READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 03 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 7)

Bab 7.
            “ca, tapi jujur gue pengen ngikutin kata-kata lo. Tapi, gue baru kenal kak Rangga, engga enak kalo misalkan gue nolak ajakan dia”, bales gue yang takut dengan reaksi Eca.
            “yaudah, terserah lo ra”, bales Eca pasrah.
            “yah ca, jangan marah. Iya deh, gue engga bareng kak Rangga. Janji deh”, bales gue sambil ngacungin dua jari.
            “engga gue engga marah, keputusan ada di lo kok :) yaudah kalo mau pergi ya pergi aja, lagi pula gue sama Dicky dan Bisma kan dateng juga ke party nya, so kita pasti ketemu kan? Cuma bedannya lo bareng sama kak Rangga, gitu aja”, jelas Eca.
            Gue langsung engga enak hati. “kalian bicarain apaan sih? Kayanya serius banget?”, tanya Dicky yang baru ngabisin sisa nasi goreng gue-_-.
            “itu loh ky, gue di ajak ke party tahun baru bareng sama kak Rangga, tapi Eca punya feeling engga enak. Satu sisi gue baru kenal kak Rangga, engga enak kalo nolak, satu sisi gue percaya sama feeling Eca”, jelas gue dengan tampang melas.
            Dicky keliatan mikir. “sekarang gini ra, Eca pantes punya feeling engga enak, secara lo bakal bareng sama orang yang baru lo kenal kemarin. Gue juga engga ngijinin lo ra kalo misalkan jalan sama orang yang baru di kenal gitu, walaupun udah ada sinyal-sinyal orang baik”, saut Bisma bijak.
            gue pasang tampang mikir sambil kebingungan. “sekarang kita adilin aja deh. Clara tetep ke party bareng kak Rangga, tapi dia engga boleh jauh dari kawalan kita! Setuju! Jadi dalam jarak beberapa meter, kalo perlu kita buntutin dia terus supaya engga ada apa-apa. gimana?”, jelas Dicky.
            “ide bagus!”, saut Bisma.
            “oke! Sepakat!”, saut Eca.
            “terharu, kalian rela ngawal gue biar engga kenapa-kenapa. I heart you guys :’)”, saut gue sambil meluk cebong-cebong. Siapa yang engga terharu coba, rela ngawal demi gue waw sesuatu banget wkwk.
            Setelah itu langsung masuk kelas, ikutin pelajaran, terus pulang. Kebetulan bawa mobil sendiri, mau kemana aja juga asik asik aja yakan wkwk. Tapi, di pikir-pikir sayang bensin, langsung pulang deh wkwk.
            Nyampe rumah langsung mandi, terus santai deh di ruang tengah bareng papa, mama, dan Audy. Kak Rissa lagi di kamar dan engga enak badan. “papa iaaam”, saut gue dengan nada manja.
            “apasih Clara Fauzia Amanda kuu?”, tanya papa yang ikutan dengan nada manja.
            “lapeerr”, saut gue sambil ngusap-ngusap perut.
            “minta lah sama Clarynta”, bales papa santai. Buset, ini mah bukan kumpul 1 keluarga, tapi kaya kakak adek beserta pacar-_-.
            “mama Clarynta, laper maa”, saut Audy ikutan.
            “beli lah deek”, bales mama yang entah karena ngomong ke Audy jadi pake adek atau gitu dah wkwk.
            “uangnya???”, saut gue, Audy, dan papa kompak wkwk.
            “nih nih! Beli yang enak ye ham”, saut mama sambil ngeluarin uang dari dompet.
            “siaap ta! Ayok! Siapa yang mau ikut papa??”, tanya papa kaya ngomong ke anak playgroup.
            “Audy tuh!!”, saut gue.
            “okee! Dek! ayok dek!”, saut papa. Audy engga komentar. Di rumah tinggal gue, mama, dan di belakang ada bi Ina, eh ada kak Rissa deng di kamarnya wkwk.
            “ma, transfer-in pulsa dong! Bb off nih!”, saut gue sambil ganti channel tv.
            “ambil aja di bb ra, mama mau ambil minum dulu”, saut mama sambil jalan ke kamar. Gue langsung check pulsa mama, “Nomor Hp km 085789654321. Pulsa 259.369 aktif sd blablabla”. Buset, ini nimbun pulsa apa jualan ma, pulsanya banyak bener-_-.
            Akhirnya gue transfer pulsa 50ribu. Engga lama berselang ada sms, nomornya engga di ketahui. Siapa gerangan? Akhirnya gue buka, “yang, malem ini jadi kan? Aku kangen banget sama kamu! Please jadi ya!”.
            Shock!!! Ini sms siapa?!! Ohshit! Positifthinking! Ini sms nyasar!! Engga boleh suuzdon sama mama sendiri!! Akhirnya gue apus sms ini, dan engga bilang kalo ada sms masuk kaya gitu.
            Tiba-tiba mama dateng, gue kaget, dan langsung naro bb nya. “udah ra?”.
            “udha ma, makasih ya! Aku naik dulu”, saut gue sambil buru-buru naik ke tangga.
            “kamu engga makan dulu?!”, saut mama.
            “nyusul!”, saut gue yang langsung buru-buru naik terus masuk ke kamar.
            Di kamar gue langsung kepikiran sms misterius itu, masa sih mama selingkuh?! Ohhmay!! No! engga mungkin!! Akhirnya, gue coba buat lampiasin ke diary.

Senin, 27 Desember 2011
          Berawal dari pagi-pagi yang lagi sarapan di kantin di gangguin beberapa orang. Pertama kak Morgan, terus kak Rangga, baru cebong-cebong yang rusuh langsung ngerebut sarapan gue.
          Gue di ajak ke party tahun baru bareng sama kak Rangga, tapi Eca ngelarang karena dia dapet feeling engga enak. Gue mulai dilema, di satu sisi gue engga enak kalo nolak ajakan kak Rangga, satu sisi lagi gue percaya sama feeling Eca. Tapi untung Dicky ngasih ide dan langsung di setujuin buat ngawalin gue selama bareng sama kak Rangga.
          Di rumah gue shock setengah mampus! Berawal dari gue yang minta transfer pulsa dari hape mama, tiba-tiba ada sms misterius yang isinya ngajakin mama jalan malam ini, dan itu pake panggilang “yang” yang bisa di jabarkan “sayang”!!. Gue coba buat positifthinking, dan anggap sms itu Cuma sms nyasar. Bukan karena “permainan” dari mama.
Clara:)
           
            Diary ini selalu membuat saya mengantuk ketika menutupnya, akhirnya saya pun tertidur, hanyut di pelukan kasur empuk di temenin selimut hangat di samping hape dan diary beserta pulpen mini nya.
            Gue mulai terlelap dan masuk ke alam mimpi yang indah, tiba-tiba ada suara gelas pecah dari depan, gue pun langsung bergegas bangun dan cari tau ada apa di depan. Gue ngeliat dari atas tangga di bawah engga ada apa-apa. gue coba check di kamar Audy, kamar nya kosong. Akhirnya gue coba check di kamar kak Rissa.
            “kak? astaga!!”, gue buka pintu dan langsung kaget. “kak! kenapa bisa jatoh sih?! Aku panggil mama ya!”.
            “jangan dek jangan! Tadi pas aku mau minum, gelasnya kesenggol. Aku engga apa-apa kok, biar aku beresin sendiri aja”, bales kak Rissa sambil mungutin belingnya.
            “kakak yakin?! Yaudah aku bantuin deh”, saut gue yang langsung ikutan mungutin beling nya.
            “engga usah ra! Mending kamu balik aja sana! Nanti mama sama papa kesini. Udah sana”, bales kak Rissa sambil nyuruh gue keluar.
            “biarin kak, sekalian aku bantuin”, bales gue yang tetep mungutin belingnya. Tapi naas, tangan gue pun kebaret beling besar-_-. “AAHSHIT!!!”.
            “tuh kan! Udah aku bilang jangan di pungut, udah sana keluar terus kamu obatin! Jangan bilang sama mama kalo tadi aku mecahin gelasnya!! Udah sana!”, saut gue sambil jalan keluar dengan muka bingung.
            Gue kebawah dengan tangan yang berdarah-darah, cukup banyak juga ini. Panjang baretnya aja sepanjang jari telunjuk, dengan diameter 2 inchi. Lagian gue nyasih yang teledor-_- wkwk. “paa! Minta betadine doong!!”, saut gue sambil turun tangga.
            “eh! tangan kamu kenapa ra?!”, tanya papa panik.
            “kok bisa gitu? Darahnya lumayan lagi! Audy! Ambil kotak obatnya!”, saut mama.
            “ini tadi kebaret ujung pintu pa, ma. engga apa-apa sih Cuma perih doang”, bales gue sambil nahan sakit.
            “bohong! Ini tuh kaya luka kena beling! Kamu coba bunuh diri ya?!”, saut papa.
            “hush!! Masa anak sendiri di tuduh bunuh diri?!”, saut mama. Audy dateng bawa betadine dan perban, mama langsung coba buat ngobatin. Daranya nyetes bro-_-.
            “ish! Papa pea nih, kalo aku bunuh diri mah mending di goresin di nadi, lah ini di telapak tangan-_-“, protes gue.
            “yaa kan kirain ra. Lagian gimana bisa kaya gini?”, tanya papa.
            “tau tiba-tiba udah kaya gini”, bales gue yang nutupin kejadian sebenernya.
            “udah selesai nih. Udah kamu tidur aja gih, ini jangan kena air ya”, saut mama. Tanpa komentar gue langsung ke atas lagi. Masih perih, tapi gue tahan, di banding rasa sakitnya di rasa-rasa, mendingan tidur~.
            Besoknya. Gue bangun, langsung mandi, engga mandi sih Cuma sikat gigi sama cuci muka, tangan ini loh yang engga enak. Untung tangan kiri, coba kalo tangan kanan, susah buat nulis.
            Setelah siap buat berangkat ke kampus, gue bbm Eca dengan 1 tangan sambil ngunyah roti. “ca, bersedia bareng gak?”.
            “siaap! Langsung otw!”, bales Eca. Setelah baca ini gue langsung ambil tas dan keluar, baru tutup pintu dan jalan ke gerbang, Eca udah dateng, hebat yah wkwk. “buseeh, cepet banget jemputnya bang wkwk”.
            “pake tenaga turbo nih ahaha. Ayok atuh neng, langsung berangkat”, bales Eca sambil ngasih helm ke gue.
            “wohoo thankyou bang”, bales gue sambil megang pundak Eca sambil naik ke motor. Gue engga mau tangan yang di perban ini di liat orang banyak, malu-_-.
            Sampe kampus langsung ke kelas, karena jam nya masih 30 menit lagi. Di sini seperti biasa bareng sama cebong-cebong dengan obral-obrol ringan. Tangan gue taro di dalem jaket terus, tapi bener apa kata pepatah “sebaik-baik menyembunyikan bangkai, pasti akan tercium juga” -_-.
            “astaga! Claraa!! Tangan lo kenapa?! Oemji! Oemji!!”, saut Dicky lebay-_-.
            “kebaret ky-_-“, bales gue santai.
            “eh! yakin lo ra kaya gini ke baret?!”, tanya Bisma.
            Gue diem. “ke baret beling ya?”, tanya Eca. Gue diem, mengartikan bener. “hm, ini kebaret beling gelas? Ngaku?”, saut Eca lagi. Gue ngangguk.
            “ca, lo pake sihir apaan kok bisa tau kaya gitu?”, tanya Dicky dengan ekspresi kaget.
            “katanya sih gue dapet ilmu gitu dari aki (bukan aki motor-_-. Aki itu panggilan kakek dalam bahasa sunda) gue. Gue bisa ngebaca kejadian yang udah lewat, dan bisa ngeraba yang bakal terjadi ehehehe”, jelas Eca.
            “waw! Jodoh gue siapa ca?!?!”, saut Bisma.
            “kalo jodoh di tangan Tuhan! Gue ngeraba kejadian yang bakal terjadi bukan sesuai keinginan, tapi dateng tiba-tiba lewat feeling”, jelas Eca.
            “itu semakin bikin gue yakin sama feeling-feeling lo ca”, saut gue.
            “ahahha, udah ah jangan di bahas lagi”, bales Eca sambil ngalihin perhatian. Engga lama berselang dosen tua yang ngajarnya sok prima dateng, ngantuk di pelajaran ini, dan engga ada cerita seru di sini wkwk.
            Jam pulang, ngumpul di kantin. Gue sibuk merhatiin tangan gue yang udah kaya tangan robot, di perban dan kaku-_-. Tiba-tiba kak Rafael dateng, “eeh adek-adekku ngumpul di sini”.
            “wehee! Kak Rafael! Kak, kado natalnya manaa? Wkwk”, saut Dicky nagih.
            “tenang, ini satu-satu buat kalian yah!”, bales kak Rafael sambil ngasih 4 bungkusan. “eh! ra, tangan kamu kenapa?!”.
            “ke baret beling kak”, bales gue santai.
            “astaga! Sabar ya dek, itu derita kamu”, bales kak Rafael.      
            “congong-_-“, bales gue sambil ngalihin muka diikutin ketawa yang lain. Gue langsung ngeluarin lollypop dari kak Morgan yang belom gue makan.
            “eh ra, lollypop dari orang ya?”, tanya Eca. Gue ngangguk. “dari kampus ini?”, tanya Eca lagi. Gue ngagguk. “dosen?”, tanya Eca lagi. Gue ngagguk lagi. “KAK MORGAN?!?!?!!!”, tanya Eca, Bisma, dan Dicky kompak. Gue ngangguk sambil buka bungkus lollypop itu.
            “kurang kompak deek! Yaudah utang aku gnasih kado natal udah terbayar kan. Aku duluan yaah daah!”, saut kak Rafael sambil jalan ninggalin meja di kantin itu.
            “ra, jangan di makan dulu!”, saut Dicky.
            “nanti ada racunnya!”, saut Bisma.
            “ish! Emang kak Morgan jahat apa mau ngeracunin gue?!”, protes gue.
            “biar gue coba dulu, kalo ada apa-apa biar gue yang kena duluan”, saut Dicky sambil ngerebut lollypop nya terus langsung di emut.
            “ah! Aaah! Dicky maah, itu kan punya gue. Bilang aja lo pengen minta-_-“, bales gue dengan muka bete.
            “heh! Heh! Balikin gak?! Nanti lu di marahin sama mama Clarynta dan papa Ilham loh! Balikin! Balikin! Nanti nangis!”, saut Eca sambil ngerebut lollypop nya terus di kasih ke gue.
            “maacii Ecaa :3”, bales gue yang langsung asik sama lollypop itu.        
            “iyaa deh caloon mmbooooyplleeennndd (boyfriend maksutnya wkwk)”, saut Dicky dengan nada aneh-_-.         
            “gue ngerti maksut kata “mmbooooyplleeennndd” lo itu ya ky!”, saut gue sinis.
            “wayulu Dicky!”, saut Bisma.
            “ahahha udah lupakan”, saut Eca. Engga lama berselang langsung pulang, gue di bonceng Eca dan di anter cebong-cebong.
            Udah sore, rasanya pengen tidur bablas sampe pagi wkwk. Lagi duduk santai sambil dengerin music di pinggir kolam, hape bunyi ada bbm. Contactnya engga gue kenal, “ra, jadi bareng engga?”.
            “ini siapa?”, bales gue via bbm.
            “ini aku kak Rangga ehehe. Maaf ya, dn nya beda ehehe”, bales contact yang dn nya “Moela” ini yang ternyata adalah kak Rangga.
            “yaampun kak Rangga, kirain siapa. Hm, jadi deh kak”, bales gue via bbm.
            “waah makasih ya! Aku seneng banget!! Makasih banget :) yaudah tanggal 30 aku jemput kamu ya, coba bbmin alamat kamu”, bales kak Rangga via bbm.
            Gue mikir, kalo kak Rangga ngejemput dia bakal tau rumah gue. dan belom tentu ini di setujui cebogn-cebong. “engga usah deh kak, kita ketemu di sana aja ya! Aku mau bareng temen-temen aku”.
            “yaah, yaudah deh. See you ya ra. Tanggal 30 dandan yang cantik yaah :)”, bales kak Rangga via bbm. Dan ini Cuma gue read. Waw, kata-kata nya “makasih, seneng banget, makasih banget” menggambar kan sesuatu yang kesannya bahagia banget-_-.
            Gue langsung cerita ke Dicky dan Bisma lewat telfon. Yaa telfonan bertiga begini sudah biasa wkwk. Dan mereka setuju dengan sikap gue, waw banget punya pengawal 3 sekaligus wkwk.
            Matahari udah tenggelem, gue langsung mandi, sedikit baca-baca catetan pelajaran akrena nyadar akhir-akhir ini jarang banget merhatiin dosen, apalagi kalo yang ngajar kak Morgan wkwk. Setelah sedikit belajar, gue mulai buang tinta.

Selasa, 28 Desember 2011
          Semalem sempet kaget pas menjelang tidur ada suara kaca pecah, ternyata berasal dari kamar kak Rissa. Dia mEcahin gelas yang katanya engga sengaja ke senggol, kak Rissa minta supaya gue engga bilang ke mama dan papa kalo dia abis mEcahin gelas. Gue coba bantu beresin namun naas tangan gue ke baret sepanjang jari telunjuk.
          Di kampus Eca sempet cerita dia dapet ilmu ngebaca kejadian yang udah lewat dan meraba kejadian yang akan dating dari aki nya, so kewl!.
          Di rumah dapet bbm dari seseorang yang dn nya “Moela”, ternyata ini kak Rangga yang mastiin gue bakal bareng dia apa engga ke party tahun baru. Gue setuju ke party bareng dia, tapi engga setuju di jemput karena engga mau kalo kak Rangga tau rumah gue. dan keputusan gue ini di setujui sama cebong-cebong.
          Wanna sleep!! Engga ada yang terlalu special yah? Yasudahlah~
Clara:)


Rabu, 29 Desember 2011
          Hari ini di kampus biasa aja, engga ada special. Mungkin karena seluruh anak-anak di kampus terutama panitia party tahun baru pada sibuk mempersiapkan acara yang bakal di gelar besok malem. Dan lagi pula hari ini engga full jam, dan besok libur sampe tanggal 5.
          Tapi hari ini ada satu yang bikin gue sedikit nge-fly dan melting. Gue di kasih gaun hitam mengilap yang berkesan glamor dari……Eca :$. Katanya ini gaun dari mama nya, yap! Tante Sulfiani. Tante Sulfiani ini kakak kelas sekaligus senior di sanggar model mama. Kata Eca ini gaun bakal di kasih ke istrinya kalo udah sarjana nanti, tapi berhubung belom ada istri, boro-boro istri calon aja engga, jadi di pinjemin dulu ke gue wkwk.
          Kata Eca juga ini gaun pertama kali di pake mama nya buat jalan di catwalk pas acara pameran gaun indah di Paris!! So kuwl guys!! Tapi yang bikin seneng bukan asal usul gaun nya, tapi cara ngasih nya ituuu :3
Clara:)

Bersambung~

2 komentar:

  1. Mau Kado Natal untuk pasanganmu? Baju Couple Natal solusi yang tepat! Lihat disini: http://on.fb.me/bajunatal
    DISKON 15%-25% Special!

    Mau order sebutkan kode lalu sebutkan quantity lalu sms nama anda ke no hp 08999.89.59.39

    Mau jadi reseller? Bisa! Daftarkan diri anda di http://bit.ly/bajucouple

    BalasHapus