READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 26 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 21)

Bab 21.
            “kak……itu apa?”, tanya gue dengan muka degdegan.
            “ini tempat cincin”, bales kak Rangga dengan muka kiyut yang unyu-unyu gimanaaa gitu. Kalo di perhatiin kak Rangga ini ganteng, imut-imut, gitu deh wkwk.
            “kak……kakak mau ngelamar aku?! Kan kakak tau aku udah punya nya Eca?”, tanya gue dengan tampang pilon dengan nada anak bloon. Ini nih kejelekan gue yang susah di ilangin-_-.
            Kak Rangga malah ngejitak gue. “aduuh kakak kok malah ngejitak aku sih?!”, tanya gue sambil megangin jidat.
            “kamu jangan aneh-aneh ngira aku mau ngelamar kamu ya! Ahahah”, saut kak Rangga.
            “terus? Ini mau ngapain ngeluarin tempat cincin?! Pasti isinya cincin kan?! Engga mungkin isinya buaya kan kak?-_-“, bales gue sambil megangin kepala yang tadi di jitak kak Rangga.
            “aduuh Clara kamu itu lucu banget siiiih”, bales kak Rangga yang malah nyubit kedua pipi gue-_-.
            “aku emang lucu kak, tapi lepasin pipi akuuuu”, bales gue. kak Rangga ngelepas, gue pasang tampang sok imut sambil megangin pipi yang memerah gara-gara di cubit ini-_-.
            “ahahha iya iya maaf ya pacarnya Eca ahaha. Aku mau ngasih ini buat kamu, mungkin kamu bakal bingung sendiri ahaha”, bales kak Rangga sambil ngasih tempat cincin itu.
            “tunggu kak. aku aja bingung bakal ngebingungin apaan?-_-“, bales gue yang sikap bloon nya engga pernah ilang-_-.
            “aduuh kamu itu yah. Lucuuu banget, ngegemesin tau! Ahaha. Aku ngasih ini karena aku ngerasa nyaman banget sama kamu ra. Tenang, aku engga ada niat buat ngerebut kamu, atau niat buat milikin kamu kok. Aku Cuma seneng ngeliat kamu seneng ehehe”, jelas kak Rangga.
            Gue menganga. “kakak sayang sama aku?”, tanya gue dengan nada bego-_-.
            “iya, aku sayang sama kamu dan udah anggap kamu adek aku sendiri. Dari awal ketemu, kamu itu anaknya lucu, apaadannya, engga neko-neko, dan supel! Itu yang aku suka. Jarang banget cewe kaya kamu”, jelas kak Rangga.
            “aaah kak Rangga bikin aku melting nih ahahha. Btw, ini cincin apa kak?”, tanya gue yang mulai penasaran.
            “ahahha buka aja”, bales kak Rangga. Gue mulai buka pelan-pelan, ternyata bukan cincin, emang tempatnya tempat cincin, tapi ini tuh gelang. Gelang ini ada liontin bentuk love, peace, huruf R, sama huruf C, kewl!!!”.
            “kak…gelangnya keren!!! Aku kira isinya cincin hihi”, bales gue sambil sibuk merhatiin gelangnya.
            “eheheh kan kejutan. Kamu suka? Ini dari titanium asli, kamu engga perlu tau harga nya, karena itu engga penting ahahha”, bales kak Rangga.
            “makasih banget ya kak ehehehe. Ini R makutnya Reza yah? Terus C nya nama aku kan kak Clara?”, tanya gue yang udah tau malah nanya-_-.
            “bukan, R itu buat nama aku, Rangga”, bales kak Rangga. Gue menganga. “ahhaha engga ra, aku bercanda. Kamu engga liat di setiap bentuk di baliknya itu ada tulisan?”.
            “ha?”, gue kaget dan langsung merhatiin. Di bentuk love ada tulisan RezAra. Di bentuk R ada tulisan 21 March 2012. Kalo di bentuk C tulisannya “niet gescheiden worden”. “kak, niet gescheiden worden itu artinya apa? dan ini tuh bahasa apa?”.
            “niet gescheiden worden bahasa Belanda, artinya tidak bisa di pisahkan. Itu doa dari aku buat kalian hahaha”, bales kak Rangga.
            “really?! Waaah thankyou sooo much kak Rangga. I heart you!!”, bales gue yang refleks meluk kak Rangga itu.
            “kak Rangga ini pasti mahal ya kak. kapan-kapan pasti aku ganti kak, maaf ya kak”, bales gue dengan muka engga enak.
            “ini nih unik nya Clara, ahaha. Tenang ra, engga usah di ganti, ini harganya engga seberapa kok :)”, bales kak Rangga.
            “beneran?!”, tanya gue.
            “iyaa. Besok aku harus pergi ke Belanda buat nguruh surat pindah aku supaya bener-bener menetap di Indonesia. Jadi mungkin kita engga bisa ketemu dulu, makannya aku kasih kenang-kenangan sedikit ehehe”, bales kak Rangga.
            “waaah makasih banget-banget kak. kakak itu orang yang baru aku kenal, tapi udah baik banget. Makasih kak, makasiih :)”, bales gue yang refleks meluk kak Rangga lagi. Kak Rangga pun bales pelukan gue.
            Tiba-tiba. “CLARA!!!!”, saut seseorang teriak. Gue nengok, terus ngelepas pelukan gue. ternyata Eca, sama yang lain, mama, papa, Audy, Bisma, Dicky, kak Rafael, kak Morgan, kenapa bisa?!-_-.
            Eca mendeket, narik kerah kak Rangga. “engga nyangka kak Rangga MT!! kakak tau kan Clara itu pacar aku?!!”, saut Eca. Dan 1 tonjokan keras mendarat di pipi kak Rangga.
            “ECAAA JANGAN DI TONJOK!!!!”, saut gue yang langsung meluk Eca dan coba ngelepas tangan nya dari kerah baju kak Rangga.
            “ngga, engga nyangka lo diem-diem ngedeketin Clara!”, saut kak Rafael.
            “kak Rangga, engga apa-apa?! ini tuh salah paham tau gak?!”, saut gue sedikit teriak. “engga mau tau! Sekarang yang ngeliat ini, harus kerumah! Dengerin penjelasan aku!!! Pulaang!!!!!”.
            Akhirnya semuanya pulang, gue naik mobil sama mama, papa, dan Audy. Sisanya ada yang naik mobil Eca, sedangkan kak Morgan dan kak Rangga naik mobil menuju ke rumah gue. selama di jalan engga ada yang komentar, karena takut sama gue, gue kalo udah ngomel beuh wkwk.
            Nyampe rumah langsung ngumpul di ruang tengah. Gue ambil obat buat luka tonjokannya kak Rangga. Gue sibuk ngobatin lukanya kak Rangga, sedangkan yang lain sibuk diem nunggu gue ngomong. Mama sama papa pun ikut tetep di sini walaupun minta buat masuk.
            “plis ya jangan pake emosi, jujur aku sendiri capek kalo clear-in semua pake emosi”, bales gue yang baru selesai ngobatin luka kak Rangga.
            “sekarang buat Eca. Ca, sory sory banget, aku engga ada apa-apa sama kak Rangga, dan kak Rangga engga ada niat buat buat ngerebut aku dari kamu. Kak Rangga tadi Cuma ngasih ini ke aku”, bales gue sambil nunjukin gelang yang tadi.
            “kak Rangga suka sama Clara?”, tanya Dicky.
            “iya, tapi bukan suka karena pengen milikin dia. Aku suka sikap dia yang lucu, apaadanya, dan supel. Aku kasih dia gelang itu sebagai doa buat Clara dan Eca, sekalian kenang-kenangan karena besok aku harus balik ke Belanda”, jelas kak Rangga.
            “kalo gitu, maafin aku kak. aku kebawa emosi”, bales Eca.
            “iyaa :) sebenernya bukan Cuma Clara yang mau aku kasih kenang-kenangan, Clarynta juga. Ini ta, buat kamu hampir mirip sama Clara, tapi Cuma beda di huruf dan tulisan. Makasih banget sering jadi tempat curhat gue ta. Dan makasih udah bisa sedikit ngerubah gue”, bales kak Rangga sambil ngasih bungkusan yang nyaris sama.
            Gue menganga, Audy juga. “tempat curhat?! Apa kak Rangga yang waktu itu ketemu di mall?!”, tanya gue dan Audy bareng.
            “iyaa, maaf ya. Aku tau kamu sempet salah nonjok orang. Maaf ya maaf. Buat Ilham, sory ham, gue engga ada maksut buat ngerebut Clarynta, gue Cuma butuh temen. Itu doang kok”, bales kak Rangga.
            “jadi selama ini………”, saut gue dan Audy kompak. Bisma, Dicky, dan kak Rafael pasang tampang bingung. Eca engga karena sedikit banyak dia ngerti. Kak Morgan? Kak Morgan malah keliatan kringet dingin-_-.
            “iya ra, Rangga yang pernah mama maksut waktu itu. dan ham, Rangga ini yang aku ceritain ke kamu”, bales mama.
            “iya ngga, gue engga marah kok sama lo. gue negrti perasaan lo, dan gue bisa ngerasain itu”, bales papa.
            “jadi udah clear nih ya? Tapi ada satu yang ganjel, aku bingung kenapa kak Morgan keliatan kringet dingin kalo ketemu mama sama papa?”, tanya gue.
            “ahahaha gan, perlu gue yang cerita? Plis deh, pemalu lo ilang dikit gitu ahaha”, saut papa. Gue sama Audy pasang tampang bingung, sisanya sibuk ngedengerin.
            “biar gue yang cerita”, bales kak Morgan tegas. “jadi ra, mantan yang pernah aku ceritain ke kamu itu engga jauh. Mantan yang sekarang udah nikah, dan udah punya 3 anak itu ya mama kamu. Mama kamu itu pernah jadi orang yang paling kakak sayang. Jujur aku sakit hati pas ngeliat Clarynta nikah sama Ilham, tapi itu dulu”, jelas kak Morgan.
            Gue menganga. “jadi, kak Morgan itu mantan mama?! Terus yang kak Morgan bilang pernah dendam pengen ngebunuh suami mantan kak Morgan itu papa?! :O”.
            “iya ahha. Tapi dulu, walaupun aku sering ada niat jahat, tapi aku kurung niat itu. dan aku ketemu kamu, sebagai anaknya. Engga nyangka kamu mirip dengan semua yang ada di mama kamu, sikap, muka, semuanya, hanya bedanya kamu lebih tomboy. Makannya itu aku betah deket sama kamu, karena aku anggap lagi deket sama Clarynta. Sory ya ham, flashback sedikit ehehe”, jelas kak Morgan.
            “yaudah gan, sama Clara aja yah ahahha”, bales mama.
            “eh tante, si Eca mau di kemanain?”, saut Bisma. Semua ketawa.
            “wow, sekarang udah clear. Engga nyangka dunia sesempit ini, orang yang aku kira kak Morgan ternyata kak Rangga. Mantan kak Morgan yang aku kira orang di luar sana, ternyata mama aku sendiri. Wedew banget-_-“, bales gue.
            “ahahhaa. Tapi kita sama sekali engga ada dendam lagi. Itu Cuma masa lalu ahaha. Dan udah gue maafin kok gan”, saut papa.
            “Rangga juga sekarang udah enak, udah bisa punya banyak temen :)”, saut mama.
            “gue ngaku kok ham, ta, kalo gue salah terpuruk kaya gini. Tapi karena anak lo ini, gue jauh lebih lega ahahha”, saut kak Morgan.
            “aku juga ngaku salah ngomong mesra ke Clarynta sampe akhirnya anak-anaknya ini intrograsi  dia tengah malem ehehehe”, suat kak Rangga.
            “tapi kak, maafin aku ya, tadi meluk kakak sembarangan, jadi kena tonjokan Eca deh ehehe”, bales gue dengan muka imut.
            “aku maklumin ra, cowo mana sih yang engga panas ngeliat cewenya lagi di peluk cowo lain ahaha”, bales kak Rangga.
            “waah sekarang kita jadi kaya keluarga nih! Asik semua!! Engga ada ganjelan-ganjelan lagi yaah”, saut kak Rafael yang keliatan antusias.
            “nambah temen nih, kak Rangga sama kak Morgan. Kece-kece lagi hihi”, saut Audy.
            “aku jadi pengen nyanyi. Boleh gak? Bentar yaa”, bales gue yang ngacir ngambir gitar.
            “aku bakal nyanyiin lagu lamanya Sherina. Yang tau, boleh ikut nyanyi. Ca, bantuin aku di piano yah :)”, bales gue yang duduk di bangku panjang. Eca siap di piano.
            Jaraknya emang enga jauh, makannya enak kalo mau nampilin wkwk. Semuanya langung pada bangun dan mendeket. Intro di mulai dari Eca, “setiap manusia di dunia, pasti punya kesalahan, tapi hanya yang pemberani yang mau mengakui. Setiap manusia di dunia, pasti pernah sakit hati, hanya yang berjiwa satria, yang mau memaafkan~”, gue nyanyi solo.
            “betapa bahagianyaa, punya banyak teman betapa senangnya. Betapa bahagianyaa, dapat saling menyayangii~”, nyanyi gue solo.
            “setiap manusia di dunia, pasti punya kesalahan, tapi hanya yang pemberani yang mau mengakui. Setiap manusia di dunia, pasti pernah sakit hati, hanya yang berjiwa satria, yang mau memaafkan~”, semuanya mulai ikut nyanyi.
            “betapa bahagianyaa, punya banyak teman betapa senangnya. Betapa bahagianyaa, dapat saling menyayangii~ mensyukuri karunianyaa~”, saut semuanya sambil mengakhiri lagu. Top!! Seru banget!! Nyanyi rame-rame gitu!.
            Setelah nyanyi itu, semua izin pulang, jadi sepi deh rumah. Yang tadinya rame ada gue, mama, papa, Audy, kak Rangga, Eca, kak Rafael, Bisma, dan Dicky. Sekarang tinggal berempat. Engga ada omongan serius lagi, karena udah clear, engga ada ganjelan lagi.
            Udah tau siapa yang di ceritain mama waktu itu, udah tau juga siapa mantan tersayang kak Morgan, dan ternyata papa nerima semua, dan papa itu ngertiin banget! Wew. Eca juga, ternyata ngertiin setelah sedikit gue kasih penjelasan, lelaki hebat wkwk.
            Sekarang kak Rangga juga katanya jadi lebih baik dan mau buat bersosiali sasi, sama kaya kak Morgan yang katanya terpuruk dengan cinta terakhirnya ke mama Clarynta itu wkwk.
            Gue pun udah selesai di ganti baju, tinggal tidur, tapi diary harus tau kejadian hari ini xixi.

Rabu, 4 April 2012
          Hari ini cafaradibi band perform pertama kali setelah dapet nama xixi. Dengan modal latihan yang minim, lumayan dapet nyaris Rp. 4 Jt loh. Lumayan banget kan! Café yang terkenal di kalangan remaja gaul yang di gawangi om Suryo yang ternyata temen mama dan papa cukup bikin nama cafaradibi band di kenal. Lumayan yah ahaha.
          Hari ini semua terbongkar, bukan masalah yang sampe gituu banget. Tapi masalah kecil yang menyangkut semua. Berawal dari orang yang di ceritain mama, yang gue kira itu kak Morgan, ternyata kak Rangga. Mantan tersayang kak Morgan yang gue kira seseorang jauh di sana, ternyata nyokap gue sendiri. Dunia terlalu sempit wkwk.
          Eca sempet nonjok kak Rangga gara-gara mergokin gue lagi pelukan sama kak Rangga, dia gue kasih pengertian sedikit, dan langsung ngerti tanpa perlawanan berlanjut. Sama kaya papa, tadi satu ruangan sama mantan mama (kak mrogan) yang pernah ada niat buat ngebunuh papa, sama kak Rangga yang pernah mesra sama mama tapi dengan status sahabat malah ekliatan santai dan friendly.
          Mungkin lucu kalo misalkan gue beneran nikah sama Eca, dan mungkin lucu kalo jalan menuju pernikahan sama Eca itu dapet cerita yang sama kaya mama ahahha.
Clara:D

Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar