READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 01 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 6)

Bab 6.
            Suasana hening, gue masih nguping di balik pintu. “ma?! ini apa?! jawab ma! jawab!!!”, saut kak Rissa yang keliatan marah besar.
            “itu bukan apa-apa ris!!”, saut mama.
            “alah! Jangan bohong ma! 1 kali aja nih! Mama mikir dong, pantes engga kaya gini!!!”, saut kak Rissa. Gue langsung buka pintu, “ada apa sih?!”.
            Kak Rissa pasang tampang bete, terus ngasih bb ke mama abis itu ke kamar sambil batning pintu. “ma, kenapa sih??!”, tanya gue penasaran.
            “engga sayang, udah maaf ya ganggu tidur kamu. Udah balik lagi sana”, saut mama sambil dorong gue masuk. Gue masuk, terus mikir, mama sama kak Rissa kenapa? Masa tadi adem anyem tiba-tiba cekcok?-_-. Tanpa gue pikirin lagi, gue mulai masuk alam tidur.
            Besoknya. “Clara! Bangun Clara!!”, saut seseorang dengan suara berat. Gue setengah sadar, tapi tetep merem.
            “Clara!! Bangun Claraa!!”, saut seseorang dengan suara enteng.
            “Claraaa!!! Bangun banguuun!”, saut seseorang dengan suara datar.
            Gue tetep merem walau sebenernya setengah sadar. “Clara Fauzia Amanda banguuuunn!!!!!!!”, saut kompak suara datar, berat, dan enteng itu. gue langsung duduk dengan keadaan merem. “aduuh rusuh banget sih, hari ini kan engga ada kuliah tauuuu”.
            “tapi bangun dulu Clara Fauzia Amandaaaa!!!!”, suara teriak ini terasa di kuping kanan, kuping kiri, dan dari arah muka. Gue langsung melek, “ceboong!!! Monyong lu semuaaaa!!!”.
            “bangun bangun banguuun!!”, saut cebong-cebong. Yang satu nyubit pipi kanan, yang satu nyibut pipi kiri, yang satu lagi narik idung-_-.
            “aaah kan liburrr”, saut gue sambil balik badan terus tengkurep dan tidur lagi.
            “di antara kita berempat dia yang cewe sendiri, dan dia yang paling-paling. Salah satunya paling kebo-_-“, saut seseorang yang sepertinya Bisma.
            “berisik ah”, saut gue sambil mukul kasur dalam keadaan merem.
            “ra, lo kan cewe sendiri nih. Lo mau di serbu 3 cowo, kita bisa aja nih ngangkat lo ke kamar mandi terus mandiin lo bareng-bareng. Kalo perlu kita ikutan mandi, soalnya udah gerah bangunin lo!”, saut seseorang yang sepertinya Dicky.
            “hayo mau pilih yang mana?!”, saut Eca.
            “satu………”, saut cebong-cebong.
            “dua……………”, saut cebong-cebong lagi.
            “AAAAAA AWAS LO SEMUA MACEM-MACEM!!! GUE GAK SUKA! GAK SUKA!! AAAAA”, saut gue sambil loncat dari kasur sambil meluk guling.
            “yess! Berhasil!!”, saut cebong-cebong sambil tossan.
            “aaaa tapi gue gue engga suka di gituin, jangan sampe gue engga percaya lagi sama kaliaaan”, saut gue dengan nada anak kecil nangis.
            “ra, maaf kita bercanda…”, saut cebong-cebong.
            “tapi kalian engga lucuu!! Gue benci kalo kaya gitu tau engga!!!”, saut gue sambil sedikit netesin air mata.
            “ra, kok nangis sih? Maaf deh maaf. Engga maksut gitu ra”, saut Bisma sambil deketin gue.
            Gue nunduk, diem, sesekali sesegukan. “yaah, ini deh ra gue kasih coklat. Gue baru beli tadi kook”, saut Dicky sambil ngasih sebungkus coklat.
            Gue menggeleng. “ini ra, permen karet! Mangap, ayo mangap”, saut Eca sambil ngejejelin permen karet. Permen karet yang di suapin eca langsugn gue kunyah.
            “udah engga marah kan?”, tanya cebong-cebong.
            Suasana hening. “sejak kapan sih gue itu bisa lama-lama buat marah sama kalian. Haaa cebong-cebong maap, Cuma acting wkwkw”, saut gue sambil meluk cebong-cebong yang duduk di depan gue.
            “waaah songong! Wkwk”, saut Bisma.
            “udah, mandi ra mandi. Kalo masalah jadwal kita hari ini gampang deh”, saut Eca.
            “sip. Tapi gimana gue mau mandi kalo kalian di sini?!”, saut gue. Akhirnya cebong-cebong keluar tanpa perlu dorong-dorongan dan alesan yang bertele-tele wkwk.
            Setelah selesai mandi gue langsung keluar kamar buat nemuin cebong-cebong, sudah bisa di tebak, mereka ada di meja makan-_-. Tanpa protes gue langsung nimbrung buat sarapan.
            “ra?”, saut Eca.
            “yap?”, tanya gue sambil minum.
            “ada piano kan?! Main yuk! Kita bikin video buat iseng-iseng aja yuk!”, ajak Eca.
            “ada sih, tapi gue engga punya handycam ca”, bales gue dengan muka bingung.
            “gue bawa kok ra! Yuk! Yuk!”, saut Dicky yang semangat banget.
            Pas udah di depan piano. “ca, lo bisa main piano?!-_-“, tanya Bisma.
            “bisa lah! Gue rela belajar main piano demi seseorang”, saut Eca misterius.
            “khem! Gue tau”, saut Dicky.
            “ahahha ra, mau lagu apa?”, tanya Eca yang udah siap dengan tangan-tangannya.
            Gue mikir, terus bisikin lagu nya ke Eca. “duet yah?”, tanya Eca.
            “siapa takut :)”, saut gue.
            Eca mulai dengan intro nya, Dicky siap dengan handycam nya, “meski pun aku bukan siapa-siapa, bukan yang sempurna namun percayalah hatiku milikmu. meski seringku mengecewakanmu, maaf kanlah aku janjiku kan setia padamu, hanyalah dirimu~”.
            “aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita. Ini lagu kita tuk selamanya, janji ku untukmu takkan tinggalkan dirimuu~”, Eca solo.
            “meski seringku mengecewakanmu, maafkanlah aku janjiku kan setia padamu, hanya dirimuu. Aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita, ini lagu kita tuk slamanya, oh janji ku untukmu takkan tinggalkan dirimu~”, gue solo.
            “lagu ini akan menjadi saksinya, tulusnya hatiku cintaimu~ oooh, aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita, ini lagu kita tuk slamanya oh janji ku untukmuuu takkan tinggalkan dirimuu~”, nyanyi gue dan Eca kompak. Udahannya gue dan Eca sama-sama senyum lebar sambil sedikit tersipu malu.
            “so sweet!!!! Lagi! Lagi! Lagii!!”, saut Dicky dengan gaya sok imut.
            “ahahhaha toss dulu ca!”, aut gue sambil tossan.
            “keren! Ca! langsung ca!!”, saut Bisma.
            “step by step! ;)”, saut Eca sambil ngedipin salah satu matanya.
            “khem, ada apa yaa?”, tanya gue penasaran.
            “psst! Wkwk”, saut Eca. Langsung deh di sini mulai obral-obrol sedikit sambil bikin video buat seru-seruan.
Tiba-tiba engga berasa udah jam 3 sore, “eh! mendingan kalian pulang deh!!”.
“lo ngusir ita ra?-_-“, tanya Dicky.
            “bukan gitu ky, nanti ada Audy. Dia kan ganjen, gangguin Eca mulu”, bales gue.
            “yakin? Cieee, gamau Eca nya di rebut yaah cieehhh”, saut Bisma dan Dicky. Eca Cuma cengar-cengir.
            “bukan gitu. Udah balik gih, balik. Besok ke sini lagi yah! Udah cepetaan!!”, saut gue sambil ngasihin tas mereka yang ada di atas sofa.
            “iyaa deh iyaa. Besok kita bangunin lagi yah!”, tanya Dicky.
            “pret! Kagak! Besok kamar gue kunci!! Udah sanaaaa pulang pulaang”, saut gue sambil dorong-dorong mereka.
            “yaudah balik ya ra!”, saut Dicky dan Bisma yang langsung jalan.
            “makasih ya ra :)”, saut Eca sambil ngelus bahu gue dengan lembut waw wkwk.
            “gua yang harusnya bilang makasih udah main, kalo engga gue sendirian di rumah ehehe. Dan makasih nyanyi sama main piano nya yah :)”, bales gue dengan senyum kecil sambil tersipu malu.
            “iyaa sama-sama, jangan lupa permen karet sama diary nya, jangan di anggurin ya dut. Dadaaah”, bales Eca sambil nyubit gue terus jalan. Entah kenapa gue ngerasa nge-fly di sini yuhuuuu~ :3.
            Gue engga bisa tahan-tahan kesenangan gue, akhirnya gue tumpahkan sedikit ke twitter. “thanks for today cebong-cebong @bismakarisma @dickymprasetyo, and specially for @mrezanugrah thankyou soo much buat nyanyi dan permainan pianonyaa <3 youu :3”.
            Gue check email, ada email Dicky, ternyata dia ngirimin video nyanyi barusan. Pas gue liat ulang, ternyata unyu juga yah wkwk. Engga lama ada mention dari Dicky, “sami sami atu duut<3 RT @clarapanda: thanks for today cebong-cebong @bismakarisma @dickymprasetyo, and specially for @mrezanugrah thankyou soo much buat”.
            Engga lama berselang ada mention lagi dari Bisma, “khem! Itu emot love nya only buat Eca? Unyu yah hihi. Baru duet 1 lagu wkwk RT @clarapanda: thanks for today cebong-cebong @bismakarisma @dickymprasetyo, and specially for @mrezanugrah”. Gue cengar cengir sendiri, gue aja baru engeh emot love itu pasti pada ngira buat Eca doang. Tapi, perasaan gue nulis buat semua deh wkwk. Akhirnya gue balesin satu-satu, engga usah di tulis yah bales apaan wkwk.
            Sedikit aja nih asalusul nama twitter gue “@clarapanda”, sebenernya itu cUnyu yah hihi. Baru duet 1 lagin gue kunyah.iat bisma dan dicky kaya orang kelaperan-_-.
 itu-_-.
lik ke belanda ehehe"wk. gue larafanda, fanda itu gabungan dari Fauzia sama Amanda. Tapi biar lucu di plesetin jadi panda. Dan kebetulan juga panda itu julukan dari bonyok, dikarenakan mata gue ini o.o wkwk.
            Setelah save video itu di hape dan laptop, ternyata udah mahgrib, waktu berjalan cepat. Rasanya pengen tidur aja, biar besok engga kaya tadi pagi wkwk. Tapi sebelumnya, gue sempetin buat nulis diary dari khem……eca. Maaf bengek dikit wkwk.

Jumat, 24 Desember 2011
          Hari ini full lagi bareng cebong-cebong, berawal dari di bangunin tidur, sampai..khem bikin nge-fly gara-gara duet bareng nyanyiin lagu nya Vidi Aldiano yang berjudul lagu kita. Dan itu di videoin, aw.
          Entah apa yang buat gue nge-fly sekarang. Mungkin lagu vidi aldiano itu, atau mungkin permainan piano Eca, atau mungking duet maut bareng Eca, atau……Eca nya sendiri?wakkaa~
          Wanna sleep!! Aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita, ini lagu kita tuk slamanya, janjiku untukmuu takkan tinggalkan dirimuu~. Aww cocweet cocweet :3.
Clara:)


Sabtu, 25 desember 2011
          Hari ini hari natal!!! marry christmast buat yang ngerayaiin!! Gue sama cebong-cebong malah pesta tidur. Berawal dari pagi yang mereka dateng dengan muka beler, dan kebetulan gue juga bangun dari pagi, terus tidur-tiduran di kamar sampai akhirnya tidur beneran. Dan kejadian ini di protes parah sama Audy, sebenernya dia sirik dari pagi sampe siang Eca Cuma tidur di kamar gue wkwk.
          yang bikin gue rada-rada jleb, cebong-cebong numpang mandi……-_-. Akhirnya mereka gue ijinin mandi dengan syarat 1 kamar mandi bertiga, gue yang nungguin sambil nguping pembicaraan mereka dari luar kamar mandi pun ikut di suasana kocak wkwk. Ada yang main kata-kataan lah, malu lah, minta engga ngeliat lah, wkwk.
          Berhubung hari ini kak Rafael ngerayain natal, jadi gue dan cebong-cebong bikin video speciall, pas di bales lewat bbm dia bakal nyisain kado natal buat gue dan cebong-cebong, alhamdulilah yah, sesuatu banget bisa dapet kado natal hihi.
Clara:)


Minggu, 26 desember 2011
          Hari terakhir libur! Hari ini engga main sama cebong, tapi Cuma di rumah. Yang bikin rusuh Audy nyuruh-nyuruh gue buat ngundang 3 kecebong itu ke rumah lagi-_-. Dan Audy selalu cari kelengahan gue buat ngerebut permen karet yang masih sisa, dan diary itu. entah mau dia bakar foto-fotonya atau apalah wkwk.
          Sebenernya keadaan rumah lagi engga enak, yap! Kaya beberapa hari yang lalu, kak Rissa sama mama Clarynta berantem. Tapi kali ini lebih banyak kak Rissa yang ngomel, entah apa yang bikin mereka sedikit cekcok. Setelah berdebat sedikit agak keras mama sikapnya langsung kaya biasa, lembut baik, tapi kalo kak Rissa malah jutek.
          Gue coba buat nanya ke kak Rissa, dia malah bilang “kamu coba cari tau sendiri! Mungkin kamu sebagai anak kandungnya akan lebih ngerasa nyesek!”. Dari perkataan kak Rissa tadi, gue sedikit kepikiran dan makin penasaran.
Clara:)

          Besoknya, alarm dari hape pun udah mulai bordering. Gue bergegas mandi buat berangkat karena tau, setiap hari senin itu jadwal pagi-_-. Gue berangkat bawa mobil lebih pagi dari biasanya, sebenernya dalam maksut kabur biar engga nganterin kak Rissa sama Audy wkwk. Hari ini lebih milih sarapan di kantin, sampe kampus pun langsung capcus ke kantin sendiri, tanpa cebong-cebong setia.
          Gue makan nasi goreng special yang telah menarik hati gue buat makan lagi dan makan lagi wkwk. Lagi asik nyantap, biasa gangguan datang, yap! Di kagetin!-_-. “Claraa!!”.
            Gue tersedak, langsung buru-buru minum. “eh! eh! maaf kaget ya kaget?! Aduh, maaf ya dek maaf!”.
            Gue pasang tampang bete, pas nengok gue kira kak Rafael, ternyata…yap! Kak Morgan-_-. “aduh, kakak! Udah jadi dosen juga, masa ngagetin anak didiknya sih! Plis deh!”, protes gue.
            “yaa maaf dek maaf ehehe. Ini nih buat kamu :)”, bales kak Morgan sambil ngasih 2 lollypop imut warna pelangi.
            “dalam acara apaan nih kak ngasih aku beginian?! Nyogok?!”, saut gue sinis.
            “jangan sinis-sinis dong! Jelek tauu!”, bales kak Morgan sambil nyubit pipi gue. Gue ngindar. “ini hadiah natal deh buat kamu ehehe, di rumah aku masih banyak kalo kamu mau :)”.
            “loh? Kak Morgan ngerayain natal juga?! Yaampun maaf deh kak, marry christmast yaah. Btw, makasih lollypop nyaa :)”, bales gue sambil ngambil lolypop nya.
            “iyaa ehehe. Tapi inget, makannya jangan pas pelajaran kakak ya! Nanti pada iri!”, bales kak Morgan.         
            “siap kak! oiya, maaf ya kak! kemaren-kemaren jutek parah, maaf banget. Biasa gangguan bulan wkwk”, bales gue cekikikan.
            “iyaaa engga apa-apa. udah biasa ngadepin anak kecil kaya gini ahahha”, bales kak Morgan yang keliatan pengen banget yah akrab sama gue wkwk.        
            “dih? Di katain anak kecil jahat ah-_-“, protes gue.
            “tuh kan ngambek? Masih anak kecil kan? Udaah akui aja ahah”, bales kak Morgan sambil ngacak-ngacak rambut gue. “udah deh, bentar lagi masuk. Aku ke kantor dulu ya dek”.
            “iyaa kak. makasih lollypop, jangan bosen kasih aku ginian yah wkwk”, saut gue. Kak Morgan Cuma senyum sambil ngangguk. Gue langsung ngelanjutin makan. Tiba-tiba datanglah seseorang lagi, “Clara? Kok sendiri?!”.
            “eh! kak Rangga?! Iya kak, lagi sarapan ehehe. Duduk kak”, saut gue ramah.
            “temen kamu yang kemarin kemana? Bukannya kamu itu satu genk sama 3 cowo yah?”, tanya kak Rangga.
            “iyaa kak ehehe. Mereka belom dateng kak. eh, kata kak Rafael kakak dari luar negri yah? Dari mana kak?”, tanya gue yang gampang akrab sama orang wkwk.
            “aku dari Belanda dek. aku pindah kes ini karena ada urusan, mungkin engga lama lagi juga bakalan balik ke belanda ehehe. Eh! tanggal 30 kan ada pesta taun baru tuh di kampus ini, kamu ikut ya! Bareng aku deeh”, bales kak Rangga.
            “hm, insyaAllah ya kak”, bales gue.
            “okeoke, tapi usaharin bareng oke! aku duluan ya ra! See you!”, saut kak Rangga sambil jalan pergi. Gue langsung lanjutin makan lagi. Baru beberapa suap, ada lagi yang nyamperin. Kali ini si cebong-cebong rusuh-_-.
            “duuutt!! Sarapan gak ngajak-ngajak, bagi doong”, saut Bisma dan Dicky yang langsung ngerebut piring nasi goreng gue yang tinggal setengah itu-_-. Bukan piringnya ya yang tinggal setengah, tapi isinya-_-.
            “gue belom kelar itu-_-“, protes gue.
            “eh! eh! balikin gak?!”, saut Eca.
“udah ca, biarin. Gue juga udah kenyang. Eh, gue di ajak sama kak Rangga ke pesta tahun baru bareng nih”, saut gue sambil pasang tampang bingung ngeliat Bisma dan Dicky kaya orang kelaperan-_-.
“jangan ra!”, saut Eca tiba-tiba. Gue pasang tampang bingung, “gue dapet feeling engga enak! Jangan ra! Plis jangan!!”.
“tapi ca…”, bales gue belom selesai ngomong.
“jangan ra…pliss”, saut Eca. Gue mulai di landa kebingungan.
Bersambung~

4 komentar:

  1. hihihi, tungguin yaah ;>
    thankyou for reading yohooo :3

    BalasHapus
  2. Kak Araaaaaaaaa, lanjut plis ngefans berat sama semua ceritanyaaaaaaaa! Lanjutlanjutlanjut :]

    BalasHapus
  3. trimss:'>
    itu udah di lanjut koook :>

    BalasHapus