia ky?!”.
            “bukan na. gue…………mantannya Cecil”.
            “what?!!!!”. Disini gue kaget parah, menganga sampe gigi kering. Ngeluarin suara keget sampe nyaris teriak.
            “kenapa na?!”.
            “gue cuman kaget aja-_-“.
            “yaa, emang Cecil itu cantik. Cantik banget malah, beda sama gue yang udah item, cungkring pula”.
            “gue engga ngomong ya ky.___.”.
            “gue sadar diri na”. yaduu, jadi engga enak hati sama Dicky-_-.
            “pantes kemarin-kemarin Cecil pernah bilang mantannya sekolah disini, dan ternyata dia itu elo?!-_-“.
            “iyaa. Gue pikir lo engga kenal sama Cecil na. ternyata temen deket, bahkan nyaris mau jadi sodara kali”.
            “tapi, gue penasaran deh. Lo kenapa putus sama Cecil? Terus kapan lo jadian? Cecil pernah bilang dia masih sayang sama lo looh”.
            “serius?! Jadi gini, gue pacaran sama dia waktu kelas 9 di Bandung. Disitu sebenernya backstreet dari orang tuanya Cecil, apalagi kak Pricil, dia engga suka sama gue karena yaa gue kaya gini, lebih tepatnya mereka engga suka fisik gue. Dan waktu itu gue sama Cecil pisahan di depan komplek, yaa gimana ya na, namanya gue sayang sama dia, yaa gue peluk”, jelas Dicky dengan laga kocak.
            “aduuh, kok gue pengen ketawa yah wkwk”.
            “iih, serius Leonaa”, saut Dicky.
            “iya iyaa. Lanjuuut”, saut gue sambil nahan ketawa.
            “terus tetangganya Cecil ada yang ngeliat, dan dia ngadu ke orang tua Cecil sekalian sama kak Pricil. Disitu Cecil abis kena marah, rasanya pengen datengin rumahnya dan bilang bukan Cecil yang salah”, jelas Dicky.
            “Dicky kok lo kocak siih?! Pengen ketawa mulu nih guee ahaha”, bales gue.
            “iih Leona. Yaudah engga gue lajut yah!”, ancem Dicky.
            “iyaa, ampun ky ampun. Gue ngakak ngeliat gaya lo nyeritain semuanya. Lanjut lanjut, gue ngerti kok wkwk”, bales gue yang tetep nahan ketawa.
            “nah, abis di marahin gitu Cecil nangis semaleman di kamar, dan itu bikin dia masuk angin. Besoknya Cecil sakit, mual-mual muntah gitu. Dan yang parah, orang tua Cecil itu mikir Cecil hamil gara-gara gue!”, jelas Dicky.
            “what?!”, saut gue mendadak berhenti ketawa. “kenapa jadi serius gini?! Lanjut ky!”.
            “yaa, gue coba datengin rumah Cecil, gue jelasin. Terus gue coba ajak mereka buat berfikir logis, masa iya cuman di peluk hamil?! Untung aja bokap nyokap gue percaya kalo gue engga mungkin ngehamilin Cecil, secara mereka tau gue pacaran sehat sama Cecil. Dan setelah itu gue sama Cecil bener-bener dipisahin. Cecil selalu di anter jemput, di sekolah dia di awasin, sampe akhrinya lulus Cecil di bawa keluar negri”, jelas Dicky.
            “yaampun, kok tragis ya ky-_-. Lanjuut”, saut gue.
            “ohiya! sebelum dia masuk ke terminal di airport dia sempet mau ngasih sesuatu sebagai ucapan anniv karena beberapa hari yang lalu itu anniv. Dan sebenernya waktu di pisahin abis-abisan, gue sama Cecil belum putus. Disitu Cecil bilang, “ky, aslinya aku mau ngasih ini buat kamu. Tapi…… aku ngehargain kemauan mama, papa, sama kak Pricil. Maafin mereka ya ky. Jadi maaf, surat sama ucapan ini engga usah kita anggap lagi ya, kita selesai di sini aja :)”. Disitu Cecil ngerobek surat yang engga sempet gue baca, boro-boro baca na, megang aja engga”, jelas Dicky.
            “aduuh, Dicky kok gue merinding yaah. Sumpah cerita lo dalem parah. Lanjutin!”, saut gue.
            “disitu Cecil sempet nyium pipi gue dan langsung masuk. Dari situ baru gue resmi putus dari Cecil. Gue penasaran, isi surat dia apa, makannya gue pungut, dan sebenernya udah sering jadi mainan gue di rumah. Yaa surat ini! Surat ini udah bagaikan puzzle di rumah, nyaris tiap malem gue mainin, gue gabungin, gue baca, dan sekarang gue mau balikin ini ke Cecil”, jelas Dicky.
            “yaampun, cerita lo ngenes. Baru sekarang gue nemuin cowok setulus elo ky. Aaah, Dicky nangis nih gue niiih”, saut gue sambil nutup mata.
            “iih! Na! jangan nangis dong! nanti dikira orang gue ngapa-ngapain elo lagi! Nanti kalo gue di bantai kakak-kakak lo?!”, saut Dicky.
            “engga kok ky bercanda ehehe. Eh jujur aja Cecil bilang dia masih sayang banget sama lo! cepetan lo kasih ky! Keburu Cecil sama yang lain!”, saut gue.
            “iyaa na, besok itu pas tanggal jadian gue, dan gue mau kasih dia besok, di taman deket sekolah”, bales Dicky yang sibuk lagi sama robekan surat Cecil.
            “gue boleh liat ky? Mueheh. Kalo engga yaa engga apa-apa sih-_-. Ngeliat doang kook! Aseli.__.”, bales gue.
            “iyaa na. boleh kook :)”, bales Dicky sambil ngeluarin senyum imut. Yaampun, di balik muka yang kocak dan senyum yang imut-imut, ternyata Dicky punya cerita cinta yang cukup tragis.
            Emang sih kalo diliat dari fisik, Dicky emang baby face, keliatan kekanak-kanakan gitu, tapi…… Dicky tulus banget!! Jarang-jarang cowok kaya gini! Gue aja sampe merinding tau Dicky itu orangnya tulus, yaampun.
            Engga lama Dicky selesai ngerjain sesuatu buat Cecil, gue cuman bisa terkagum-kagum sama Dicky. Gue harap sih Cecil engga ngecewain Dicky. Eh! kenapa gue jadi ngomong gini, kesannya Cecil mau nyakitin Dicky gitu, terus gue engga mau Dicky sakit.
            Yaa, gimana yah. kasian lah, jarang banget cowok kaya Dicky, kalo ada……rela banget gue pertahanin.hft. “naa! Selesai!!”, saut Dicky ngagetin.
            “ky lo tau gak sih?!”, saut gue. Dicky menggeleng. “gue kaget!!-_-“.
            “yaah, maaf naa. Eh ini udah jadi :)”.
            “-_-. Lumayan kok, terus rencana lo besok gimana?”.
            “pokoknya gue mau ajak Cecil ke taman deket sekolah, disitu gue mau ajak Cecil balikan”, bales Dicky dengan tampang sedikit ragu.
            “semangat ky! Gue dukung kok!:)”.
            “thanks naa :)”.
            “yaudah ky gue balik dulu yah, engga apa-apa kan sendiri? Dadaaah”, saut gue yang langsung narik tas dan jalan keluar kantin.
            Keluar kantin gue bingung mau kemana, karena sibuk terkagum-kagum sama Dicky, gue lupa bales bbm. Disitu gue sekalian nanya tempat enak buat ngaso atau ngapain aja tuh dimana. Dan kak Reza sama kak Bisma kompak ngomong “ruang band”.
            Akhirnya gue pergi ke ruang band, gue pikir kak Reza sama kak Bisma emang ada di situ, ternyata engga-_-. Disini kosong. Gue ngelirik piano, nyanyi galau enak nih wkwk.
            Intro gue mulai, “dear diary, ku ingin cerita kepadamu, tentang dia yang dulu singgah di hatiku… sejak itu, hidupku jadi bahagia, karena dia selalu ada di hidupku~ oooh~”.
            “tapi kini dia menghilang, dan tak tahu entah dimana, diaryku ku merindukannyaa~ pujaanku engkau ada di manaa~ telah habis air mata, tlah segenap kata-kata telah ku curahkan, haruskah aku berlalri sampai ke ujung dunia untuk mencarinya~”.
            “tapi kini dia menghilang, dan tak tahu entah di mana, diaryku ku merindukannya… pujaanku engkau ada di manaa~”.
            Gue lagi asik-asik nyanyi tiba-tiba ada yang nyapa, “Leona?!”.
            “ups”, saut gue sambil ngelepas jari-jari dari piano. Gue kaget karena kak Aldi tiba-tiba masuk. “maaf kak ngerecok ruang band, aku langsung pergi kok”.
            “eh! kenapa pergi?!”.
            “kakak mau latihan kan? Aku mending keluar kak”.
            “disini aja, permainan piano kamu bagus. Suara kamu juga berkarakter. Dari luar aku pikir siapa yang lagi nyanyi, karena di sekolah ini engga ada yang punya suara kaya kamu”.
            “kakak lagi muji apa bikin aku melting? Ahaha”.
            “muji kook ahaha”.
            “naaa! Pulaang!”, saut kak Bisma dari pintu.
            “yah bis! Lo engga asik sumpah!”, saut kak Aldi.
            “sorry, engga level yaah adek gue deket-deket lo!ahaha”, saut kak Bisma sambil narik gue pulang.
            “sorry ya kak! duluan! Daah!”, saut gue sambil keluar.
            Dilorong gue masih tetep di tarik-tarik sama kak Bisma, “ciee, dendam yaah? Dendam karena kalo di tempat dance kakak aku larang buat deket cewek-cewek wkwk”.
            “iyaa, kenapa?! Mau bales lagi?! Udah ah pulang. Reza balik sama temennya, jadi kalo kamu aku tinggal terpaksa pulang sendiri. Engga mau kan?!”, tanya kak Bisma. Gue ngangguk dengan tampang ceming. “yaudah, ayok pulang”.
            Akhrinya gue pulang berdua sama kak Bisma, sebelum starter mobil, dia sempetin baut pake kacamata hitam, dengan sengaja kaca mobil dia buka. Ini sih namanya tebar pesona-_-. Atau mungkin pamer. Bisa juga dia mau manas-manasin cewek-cewek-_-.
            Dirumah gue lebih milih tidur, karena kak Bisma juga tidur. Mending dia tidurnya di kamar sendiri, dia tidurnya di kamar gue, di kasur sekalian meluk boneka. Katanya, “andaikan gue cewek, mungkin boneka di kamar gue udah lebih banyak dari elo na. sayangnya aja gue cowok, makannya ijinin gue buat tidur sama boneka-boneka lo disini”. -_-.
            “na! bis! Bangun bangun!”, saut seseorang. Dari suaranya sih kak Morgan.
            Gue bangun, duduk sambil kucek-kucek mata. “kak! bangun kak! masih pake baju sekolah nih! Mandi terus makan yuk! Laper!”, saut gue sambil nepok-nepok punggung kak Bisma.
            Tiba-tiba kak Bisma kentut, dan baunya……wassalam. “AAH!! JOROK LOO!!”, saut gue. “bangun lo bangun!!! Jorok!! Jorok!! Joroooook!!!”. Gue coba mukulin muka kak Bisma pake bantal dan guling.
            “duh, rusuh lo na-_-“, saut kak Bisma sambil ngucek-ngucek matanya.
            “nyesel gue tidur sama lo!”.
            “beib, kita itu engga ngapa-ngapain semalem!”. Yaah, mulai kan mulai-_-.
            “heeh! Bangun lu! Betah ye tidur berdua, sekarang tuh udah pagi! Kalian tidur nyaris 12 jam! Cepetan berangkat!”, saut kak Reza sambil ngunyem rotinya.
            “ha? Nyaris 12 jam? Gue tidur atau mati suri?-_-“, saut kak Bisma sambil keluar. Gue langsung buru-buru mandi. Engga berasa tidur dari pulang sekolah sampe pagi-_-.
            Akhirnya gue berangkat, sebelumnya baca bbm, katanya Cecil engga bisa bareng karena di anter kak Pricil. Yasudah, tak masalah-_-. Tidur yang cukup panjang itu bikin gue ngantuk di kelas, alhasil sering kena tegur guru karena bawaannya merem mulu-_-.
            Jam pelajaran hari ini selesai, gue sengaja engga bilang ke Cecil kalo hari ini Dicky mau ngajak dia ketemu di taman deket sekolah. Pas keluar kelas, Dicky nyamperin. Gue tau dia nyamperin Cecil, makannya gue mundur.
            Engga lama mereka selesai. “na, temenin gue yah ke taman deket sekolah. Gue mau ketemu yang tadi”.
            “Dicky?”.
            “lo kenal? Iyaa, sekalian gue mau nunjukin sesuatu sama lo”. akhirnya gue turutin kemauan Cecil, mungkin Cecil mau nunjukin kalo Dicky emang mantan tersayangnya dia, dan mungkin aja Cecil sama Dicky bisa balikan wk.
            Di taman deket sekolah, gue agak menjauh, tapi engga jauh-jauh banget, seengganya mereka ngobrol masih sedikit kedengeran sama gue. “na, aku mau minta maaf untuk yang kemarin-kemarin”.
            “seharusnya sih aku yang minta maaf, karena tiba-tiba ninggalin kamu keluar negri, dan tiba-tiba pindah ke Jakarta, bukan ke Bandung lagi”.
            “iyaa, aku udah maafin kok. Btw, aku mau kasih ini. Kamu masih inget?”.
            “kertas ini?? Ini kan surat yang aku kasih sebelum pergi? bukannya ini udah aku robek-robek?”.
            “iya, aku pungut ini. Karena aku pikir ini hadiah terakhir dari kamu, sebelum orang tua kamu bener-bener misahin kita”. Aah! Dicky bahasanya tua! Pengen nangis kan-_-.
            “ini surat?... sekarang tanggal 12…… happy failed anniv ky”, saut Cecil yang langsung meluk Dicky. Kyaa, unyu unyuu.
            “happy failed anniv too. Cil, jujur aku disini mau ngajak kamu balikan. Kamu mau balikan sama aku?”. Aah! Dicky!! Tothepoint abis!! Ini baru gentle man! Wkwk.
            “balikan?..... aku engga bisa ky”.
            “orang tua kamu? Kakak kamu? Aku hargain kalo kamu emang bener-bener mau nurut apa kata-kata mereka. Aku engga apa-apa kok”. Aah! Dicky bahasanya! Kalo gue jadi Cecil gue nangis disitu-_-.
            “bukan. Aku……udah punya pacar ky. Maaf yaah, mungkin emang engga sekarang. Aku pulang dulu yah, daah”, saut Cecil yang langsung jalan terus nyamperin gue. “ayok pulang na!”.
            Gue nurut apa kata Cecil. Tapi… “cil, lo bilang udah punya pacar cuma pura-pura?! Kenapa lo pura-pura?! Lo engga tega nolak Dicky?!”.
            “bukan gitu na, gue emang bener-bener udah punya pacar. dan ini yang mau gue tunjukin sama lo”.
            “jadi lo bener-bener udah punya pacar?! siapa?! Kapan jadiannya?! Curang lo yaah engga cerita sama gue”.
            “maaf naa, khilaf gue ehehe. Sebentar-sebentar gue cari dulu”. Cecil sibuk celingak-celinguk, gue sibuk bales bbm karena kak Bisma sama kak Reza gue suruh tunggu di parkiran, dan mereka bawel nyuruh gue buru-buru balik-_-.
            Tiba-tiba, “heei……”. Gue nengok. “loh? Kak……”.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar