READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 13)


Bab 13.
            Sautan dari semua yang ngeliat ini pun makin bikin kaki gue gemeter dengan muka memerah. “cieee!!! Kiw kiw!!”, saut temen-temen.
            “woaah! Di tembak!! Ayok kak Clara! Terima!! Terima!! Terimaa!!”, saut Fany pake mic.
            “TE-RI-MA! TE-RI-MA!! TE-RI-MA!!”, saut tamu undangan termasuk papa, mama, Audy, kak Rissa, mama Eca, papa Eca, semuanyaaa >.<
            “kak Clara! Jawab doong!!”, saut Fany.
            “ayo kaaak!!! Terima kaaak!!”, saut Audy. Gue masih melotot dengan menganga.
            “ra? Apa perlu gue ulang pertanyaan yang tadi?”, tanya Eca.
            “eh! engga usah ca, gue udah punya jawaban kok…”, bales gue sambil gigit bibir bawah. Gak nahan malunyaaa >.<
            “terimaaa!! Terimaaa!!”, saut kak Rafael ikutan. Gue masih tersipu malu dengan tangan masih di pegang Eca.
            “pertanyaan lo yang tadi……”, saut gue sedikit misterius. Suasana hening seketika, Eca kringet dingin wkwk. “pertanyaan lo yang tadi……gue terima ca :$”.
            “WOAAAH!!! CONGRATS!!!”, saut Fany teriak di microfon.
            “serius?!”, tanya Eca.
Gue ngangguk, “masa iya gue bercanda ehehe”.
“thank you so much!!! I heart youuu!!”, bales Eca sambil meluk gue.
“awww unyuuu bangeett!!!!”, saut Dicky sambil sok meluk Bisma wkwk.
Eca ngelepas pelukan nya, dan coba buat nyium kening gue :$ “eett!! Kak! inget kak!! ada siapa di siniiii!!!”, saut Fany sambil ngelirik papa dan mama gue. gue ngeliat mama ngasih kode geleng-geleng, akhirnya Eca ngurungin niat buat nyium jidat gue itu sambil terispu malu wkwk.
Setelah itu, engga jarang temen-temen kampus ngucapin selamet ke gue dan Eca. Serius, berasa lagi kawinan-_- wkwk. Acara pun selesai, tamu-tamu udah pada pulang, sebelumnya sempet ngobrol-ngobrol sebentar sama kak Morgan, kak Rafael sama kak Rangga. Mereka ikut seneng, alhamdulilah yah wkwk.
Sekarang rumah Eca lagi sibuk sama pegawai buat beresin rumah. Di pinggir kolam ada gue, Eca, Bisma, Dicky, dan Fany. mama, papa, Audy, dan kak Rissa udah balik duluan karena besok pada masuk kerja, sekolah, dan kuliah.
“ciee Eca, udah jadi pacarnya Clara. Kiw!”, saut gue ngeledek.
“ciee Ara udah jadi pacarnya M. Reza Anugrah kiw ahaha”, bales Eca ikutan.
            “ca! jujur! Tadi maluuuuu parah, kaki lemes banget tau-_-“, bales gue curhat.
            “yee emang lo doang yang lemes! Gue yang nembak lu lebih lemes tauu. Perasaan degdegan, sama perasaan ikhlas dengan apa yang lo jawab tuh campur aduk”, saut Eca ikutan.
            “ini udah jadian masih gue-elo aja-_-“, protes Fany.
            “ohiyaa. Yaduah aku-kamu ye ca”, saut gue. Eca ngangguk.
            “eh ca, tapi aku ngerti sekarang yang kamu bilang “step by step” itu. ohh ternyata tuh ini wkwk”, saut gue sambil ketawa-ketawa.
            “iya dong! Engga semua nya harus to the point! Coba kalo aku nembak kamu dari awal, sedangkan aku engga tau pasti kalo kamu ada rasa apa engga wkwk”, jelas Eca.
            “lah? Emang kamu tau dari mana pasti aku udah ada rasa sama kamu?!”, tanya gue penasaran.
            “dari emot bbm yang pernah kamu kasih. Dari tweets kamu yang seneng aku cium waktu di telfon. Dari kamu ngasih lagu ada cinta buat aku. Dari kamu sering bilang “I heart you” ke aku ehehhe”, jelas Eca.
            Gue diem dan tersipu malu. “apa?! di cium lewat telfon?! Parah lu ca nyosor lewat telfong ckck”, saut Dicky. Gue, Bisma, Eca, dan Fany ngakak wkwk.
            “tapi nih kak, perjuangan Eca tuh top banget!!”, saut Fany.     
            “ha?! Top gimana?!”, tanya gue penasaran.
            “kayanya jangan aku yang cerita deh. Kak Bisma atau kak Dicky aja deh”, bales Fany.
            “jadi gini ra, gue suka cara Eca yang step by step itu. awalnya dia ngeyakinin kalo lo ada rasa yang balik ke dia. Walaupun ngeyakinin nya itu butuh waktu sekitar 6 tahun-_-“, jelas Bisma.
            “what?! 6 tahun?! 6 tahun ngapain?!”, tanya gue bingung.
            “6 tahun buat ngepastiin lo itu ada rasa engga sama Eca”, saut Dicky.
            “ha? 6 tahun?! Berarti pas kelas 2 SMP dong?!”, tanya gue.
            “yap!! Kak Eca itu suka sama kakak dari kelas 2 SMP!”, saut Fany.
            “ha?”, bales gue menganga.
            “udah jangan mangap mulu ahahha”, saut Eca.
            “ca, kamu serius?!”, tanya gue buat mastiin. Eca ngangguk. “berarti waktu aku suka sama kak Rafael, sama mantan-mantan yang kemarin, kamu……aduuh maaf ca, aku engga tau. Pasti sedih ya? Maaf yaaa”.
            “kalo di tanya sedih apa engga, sebenernya sih biasa aja, Cuma aku ngerasa kurang nyaman ngeliat kamu bareng yang lain”, bales Eca.
            “ca…maaf aku kan……”, bales gue dengan muka engga enak.
            “udah jangan di bahas, udah lewat hahaha”, bales Eca sambil ngusap rambut gue.
            “ini yang aku suka dari kak Eca! Cuek sama masalah yang pait wkwk”, saut Fany. gue senyum dengan muka yang masih engga enak sama Eca.
            “tapi ra, perjuangan Eca tuh……”, saut Dicky belom selesai. Langsung di potong Eca, “udah jangan di bahas lagi. Ra, mau pulang gak? Aku anter ya?”.
            “engga usah ca, biar bareng sama Bisma dan Dicky aja ya. Kamu kan capek”, bales gue sambil siap-siap bawa tas.
            “ayolaah, untuk pertama kalinya setelah kita ada status :)”, saut Eca.
            Gue mikir sebentar, “ayodeh :)”.
            Di depan rumah Eca. “dadaah kak Clara! Awet-awet sama kak Ecaa!!”, saut Fany dari pintu.
            “ahaa iya! Dah fan!!”, saut gue yang udah naik di motor Eca dan langsung melaju ke rumah. Tadi berangkat emang naik mobil, naik mobil Eca yang di pinjem Bisma wkwk.
            Sampe depan rumah. “thankyou ya ca :)”, bales gue yang berdiri sejenak.
            “sama-sama dut. Makasih buat malem ini ya :) aku masih mikir ini mimpi loh!”, bales Eca.
            “loh? Emang kenapa?”, tanya gue.
            “soalnya waktu aku…”, bales Eca belom selesai.
            “eits! Ceritanya besok aja, udah malem! Besok kuliah!”, saut gue sambil taro telunjuk di bibir Eca. “pulang gih, besok kalo mau jemput kesini aja ya. Hati-hati, dadaaah”, bales gue sambil jalan masuk.
            “ra!”, saut Eca. Gue berhenti, terus nengok. “I heart you :)”. Gue tersipu malu, “I heart you too. Daaah”, bales gue yang langsung buru-buru masuk. Aw, Eca unyu banget siih wkwk.
            Kunci pintu, langsung jalan masuk. “khem! Yang jadian, traktir doong”, saut kak Rissa di ruang tamu. “psst!! Aahahha”, bales gue sambil jalan ke kamar. Nyampe kamar gue lansgung ganti baju, ngapus make up, terus mulai nulis diary yang udah sekian lama engga diisi wkwk.

Rabu, 21 Maret 2012
          Happy birthday Ecaa!!! Wish you all the best!!! :D hari ini hari special Eca, karena nambah umurlah dia ahahah. Di rumah Eca ada acara yang cukup meriah. Temen kuliah, temen deket mama-papanya Eca, sampe dosen kampus dateng, tapi Cuma kak Morgan doang sih wkwk.
          Hari ini bukan hari special Eca doang, tapi…hari special berdua hihi. Berdua sama gue doong! :D. berawal dari di paksa duet sama mama, mama nya Eca, sama Fany, terus di kasih persembahan lagu dari Eca, dia nyanyiin lagunya Perta Sihombing –Inilah Cintaku, Eca langsung…………nembak gue :3. Dengan kaki gemeter, muka memerah, perasaan degdegan, gue pun nerima nya.
          Setelah acara selesai, Bisma, Dicky, dan Fany cerita kalo perjuangan Eca buat nembak gue itu…6 tahun!! Waw banget!!. Disitu gue langsung engga enak sering curhat tentang cowo yang gue suka ke orang yang suka sama gue, pasti nyesek kalo jadi Eca-_-. Tapi Eca engga mau ngebahas itu, sampe akhrinya gue di anter pulang. Waktu jalan masuk Eca manggil gue, otomatis gue nengok, dia pun bilang, “I heart you!”. Waw, itu bikin gue melting :3
Clara:D

Besoknya, gue semangat banget! Bangun jauh lebih pagi dari biasanya, padahal hari ini masuk jam 10 atau jam 11an. Mama dan papa engga berhenti ngeledek gue yang keliatan wow banget bisa bangun pagi. Ada 1 ejekan mama dan papa yang bikin gue jleb, “Clara bangun pagi karena semangat dan engga sabar mau pamer kalo punya pacar baruu”.
            “pa, ma, bisa berhenti ngeledek gak? Engga demen banget sih anak nya semangat-_-“, bales gue sambil ngunyem roti dengan tampang bete.
            “udah ma, pa kasian Clara. Kasian juga yang ini nih, patah hati gebetannya jadian, apalagi jadian sama KAKAKNYA SENDIRI!wk”, saut kak Rissa ngelirik Audy dengan mempertegas kata “kakaknya sendiri” -_-.
            “oooh, Audy suka sama Eca? Waduuh, kamu gimana sih ra?ckck”, saut mama sambil geleng-geleng.
            “laah? Kok gimana akunya?-_-“, tanya gue bingung.
            “kak Rissa sih! Engga kok ma, pa, aku udah engga suka sama Eca, Cuma sekedar mengagumi aja”, bales Audy.
            “yakiiin?!?!”, saut mama dan papa dengan nada ngeledek. Gini nih mama sama papa kalo udah main ledek-ledekan bukan status anak-orangtua, tapi sesame temen wkwk.
            “yakin! Lagi pula cowo banyak kok yang lebih GANTENG dari Eca!”, saut Audy sambil mempertegas kata ganteng di kuping gue.
            “gue tau kalo cowo gue ganteng, tapi kata GANTENG nya biasa aja kali!!!”, saut gue sambil bales mempertegas kata ganteng di kuping Audy.
            “hush! Hush! Udah udah, berantem nya udah!! Kalo masalah ganteng-gantengan, tetep papa yang paling ganteng!!”, saut papa pede. Alhasil di timpuk pake sapu tangan di atas meja.
            “udah-udah, berangkat sana! Nanti pada telat! Mama hari ini cuti, udah sana ebrangkat”, saut mama. Walaupun kesannya ngusir, tapi mama Clarynta ini tetep dengan nada lembut wkwk.
            Akhirnya Audy, papa, dan kak Rissa berangkat, gue? masih nunggu Eca jemput ahaha. Mama lagi beresin bekas sarapan sama bi Ina, gue masih duduk santai di meja makan. Tiba-tiba hape mama bunyi, ada sms, name contact nya “M” dan langsung gue buka. “ta, kita jadi pergi? Aku kangen kamuuu”. Gue menga-nga, ini sms siapa lagi?! Gue sempet mikir buat ngapus sms ini, apa langsung labrak mama. Setelah beberapa saat, gue buletin tekat buat langsung ngelabrak mama.
            “ma! ini sms siapa?!”, tanya gue sinis.
            Mama mendeket, “mana?”.
            “ini sms siapa?!”, tanya gue sinis.
            “ini temen arisan mama tau!”, saut mama dengan muka sedikit kringet dingin.
            “yakin?! Aku udah nemuin sms yang kaya gini 2 kali loh ma! jangan sampe aku nemuin untuk yang ketiga kalinya!! Mama mulai main api?! Mama mulai engga sayang sama papa?! Kalo mama udah mulai engga sayang sama papa, berarti mama juga udah engga sayang sama aku, kak Rissa dan Audy!!!”, bales gue tegas sambil sedikit geprak meja.
            “bukan gitu ra, ini sms tu……”, saut mama belom selesai.
            “aku sebagai anak yang sayang sama mama dan papa engga ikhlas kalo salah satu ada yang nyimpang. Ma, ini sms dari cowo kan?! Iya kan?! O. aku berangkat! Assalamualaikum!!”, saut gue yang engga ngizinin mama buat ngejawab pertanyaan yang terlontar dari mulut gue, dan langsung jalan keluar.
            Gue jalan tanpa arah, ikutin aja kaki gue ngarahnya kemana. Sambil jalan gue mikir, masa sih mama setega itu main api di belakang. Gue juga sempet mikir, name contact nya “M” atau jangan-jangan itu………kak Morgan!!! :O. awalnya dia baik-baikin gue supaya bisa lebih deket sama mama, gilak!! Kalo bener kak Morgan bener-bener busuk!!!.
Gue engga yakin mama beneran kaya gitu, feeling gue bilang mama itu di hasut! Iya di hasut!!-_-. Tiba-tiba gue nyadar karena di sapa seseorang, “neng Clara?!”.
            “eh iya. Ada apa ya?”, tanya gue sedikit terkejut.
            “mau kemana neng? Kuliah?!”, tanya seseorang yang belom gue engeh siapa dia-_-.
            “iya mau kuliah”, bales gue sambil ngeliat ke sekeliling.
            “kalo kuliah kenapa kesini neng? Aturan mah keluar komplek”, bales orang itu.
            “ini emang mau keluar komplek. Tapi, emang ini di mana?”, bales gue dengan tampang pilon.
            “yaampun neng lucu banget sih. Ini di rumah a’ Reza, neng lupa? Saya mang maman kan satpam nya ahaha”, bales orang yang ternyata satpam rumah Eca.
            Gue mikir, eknapa kaki gue ngebawa gue kesini, kerumah Eca pula-_-. “eh mang maaf tadi lagi rada-rada pusing ehehe. Sekarang Eca nya ada?”.
            “loh? A’ Reza baru berangkat, baru banget. Bukannya dia bareng eneng?”, bales mang maman.
            “ha? Udah berangkat?! Yaampun, yaudah deh mang, makasih ya”, bales gue yang langsung jalan.
            “iya neng, hati-hati”, bales mang maman sambil tutup pintu gerbang. Gue mikir, ini berangkat sama siapa?! Eca pasti jemput ke rumah, terus mama bilang gue udah berangkat, terus Eca langsung ke kampus, dan gue? berangkat sendiri dong?!-_-.
            Dengan jalan sedikit agak loyo, gue mengarungi blok demi blok buat keluar komplek, jauh bok!-_-. Gue jalan teruuus, sampe akhirnya ada seseorang dengan motor Beat merah di samping gue, “neng, ikut abang yuk neng!”.
            Gue ngelirik sekilas, terus tetep jalan. Dalam hati sih jelas takut, walaupun masih pagi, tapi kan sepi, takut kalo gue di culik gimana?!-_-. “iyadeh ngaku. Buruan naik atuh dut!”, saut orang yang di samping gue itu. gue kenal suaranya, pas gue nengok, “ECAA!!!”, saut gue yang refleks meluk Eca.
            “aduuh, lepas atuh dut! Masih pagi heh!”, saut Eca.
            “aduuh ca, aku kira kamu udah jalan duluan, jadi terpaksa aku berangkat sendiri deh-_-“, bales gue sambil ngambil helm.
            “ahahaha aku tadi kerumah kamu, kata mamamu kamu udah berangkat, tapi feeling aku bilang kamu masih di sekitar komplek, makannya aku cari, eh ketemu di sini deh ehehe”, jelas Eca.
            “kita sehati!! Aku mau cerita ca, tapi di kampus aja ya! Sekarang berangkat aja deh!”, bales gue sambil naik ke motor dan langsung jalan ke kampus tercintaah~.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar