READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 19 Maret 2012

Best Friend? (bab 12)

Bab 12.
            “jadi…… kak Rezaaa! Jadi ini?!”, saut gue sambil nyamperin kak Reza.
            “ho’oh! udah masuuk! Kita pulang dulu, kamu ambil baju, abis itu langsung berangkat! Cepetaan!!”, saut kak Reza sambil ngedorong gue masuk.
            Gue duduk, ngerasa ceming-ceming gimanaaa gitu. Mau meleleh, butuh kulkas nih!. “hai kak! ehehhe”, saut gue sedikit gemeteran.
            “iyaa :)”, bales kak Rafa yang bener-bener bikin gue degdegan.
            “sorry kak, rada-rada tengsin deket-deket orang…… eh engga jadi deh muehehe”, bales gue sambil nutup muka. Kok gue ngerasa lebih lebay gimanaaa gitu. Beda sama waktu deket kak Ilham yang ngerasa lebih suka diem dan natap dia sampe puas wk.
            “na, jangan modus”, saut kak Bisma.
            “engga kak, engga. Cuman lagi ngerasa deket matahari aja, abisan ngerasa mau meleleh ini”, saut gue frontal. Entah emang keceplosan atau gue jadi ceplas ceplos begini.
            Kak Rafa cuman senyam-senyum, ngerasa kalo senyumannya itu bikin gue degdegserr. Apalagi karena bibirnya yang wew! Dan eksotis bangett!wkwk.
            Sampe di rumah gue langsung ganti baju abis itu buka kulkas. “na, ngapain sih?!”, tanya kak Bisma.
            “mau masuk ke kulkas deh kak”.
            “ngapain?-_-“.
            “aku meleleh nih, sebentar yah!”.
            “yassalam! Udah buruan!”, saut kak Bisma yang langsung narik gue keluar.
            Di mobil gue sibuk ketawa karena di ledekin abis-abisan sama kak Bisma dan kak Reza. Kak Rafa yang entah ngerasa atau gimana cuman senyum-senyum. Yaampun, meleleh beneran nih gue.
            Sampe di tempat dance, rasanya engga mau latihan, mau diem aja, mau ngeliatin sekitar aja wkwk. tapi kak Reza maksa-maksa, katanya ini modus buat cari perhatian dia-_-. Kalo di tempat ini bukan sanggar, tapi cuman komunitas.
            Kak Rangga sama kak Rafa emang bukan anggota komunitas, tapi cukup narik perhatian karena cukup bagus. Dan kebanyakan cewek-cewek respect ke kak Rangga, katanya dia unik, mungkin kaya…… engga jadi ah wkwk.
            Pas istirahat, niatnya gue bangun buat ngambil tas. Tapi malah di sandung sama kak Bisma. Gue jatoh, dan lengan gue kepentok tembok, dan rasanya…… sakit banget!!!.
            Gue ngeringis dan rasanya mau nangis, tapi engga mungkin nangis disini, secara anak-anak disini taunya gue itu galak dan tomboy. “na! kamu engga apa-apa?!”, tanya kak Rangga.
            “sakit sumpah kak!”.
            “coba liat!”, saut kak Rangga sambil coba megang lengan kiri gue. gue teriak karena sakit banget.
            “na! na! kamu kenapa?! Kok ditinggal bentar udah kaya gini?!”, saut kak Reza panik.
            “za, adek lo bawa pulang aja deh. Kasian tau”, saut kak Rafa.
            “emang kenapa sih na?!”, tanya kak Reza sambil coba bangunin gue.
            “di sandung kak Bisma”, bales gue yang tetep ngeringis.
            “bego lo bis!! Untung yang kepentok tangannya! Coba kalo kepalanya?! Lo mau ganti kepala dia jadi kepala lo?!”, saut kak Reza ngomel. Serem juga-_-. “ayok na, kita pulang”.
            “za, gue biar balik bareng Rangga aja deh. Kasian adek lo, langsung di bawa pulang aja yah :)”, saut kak Rafa. Yaampun, senyumnya ngalihin rasa sakit gue wkwk.
            “gue baru liat Reza ngomel”, saut salah satu dancer. Gue yang adeknya aja baru liat kak Reza ngomel begitu. Dan engga biasanya kak Bisma diem, sebenernya ini tanda dia ngakuin salah, makanya cuman diem.
            Akhirnya gue di bawa pulang, dimobil gue tetep ngeringis, dan ngerasa ada yang engga beres sama tangan gue. “maksut lo apa sih bis nyandung Leo?!”, tanya kak Reza sambil nyetir.
            “maksut gue kan cuman pengen Leo di tolongin Rafa”, bales kak Bisma yang duduk di belakang.
            “tapi engga usah pake nyelakain dia juga!”, bales kak Reza.
            “iyadeh, adek kesayangan”, saut kak Bisma sambil ngeluarin iPod.
            “dia juga adek lo bis!”, saut kak Reza. Yaduu, kak Reza ngomel-ngomel serem juga. Dia kebiasaan baik jadi sekalinya marah beuh!. Yang gue heran kak Reza marah nya tuh sampe bener-bener gimanaa gitu, ketauan banget kak Reza sayang banget sama gue wkwk.
            “udah kak udah-_-. Kak Bisma harus siap mental buat dimarahin kak Morgan nanti”, saut gue.
            “biarin aja! Salah sendiri dia main nyelakain kamu, kaya engga ada cara lain aja”, bales kak Reza. Gue diem, mood kak Reza lagi engga baik banget sekarang.
            Sampe di rumah kak Reza langsung ngelempar tas gue dan tas dia biar di bawain sama kak Bisma, wedew-_-. Sampe di rumah kak Morgan lagi sibuk nonton tv di bawah. “loh? Kamu kenapa na?!”, tanya kak Morgan.
            “disandung kak Bisma, terus jatoh pas kepentok tembok. Sekarang tanganku engga bisa di lurusin”, bales gue yang tetep ngeringis.
            “sengaja?!”, tanya kak Morgan.
            “iya kak! dia sengaja!”, saut kak Reza.
            “astaga! Za, kasih Leona minyak di kotak P3K, biar ngilangin rasa sakitnya”, saut kak Morgan. Tiba-tiba kak Bisma masuk dan main jalan aja.
            “Bisma! Leona kamu apain?!”, saut kak Morgan.
            “sandung kak, orang engga sengaja”, saut kak Bisma sambil duduk.
            “ngapain?! Kamu niat nyelakain dia?! Dia adek kamu bis! Untung yang kepentok tangannya, coba kalo kepalanya?! Kamu mau ganti kepala dia?!”, saut kak Morgan. Kenapa bahasanya sama kaya kak Reza?-_-.
            “yaa, maaf deh. Engga tau kalo bakal kaya gini”, bales kak Bisma sambil bangun dan jalan. Yaampun, berani banget yak kak Bisma lagi di marahin kabur. Coba gue?! atau engga kak Reza?! Mana berani-_-.
            “bis! Ini papa belom pulang yah! kalo papa pulang kamu bisa di marahin!!”, saut kak Morgan.
            “udah kak! udaah”, bales gue yang tangannya lagi di kasih minyak tawon sama kak Reza.
            “tuh bis! Adek kamu masih mau ngebela kamu!”, saut kak Morgan. “udah za, kamu bawa dia ke kamar. Biar besok baru di obatin”.
            Kak Reza di kamar nyoba buat ngehibur gue, seharian di temenin, sampedia rela tidur bareng sama gue buat nemenin. Tidur kerasa engga nyenyak karena tangan kesenggol sedikit aja sakitnya minta ampun-_-.
            Besoknya gue bangun. “na, kenapa bangun? Kamu tidur aja, engga usah sekolah hari ini”, saut kak Reza. “kamu disini dulu, aku ambilin makanan. Aku hari ini nemenin kamu disini kok”.
            “yaampun kak Reza…”, bales gue dengan tampang terharu. Terlalu beruntung kah gue dapet kakak sebaik dia?! Allah emang adil, disaat gue ngenes dalam percintaan, ternyata gue sangat amat beruntung punya kakak-kakak yang masing-masing ada kelebihannya :’).
            Lagi sendirian di kamar tiba-tiba kak Morgan masuk. “na, maaf aku engga bisa nemenin kamu dulu, soalnya aku bener-bener sibuk di kampus. Engga apa-apa kan na?”.
            “yaampun kak, engga apa-apa kok. Ada kak Reza ini di rumah”.
            “yaudah, aku berangkat dulu yah. daah”, bales kak Morgan. Yaampun, punya kakak kece banget yah! kuliah cuman modal jeans sama kaos doang keliatan ganteng banget wkwk.
            Engga lama berselang kak Reza dateng bawa makanan, ternyata dia bawa dobel, katanya sekalian biar dia nemenin gue makan, karena bisa ngiler total kalo ngeliatin doang wkwk.
            Makannya engga enak, cuman bisa 1 tangan, dan tangan kiri rasanya engga bisa di lurusin-_-. “kak, marah besar nih sama kak Bisma?!”.
            “iyalaah! Lagian dia nyelakain kamu! Aku engga tega lah!”.
            “ciee, sayang banget yah sama adeknya?wkwk”.
            “iyaa. Tapi tau deh adeknya sayang juga gak sama kakaknya”. Kode-_-.
            “engga tau tuh, sabar aja yaah. Emang siapa sih adeknya?! Wkwk”.
            “itutuh Leona! Yang casingnya tomboy tapi manjanya minta ampun, terus hoby nangis gitu”.        
“hus! Aku engga hoby nangis-_-“, saut gue sambil nyubit kak Reza. Gue ngeliat kak Bisma lagi ngintip di dari pintu. “sini kak! makan bareng!”.
Gue ngelirik kak Reza yang langsung buang muka. “engga usah. Cepet sembuh na”, saut kak Bisma yang langsung nutup pintu-_-.
            “kak Reza sih”, saut gue.
            “kok jadi aku?!-_-“.
            “yaa, kakak judes banget. Engga boleh gitu ah kak”.
            “iyaa adik kecil yang baiiik. Tapi, sekali lagi Bisma nyakitin kamu aku lebih marah besar sama dia”.           
            “wuu takut wkwk”. akhirnya seharian di kamar bareng kak Reza, kalo kak Bisma kayaknya sih sekolah, soalnya kedengeran suara mobilnya. Engga jarang gue juga curhat tentang Cecil sama Ilham. Berharap aja mereka berdua engga usah dateng nanti-_-.
            Gue ngelirik jam, jam segini udah jam pulang sekolah. Mendadak feeling gue bilang bakal ada yang dateng sekarang. Dan bener aja, Cecil dateng.
            “naa, lo kenapa?”, saut dia yang langsung duduk di samping gue.
            “sakit tangan cil”.
            “aku keluar dulu ya na, cil”, saut kak Reza.
            “yaampun, ini engga bisa di lurusin na? kenapa engga coba di urut?”.
            “belom sempet”. Gue bales omongan-omongan Cecil terlalu judes engga yah? tau deh-_-.
            “assalamualaikum!”. Gue nengok, kak Ilham…… gue langsung buang muka, kenapa harus beruda sih datengnya?! Cecil engga mikir perasaan gue apa?!hhh.
            “kamu kenapa na?”, tanya kak Ilham. Yaampun, suara dia sama senyumnya itu ngasih kode sesuatu, entah mungkin gue doang yang geer. Ikhlasin Ilham na, ikhlasin.
            “sakit tangan kak”.
            “yaampun, cepet sembuh ya :)”, bales kak Ilham. Gue ngangguk sambil buang muka lagi.
            “yang, keluar dulu deh. Aku mau ngomong sama Leona”, saut Cecil.
            “yang?! Sayang?! Harus yah di omongin di depan gue?!! mau pamer?! Yaampun-_-“, saut gue dalem hati. Akhirnya Ilham keluar.
            “na, lo mendingan?”.
            “tambah sakit hati”.
“loh? Kenapa?!”.
            “lo engga mikir perasaan gue apa cil?! Gue udah sakit hati, terus tiba-tiba lo dateng berdua, seakan-akan lo mau pamer kemesraan lo! lo harus nya ngerti cil”.
            “tapi… maksut gue bawa Ilham biar lo seneng”.
            “tapi ini bikin gue drop. Ilham dateng bukan sebagai penghibur, justru malah bikin gue tambah remuk. Ilham itu udah punya lo, lo juga jangan paksain diri lo buat berbagi dia sama gue”.
            “yaampun na, maaf kalo gue salah lagi”, bales Cecil dengan mata berkaca-kaca.
            “gue engga nutupin apa-apa ya cil sama lo. gue jujur gue sakit hati, jujur juga gue belajar ikhlasin Ilham. Tapi sekarang-sekarang ini lo harusnya ngerti, dan coba jaga perasaan gue”.
            “na…maafin gue”.
            “engga usah minta maaf, gue mau istirahat cil”, bales gue yang langsung tiduran dan ngebelakangin Cecil.
            “iya na, gue pulang sekarang. Maaf banget kalo bikin lo tambah drop. Lain kali bantuin gue buat jadi yang lo mau ya na. makasih kemarin udah jadi sahabt yang gue mau. Get well soon”, saut Cecil yang kedengeran sedikit sesegukan dan langsung pergi.
            Salah engga sih gue ngomong gitu?! Sampe bikin Cecil nangis?! Yaampun, sebenernya itu jujur dan bener-bener jujur-_-. Gue sahabatan sama Cecil belum lama, tapi kenapa berasa udah bertahun-tahun, terus tiba-tiba dipisahin, sekalinya ketemu langsung banyak masalah-_-.
            Engga lama kak Reza masuk, “na, titipan nih”.
            “apaan nih kak?”, tanya gue sambil merhatiin bungkusan yang di bungkus kertas koran. “engga modal nih kak yang ngirim, masa pake kertas koran-_-“.
            “ahahha, mana gue tauu. Sekarang gini na, ngeliat jangan dari bungkusnya doang”.
            “tuhkan nyindir-_-“.
            “aku engga nyindir, itu fakta tauuu wkwk”.
            “yaudah, buka yak?”.
            “buka aja, tapi aku keluar dulu yah. mau ambil mainan dulu”.
            “kaya anak bocah lo kak ambil mainan wkwk”.
            “sial! Yang bocah siapa kalo jatoh dari sepedah aja nangis”.
            “sialaan!!!”, saut gue sambil nimpuk kak Reza pake boneka.
            Gue penasaran dan langsung robek bungkusnya. Isinya…… coklat! Dan ini coklat Canada! Gue tau karena sering di beliin ini sama papa, dan disini masih jelas dan di bungkus rapih.
            Di dalem ada suratnya, iya surat! Sebelum gue baca isinya, gue langsung baca pengirimnya………
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar