READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 11 Maret 2012

Best Friend? (bab 5)

Bab 5.
            “astaga!”, saut gue yang refleks.
            “lo lagi!! Gilak ya! Gue ketemu lo ada aja masalahnya!! Lo tuh……”, saut seseorang sambil nunjuk-nunjuk. Awalnya iPod kak Bisma aman-aman aja, tapi karena kesenggol jadi jatoh.
            iPod udah ada di deket kaki, keliatannya pecah. “kemarin lo udah nyiram air minum ke gue! sekarang lo nabrak gue! engga sekalian apa lo lempar gue dari atas gedung?!”, saut Barbie sekolah, yeap! Kak Rangga.
            Gue engga nanggepin sedikit pun omongan kak Rangga, gue langsung berlutut terus mungut iPodnya. “iPod kak Bisma…… ancur! Mati gue!! kak Bisma maafin Leo”, bales gue yang masih berlutut sambil nunduk terus megangin ipodnya yang retak, bahkan layarnya bisa di copot karena patah, pecah, retak.
            Gue masih berlutut, bisa dimarahin abis-abisan sama kak Bisma. Secara iPod ini kesayangan dia, katanya hadiah dari mantannya. Mampus gue mampuuus!!!. Tiba-tiba kak Rangga ikutan berlutut. “eh, so…sorry sorry”, saut kak Rangga.
            Gue langsung bangun dan langsung jalan cepet menuju toilet. Sampe di toilet gue ngaca. “sial! Gara-gara Barbie sekolah itu gue jadi gak mood! Pake ngancurin iPod kak Bisma lagi! Kak Bisma ngomel besar nih sama gue! sial!sial!”, saut gue yang ngomel-ngomel karena kak Rangga sambil ngebejek-bejek tissue.
            Ngerasa udah engga mood ngapa-ngapain, apalagi nyanyi di toilet, gue lebih milih keluar dan duduk cengo di kelas. Gue balik dan jalan di lorong, tiba-tiba kak Bisma ada di depan gue, dengan cepet gue umpetin iPod kak Bisma yang udah ancur di balik punggung.
            “nah! Ini dia! Dari mana aja sih lu?!”, saut kak Bisma.
            “dari toilet kak. um… emang ada apaan?”, bales gue agak gugup.
            “ngumpetin apaan lo?”, tanya kak Bisma sambil ngelirik belakang punggung gue.
            “eng… engga kok”, bales gue panik.
            “ooh! Gue tau iPod gue sama lo-_-. Jagain lo ya iPod gue! liatin aja kalo kenapa-kenapa!”, saut kak Bisma sambil jalan duluan. Mampus gue, kak Bisma aja udah ngancem-ngancem-_-.
            Sampe di kelas. “naa, lo kenapa?”, tanya Cecil. Gue menggeleng. “yakin? Kok mendadak murung sih? cerita lah naa”.
            “engga kok, beneran deh :)”, bales gue sambil pasang tampang palsu.
            “na, gue tau itu senyum palsu-_-“, bales Cecil.
            Tiba-tiba ada pengumuman murid-murid langsung kumpul di lapangan buat demo ekskul. “yaudah, gue engga maksa. Langsung kelapangan aja yuk”, saut Cecil. Gue nurut dan ngikutin Cecil.
            Akhirnya gue duduk di lapangan sesuai kelompok. Keliatan sih di sini senior-senior lagi sibuk sama apa yang mau mereka tampilin. Di banding kepikiran iPod kak Bisma, gue lebih milih cari kali-kali aja ada senior yang ganteng wkwk.
            Lagi asik merhatiin ke segala arah, tiba-tiba ada senior cewek yang nyempil berdiri di antara anak-anak di kelompok gue. “yang namanya Leona mana?!”, saut senior itu.
            “na, na, nyariin elu tuh”, saut Cecil.
            “masalah lagi nih-_-“, bales gue.
            “emang lo berbuat apa na?”, tanya Cecil sambil berbisik.
            “gue engga ngapa-ngapain kali-_-“, bales gue.
            “HEEEII!! Kaldian budek atau gimana sih?! yang namanya Leona mana?!”, saut senior cewek yang ngerasa di kacangin itu.
            “saya kak!”, saut gue sambil berdiri.
            “lo ikut gue!”, saut senior itu sambil jalan duluan.
            Gue ngikutin dia, nyoba buat biasa aja, walaupun aslinya gue degdegan dan mikir gue engga ngapa-ngapain. Walaupun punya pegangan kak Bisma sama kak Reza bahkan kak Morgan, gue juga engga bisa seenaknya disini-_-.
            Gue di ajak ke belakang, mungkin sementara ini jadi backstage anak-anak yang mau tampil buat demo ekskul. “mau ngapain kak?”, tanya gue.
            “di panggil Reza tuh”, saut senior itu yang langsung pergi gitu aja.
            Gue nyamperin kak Reza, “ada apa kak?”.
            “na, lo tampil yah?”, bales Reza.
            “tampil? Tampil apaan?”, tanya gue kaget.
            “buat demo ekskul. Lo demo-in band, soalnya vocaldist nya lagi engga masuk”, bales kak Reza.
            “engga deh kak! kan ketauan banget kalo gue kelas 1, masa di suruh tampil?! Engga deh engga, nanti kesannya gue cari masalah lagi-_-“, bales gue.
            “udah na, tampil aja, lo gue pinjemin cardigan nya deh, biar nyaru kalo kamu senior”, saut kak Bisma tiba-tiba.
            “tapi kan udah banyak yang tau aku kelas 1 kak, lagi pula…… masa dadakan?! Suara lagi ancur begini-_-“, bales gue.
            “bis ini adek lo? yang waktu itu pernah lo ajak nyanyi di café?”, tanya temen kak Bisma tiba-tiba.
            “iyaa. Dia engga mau nih”, bales kak Bisma.
            “ayolah naa, bantuin senior dapet pahala tau”, saut kak Reza.
            “tenang, lo engga bakal di apa-apain. Bilang aja kalo ada yang coba ngapa-ngapain sama lo. lo bilang ke Bisma, biar nanti gue yang tanggung jawab. Kenalin nama gue Aldi :)”, bales temen kak Bisma yang bernama Aldi itu.
            “Leona :)”, bales gue sambil ngejabat tangannya. “aduh, tapi gimana yah-_-“.
            “tenang aja, nih lirik lagunya. Sekalian aja lo dengerin dulu, nanti lo nyanyi pake teks juga engga apa-apa kok”, bales kak Aldi sambil ngasih mp4.
            Apa boleh buat gue lansgung dengerin lagunya, dan coba ngafalin. Yaampun, bener-bener sensasi namanya. Seorang junior ikutan demo ekskul, apalagi sebelumnya sempet cari sensasi jadi rebutan senior kakak beradik-_-.
            Beberapa saat kemudian. “na, udah siap?”, tanya kak Aldi.
            “siap gak siap kak”, bales gue.
            “semangat naa!”, saut kak Bisma.
            “jangan gugup laah, kaya engga pernah nyanyi di depan banyak orang aja ahaha”, saut kak Reza.
            “yaaa gimana yah kak. tengsin aja gitu-_-“, bales gue.
            “yaudah, jangan gugup. Pake cardigannya, biar keliatan nyaru sama yang lain”, saut kak Bisma sambil ngasih cardigan yang entah punya siapa.
            Setelah pakai cardigan rasanya kaya mendadak jadi senior wkwk. “siap? Kita ke panggung sekarang?”, tanya kak Aldi. Gue ngangguk. “yaudah, ayok!”.
            “di! di! Aldi! Tangan adek gue di!”, saut kak Bisma.
            “ohiya! sorry bis, khilaf gue wkwk”, bales kak Aldi yang ngelepas gandengan gue. kenapa gue tadi kaga sadar. Jangan bengong! Hap hap!.
            Akhirnya gue naik ke atas panggung bareng kak Aldi. Kak Aldi bagian gitar, gue bingung, katanya band, kok cuman berdua?!-_-.
            “kak, katanya band, kok cuman berdua?”, tanya gue bingung.
            “band tadi udah tampil, penyanyinya lain. udah siap-siap, masuknya kaya persis di mp4 tadi ya”, bales kak aldi.
            “um, iya kak”, bales gue yang kringet dingin. Gue ngeliat murid MOPDB lagi sibuk bisik berbisik.
            Tiba-tiba kak Aldi udah mulai intro, konsentrasi na-_-. “kata demi kata terjalin dengan indah, untuk menguraikan maksud hati. Ku beranikan diri untuk memulainya, tapi mengapa bibirku tak dapat bergerak terasa berat~”.
            “oh malunya hati ini bila kuingat saat itu, kamu hanya saling berpandang dan terdiam terpaku. Oh bulan hanyalah dirimu yang mengartikan segalanya, oh bulan tolonglah daku katakana padanya, ku cinta dia~”
            “kata demi kata terjalin dengan indah, untuk menguraikan maksud hati. Ku beranikan diri untuk memulainya, tapi mengapa bibirku tak dapat bergerak terasa berat~”.
            “oh malunya hati ini bila kuingat saat itu, kamu hanya saling berpandang dant erdiam terpaku. Oh bulan hanyalah dirimu yang mengartikan segalanya, oh bulan tolonglah daku katakana padanya, ku cinta dia~ huu huu~”, gue mengakhiri lagu dengan perasaan lega. Bersyukur lagu yang di nyanyiin engga sampe 2 menit lebih. Seengganya gue lebih cepet turun dari panggung wk.
            Tepuk tangan meriah bikin jantung gue dagdigdugserr, rasanya kaya abis konser besar wkwk. gue turun dari panggung bareng kak Aldi. “horeeee, sukses!!”, saut kak Reza sambil tepuk tangan.
            “aduh kak, rasanya mau pingsan, tengsin banget!!”, saut gue sambil ngejatohin diri ke kak Reza.
            “na! na! lo kalo mau manja sama gue jangan sekarang please-_-“, saut kak Reza.
            “sebentar kak, lemes banget sumpah-_-“, bales gue.
            Gue yang masih setengah badan di pegangin kak Reza langsung buru-buru bangun karena kaget ngeliat kakak kelas yang sampe saat ini belum gue tau namanya itu!!. “kak! kak! itu yang itu!! dia ikut ekskul apa?!”.
            “itu? itu taekwondo dodol! kaga ngeliat apa kostumnya”, saut kak Reza sambil noyol gue.
            “ohiya! muehehe. Namanya siapa kak?”, tanya gue.
            “kalo engga salah Ilham deh”, bales gue.
            “oooh Ilham, sip! Akhirnya tau namanya juga wkwk. kak, titip salam yah buat dia wkwk”, bales gue yang langsung kabur karena mau ngeliat kak Ilham demo-in ekskulnya.
            Gue langsung duduk di tempat semula, persis di samping Cecil. “cieee abis nyanyii!! Engga nyangka suara lo bagus :)”, sambut Cecil.
            “thankyou cil ehehe. Sumpah yah, itu tuh tengsin banget. Btw, lo denger gak komentar-komentar yang ngeliat gue nyanyi tadi?”, tanya gue.
            “denger kok, nanti deh gue ceritain”, bales Cecil.          
            “sip! Eh, gue pengen liat kak Ilham nih! Nah! Itu dia tuh!”, suat gue sambil nunjuk kak Ilham yang masuk ke lapangan.
            “loh? Itu kan senior yang pernah masuk ngasih materi sedikit ke kelas”, bales Cecil.
            “yaah! Sayang gue engga ikut! Eh! suwer cil! Kece banget!!”, saut gue.
            “embat naa, embaat! Temennya kak Reza kan? Ahaha”, bales Cecil.
            Akhirnya gue sibuk ngeliatin kak Ilham yang ngeliarin jurus-jurus taekwondonya. Sampe rasanya 10 menit penampilan demo ekskul dari taekwondo itu terasa 5 detik wkwk.
            “na, lo jadinya ikut ekskul apa?”, tanya Cecil.
            “yang pasti ikut band yang tadi. Paling sama dance. Lo?”.
            “gue ikut taekwondo deh”.
            “cieem mau ngegebet yaah? Ahaha”.
            “wuuu”.
            Akhirnya demo ekskul selesai, sebelumnya sempet di bacain jadwal-jadwal ekskul. Gue sih engga ngedengerin, tinggal nanya sama kak Reza atau kak Bisma aja wkwk. selesai semuanya gue sama Cecil langsung balik ke kelas, di kelas gue check tas iPod kak Bisma masih dalam keadaan rusak-_-.
            Gimana gantinya?! Masa iya bilang ke papa, minta beliin iPod baru-_-. Lagi mikir cara balikin iPod kak Bisma tiba-tiba Cecil ijin pulang duluan. Yaa, akhirnya pulang bareng kak Reza sama kak Bisma lagi deh.
            Gue jalan, niatnya mau nemuin kak Reza atau engga kak Bisma. Tapi sebelumnya beli minum dulu, seret abis nyanyi wkwk. di kantin gue ngerasa jadi pusat perhatian, mungkin mereka mikir gue masih senior kok bisa ikut nyanyi tadi. Jangan bilang nanti kak Aldi itu termasuk anak eksis, ketua basket, jago main alat music, paling kece, mainannya sama kak Bisma terus-_-.
            Selesai beli minum gue milih buat ngaso sebentar, sambil iseng search di twitter apa yang lagi heboh di bahas. Gue iseng search “Leona”. Dan cukup banyak yang komentar, gue perhatiin account nya, di bio ada nama sekolah sama angkatan, jelas! Senior!hft.
            Berikut komentar-komentar yang gue baca. “gilak! Leona bener-bener eksis mendadak!”. “itu yang namanya Leona beneran adiknya Bisma sama Reza?!”. “Leona maruk! Udah kemarin di rebutin Bisma sama Reza, sekarang nyanyi bareng Aldi!”.
            Ada satu komentar yang bikin jleb, “Leona bikin heboh cewek 1 sekolah, udah deket sama Reza&Bisma, sekarang sama Aldi yang anak tim basket, anak terkece, dan paling jago main semua alat music!”. Baru gue omongin barusan, ternyata bener jabaran kak Aldi di otak gue-_-.
            Setelah minum nyaris abis, gue langsung jalan keluar kantin dengan niat mau nyamperin kak Bisma atau engga kak Reza. Pas lagi jalan tiba-tiba ada yang nutup mata gue. “hei!! Siapa nih?! Gak lucu yah mainannya tutup-tutupan mata!!”, saut gue.
            Orang di belakang diem. Gue coba raba-raba tangannya, alus nih, beuh! Cecil pasti!. “cil, mainan lo engga lucu yah. jangan sok bikin sureprice gini deh”, saut gue.
            Cecil malah diem, dia malah ngiring gue ke tempat yang jelas-jelas engga gue tau, orang mata gue aja di tutup. Tiba-tiba jalan gue di berhentiin, tangan yang tadi nutup gue berubah jadi slampe. Jadi sekarang mat ague di tutup slampe-_-.
            Akhirnya gue di iring lagi, dan kayaknya gue di ajak duduk di atas mobil. “cil, gue buka yah”, saut gue sambil coba ngebuka, tapi malah di tahan-_-.
            Sampe akhirnya mobil nyala. “cil, gue mau di bawa kemana cil?!”, saut gue yang berasa orang plongo engga bisa ngeliat apa-apa-_-.
            Tiba-tiba mobil berhenti. “gue buka yah”, saut gue sambil coba buka slampe dari mata gue. pas gue ngeliat keadaan sekitar di dalam mobil…………
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar