READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 12 Maret 2012

Best Friend? (bab 6)

bab 6.
            Gue bengong, apa-apaan nih?!. “sorry na…”.
            “gue mau turun!”, saut gue sambil coba buka pintu.
            “jangan turun na! ini di lampu merah!”.
            Gue diem, mau kabur engga bisa, mau marah juga males-_-. Gue merhatiin sekitar mobil, mobil orang yang udah ngerusakin iPod kak Bisma tadi, yeap! Kak Rangga.
            “sorry na, gue ajak lo diem-diem. Gue tau lo pasti engga mau, makanya gue pake cara yang tadi”, saut kak Rangga.
            “lo mau nyulik gue?! apa kurang pernah nyeret gue ke ruang kepsek?! Rusakin iPod gue?! kurang?!”, saut gue.
            “bukan gitu…”, bales kak Rangga. Tiba-tiba lampu hijau, dia langsung sibuk nyetir.
            “lo mau bawa gue kemana?!”, tanya gue.
            “ke mall. Gue mau gantiin iPod lo”, bales kak Rangga.
            “engga perlu, gue engga minta lo ganti. Yang gue minta sekarang turunin gue. gue mau pulang sekarang!”, saut gue.
            “sorry, gue mau minta maaf sama yang kemarin-kemarin. Please, ijinin gue buat gantiin iPod lo”, bales kak Rangga.
            Gue diem. Yaudahlah, gue juga engga boleh maksa buat engga maafin orang yang coba buat minta maaf. Seengganya dengan gue maafin kak Rangga, gue engga ada beban, mungkin kak Rangga orangnya baik.
            Btw, gue pikir tangan yang tadi tangannya Cecil, abisan alus banget. Dan ternyata tangan kak Rangga……… yaa, cocok sih di panggil Barbie sekolah. Gue perhatiin tangannya yang keliatan lihai mainin stir, mulus banget! Kalah gue yang berjiwa dan punya fisik cewek, wew-_-.
            Akhirnya sampe di parkiran sebuah mall, sebelum turun kak Rangga sempetin ganti cardigan sekolah sama jaket jeans. Sial! Kenapa doi keliatan keren?!. Gue ikutin kak Rangga yang jalan duluan sambil sibuk mainin iPhone nya-_-.
            Sampe akhirnya langkah kak Rangga masuk ke sebuah toko khusus gadget merek Apple. Kak Rangga ngomong ke penjaganya, gue sibuk merhatiin gadget-gadget yang di pajang, ngiler deh, pengen semuanya wkwk.
            “iPod 8GB yang baru 2, cepetan yah”, saut kak Rangga.
            “dua???”, tanya gue bingung.
            “iyaa. Ohiya! warna silver sama biru!”, saut kak Rangga.
            “satu lagi buat lo?”, tanya gue.
            “buat lo lah”, bales kak Rangga.
            “lah?-_-“, tanya gue bingung.
            “udah jangan bawel”, bales kak Rangga judes. Akhrinya gue diem, engga mau komentar lagi deh, yang penting cepet pulang-_-.
            Engga lama penjaga tokonya balik sambil bawa 2 barang. Kak Rangga langsung ngeluarin creditcard nya. Keliatan dia lagi transaksi. “nih ambil dua-duanya”, suat kak Rangga.
            “kalo engga ikhlas engga usah”, saut gue sambil bangun terus jalan.
            “eh! tunggu! Iyaa gue ikhlas. Sory kalo gue judes, anggap ini permintaan maaf gue ya”, bales kak Rangga.
            “oke gue maafin. Tapi, masalahnya ini punya kakak gue”, bales gue.
            “kakak lo siapa? Gue anter lo sekalian ngomong sama kakak lo deh”, bales kak Rangga.
            “kak Bisma. Bener yah lo jelasin semuanya sama dia”.
            “Bisma? Zeffarqi Muhabisma?!!”.
            “yeap!”.
            “berurusan lagi gue deh gue sama dia-_-. Okee, gue yang tanggung jawab”.
            Akhirnya menuju ke parkiran buat di anter pulang. Sebenernya sih lumayan gue jadi di beliin iPod, kak Bisma yang silver gue yang biru wkwk. tapi…… kak Bisma marah engga yah? kalo marah bubblegum gue tarohannya nih-_-.
            Gue nunjukin jalan ke arah rumah, engga lama sampe di depan rumah. “ini rumah lo?”, tanya kak Rangga.
            “iyalaah, ayok masuk! Jelasin sama kak Bisma”, saut gue sambil turun duluan.
            Di teras gue teriak-teriak manggil kak Bisma, eh yang keluar kak Reza. “na, na, bisa kan kalo nyampe rumah engga usah teriak, berisik!”.
            “sorry kak, orang aku manggil kak Bisma”, bales gue.
            “di anter pulang ama siapa na?”, tanya kak Reza.
            “ituu”, bales gue sambil nunjuk kak Rangga yang lagi jalan ke arah teras.
            “what?! Bismaa!! Bismaa!! Bismaaa!!”, saut kak Reza yang langsung masuk sambil teriak-teriak-_-.
            “kakak lo kenapa?”, tanya kak Rangga. Gue angkat tangan. “engga nyangka lo adiknya Bisma sama Reza, dan artinya lo adeknya Morgan, dan berarti juga lo anaknya om Alex”.
            “kenal?-_-“, tanya gue bingung.
            “iyaalah! Lo engga perlu nanya kenapa”, bales kak Rangga. Yailah judes amat sih-_-.
            Tiba-tiba kak Bisma keluar sambil ngucek-ngucek mata. “wah! Ada Barbie di teras rumah gue. ada apa ngga?”.
            “gue mau jelasin sesuatu, dan gue mohon lo engga usah marahin Leona”, bales kak Rangga.
            Gue berdiri di depan pintu. “na, lo bawa apaan na?”, tanya kak Reza.
            “ish! Diem!”, saut gue yang mau tau omongan kak Rangga sama kak Bisma.
            “na! lo bawa apaan itu?”, tanya kak Reza.
            “ish! Kepo banget sih!”.
            “na! makanan kan na?!”.
            Gue tetep serius merhatiin pembicaraan kak Rangga sama kak Bisma, dan tiba-tiba udah selesai. “na! duluan ya!”, saut kak Rangga sambil jalan ke arah mobilnya.
            “iyaa kak!”, saut gue mencoba ramah. “aah! Kak Reza sih! jadi engga tau kan kak Rangga ngomong apaan aja!!”.
            “yailah na, galak banget sih-_-“, protes kak Reza.
            “mana iPod baru gue?”, tanya kak Bisma.
            “mau warna biru apa silver?”, tanya gue.
            “lah? Lo beli juga?!”, saut kak Reza.
            “dibeliin sekalian._.”, bales gue.
            “buset! Tau gitu gue ikut-_-“, saut kak Reza.
            “silver aja deh”, bales kak Bisma. Gue kasih iPod warna silver. “iPod lamanya mana?”.
            “nih”, bales gue sambil ngeluarin iPod yang udah ancur dari tas.
            “buset! Ancur banget-_-. Sekarang lo udah punya iPod sendiri kan?! Lumayan tuh di beliin Barbie wakaka”, bales kak Bisma sambil masuk ke dalem.
            “kak! engga marah?!”, tanya kak Bisma.
            “ngapain gue marah sama lu? Ahahha. Wolees dek”, bales kak Bisma.
            “eh! sejak kapan lo manggil gue dek? gak cocok kak-_-“, bales gue.
            “eh! adek gue jangan di rebut!”, saut kak Reza.
            “males gue ngurusin orang ngablu”, saut kak Bisma yang langsung jalan duluan.
            “gak di ajak yaah?? Kaciaaan”, saut gue sambil ninggalin kak Reza. Kak Reza pasang tampang plongo sekalian ceming wkwk.
            Besoknya. Gue liat bbm, Cecil hari ini engga sekolah karena harus ke luar kota untuk beberapa hari. Sayang sekali yah-_-. “kak, bareng yah”, saut gue sambil duduk.
            “masih inget lo bareng sama kita?!”, saut kak Reza. Kak Bisma ngangguk-ngangguk sambil mainin iPodnya. Lagaan nih mentang-mentang baru-_-.
            “dih? Kok gitu sih?!”, saut gue dengan tampang ceming. Kak Reza sama kak Bisma diem, malah sibuk sendiri. “oke! Aku berangkat sendiri!”.
            Gue keluar, gue ambil sepedah kak Bisma, karena tau sepedah gue engga bisa di rem-_-. Pas keluar pager ketemu kak Morgan. “na, kamu mau kemana?”.
            “berangkat lah kak”.
            “kan Cecil belom dateng, kok bawa sepedah?”.
            “Cecil engga masuk, kak Bisma sama kak Reza engga mau aku tebengin, yaudah mending berangkat sendiri”.
            “bawa mobil kakak aja nih”, saut kak Morgan sambil ngasih kunci mobilnya.
            “engga apa-apa nih?”, tanya gue.
            “engga, udah bawa. Kalo Reza sama Bisma biar kakak yang ngurus. Tapi kalo dia ngebaikin kamu, kamu jutekin aja yah :)”.
            “siaap! Makasih kaak, daah”, saut gue yang langsung masuk ke dalem mobil.
            Sampe di sekolah gue sempet jadi pusat perhatian, jadi keinget kata-kata kak Bisma waktu sebelum masuk. Di SMA sini anak kelas X engga ada yang berani bawa mobil. Gue? wolees wkwk.
            Untung hari ini udah boleh pake cardigan, jadi seengganya cukup nyaru sama yang lain. hari ini mulai belajar efektif, malesin, pengen pulang, pengen tidur wkwk. jam demi jam di laluin, pas bel pulang rasanya beban di kepala lepas semua wk.
            Keluar kelas gue ketemu kak Bisma sama kak Reza. “na”. gue diem, gue jalan terus diikutin kak Bisma sama kak Reza.
            “na! ikut kita na”, suat kak Reza.
            “ogah”.
            “nanti di kasih coklat?”.
            “gak”.
            “nanti aku balikin bubblegum nya deh. Tapi tunggu aku ke Canada dulu-_-“.
            “gak”. Gue tetep judes dan terus jalan.
            Tiba-tiba jalan gue di halangin sama kak Bisma, “mau di gendong paksa, atau jalan sendiri?!”. Kenapa pilihannya…… kalo gue kabur, lari gue kalah sama kak Bisma, yang ada di gendong paksa, nanti jadi sensasi-_-.
            “ya ya yaa, jalan sendiri-_-“, bales gue.
            “pinter!”, saut kak Reza sambil jalan duluan.
            “ayook”, suat kak Bisma sambil ngerangkul gue.
            “gak usah pake rangkul-rangkulan kaleee-_-“.
            “gue takut lo kabur, kabur dari hati guee wkwk”, bales kak Bisma.
            “gak lucu! Gak lucu! Gak lucu!”, saut gue sambil nyubitin perut kak Bisma.
            “iih Bisma……”, saut segerombol cewek dengan tampang envy, waah! Yang ini sih gue paham wkwk.
            Dan ternyata gue itu di ajak ke ruang band. “kak, emang ekskul?”. Kak Bisma menggeleng. “terus ngapain di ajak kesini?”.
            “buat latihan, udah deh jangan bawel. Temen gue ganteng-ganteng kok!”, bales kak Bisma sambil buka pintu ruang band.
            Gue masuk dengan tampang ceming. Hesyemeleeh, isinya cowok semua-_-. “mana adek lo?!”.
            “tuuh di belakang!”.
            “adek lo cewek bis?!”.
            “iyalaah, cukup si Reza aja yang suka rusuh”.
            “bukannya itu cewek lo bis?”.
            “jangan percaya! Dia mah suka cari sensasi! Hoby banget bikin adeknya eksis-_-“, saut gue.
            “udah sanaa, denger aja lu”, saut kak Bisma.
            Gue langsung liat-liat sekitar ruang band, di dalem ruang band ada pintu lagi, gue yang kepo engga bisa tahan tangan buat engga ngebuka pintunya. Dan ternyata di dalem ruang audio setting, dan disini bisa ngerekam vocal, wew! Kerennya fasilitas sekolah gue wkwk.
            Gue merhatiin seorang kakak kelas yang lagi sibuk latihan vocalnya, tapi kok sendirian?!. Gue engga ngerti yah ini orang nyanyi apa, yang pasti……suaranya keren broh!!. Gue diem sambil dengerin secara detail seluk beluk suaranya, kece…… kaya orangnya yang nyanyi wkwk.
            Gue langsung keluar, “kak! kak! kak!”.
            “kenape?”.
            “itu di dalem!!”.
            “ada setan?!”.
            “bukaan! Itu di dalem……”, saut gue belum selesai. Tiba-tiba kakak kelas yang tadi di dalem keluar, “bro gue duluan yah, buru-buru nih!”.
            “yoii! Rajin rajin lo!”, saut temen kak Bisma.
            “sip! Dah semua!”, saut kakak kelas yang engga gue tau namanya itu.
            “kak! namanya siapa?!”, tanya gue.
            “mau tau namanya?! Cari tau doong”, saut temen kak Bisma.
            “ish beneran!-_-“, bales gue dengan tampang bete.
            “modus dikit engga apa-apa laah ahaha”, saut temen kak Bisma yang lain.
            “heh! Adek gue lo ajarin modus! Engga yah! liatin aja!-_-“, saut kak Bisma. “udah, latihan. Langsung ketempat masing-masing deh. Biar adek gue bagian vocalnya”.
            Akhirnya latihan bareng, seengganya ngisi waktu dibanding gue diem di rumah. Lagi pula kak Morgan hari ini engga ada di rumah, doi kan kuliah,hft.
            Selesai latihan. “suara lo bagus juga dek”, saut temennya kak Bisma yang engga gue tau namanya itu.
            “makasiiih :)”, bales gue dengan nada imut.
            “apa-apaan lo main manggil Leo dak dek dak dek aja-_-“, protes kak Bisma.
            “oooh, namanya Leo. Leona kan yah? ooh, ini yang kemarin di omongin anak-anak di twitter ahaha”, saut temennya kak Bisma.
            “tuh kan-_-. Pasti gara-gara kemarin duet bareng kak Aldi?!”, tanya gue.
            “betul! Pin bb dong naa”, saut temennya kak Bisma sambil ngeluarin hapenya.
            Baru gue mau nyebutin, kak Bisma udah narik gue keluar, “kaga ada modus-modusan ya sama adek gue!”.
            “tega banget lo kak. temen sendiri juga-_-“, protes gue.
            “gue cuman engga mau lo di deketin sama yang lain!”, saut kak Bisma dengan tampang serius.
            Gue menganga, seakan-akan disini gue sama kak Bisma pasangan yang lagi berantem. “apaan sih kak! demen banget cari sensasi! Untung udah kosong!”, saut gue sambil nepok pipi kak Bisma.
            “engga demen banget sih lu-_-“, bales kak Bisma.
            “kaga demen gua-_-“, bales gue sambil jalan duluan.
            “beib beib! Maafin aku beib!”, saut kak Bisma sambil narik tangan gue.
            Gue ngelirik ke arah belakang kak Bisma, ada kak ilham yang lagi berdiri sambil nonton adegan gue tadi. Mampus, ngira apaan nih dia……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar