READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 10 Maret 2012

Best Friend? (bab 4)

Bab 4.
            Gue ngerasa degdegan, pengen modus apaan lagi?!. Gue yang bingung lebih  milih tetep jalan, dia sih masih jauh, tapi pasti ngeliat gue, secara lorong ini kosong. Gue perhatiin dari jauh, dia pake cardigan dan dasi. Yaampun! kakak kelas toh!-_-.
            Gue jalan terus, pas deket gue senyum ke dia. Dan dia senyum balik ke gue! kyaa! Mau terbang aja rasanya wkwk. “Leona?”, saut kakak kelas itu. kyaa!! Gue di panggil!! Ohmay god!! Oh maygod!!.
            Gue sempet menganga sebentar, terus balik badan. “ada apa kak?”, bales gue gugup.
            “bener kan nama kamu Leona?”, tanya kakak kelas itu.
            “iyaa kak. kok kakak tau?”, tanya gue dengan tampang tablo.
            “kan waktu itu kamu yang ngenalin diri. Ohiya, kaki kamu udah engga apa-apa?”, tanya kakak kelas itu.
            “alhamdulilah engga apa-apa kok kak. btw, makasih yang waktu itu ya kak :)”, bales gue.
            “iyaa, sama-sama :)”, bales kakak kelas itu sambil ngasih senyuman seksi!! Aaah! Mau terbang!! Ohiya!! nama!! Tanya nama!! Ayooo na!! harus tanya namanya!! Tanya nama!!!.
            “ohiya, nama ka……”, saut gue belom selesai.
            “sorry ya na, aku masih ada urusan sama osis. Aku duluan, nice to meet you cantik :)”, bales kakak kelas itu sambil jalan duluan.
            “apa?! cantik?! He is really really say it?!?!! AAAAAAA I CAN FLY NOW!!!”, saut gue dalam hati. Gue langsung loncat-loncat. Rasanya kaya di bawa arus sungai cisadane, tembus ke goa rame, dan lepas di laut marauke!!! AAAAAAA.
            Sampe di kelas. “Cecil!! Cecil!! Cecil!! Ceciiiiill!! Lo harus tau gue ketemu kakak kelas ganteng tadiiiiii!! Udah ngasih senyum seksi, rambutnya keren, bibirnya mantep, badannya montok! Aaah!!”, saut gue yang langsung heboh sambil meluk-meluk Cecil.
            “masasih?? Gimana ceritanyaa???”, tanya Cecil.
            “gue lagi jalan di lorong, tiba-tiba dia manggil nama gue!! gue kaget ciil!! Speechless!! Terus udahannya dia ngomong “nice to meet you cantik” AAAAA Ceciiil!! Temenin gue terbang yuuuk!!”, saut gue yang gregetan sambil ngebejek rok.
            “yaampun naa! Melting banget dong?! kakak kelas yah? selooow!! Nanti gue bantuin kook!”, bales Cecil.
            “serius cil?? Asiiik!! Aaah thankyou Cecilia Andani Prawijaya!!! Love you hihi”, bales gue smabil meluk-meluk Cecil.
            “lo harus tau!! Gue juga punya cerita!”, saut Cecil. Gue coba nenangin diri, walaupun sebenernya masih melting banget. “tadi ada kakak kelas yang absen kesini! Dia kece! Dia kesini cuman mau absen! Dan dia sempet perkenalan diri di sini na!”.
            “really?! Yaah, ketinggalan dong gue???”, bales gue.
            “nama nya Ilham, dia kelas XI IPA 1. Ketauan banget anak pinternya! Kalo kakak kelas yang lo maksud namanya siapa??”, tanya Cecil.
            “nah! Itu dia cil! Gue udah sering banget ketemu dia, tapi sampe detik ini belum tau namanya-_-“, bales gue dengan tampang melas.
            “yaah, Leo! Lo gimana sih?! kenapa engga modus???”, tanya Cecil.
            “gue udah coba modus kemarin, tapi ada aja gangguannya. Kalo tadi, gue engga sempet modus! Secara, lorong itu kosong, yang ada cuman gue sama kakak kelas itu!”, jelas gue.
            “aah! Leo mah! Itu kesempatan banget tauuu!!”, bales Cecil yang ikutan gregetan.
            “aaah, Cecil. Gimana dong?-_-“, bales gue dengan tampang sedih.
            “don’t be sad beib! Abis pulang sekolah ini gue mau ngajak lo macem-macem! Dari nonton, makan, jalan-jalan, sekalian……hunting cowok ganteng!”, saut Cecil.
            “wuuu! Nakal juga yah niatnya! Ahaha”, bales gue sambil nyubit pipi Cecil.
            Ternyata Cecil asik juga di ajak curhat! Selain bisa sharing masalah cowok, dia juga asik buat di ajak bercanda. Pulang sekolah gue sempet nunggu Cecil yang ngurus surat pindahnya di kantin.
            “na! mau pulang gak?”, tanya kak Reza tiba-tiba.
            “gue nungguin temen kak. bilangin papa sama kak Morgan yah, pulangnya agak telat”, bales gue.
            “mau kemana lo? ngapel yah? gayaan, baru masuk 2 hari juga”, bales kak Reza yang ngerampas minuman gue-_-.
            “enak aja! Gue mau jalan sama temen kak! ohiya kak! kenalin gue sama cowok kelas XI IPA 1 dong kak!”, bales gue.
            “ha? Siapa? Kelas XI IPA 1 banyak kaliiii. Sedangkan gue aja kelas XI IPA 2”, bales kak Reza.
            “yah! masalahnya gue belum tau namanya kak! dia itu yang bantuin aku waktu jatoh dari sepedah kak! inget kan?!”, bales gue.
            “oooh yang itu! dia anak baru kali! Tapi saking  pinternya dia langsung di masukin ke kelas IPA 1 sekalian osis lagi”, bales kak Reza.
            “iyaa! Namanya siapa kak? nomornya berapa?? Pin bbnya?? Twitter? Facebook??? MSN sama YM nya?! Sekalian skype deeh! Mantannya berapa? Rumahnya di blok berapa kak?! dia pindahan dari mana? Lahirnya kapan?! Ayolaah!!”, bales gue.
            “gilak lo!! gilak!! Gilak! Gilak!! Gilak!!! Gilaak!!!”, saut kak Reza yang langsung kabur gitu aja. Yahilah, emang gue salah apa nanya kaya gitu-_-.
            Engga lama. “naa, ayok kita pergi!”, saut Cecil sambil ngegandeng tangan gue.
            Akhirnya gue nunjukin jalan menuju ke mall yang cukup luas dan terkenal di sekitar Jakarta ini. Di sini ngabisin waktu berdua sama Cecil, dari nonton, terus makan, terus foto box, sampe bener-bener merhatiin cowok-cowok di sini.
            Dari siang sampe jam setengah 7, gue dan Cecil baru keluar mall. Sampe di rumah sekitar jam setengah 8 malem. Pas sampe depan rumah. “eh! cil! Mampir dulu yuk! Tapi, kayaknya di rumah ada tamu deh. Ini bukan mobil papa”, saut gue.
            “udah kemaleman kayaknya na”, bales Cecil. “eh tunggu! Ini mobil kakak gue!”.
            “really? Tunggu, gue check hape dulu”, bales gue sambil ngeluarin hape. “tuh kan!! Banyak laporan-_-“. Hape gue banyak miscall dari kak Morgan, papa, kak Reza, kak Bisma, dan nomor yang engga di kenal. Mungkin kak Pricil-_-.
            “yaampun! Gue juga banyak laporan nih na! yaudah gue masuk sebentar deh”, bales Cecil.
            Akhirnya masuk bareng. “assalamualaikum”, saut gue dan Cecil kompak.
            “yaampun! kalian dari mana aja?”, saut kak Morgan.
            “maaf kak, abis ajak Cecil jalan-jalan”, bales gue dengan tampang ceming.
            “yaa tapi kamu engga boleh kaya gitu! Masa engga laporan sama sekali? Tadi papa sempet nyariin kamu, sampe-sampe papa telat meeting tau gak?!”, bales kak Morgan dengan nada marah.
            “maaf kak, tapi aku udah minta tolong ijinin sama kak Reza”, bales gue.
            “iya kakak tau! Tapi kamu harus kabarin dong kamu kemana?! Kamu punya hape kan?! Hape kamu kemana?!”, bales kak Morgan.
            “ada kak, tapi… aku engga denger”, bales gue sambil nunduk.
            “udah gan”, saut kak Pricil.
“bukan gitu cil, aku engga suka kalo ada adik aku yang pergi engga izin. Apalagi tadi sempet bikin panik. Leo itu adik perempuan aku satu-satunya, aku engga bisa ngebiarin dia gitu aja”, jelas kak Morgan.
Gue diem, gue makin ceming. Engga enak banget rasanya dimarahin di depan orang-_-. “bukan salah Leo kak, ini salah Cecil. Cecil yang ajak Leo, jadi lupa waktu. Jangan marahin Leo lagi ya kak”, saut Cecil.
            “kamu juga Cecil! Bukannya cepet pulang! Papa takut kamu nyasar! Kamu kan baru nyampe Indonesia kemarin! Belum tau jalan pulang!”, saut kak Pricil.
            “maaf kak”, bales Cecil sambil nunduk. Rasanya gue lagi di hukum mama sama papa. Papanya kak Morgan, mamanya kak Pricil. Udah deh cocok, cepetan nikah ya kak-_-.
            “gan, aku pulang dulu yah. ini udah malem”, saut kak Pricil.
            “yaudah, hati-hati ya cil”, bales kak Morgan.
            “ohiya! aku nitip mobilnya Cecil yah, biar besok pagi aku yang anter dia kesini buat ambil mobilnya”, bales kak Pricil.
            “iyaa, engga apa-apa kok. Hati-hati di jalan ya cil”, bales kak Morgan.
            “ecil! Ayok pulang!”, saut kak Pricil.
            “dadaah naa”, saut Cecil sambil jalan.
            Setelah kak Pricil dan Cecil pulang gue masih berdiri di tempat, sambil bawa beberapa barang yang gue beli bareng tadi. “nyesel gak?”, tanya kak Morgan.
            “engga, eh! nyesel kak!”, bales gue salah ngomong.
            “janji engga mau ngulang?”, tanya kak Morgan.
            “iyaa kak, janji kok”, bales gue sambil nyilang dada.
            “okee. Kamu tuh harusnya ngerti, kamu di sini cewek satu-satunya. Aku engga mau ngebiarin kamu aneh-aneh, ngerti? Harusnya kamu inget alm. Mama yang nitipin kamu ke aku sama Bisma dan Reza”, bales kak Morgan sambil ngelus-ngelus rambut gue.
            “iyaa kak, maaf bikin panik :) aku naik yah, capek nih”, bales gue.
            Akhirnya gue naik ke atas, di atas gue nemuin kak Bisma sama kak Reza yang sibuk adu main ps-_-. “cieee, adik kecil abis di marahin yah? ciaan cup cup cup”, saut kak Reza.
            “jangan ngeledek lo kak-_-“, bales gue.
            “bawa makanan gak na?”, tanya kak Bisma.
            “bawa capek!”, saut gue sambil jalan ke pintu yang engga jauh dari ruangan serba guna itu wkwk.
            Pas mau buka pintu, pintunya itu di kunci. “kaak! Kuncinya mana?!”, saut gue.
            “yee, mana gue tau”, saut kak Reza.
            “pasti di umpetin! Bubble gum gue di ambil kan?!”, saut gue.
            “heh! Orang lo sendiri yang tadi pagi ngunci pintunya! Pasti lo lupa! Sekarang check tas lo, kalo ada kunci kamar, berarti lo harus ngasih bubble gum nya ke gue sama Reza”, saut kak Bisma.
            “oke!”, bales gue yang lansgung ngerogoh tas. Dan…… “ehehe, ada kak.__.”.
            “yes!! bubblegum!! Yuhuuu”, saut kak Bisma dan kak Reza kompak. Sial!-_-.
            Akhirnya gue masuk dan ambil 2 bubblegum yang aslinya sangat sayang gue kasih-_-. “nih! Lain kali kalo bikin perjanjian kaga bawa-bawa bubblegum!”, saut gue. kak Bisma sama kak Reza cuman cengar-cengir.
            Gue, kak Reza, sama kak Bisma emang sering rebutan bubblegum itu. karena itu bubblegum emang favourite dari sebelum tk. Kalo itu ada di toko-toko di Indonesia sih engga masalah, tapi yang jadi masalah itu cuman ada di Canada. Dan kata papa, itu bubblegum favourite mama dulu, kyaa.
            Besoknya. “na! na! bangun na!”, saut kak Reza.
            “hah?! Ah! Kak Reza ngapain masuk?! Pasti ngambil bubblegum!”, saut gue.
            “yee! pagi-pagi fitnah! Aku aja gak tau kamu taro toples bubblegum nya dimana. Udah cepetan bangun!”, saut kak Reza yang udah siap dengan seragamnya.
            “iyaa kak iyaa”, bales gue dengan tampang ngantuk.
            Setelah rapih, gue kebawah. “na, berangkat sama kita apa sama Cecil?”, tanya kak Bisma.
            “sama Cecil kali kak”, bales gue sambil ngambil roti.
            Tiba-tiba ada suara klakson mobil. “naa! Itu Cecil tuh! Buruan berangkat!!”, saut kak Morgan dari dapur.
            “kak! jalan yah, daah”, saut gue.
            Sebelumnya gue masuk ke kamar papa dulu. “pa! Leo berangkat dulu yah! daah”, saut gue. papa yang setengah sadar karena masih tidur cuman ngangguk-ngangguk.
            Gue kedepan sambil bawa roti. “buruan masuk naa!”, saut Cecil.
            “iyaa baweeel”, bales gue yang ngerasa ribet bawa tas sama roti-_-.
            “ciee, belom sempet sarapan yaah ahaha”, bales Cecil.
            “iyanih, mau?”, bales gue sambil ngejulurin roti.
            “engga ah, kenyang. Langsung jalan yaah”, bales Cecil.
            Akhirnya mobil bmw sport yang jadi impian gue melaju kearah sekolah. Rasanya kaya jadi ratu sejagad, terus di bawa kereta kuda putih menuju istana mewah, wah! Wkwk.
            Sampe di sekolah seharusnya udah telat, tapi anak-anak di biarin gitu aja. Pas gue tanya kak Reza di bbm, dia bilang hari ini free, karena senior yang lain lagi sibuk buat persiapan penutupan sekalian demo ekskul.
            Gue lagi duduk santai di kelas sambil sibuk dengerin lagu dari iPod kak Bisma yang gue celot tadi pagi, mungkin sekarang dia lagi sibuk nyariin buat nemenin dia tidur di kelas wkwk. “naa! Naaa!!”, saut Cecil tiba-tiba.
            “ada apa cil?”, bales gue sambil lepas headphone.
            “mantan gue naa!!”, bales Cecil keliatan sedikit panik tapi gregetan.
            “mantan? Kenapa mantan lo? ngajak balikan?”, tanya gue.
            “bukan na, mantan gue……sekolah di sini!”, bales Cecil.
            “really? Perasaan lo ke dia benci gitu? Makanya lo panik?”, bales gue.
            “bukan na, masalahnya……gue masih sayang banget sama dia”, bales Cecil.
            “loh? Bagus doong!”, bales gue.
            “iyasih… yaudah na, gue kedepan dulu yah”, bales Cecil.
            Gue hela nafas panjang, seengganya gue udah bikin perasaan Cecil lega karena udah cerita. Tapi… gue kok mendadak kepo pengen tau siapa mantannya Cecil, terus kapan mereka jadian, dimana, terus kok Cecil masih ngerasa sayang sama dia-_-.
            Dibanding penasaran, mending gue ke toilet, seengganya disitu gue bisa nyanyi walaupun gaada yang denger wkwk.
            Pas lagi jalan ke toilet gue nabrak cowok, entah gue yang nabrak atau dia yang nabrak. Tapi, ini bukan modus gue. tapi……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar