READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 17 Maret 2012

Best Friend? (bab 11)


Bab 11.
            “ayok na”, saut Dicky yang langsung narik gue menjauh dari Cecil yang berdiri di depan toilet dan ngajak gue ke sofa tamu di bawah tangga.
            “ky, lo kenapa ngajak gue kabur?”.
            “engga tau, gue ngerasa belum siap ketemu Cecil dulu. Jadi mending gue kabur”.
            “oalaaah, paham gue ky”.
            “ohiya na, lo belum cerita. Kenapa lo mendadak mau nangis tadi?”.
            “lo cukup tau aja ya ky”. Dicky mengangguk. “gue tau kemarin Cecil bilang dia nolak buat balikan sama lo karena dia udah punya pacar. nah, dari awal sebelum masuk ke sini gue udah suka sama salah satu cowok, dan cowok itu sekarang jadi senior kita. Gue cerita ke Cecil, gue bilang gue suka sama dia, pengen ngedeketin dia, dan dia bilang iya dan mau bantuin gue”.
            “terus? Masalahnya apa?”.
            “nah! yang jadi masalah, pacar Cecil cowok yang gue suka ky”.           
            “what?! Lo salah orang kali na!”.
            “gimana bisa gue salah orang?! Orang kemarin aja dia ngenalin ke gue langsung, di depan cowoknya. Dia bilang dia jadian 2 hari yang lalu. Disitu gue langsung jujur sama Cecil tapi engga di depan cowoknya”.
            “eh! kok Cecil jahat!”.
            “entahlah gue juga bingung. Tapi lebih ngenes jadi lo ky, lo udah capek-capek mungutin surat yang udah di robek-robek terus di anggap sampah, pas mau di kasih ulang malah di tolak, padahal sebelumnya keliatan seneng dan mau nerima”.
            “engga na! lebih ngenes elo lah! Kalo cowok itu jadian sama orang lain, pasti lo engga terlalu nyesek. Tapi ini sama temen lo sendiri! Bahkan udah di bilang sahabat lo! lebih ngenes lah!”.
            “yaa, entahlah ky. Gue juga bingung harus gimana. gue harus lupain dulu masalah sama hubungan Cecil sama cowoknya. Kalo engga ini jadi bahan dan bikin gue jaga jarak sama Cecil. Jujur tau kaya gini gue engga ada niat sedikitpun buat ngejauhin atau musuhin dia ky, tapi hati gue ngedorong diri gue buat engga banyak komunikasi sama dia buat ngelupain”.
            “sama na! seengganya kita senasib. Seneng denger lo curhat :)”.
            “seneng juga lo mau gue curhatin. Mudah-mudahan aja kita bisa saling jaga yak y”.
            “iyaa na. yaudah balik ke kelas bareng yuk! Sebentar lagi masuk”, bales Dicky sambil bangun dari bangkunya. Akhirnya balik ke kelas masing-masing. Dicky ternyata baik, asik lagi buat di ajak curhat.
            Ternyata bener kata papa, casing itu engga nentuin sifat. Kaya Dicky, casingnya kekanak-kanakan, tapi aslinya dewasa terus penyabar. Dan kata orang gue casingnya tomBoy, tapi aslinya malah manja-_-.
            Tapi tentang casing ini bukan berarti gue nyindir Cecil. Nyindir Cecil casingnya cantik tapi dalemnya engga. Ngerasa ngenes sih iya, tapi kan engga perlu ngatain orang,hft.
            Akhirnya masuk ke kelas, di kelas selama belajar malah engga ngeluarin sepatah katapun antara gue sama Cecil. Entah kenapa mulut gue males banget ngomong apapun sama dia, yaa, bawaan lagi ngenes mungkin kaya gini.
            Jam pulang, gue lebih milih ke kantin karena nungguin kak Reza yang masih ada 1 jam pelajaran lagi, beda sama kak Bisma yang IPS, jadi udah pulang dan sekarang engga keliatan batang idungnya.
            Lagi asik dengerin lagu sambil minum, tiba-tiba Cecil duduk di depan gue. gue lepas headphone. “na, gue mau ngomong”.
            “ngomong aja”, bales gue dengan tampang datar.
            “lo mau ngedeketin Dicky?!”.
            “engga”.
            “terus ngapain tadi berduaan?!”.
            “lah? Emang salah gue ngobrol berdua sama dia? Gue emang udah temenan sama Dicky kali. Terus kenapa lo harus nanya?! Sekalinya gue ngedeketin Dicky, lo mau marah?!”.
            Cecil diem, dia keliatan murung terus nunduk. “ooh! Atau mungkin lo emang masih sayang sama Dicky?! tapi lo engga enak karena udah keburu jadian sama Ilham?!”.           
            Cecil tetep diem. “asal lo tau cil! Dicky mungut surat yang udah lo robek-robek dan lo buang, surat yang udah lo anggap sampah. Mungkin lo engga ngerti perasaan Dicky gimana. inget loh cil, cowok yang kaya Dicky jarang”.
            Cecil tetep diem dan nunduk. Tiba-tiba kak Ilham dateng, “hai cil! Eh, Leona?”.
            “hai kak. duluan yah”, saut gue yang langsung bangun dan jalan keluar kantin. Entah apa yang gue omongin barusan, yang pasti kalimat-kalimat tadi tiba-tiba aja terucap tanpa gue sengaja-_-.
            Waktu mau naik tangga gue ketemu kak Rangga. “na, kok belum pulang? Bukannya jam kelas 1 udah abis ya?”.
            “hari ini ekskul kak, kan ada band”.
            “ooh, kamu ikut ekskul itu juga? Yaudah, bareng aja yuk kesananya”, bales kak Rangga sambil jalan duluan. Gue kasih sugesti sama diri gue sendiri untuk engga murung, engga bengong, dan engga mikirin yang tadi.
            Sampe di ruang band ternyata udah rame. “beeuh! Ini yang di tunggu, ternyata dateng berdua juga!”, saut salah satu temen kak Bisma.
            “makasiiih udah di tungguin wkwk”, bales gue dengan laga imut.
            “eh! Bisma engga ada kan?! Cubit dulu aah”, saut temen kak Bisma yang engga gue tau namanya itu.
            “aaah! Ah! Sakit sakit!!”, saut gue. kali ini engga pake nada manja-_-.
            “heh! Adek gue lo apain?!”, saut kak Bisma dari balik pintu audio setting.
            “di cubit bis!”.
            “terus tadi mau di peluk gitu!”.
            “sekalian mau di cium juga bis! Parah banget nih emang!”.       
“eh! fitnah bis! Fitnah!!”. Temen-temen kak Bisma ketawa bahagia-_-.
            “naa, diapain naa??”, tanya kak Bisma.
            “dicubit kak._.”, bales gue dengan tampang imut.
            “bales ajaaa”, saut kak Bisma.
            “engga deh kasian wkwk”.
            “yeess! Thankyou Leonaaa. Kenalin nama gue Boy”, bales temen kak Bisma yang pengen meluk gue.
            “eeeh!! Engga kesempatan yeee!!”, saut temen-temennya sambil narik dia.
            “aduuh, kak Boy kalo engga ganteng udah gue tonjok lu ahahha”, saut gue.
            “apa?! lo ngomong apa tadi?!”, tanya kak Boy.
            “enggaaa”, bales gue sambil naro tas.
            “sial! Tau gitu gue rekam tuh! Nih anak tadi bilang gue ganteng!”, saut kak Boy.
            “bangga banget ya Boy?!-_-“, saut temen-temennya.
            “wet, udah rame nih. Latihan giih”, saut kak Reza.
            “kak! gue ngapain?! Ini personel nya udah banyak-_-“, saut gue.
            “sini deh, check Bisma lagi ngapain”, saut kak Reza sambil ngajak gue ke audio setting.
            “eh! ajak yang lain deh, gue mau ngerekam permainan band sama suara nya Leo, jadi latihan sekalian langsung di rekam! Cepetan!”, saut kak Bisma yang sibuk ngotak ngatik sambil diliatin kak Rangga. Gue pikir mereka kurang akur, tapi… mungkin yang kemarin cuman bercanda-bercanda doang. Tapi kenapa keliatan serius banget?!-_-.
            Sebelum latihan kenalan sama semua temen-temen kak Bisma dan kak Reza yang engga bisa gue bedain mana yang kelas XI sama kelas XII. Ada kak Boy, kak Rizky, kak Fajar, kak Dimas, sama kak Bogeng. Kak Bogeng ini anaknya gendut, tapi jago banget ngedrum! Wkwk. nama aslinya bukan Bogeng, tapi di panggil Bogeng-_-.
            Akhirnya siap, intro pun siap di mulai, kak Reza, kak Bisma, kak Rangga, dan temen-temen sisa nunggu di ruang depan sambil merhatiin hasil suara. Gue liat kak Rafa engga ada nih-_-.
            “lama aku terpisah dari dirinya sekian lama… lama sudah berlalu tapi jejaknya tertanam selamanya… yang slalu ada di dalam doa, terselip nama, didalam doa lewat radio, aku sampaikan, kerinduan yang lama terpendam~”.
            “terus mencari, biar musim berganti radio cerahkan hidupnya jika hingga nanti ku tak bisa meneumkan hatinya, menemukan hatinya, menemukan hatinya lagi~ lama sudah berlalu tapi jejaknya tertanam slamanya… dia sgalanya bagiku, dia sgalanya bagiku, apa yang terjadi juka ku gagal menemukannya~”.
            “lewat radio aku sampaikan kerinduan yang lama terpendam. Terus mencari biar musim berganti radio cerahkan hidupnya jika hingga mati ku tak bisa menemukan hatinya, menemukan ahtinya, menemukan hatinya lagi~ menemukan hatinya lagii~”, lagu pun berakhir.
            Gue ngeliat dari kaca kak Bisma tepuk tangan sambil ngasih tangan berhenti, keliatan kaya tukang parkir-_-. Kak Reza sibuk merhatiin tombol-tombol, sedangkan kak Rangga sibuk ngasih jempol. Aah! Kesannya gue lagi rekaman buat album aja wkwk.
            Selesai latihan, anak-anak yang ada di ruang band dapet traktiran dari kak Bogeng, katanya “eh! mamah dirumah baru dapet arisan nih! Kita makan-makan yah!”. kata kak Bisma, kak Bogeng emang suka nraktir orang tiba-tiba, tanpa diminta. Terus kalo kata kak Reza, mandang kak Bogeng jangan dari fisiknya yang gendut, tapi dari hati dan……dompetnya wkwk.
            Selesai semuanya gue langsung pulang. Di jalan gue mendadak kepikiran omongan gue ke Cecil, kalo nyakitin yaa minta maaf, tapi jujur engga ada niat gimana-gimana. cuman ini bawaan dari hati yang nyuruh diri gue sendiri buat engga banyak bercakap sama Cecil-_-.
            Dirumah hape engga gue pegang sama sekali, gue sibuk main sama papa, kak Morgan, kak Reza, dan kak Bisma. Karena jarang-jarang banget bisa ngumpul kaya gini semenjak kak Morgan sibuk kuliah.
            Yang dimainin yaa permainan-permainan yang rame-rame, kaya monopoli, uler tangga, tower block, dan mainan-mainan lainnya. Rasanya gue punya kakak 4 kalo begini wkwk. selesai main pasti ujung-ujungnya malah main air, papa pun harus kudu dan mau buat nyebur wkwk.
            Selesai mandi gue baru ngechek hape, ada beberapa miscall dari Cecil, dan ada bbm juga. Dia sempet ngeping gue beberapa kali. Sampe akhirnya gue bales, “kalo mau ngomongin jangan disini, ngomong langsung aja besok”. Singkat, padat, judes, dan……kesannya galak wkwk. yaudahlah, udah terpaksa, udah di read juga sama Cecil.
            Besoknya, anak-anak sekelas udah engga nanya lagi, tapi mereka cukup curiga. Gue dateng duluan, engga lama berselang Cecil dateng, selama pelajaran Cecil cuman pasang tampang judes dan engga mau ngomong sama sekali sama gue.
            Di tengah-tengah pelajaran gue ijin ke toilet karena ngerasa ada panggilan dari situ, mungkin kalo kak Bisma atau kak Reza tau mereka bakal ngeledek gue, “dasar beser!” -_-.
            Pas keluar dari kamar toilet, gue ngeliat Cecil lagi ngaca sambil benerin rambutnya. Pasti dia sengaja nyusul gue buat ngomong sesuatu yang kemarin gue tunda. Gue tetep diem sambil ngaca, gue engga mau buat ngajak ngomong dia duluan, gengsi gue tetep tinggi. Sampe akhirnya gue coba jalan keluar, Cecil malah narik gue.
            “na! stop buat kacangin gue”, saut Cecil sambil megangin tangan gue.
            “ngacangin? Gue engga ngacangin lo”.
            “engga mungkin na! lo dari kemarin judes banget sama gue”, bales Cecil yang awalnya dengan tampang judes, tiba-tiba berubah jadi memelas.
            “lo ngerasa gue ngejudesin lo? lo pikir aja cil jadi gue, cowok inceran tiba-tiba jadian sama orang yang udah gue anggap sahabat. Jujur aja gue engga ada niat buat ngejauhin atau musuhin lo, tapi hati engga bisa ngebohongin kalo sebenernya nyesek dan nyuruh diri sendiri untuk beberapa waktu engga perlu komunikasi dulu”.
            “maafin gue kalo gue salah na”.
            “engga perlu minta maaf cil. Engga ada yang salah, cuman butuh waktu aja buat nyembuhin patah hati”.
            “oke na! gue mau milih lo! apa yang harus gue lakuin sekarang?! Lo mau Ilham?! Gue putusin Ilham sekarang na, buat lo”.
            “engga perlu! Kalo lo putusin Ilham, yang ada lo itu malah nyakitin dia. Gue udah belajar ikhlas Ilham sama lo kok, dan gue engga mau ya ngeliat lo nyakitin Ilham. Sekali lo nyakitin Ilham, gue marah besar sama lo cil”. Gue langsung jalan dan ninggalin Cecil gitu aja.
            “na! maksih yah, lo masih baik sama gue. engga salah gue anggap lo sahabat”, saut Cecil sambil meluk gue.
            Hati kecil rasa engga ikhlas emang ada, tapi gue engga bisa egois sama perasaan gue sendiri. “iyaa cil, sama-sama”. setelah itu seengganya gue lebih baik sama Cecil, walaupun gue keliatan tetep murung.
            Pulang sekolah. “na, sorry yah engga bisa nganterin lo pulang, gue hari ini ekskul taekwondo”, saut Cecil.
            “engga apa-apa kok. Mulai sekarang lo engga usah jemput atau anter gue, gue biar bareng sama kak Bisma atau kak Reza”.
            “na, lo masih marah sama gue? sampe-sampe lo males buat bareng sama gue?”.
            “bukan gitu cil, gue engga mau ngerepotin lo. gue juga engga mau ketergantungan sama lo. gue duluan ya, daah”, saut gue yang langsung keluar dari kelas. Mungkin omongan gue nyelekit, tapi… maksud gue bukan males bareng Cecil-_-.
            Baru keluar kelas udah di samperin sama kak Reza, “naa! Hari ini dance yap!”.
            “iyaa, baweeel”, bales gue dengan tampang bete.
            “wah, masih masalah sama……”, saut kak Reza belom selesai.
            “psst! Udah aku bilang jangan suka di bahas sembarangan! Kalo ada yang tau gaswat!”, bales gue sambil nutup bibir kak Reza.
            “iyaa iyaaa. Tapi abis ini pasti kamu lupa, seengganya kamu bisa terfokus wkwk”, bales kak Reza.
            “yah, mulai bikin penasaran! Apaan sih kak?!”, tanya gue.
            “udaah, langsung naik mobil aja yuk!”, saut kak Reza sambil buru-buru narik gue.
            Pas di parkiran mobil emang udah standby, dan tinggal jalan doang, pas mau buka pintu depan dilarang sama kak Reza, gue di suruh duduk di belakang-_-.
            Pas buka pintu belakang, “haai :)”. Waduh……
Bersambung~

1 komentar: