READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 25 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 20)


Bab 20.
            Hari ini hari rabu, yeap!! Ada perfom!! Engga nyangka baru 1 kali on stage di pensi dengan persiapan yang engga terlalu mateng, bisa di undang di café Jekason yang lumayan elit dengan di bayar nyaris Rp. 1,5 Jt!!! Gilaakkk. Kita indie aja kaya gini, gimana udah sukses?! Waw banget xixi.
            Sekarang udah pada siap di rumah, tinggal berangkat. Acara mulai jam 7 malem, tapi seengganya kita udah dateng di sana jam 5an. Mama sama papa niatnya mau nonton yang katanya sekalian biar bisa ngenang masa pacaran sambil diner berdua wkwk oenyoe beud! Wkwk. Kalo Audy jelas, dia jadi photographer! Ini perform pertama setelah di bentuknya cafaradibi band yang secara engga sengaja itu!.
            Gue berangkat dengan mobil yang gue impi-impikan, mobilnya Eca, jazz warna biru uuu kewl!!!. Sampe di sana langsung ketemu temen mamanya Eca yang kayanya udah kenal deket sama Eca ini, namanya om Suryo.
            Om Suryo ini sempet nego, tapi berhubung emang mamanya Eca yang minta jadi yaa mulus-mulus aja wkwk. Cuman, om Suryo ini nego bukan masalah bayaran yang minta diskon, tapi masalah berapa banyak lagu yang bakal di nyanyiin. Akhirnya fix buat nyanyiin 5 lagu. Aduh, berasa band professional gini wkwk.
            Sebelum manggung, kita di kasih makan gratis! Lumayan banget!! Wkwkwk. Di sini mulai muncul obralobrol dan lawakan garing yang biasa, yang dapet gratisan bukan Cuma cafaradibi, Audy juga dapet wkwk.
            “kalian mau pesen apa? pilih aja ya, biar karyawan om yang layanin. Om tinggal dulu ya :)”, saut om Suryo sambil ninggalin meja khusus di deket panggung.
            “aduh gue makan apaan ini-_-“, tanya Bisma bingung.
            “emang kakak nyari makanan apaan deh?”, tanya Audy.
            Bisma garuk-garuk kepala, keliatan kaya orang frustasi. “gue…gue nyari nasi goreng. Nasi goreng pete engga ada apa ya?!-_-“, saut Bisma.
            “BEUH!!!!”, saut gue, kak Rafael, Eca, Dicky, dan Audy kompak sambil ngepalin tangan yang seakan-akan mau nonjok Bisma.
            “di sini makanan elit semua! Jangan norak deh bis!!”, saut gue sinis.
            “tapi disini ada nasi goreng kok. Nih fried rice smoked beef aja nih”, saut kak Rafael.
            “itu artinya apa kak?”, tanya Bisma belaga bego.
            Semuanya pasang tampang datar. “udah udah, fried rice smoked beef 2 deh, aku juga itu aja”, saut Dicky.
            “aku juga kak!”, saut Audy.
            “okee fried rice smoked beef 3, kalo aku chicken mozzarella aja deh”, bales kak Rafael sambil ngomong ke pelayan. “terus Clara sama Eca apa nih?”.
            Gue sama Eca sama-sama mikir, suasana hening. “……fettuchini cheese”, saut gue kompak.
            “eeh! Ngikutin!!”, saut gue.
            “kamu yang ngikutin!!”, saut Eca.
            “kamu lah yang ngikutin, kan kamu yang baca pikiran aku”, saut gue.
            “pasti kamu yang ngikutin! kan kamu udah ketularan ilmu aku!!”, saut Eca.
            “WOSH!! WOSH!!! HUSSSH!!!”, saut Bisma, Dicky, dan Audy kompak. Mereka ini seakan-akan ngusir kucing lagi kawin-_-.
            “ini kenapa jadi berantem sih. Udah ya fettuchini cheese 2. Minumnya lemon tea 6! Gpl mas!!”, saut kak Rafael. Pelayan ngangguk dan langsung masuk ke dalem dapur.
            “eh btw, Audy ngikutin Dicky nih milih fried rice smoked beef cikiciw!”, saut Eca ngeledek.        
            “engga kok! Orang aku ngikutin kak Bisma!”, saut Audy ngebela.
            “weseeh, tapi kan enak dy ngikutin anak band!! Nih pemain drum lagi! Wkwk”, saut kak Rafael ikutan.
            “idih anak band apaan?! Kaga cocok dia masuk band cafaradibi!”, saut Audy dengan muka bete.
            “terus?”, tanya gue, Dicky, Bisma, Eca, dan kak Rafael dengan nada sinis. Kalo engga Dicky ini band kaga bakal jalan. Kalo engga ada Dicky ini band namanya bukan cafaradibi-_-.
            “dia mah cocoknya masuk band……emm, band……”, bales Audy mikir. “hm, band……bandCONG!!!”, saut Audy sambil mempertegas kata “cong”.
            Suasana hening. “………BUAKAKKAKAKAKKAKAK!!!”, saut semuanya yang langsung pada ngakak engga ketulungan. Kecuali Dicky, dia malah pasang tampang bete.
            “eh! eh! dy! Jangan gitu lu! Liatin aja bentaran lagi demen nih sama Dicky!!”, saut Bisma.
            “iya dy! Hati-hati nanti kualat kaya aku bisa sayang ama jelek ini nih”, saut gue sambil nyubit pipi Eca.
            “eh! enak aja kualat!! Kita emang takdir berdua tau!!”, saut Eca.
            “caelaaaah wkwkwk”, saut semuanya ngeledek.   
            “iya dy! Jangan gitu! Nanti beneran suka sama Dicky loh! Udah jadian aja, nanti Dicky keburu di embat orang lain wkwk”, saut kak Rafael ikutan.
            “tau ah!”, bales Audy bete. Dari situ terus terusan di cakkin. Dari makanan baru dateng, sampe makanan itu abis engga tersisa.
            Tiba-tiba mahgrib, Eca, Bisma, dan Dicky pun solat. Gue sama Audy engga karena sama-sama lagi halangan, kalo kak Rafael yaa dia kan katolik wkwk. Di meja sibuk sama gadget nya masing-masing. Gue sibuk sama bb, Audy sibuk sama bb dan slr, kak Rafael sibuk sama iPad nya.
            Gue update twitter, “first perform in café Jekason!!! Cafaradibi band bakal bawain 5 lagu! Kesini yuk! Nonton langsung, alamatnya di Jl. Mangga Dua 3. See!!!”. Engga lama berselang banyak yang ngeRT, dan banyak yang ngereply bakal dateng!! Senangnyah!!.
            Engga lama berselang ada mention promote, rata-rata mirip kaya gini, “kak @calrapanda dan cafaradibi band ada di café Jekason!!! Bakal bawain 5 lagu!!! Dateng! Dateng!! Dateng!!!!!”. Woaah, senangnyaa xixi.
            Engga lama berselang cebong-cebong dateng, engga lama juga om Suryo nyamperin kita. “gimana temen-temen?! Udah kenyang?! Siap tampil?!”.
            “siap om!!!”, saut cafaradibi.
            “okee!! Om udah promosiin kalian di dunia maya, kalau kapasitas indoor café om ini penuh, dan banyak yang tetep mau nongkrong disini, om kasih tambahan!! :)”, saut om Suryo.
            “ha?! Serius om?! Gue nelfon anak-anak tongkrongan gue ah!!”, saut Bisma. 
            “aku mau telfon mama! Mau nyuruh dinner di sini”, saut Dicky yang langsung ngeluarin hape.
            “aku mau telfon bbm-in semua anak-anak kampus!”, saut kak Rafael sambil sibuk sama bbnya.
            “aku?...aku bbm-in temen-temen 1 sekolah deh!!”, saut Audy ikutan.
            “kamu engga ra?”, tanya Eca.        
            “aku udah tadi di twitter wehehehe”, bales gue.
            “udah?! Wah, pegang janji om! Kalo indoor ini penuh, kalian dapet bonus!! :)”, bales om Suryo.
            “yes!! Aku bakal kena cipratan trkatirnya xixi”, saut Audy.
            “okee, jam 7 teng, kalian langsung check sound, abis itu kalian langsung nyanyi aja ya :) semangat!!”, saut om Suryo yang lansgung masuk ke ruangannya.
            Engga nyangka!! Kalo indoor café ini full, bakal dapet bonus!!. Indoor ini emang engga terlalu besar, jadi gampang full, tapi ini luas di bagian bar, jadi susah juga kalo bikin full-_- wkwk.
            Jam 7 teng!! Cafaradibi siap di atas panggung mini yang tingginya Cuma 80cm itu. sesuai nego, kita nyanyiin 5 lagu. 3 di antaranya lagu yang kemarin di nyanyiin di pensi. Kita mulai nyanyi pas mama sama papa dateng dan ambil posisi paling enak. Mama dan papa gaul banget!! Bukan kaya suami istri, tapi nyaru sama remaja-remaja gaul di sini.
            Di lagu ke 3, indoor pun full, om Suryo udah senyum seneng dari dalem ruangannya. Lagu keempat sama kelima gue nyanyiin request-an lagu. Lagu keempat gue nyanyiin lagunya Vierra – Terlalu lama, lagu kelima nyanyiin lagunya Avril Lavigne – When You’re Gone. Lagu dalem tuh wkwk.
            Akhirnya perform selesai, setelah cafaradibi langsung ada dj yang bikin café ini joget-joget. Wew, bukan satnite aja serame ini wkwk. Akhirnya gue nyamperin mama sama papa yang kayanya udah selesai pacaran berdua wkwk.
  “halooo mama, haloooo papaaa”, saut gue sambil cipika cipiki wkwk.
            “halo sayang. Cieee udah sukses ya sama band nya :)”, saut mama.
            “alhamdulilah tante. Tapi ini baru permulaan wkwk”, saut Dicky.
            “iyaa, yang penting selama positif pasti papa sama mama dukung!”, saut papa.
            “iyaaaa :)”, bales cafaradibi kompak.
            Tiba-tiba om Suryo dateng. “sukses cafaradibi bikin omset hari ini naik drastis!!! Terima kasih banyak!! Ini honor buat kalian, dan bonusnya udah ada di dalem ya :) sukses sekali lagi :)”, saut om Suryo sambil ngasih amplop coklat besar yang lumayan tebel, isinya duit wkwk.
            “waah!! Kalian dapet berapa?! Boleh dong traktir ahaha”, saut mama ngeledek.       
            “ohiya, om kenalin ini mama sama papa aku ehehe”, saut gue yang belom sempet buka amplopnya.
            “mama sama papa kamu?! Om kira ini temen kalian ahhaa. Salam kenal, Suryo :)”, bales om Suryo. Om Suryo ini belom nikah, maish muda, paling beda 1 tahun sama mama dan papa wkwk.
            “waah,kayanya kita pernah kenal ya?”, tanya mama.
            “tunggu, kamu…..Clarynta kan?! Ini suami kamu?! Siapa ya…hm, Ilham kan?!”, tanya om Suryo.
            “iya!! Astaga!! Suryo!! Apa kabar loo!!!!”, saut mama yang sifat mudanya mulai keluar.
            “baik taa!! Astagaa!! Engga nyangka ketemu di sini!!”, saut om Suryo.
            “ta, ini Suryo yang mana ya? Aku lupa ehehe”, saut papa.
            “ini loh ham, dia kan waktu itu di kenalin sama mama nya Eca, kak Sulfiani. Dia kan waktu itu sponsor acara fashion show aku ham! Kamu juga kan pernah ngobrol-ngorbol sama dia”, jelas mama.
            “oh Suryo ini?! Iya iya!! Apa kabar bro!! sory gue lupa!!”, saut papa sambil meluk om Suryo.
            “baik-baik ahaha. Eh anak kalian ini keren!! Sering-sering manggung di sini ya!!”, saut om Suryo.
            “aduuh jadi malu om ehehe. Eh btw ini jadi reuni, mending kita minggir ya om, ma, pa ehehe”, bales gue yang langsung pindah tempat.
            Di tempat lain gue ketemu kak morgan dan kak Rangga, ternyata eh ternyata mereka dateng juga ke sini. Katanya mereka engga tau kalo ada cafaradibi, tapi kebetulan ada yaa sekalian wkwk.
            Disini mulai deh obralobrol berdelapan. Disini keliatan ada yang kesem-sem sama kak morgan, yeap! Siapa lagi kalo bukan Audy wkwk. “kak! kak morgan kok ganteng banget ya? :3”, saut Audy.
“ciee Audyy!! Dicky mau di kemanaiiin?! Ahahah”, saut semuanya ngeledek.
“kamu pacarnya Dicky?! Makasih yah ehehe. Jangan di puji mulu ah, kasian Dicky nya ahaha”, bales kak morgan.
“aku engga pacaran sama Dicky kak!!”, bales Audy bete.
“lah?! Terus?!”, tanya kak morgan bingung.
“mereka lagi pdkt kak. menjelang jadian ahahahha”, saut semuanya lagi.
“ish! Dibilangin engga. Tapi, aku serba salah ah. Mau ngincer kak morgan jarak umurnya kejauhan-_-“, saut Audy ngedumel.   
“what?! Ngincer kak morgan?! Enak aja!!! Kagak! Kagak!! Kakak gue lo incer!! Kagak!!!”, saut gue.
“kakak atau seliiirrr??”, saut Audy.
“hush! Lo kalo ngomong di ayak!! Disini ada siapa?! Eca!! Mikir dong!! bayangin kalo lo ada di posisi Eca!!!”, saut gue sambil nyubit paha Audy.
“iya kak, maaf maaf -_-“, bales Audy.
“engga apa-apa ra, Cuma bercanda ini ahaha”, saut Eca.
“Eca malaikatnya keluar deh-_-“, protes Bisma.
“malaikat?! Mana malaikat?!”, tanya kak Rangga bingung.
“bukan malaikat keluar kak, tapi sikap ke-malaikat-an nya wkwk”, jelas Dicky.
“astagaaa ahahah”, bales kak Rangga.
Disini mulai obral-obrol seru. Sedikit gue perhatiin kak morgan sibuk ngeliatin ke arah meja mama dan papa, ini semakin bikin gue yakin kalo kak morgan itu orang yang selama ini di ceritain sama mama.
“ra, ikut aku sebentar yuk!”, ajak kak Rangga tiba-tiba.
            “kemana kak?”, tanya gue.
            “udah ikut aja sebentar”, bales kak Rangga yang langsung narik gue keluar. Kak Rangga narik gue ke samping parkiran yang dibuat mirip taman.
            “kita mau ngapain disini kak?”, tanya kak Rangga.
            “aku mau ngasih ini buat kamu”, bales kak Rangga sambil ngeluarin tempat cincin. Mampus! Gue mau dilamar?! Emang kak Rangga engga tau gue pacarnya Eca apa?! :O.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar