READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 12 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 10)


Bab 10.
            Pas nyampe depan kamar, Dicky dan Bisma coba ikut mausk, tapi gue dorong dan gue langsung kunci pintu. Di balik pintu gue emang engga nangis, tapi nyesek punya adek kaya gitu! I feel like to kill you dy!! HA HA HA.
            “ra! Ra! Gue mau bantuin ngobatin kepala lo!”, saut Bisma dan Dicky dari luar kamar.
            “engga usah!!!”, saut gue sambil gebrak pintu.
            Gue sengaja buat nunggu apa reaksi Eca dan Audy dari balik pintu. “kak! kak Eca! Udah kak! kak Clara Cuma cari perhatian kakak aja!”, saut Audy.
            “kamu jahat dy! Clara itu kakak kamu! Kakak kandung kamu! Masih sedarah pula sama kamu!! Kamu rela nyelakain dia gitu?! Kamu engga liat kepala dia berdarah gara-gara kejedot!!”, saut Eca. “ra, keluar ra! Biar gue bantuin ngobatin kepala lo!”.
            “ENGGA!! URUSIN AJA TUH ADEK GUE! HEH AUDY! PUAS-PUASIN YA LO SAMA ECA!!!”, saut gue dari dalem kamar.
            “ish! Masih bocah juga udah berani ngelawan ih”, saut Dicky dengan nada sok imut.
            “jangan mentang-mentang tua lo!”, saut Audy. Gue ngakak di balik pintu wkwk. Sebenernya sih Cuma ngilu, berdarah juga Cuma setitik, engga kenapa-kenapa, cuman ya lucu ngeliat kaya gini wkwk.
            “minta maaf lu dy! Gaboleh gitu luu”, saut Bisma.
            “bacot lu kaya bekicot moncrot-_-“, saut Audy. Gue ngakak wkwk.
            “udah bis, emang engga bakal ampuh kalo kita yang ngomong, serahin ke Eca aja deh-_-“, saut Dicky berbisik. Gue yang denger ngakak wkwk.
            “kalo kamu engga minta maaf, jangan harap aku mau ngomong sama kamu! Jangan harap aku respect sama kamu! Dan jangan harap aku mau deket-deket sama kamu!”, saut Eca.
            Pintu langsung gue buka kuncinya, tapi pintu tetep tertutup. Gue langsung tiduran sambil pura-pura kesakitan wkwk. “iyadeh kak iya. Ini demi kakak deh”, bales Audy. “kak! kak clara! Maafin aku kak! aku engga sengaja! Buka dong kak! aku bantu obatin deh”. Audy buka pintu dan langsung kebuka.
            “eh! tadi gue coba buka kok engga bisa sama elu bisa?!-_-“, tanya Dicky bingung.
            “lu sih menang ngondek!”, saut Audy sinis. Audy ini emang sinis banget sama Dicky, entah apa yang membuat dia itu kayanya gedek banget sama Dicky wkwk.
            Bisma dan Eca ngakak, termasuk gue wakakka. “kak! maafin aku kak! nih aku coba obatin ya”, bales Audy sambil ngedeketin gue.
            “kalo lo minta maaf terpaksa gara-gara Eca, mending engga usah. Gue udah maafin lo dari awal!”, bales gue sambil balik badan ngebelakangin Audy yang duduk di pinggir kasur.
            Tiba-tiba Bisma dan Dicky ke depan gue, “Clara! Jangan sedih dong! Eca selalu di hatimuuu unyu unyu unyuuu”. Bisma dan Dicky belaga badut yang ngehibur anak playgroup.
            “psst, gue lagi ngerjain Audy!”, saut gue tanpa suara. Bisma dan Dicky ngangguk mengartikan ngerti.
            “heh! Lu ngerjain gue ya kak!?!”, saut Audy sambil negbalik abdan gue.
            “dih?! Rajin gitu gue ngerjain lo?! engga ada kerjaan lagi. Udah lo jangan di sini deh, udah punya kamar sendiri kan?!”, bales gue nyolot.
            Audy ngeliat Eca, Eca nagsih kode buat coba lagi. “yaah kak, aku ikhlas ini minta maaf. Sory banget kak, suwer engga sengaja. Dan entah kenapa aku jadi nyolot gitu tadi. Maaf kak, maafff :(“, saut Audy yang ekliatan pengen nangis.
            “dih? Lo nangis?! Nyolot bisa, di nyolotin balik nangis! Jangan sok preman lo! bocah aja belagu!!”, saut gue masih akting wkwk. Sebenernya gue udah engga ada rasa kesel ama sekali sama Audy, dia itu udah bagaikan belahan jiwa gue. dengan umur yang Cuma beda 1 setengah tahun, bikin gue berasa deket banget sama dia.
            “yaah kakak mah, aku bilang kan aku engga sengaja kak :’( serius kak maafin akuuuu”, bales Audy yang udah netesin air mata.
            Gue duduk di kasur. “nangis?! Terus aja nangis! Bikin becek kamar gue tau!!!”, saut gue yang masih demen ngerjain Audy wkwk.
            “kaaak maafin aku kak :’( aku ikhlas minta maaf kak, plis kak pliss. Aku sayang sama kakak, aku engga ada niatan sama sekali buat nyelakain kakak, plis kak maafin akuuu”, bales Audy yang mulai kejer. Bisma, Dicky, dan Eca ketawa-ketawa, mereka kayanya emang udah tau kalo gue ngerjain Audy wkwk.
            “udah-udah, cengeng banget sih! Udah gue kaga marah, sejak kapan sih gue bisa marah-marah sama lo. udah ah, manja lu”, bales gue sambil ngelap air mata Audy pake baju gue.
            “kakak engga marah? Serius kak?”, tanya Audy.
            “iya bawel! Lagi sok gaya-gayaan nyolot sama gue. udah-udah cengeng ah”, bales gue sambil ngacak-ngacak rambut Audy.
            “alhamdulilah yah”, saut Dicky.
            “sesuatu, yang tadinya duah bentak-bentakan udah sayang-sayangan lagi wkwk”, saut Bisma. Eca senyum lebar.
            “sekarang gini, kalo kalian ngerebutin Eca, bersaing yang adil yah!”, saut Dicky.     
            “idialaah, siapa juga yang ngincer Eca-_-“, saut gue. gue langsung bangun dan ngambil anduk, belom mandi soalnya wkwk.
            “kak Eca! Jujur aja aku suka sama kaka itu sejak aku kelas 1 SMA, 2 tahun lumayan lama yaah. Aku udah jujur nih sama kakak. Kakak itu cowo pertama yang aku kasih kejujuran blak-blakan kaya gini. Apalagi di depan temen-temen, dan kakak sendiri”, saut Audy. Bisma dan Dicky menganga, Eca pasang tampang bingung.
            Gue mendeket ke Audy. “lo nembak Eca?! Waw, good luck. Selamat jadian yah”, bales gue dengan tampang bete. Sebenernya jealous parah parah-_-.
            “gue engga nembak Eca kok kak, gue Cuma jujur. Cuma biar kak Eca tau. Aku engga ada niat buat jadian sama Eca, karena aku tau kakak itu suka sama dia. Kakak engga usah muna, aku tau isi hati kakak. Aku cuman pengen kak Eca itu respect, dan seengganya ada perhatian sedikit buat ngehargain perasaan aku”, bales Audy.
            “waw, dalem…”, saut Bisma dan Dicky kompak.
            “aduuh, ini kok jadi kaya gini sih?!”, tanya Eca bingung.
            “gatau tuh Audy. Jangan nanya sama gue deh. Udah pada keluar sana, gue pengen mandi!”, bales gue sambil masuk ke kamar mandi sambil banting pintu. Di kamar mandi ngancurin sabun batang saking panas dan jealous nya.
            Gue selesai mandi, terus keluar, sepi, engga ada siapa-siapa, apa udah pada pulang?. Dengan kepala di pakein hansaplas gue pun ke bawah. Cuma ada Audy. “eh! Eca mana?!”, tanya gue.
            “tuh kan! Udah kak jangan muna, kalo suka bilang aja! Nanti nyesel sendiri kalo Eca udah keburu bosen nunggu kakak!”, saut Audy. 
            “salah gitu gue nanya Eca. Oke gue ganti, Bisma sama Dicky mana?!”, tanya gue nyolot.
            “mereka udah balik. Eca titip salam katanya baca bbm, untung amanat dari Eca, kalo engga udah gue buka tuh bbm lu”, bales Audy sambil nonton tv. Gue langsung bergegas ke kamar, terus baca bbm dari Eca.
            “ra, maaf gara-gara gue lo tadi sempet berantem hebat sama Audy. Engga nyangka kata-kata Audy tentang lo itu bikin gue melting. Thankyou banget ya ra, mungkin lo ngerti, atau mungkin lo engga ngerti dengan kata-kata gue itu ahahah. Gue pesen banget sama lo ya ra, jaga gaun semalem baik-baik. Walaupun kata nyokap itu di suruh kasih ke orang special, tapi gue tetep rela kasih itu ke lo, walaupun mungkin gue engga bakal berujung sama lo ahaha”, itu isi bbm dari Eca.
Perasaan gue langsung campur aduk, disini secara engga langsung Eca ngungkapin perasaan dia ke gue. gue mulai bingung mau jawab apa, gue sendiri ngerasa engga kuat buat tetep ngebohongin perasaan gue. “thank you ca! I heart you :*”, bales gue via bbm.
            “engga salah baca nih?! Kamu nyium aku? Yaampuun :$. Heart you back :*”, bales Eca via bbm.
            Gue menganga. Gue bingung kenapa tangan gue bisa ngetik kaya gitu?!-_-. “abisan kamu lucuu, makannya aku ciuum”, bales gue via bbm.
            “masasih?! Aku kan biasa aja, masih lucuan kamuuu”, bales Eca via bbm. Entah apa yang membuat gue dan Eca jadi manggil aku-kamu.
            “lucuan kamuuuu. Cubit nih ahahha”, bales gue via bbm. Gue jadi cengar-cengir sendiri.
            “lucuan kamu duuut, cipok juga nih ahaha”, bales Eca.
            “coba sini kalo kamu beranii”, bales gue.
            “bener ya!! Eh dut, angkat telfon ya! Awas pake alesan engga angkat telfon!”, bales Eca. Baru banget selesai baca, eh Eca beneran nelfon.
            “hallo”, saut gue.
            “assalamualaikum”, saut Eca dengan nada lembut.         
“ehehe iya. Waalaikumsalam. Ada apaan ca, tumben?”, bales gue sambil tengkurep.
            “engga apa-apa iseng aja ehehe. Siapa yaa yang tadi nyium duluan. Khem”, bales Eca.
            “paanciii? Engga ah”, bales gue dengan nada sok imut.
            “aku engga punya panci ahaha”, bales Eca.
            “ish apaan sih kok ngomongnya jadi sok imut gitu aku-kamu segala. Malu ah”, bales gue dengan nada anak kecil minta permen.
            “malu? Kenapa? Ahaha. Yaudah, udahan yah. Besok gue jemput. Daaah muah!”, saut Eca tiba-tiba.
            “ha?”, bales gue dengan tampang pilon sambil megang handphone.
            “iyaa udahan dulun telfonya. Daah muah!”, saut Eca lagi.
            “haa?!”, bales gue masih kebingungan.
            “ha? Ha? Lo pikir gue hantu! Udah ya, pulsa sekarat. Daah muah!”, bales Eca yang langsung matiin telfon nya.
            Gue menganga, Eca…itu tadi…beneran…”muah”?!...maksut nyium yah?!...hadeuh :$. Setelah itu gue langsung cengar-cengir sendiri. Gue pengen nulis diary tapi males, akhirnya gue lampiasin ke twitter.
            “kiss from you on the phone, make me not stop smiling :$ [{}]”, itu tweet gue wkwk.
            Tiba-tiba ada mention, dari Bisma. “@bismakarisma: selamat galau buat @mrezanugrah wkwk RT @clarapanda: kiss from you on the phone, make me not stop smiling :$ [{}]”.
            Tibat-tiba ada mention dari Dicky juga. “@dickymprasetyo: si @clarapanda engga kasihan sama @mrezanugrah yah ckck. Yang tabah ya ca, step by step! RT @bismakarisma: selamat galau buat”. Gue ngakak ngakak sendiri bacanya.
             Dan tiba-tiba ada mention dari Eca. “@mrezanugrah: I'm very happy to see you don’t stop smiling, because your smile is like music that colored on my day :$ RT @clarapanda: kiss from you on the phone”.
            Akhirnya gue bales mention dari Eca ini. “@clarapanda: me too! once again thank you very much<3 RT @mrezanugrah: I'm very happy to see you don’t stop smiling, because your smile is like music that colored”. Gue pun mulai cengar-cengir sendiri.
            Gue iseng baca tl gimana Eca balesin mention Bisma dan Dicky. Gue ngakak baca mention Eca dan akhirnya gue retweet. Ini tweetsnya Eca, “@mrezanugrah: hey you @bismakarisma @bickymprasetyo! I didn’t sad with her ​​tweets. but I'm happy that she meant it was me!”. Wkwk.
            Setelah nge-retweet tweets itu, pasti mention rame sama Eca, Bisma, dan Dicky, akrena lagi males balesin, gue pun off dan pengen tidur sampe pagi. Tapi sebelumnya gue sempetin buat ngetweet, “last tweet! thank you very much my friend for the last night, and today. one of you all, thank you very much<3”.
            Gue pun mulai ngerasa aneh sendiri sama tweets gue yang cenderung nyindir dan frontal itu. tapi mungkin gue bakal ituin permainan Eca wkwk. Permainan dia yang “step bye step” wkwk.
Senin, 2 January 2012
          Hari ini udah masuk kuliah, sempet shock gara-gara tambah eksis di kampus. Kenapa eksis? Gue kena paparazzi kampus-_-. Dari yang di peluk Eca, di cium Eca, lagi foto sama kak rafael di kata di peluk. Dan yang terakhir, ini yang fenomenal, nyaris semua mahasiswi protes ke gue. ada foto kak Morgan lagi berbisik ke gue di kata lagi nyium!!hhhh.
          Hari ini gue ngerasa deket banget sama Eca, entah apa yang bikin gue ngerasa kaya gini. Mungkin perasaan gue doang, atau mungkin emang gitu deh wkwk. Pas di mobil, gue duduk di samping supir, sedangkan yang nyupir Eca. Di belakang Dicky dan Bisma. Di radio ada lagu nya Vidi Aldiano yang lagu kita, alhasil nyanyi-nyanyi di mobil wkwk.
          Yang bikin gue rada-rada gimanaaa gitu, pas Eca mempertegas di lirik, “janji ku untukmu, tanggal tinggalkan dirimuu”. :$
Clara:)
Selasa, 3 Januari 2012
          Hari ini di ajak jalan sama kak Rangga, di bayarin makan, di bayarin nonton, di anter pulang, walau gue minta Cuma di anter sampai gang depan sebelum ke gerbang komplek wkwk. Biar sedikit ngaco kali-kali kak Rangga mau ke rumah.
          Gue pergi sama kak Rangga engga jauh dari kawasan cebong-cebong, sebenernya sih risih ya, ya tapi gimana?! masa mau dijagain malah nolak, mending ikutin aja wkwk. Oiya, gue di beliin baju yang harganya nyaris 400ribu sama kak Rangga. Emang bagus banget, tapi mahal paraah!!!.
          Gue udah coba nolak beberapa kali, tapi kak Rangga maksa, dan dia minta buat pake baju itu pas ulangtahun dia tanggal 6 nanti. 400ribu itu bukan harga yang murah, mama sama papa aja engga pernah beliin baju semahal itu, rasa engga enak sih pasti ada, dan rasa bingung mau ngebales pake apa juga ada-_-
Clara:)           

Rabu, 4 Januari 2012
          Hari ini gue dapet sedikit ganjelan di mama. Mama sibuk sama telfon dan nonstop nelfon. Setiap ada gue, kak Rissa, atau Audy, mama lansgung sok nelfon seakan-akan ngomong sama bos. Kadang sok nelfon seakan-akan lagi nelfon anak buah. Dan waktu di tinggal, mama berubah jadi nelfon seakan-akan ngomong sama papa, aku-kamu, yang-yang-an. Dan disini gue keinget dengan sms misterius waktu itu……
Clara:)

Kamis, 5 Januari 2012
          Hari ini full sama kak Morgan, soalnya gue di suruh sama kepala Universitas buat nemenin kak Morgan cari apapun yang dia butuhin buat ngesah-in dia menjadi dosen. Yang gue bingung-in, kenapa harus gue?! sedangkan masih ada ratusan mahasiswa yang sirik ngeliat gue jalan bareng kak Morgan. Apalagi pas gue naik ke mobil dia berdua, banyak mata sinis plus sirik mengarah ke gue-_-. Kali ini, gue engga di awasin sama cebong-cebong, menurut feeling Eca, gue ini bakal baik-baik aja. Alhamdulilah yah, sesuatu wkwk.
          Waktu makan siang sama kak Morgan, dia ini sempet curcol sama masa kuliahnya. Katanya dia punya mantan yang mirip parah-parah sama gue, di sini gue baru tau pantes kak Morgan kok keliatan jauh lebih respect ke gue di banding mahasiswi yang lain.
          Kak Morgan sempet nunjukin fotonya, cuman gue engga bisa ngeliat, karena udah lecek dan sedikit kebakar. Katanya ini kebakar gara-gara berantem sampai akhirnya putus. Katanya mantan kak Morgan ini lebih milih cowo lain, dan katanya juga mantan kak Morgan ini sekarang udah nikah, waw.
Clara:)

Jum’at, 6 Januari 2012
          Hari ini hari jadi kak Rangga!! Happy birthday kak Rangga, all the best for you!!. Kak Rangga ngerayain ulang tahun nya di sebuah café elit, bukan café elit aja, tapi elit banget!!! Wkwk.
          Disini yang gue bareng Eca, Dicky, Bisma, kak rafael, sebgaian temen-temen kampus, dan kak Morgan pula. Disini gue bingung buat ngasih apa, sampai akhirnya gue milih buat ngasih kak Rangga jam tangan yang gue lupa nama merek nya, berwarna biru warna kesukaannya. Sebenernya sayang ngasih ini, abisan jam nya tuh bagus banget! Warna biru pula, makin naksir! Tapi gue mikir, dia udah beliin gue baju seharga 400ribu, sedangkan jam itu harganya aja engga nyampe setengahya-_-.
          Pas gue kasih bungkusan kado itu, gue bilang, “kak, aku Cuma bisa ngasih ini. Dan aku juga udah ikutin kemauan kakak ehehe”. Maksut kemauan kak Rangga ya itu, gue pake baju yang dia beliin beberapa hari yang lalu.
          Di sini Bisma dan Dicky engga berhenti buat panas-panasin Eca. Dari masalah baju gue, kado yang gue kasih, sampai potongan kue ulang tahun kak Rangga yang entah potongan ke berapa. Ternyata, disini kak rafael pun juga tau, bahkan ikut bantu panas-panasin Eca. Tau apa?! tau ah lap wkwk.
Clara:)
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar