READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 22 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 18)

Bab 18.
            Gue langsung duduk di sofa ruang tengah Eca persis di samping kak Rafael. “terus, aku ke sini ngapain ca?”, tanya gue bingung.
            “cari baju”, bales Eca santai.         
            “di mall?! Ah gilak loo! Aku gak bawa duit, dan ini udah malem-_-“, saut gue.
            “dih, tenang ra. Aku udah ada 4-5 baju buat kamu. Tinggal kamunya aja pilih yang mana”, bales Eca sambil jalan kedalem.
            “gue mau di kasih baju bis? Yaampun, kesannya gue kismin banget-_-“, saut gue. Dicky, Bisma, dan kak Rafael ngakak-_-.
            “kismin bahasa apaan dek?! ahahahha”, tanya kak Rafael ngeledek.
            Gue pasang tampang datar, tiba-tiba Eca dateng bawa 4 baju yang kayanya abis di laundry. “nih ra, kamu pilih aja ya”, saut Eca.
            “ca, ini banyak aja-_-“, bales gue sambil sibuk merhatiin bajunya satu-satu.
            “ra, dibanding lo plototin doang. Mending langsung lo coba!”, saut Dicky.
            “iya dek! jadi langsung dapet yang cocok!”, saut Rafael.
            “okeey. Ca, ganti baju di mana?”, tanya gue sambil bawa 1 baju.
            “di hatimuuuuuuu”, saut Bisma, Dicky, dan kak Rafael.
            Gue pasang tampang datar. “di situ sayang. Itu kamar tamu”, bales Eca sambil nunjukin kamar deket tangga itu.
            Gue masuk, dan lansgung ganti baju. Baju pertama dress warna putih panjang sampe mata kaki, dan langsung di pakein heels hitam dengan hiasan permata di sekelilingnya. Keren!!!. Gue keluar, “gimana kak, bis, ky, ca?”, tanya gue. mereka geleng-geleng. Komentar mereka, “lo keliatan kaya tiang listrik ra”, “kamu keliatan lebih gendut dek”, “gue makin kalah tinggi ra”, “itu kurang cocok” -_-.
            Gue masuk lagi, langsung ganti baju yang kedua. Baju kedua ini terlalu simple, bahkan keliatan biasa banget, cuman kemeja putih yang di gulung sampe lengan terus di masukin ke jeans sedengkul, sama sepatu kets. Ini mah masih kerenan baju gue kalo kuliah biasa wkwk. Akhirnya gue keluar, “gimana?!”. semua kompak bilang, “no!”. -_-.
            Gue masuk lagi, langsung ganti baju yang ketiga. Ini nyaris mirip sama yang pertama, Cuma bedanya ada corak batik bunga gitu. Gue keluar, “gimana?!”. semua menggeleng, komentar yang paling nyes itu dari Dicky, “ra, itu kaya daster emak-emak._.”. dalem-_-.
            Gue masuk lagi, ini baju terakhir. Mudah-mudahan cocok. Baju ini semi dress bahan kemeja putih yang ketat sedengkul, belakangnya garis-garis spasi, dengan iket pinggang coklat, dan wedges coklat 5cm. gue keluar, “gimanaa?! :)”. Semua menganga, “ra…cocok!! Cantik banget!!!!”, saut semuanya. Gue lansgung kegirangan sendiri.
            “fix yang ini ya?! Asiiik!!”, saut gue yang langsung masuk ke kamar buat ganti baju yang semula.
            Gue keluar sambil bawa baju yang udah fix gue pake besok itu. “ca, bajunya aku pinjem dulu ya. Abis aku laundry, langsung aku balikin kok :)”, bales gue yang tiba-tiba jadi sumringah wkwk.      
            “engga usah di balikin, itu buat kamu :)”, bales Eca.      
            “engga ah, ini baju bermerek ca. ini mahal, aku engga mau. Lebih baik aku bayarin baju ini ya :)”, bales gue.
            “engga usaaah”, bales Eca lembut.
            “engga mau ah, pokoknya abis aku laundry langsung aku balikin”, bales gue ngotot.
            “tunggu ra! Apa lo bilang tadi?! Laundry?! Laundry kan nama panjangnya kak Rafael. Rafael Laundry Tanubrata! Wakakakkakakakka”, saut Bisma. Gue, Eca, dan Dicky ngakak.
            Kak Rafael ikutan ngakak, tapi akhirnya protes juga, “enak aja!! Itu Landry Bisma! Landry! Enak aja laundry, kamu kira aku tukang cuci baju apa-_-“.
            “udah ya ra, jangan di balikin. Itu buat kamu, kalo kamu balikin berarti engga ngehargain pemberian dari mama aku”, bales Eca.
            “mama kamu????”, tanya gue bingung.
            “mama lu?????”, tanya Bisma dan Dicky ikutan bingung. Kak Rafael ikutan bingung karena yang lain bingung-_-.
            “iya mama, ini baju itu dari mama. Mama bilang dia engga mau bajunya nganggur di lemari, mending di kasih ke orang special dari aku. Ya siapa lagi kalo bukan kamu”, jelas Eca.
            “tapi, kenapa engga ke Fany ca?”, tanya gue.
            “Fany udah dapet terlalu banyak ra. Kebetulan banget kamu itu cocok pake baju yang paling-paling mama suka! Dan ini kamu liat, foto mama lagi pake baju itu di atas catwalk”, bales Eca sambil nunjukin foto mamanya.
            “eh, iya ini baju yang kita pilih ya?”, tanya Dicky bingung.
            “kenapa bisa pas banget baju pilihannya itu baju faforit nyokap lo ca?”, tanya Bisma.
            “bener kan? Udah jangan nolak ya”, bales Eca.
            “aku bayarin ya?”, tanya gue yang tetep kekeuh-_-.
            “ish! Aku bilang engga usah! Cubit juga nih!”, saut Eca gregetan wkwk. Sisanya ngakak-_-.
            “nih cubit!”, saut gue nantangin.
            “siniii!!”, saut Eca yang udah megang pipi gue. gue duah siap nahan sakit. “engga jadih deh, kasian ahahha”, bales Eca ayng malah jadi ngelus pipi gue-_-.
            “beuuh! Alussss”, saut Dicky dengan muka datar.
            “haduuh, makin pasan aku ngeliat yang sibuk ngalus kaya tembok wkwkw. Udah ah, pulang yuk! Udah malem nih”, saut kak Rafael.
            “yaudah yuk! Baju gue udah di ambil ya ca”, saut Bisma.
            “aku anter ya ra”, saut Eca.
            “engga usah, aku bareng Bisma, sama Dicky aja, atau sama kak Rafael juga jadi”, saut gue.
            “tapi……”, saut Eca belom selesai.
            “tenang ca, Clara aman sama kakak ahahah”, saut kak Rafael. Eca senyum dan langsung nganterin gue, Bisma, Dicky, dan Rafael ke depan.
            Akhirnya gue bareng sama kak Rafael yang bawa motor karena Dicky dan Bisma 1 motor berdua. Gue di anter sampe depan rumah, setelah itu langsung masuk ke rumah, minta tolong strikain baju sama bi Ina, terus tidur~.
            Besoknya, gue udah di jemput Eca, sedangkan sisanya ngumpul di kampus. Acara mulai jam 5 sore, tapi para pengisi acara dan panitia di wajibkan dateng pagi, selain buat latihan sekalian gladiresik.
            Sampe kampus, langsung ke ruang band yang udah rame. “yok! Yok! Udah lengkap nih! Langsung latihan ya!”, saut kak Rafael sambil ngambil bass nya.
            “tapi tunggu dulu kak, kita nyanyiin lagu apa?! belom fix kan ini-_-“, tanya gue bingung.
            “astaga! Clara bener! Kita belom ada penentuan lagu yang pasti nih!”, saut Bisma.
            “Serba Salah dong! lagunya Raissa, ya ya! sekalian buat galau gue nih!”, saut Dicky.
            “gue sih ngikut aja”, saut gue dengan muka datar.
            “dimana-mana enak yang nyanyi dong, kita kan Cuma pengiring”, saut kak Rafael.   
            “yaudah, fix Serba Salah ya! 2 lagu lagi nih”, bales gue.
            “dia!!! Lagunya Maliq!”, saut Bisma.
            “boleh!! Oke Serba Salah, Dia, satu lagi apa nih?!”, tanya gue sambil sibuk nyari lirik di google.
            “duet dong!!”, saut kak Rafael.      
            “duet sama siapa?! Eca?! Jangan ah, kan ada sesi sendiri yang duet berdua”, protes gue. 
            “sama gue deh ra! Gue punya lagu bikinan sendiri nih! Kita main acoustic okeeh!!!”, bales Bisma.
            “yakin?! Okeeeeh!!!”, bales gue yang langsung siap latihan. “ca, kamu siap ngiringin lagu yang tadi udah di sebutin?! Abisan engga ada suaranya gitu”.
            “aku mah ikut aja ra”, bales Eca yang udah siap di depan pianonya.
            Akhirnya mulai latihan, lagu pertama, lagu kedua, lagu ketiga, selesai!! Tinggal latihan yang duet bareng Eca, ini sih engga usah latihan, udah sering wkwk. Lagunya yang udah pernah di nyanyiin bareng kok, yap! Lagu Kita, sama Inilah Cintaku. Tau kan?! Tau doong wkwk.
            Setelah latihan di dalem studio, sekarang tinggal gladiresik sekalian check sound. Suara gue nyaris abis loh!. Untung hari ini bener-bener latihan serius, engga ada jail-jailan dulu, karena masing-masing pada tegang. Kalo yang nonton Cuma 1 kampus sih, santai aja, tapi ini tuh yang nonton banyak dari luar kampus!!.
            Sekarang udah jam 3, aula yang adem dan luas pun dijadiin tempat make up dan backstage buat pengisi acara. Kenapa di aula? Karena deket sama panggung, dan ini satu-satu nya tempat yang luas, enak, dan adem buat artis dadakan malam ini wkwk.
            Gue, Bisma, Dicky, Eca, dan kak Rafael udah siap dengan kostum masing-masing. Disini gue pun baru sadar, semuanya seragam pake putih-putih wkwk. Eca paling kece, kemeja putih tangan pendek, sama jaket item yang di gulung, sama jeans sedengkul, sama sepatu kets. Sebenernya sih pada simple, simple gitu kostumnya wkwk.
            Di sini buat para pengisi acara di suruh buat foto bareng sebagai dokumentasi, pas di tanya nama band nya itu apa, kita sama-sama bingung. “emang nama band kita apa?!”, tanya gue.        
            “gue engga tau ra-_-“, bales Dicky.          
            “gue engga ada ide lagi-_-“, saut Bisma.
            “terus gimana dong? mikir doong. Kita kan nyanyi scane ke 3 tauu”, saut kak Rafael.
Suasana hening. “CAFARADIBI!!!!!!”, saut semuanya kompak.  
“eh! kok bisa samaan?!”, tanya gue bingung.
“cafaradibi itu kependekan nama kita semua loh!”, saut Eca.
“gue juga mikir kaya gitu ca”, saut Bisma.
“kita semua sehati!!! :)”, saut Dicky.
“okee!! Sukses buat cafaradibi band!!! Yeaah!!!”, saut kak Rafael sambil ngajakin tossan.
Jam 5 kurang 15 menit, panggung yang luas dan megah itu udah banyak di plototin ratusan penonton. Mama, papa,  , dan Audy juga katanya mau dateng. Mama papa Eca, beserta fany pun mau dateng!! Alhamdulilah yah wkwk.
            Jam 5 teng! Acara pun siap di mulai! Mc kali ini dateng dari mahasiswa dan mahasiswi jurusan kedokteran semester 4, bernama Fiyola dan Dimas yang siap wisuda wkwk. “selamat sore teman-teman semuaaa!!!!”, sapa Fiyola dan Dimas kompak. Dan langsung diikutin sorakan penonton yang banyak banget!!.
            “selamat dateng di pensi kampus kami!”, saut Dimas.    
            “pensi ini kami anggap pensi terbesar setelah beberapa tahun silam engga diadakan. Mungkin temen-temen udah engga sabar! Langsung aja kita buka acara kita hari ini!! Dj, mainkaaan!!”, saut Fiyola. Dj pun mainin music remix yang keren sebagai pembuka.
            “udah ajeb-ajebnya kawan?! Ahahah langsung aja yuk! Persembahan pertama dari jurusan sastra, sebuah puisi yang mungkin bikin kalian luluh! Percepat waktu, lansgung saja buat aik ke atas panggung!!”, saut mc. Gue ngerasa degdegan di backstage, banyak banget yang nonton, geu aja sampe engga bisa nyari mama, papa,   sama Audy itu ada di mana-_-.
            Puisi pun selesai, gue engga denger puisi apa yagn di bacain barusan, sekarang bagian drama dari mahasiswa dan mahasiswi jurusan seni. Ini lumayan membakar waktu, sampe-sampe gue tampil setelah break mahgrib. Tapi ini gue manfaatin buat solat bareng sama Eca, Bisma, dan Dicky, itung-tiung buat bikin tenang wkwk.
            Break mahgrib pun selesai, mc langsung naik lagi ke atas panggung. “sore menjelang malem temen-temen!! Udah pada solat kah?! Kita lanjut yuk!!”, saut Fiyola. Gue berdiri tegang sambil megangin tangan Eca di samping panggung.
            Eca sibuk buat nenangin gue, “udah ra, jangan tegang. Anggap mereka engga ada ya, anggap kita lagi nyanyi berdua aja oke!”. Gue ngangguk dengan senyum kecil.       
            “selanjutnya persembahan dari mahasiswa jurusan ekonomi yang tergabung dalam band. Nama band nya ini lucu, imut-imut gimanaaa gitu. Langsung aja yuk! Ini dia CAFARADIBI BAND!!!!!!!”, teriak Fiyola dan Dimas.
            Gue, Bisma, Dicky, Eca, dan kak Rafael pun naik ke atas panggung dengan sambutan teriakan dari para penonton. Semua langsung ambil posisi, gue harus pede, gue vocalist! Gue pasti jadi yang paling diliat!.
            Setelah beberapa detik gue bengong, gue ambil microfon. “sore menjelang malem temen-temen!!! Disini cafaradibi band bakal bawain 3 lagu. Lagu pertama, kita jatuh cinta dulu yuk! Dia! Enjoy this is one!!”, saut gue yang tiba-tiba enjoy gimanaa gitu wkwk.
            Semua sibuk dengan alat music masing-masing, dan langsung memulai intronya, “temukan apa arti di balik cerita, hati ini terasa berbunga-bunga, membuat seakan aku melayang, terbuai asmara~”, gue mulai nyanyi.
            “ooh adakah satu arti di balik tatapan, tersipu malu akan sebuah senyuma, membuat suasana menjadi nyata, begitu indahnyaa. Diaa, seperti apa ayng selalu ku nantikan, aku inginkan. Diaa ooh melihatku apaadanya, seakan ku sempurna~”, gue sibuk keliling panggung sambil nyamperin Bisma, Dicky, dan kak Rafael.
            “tanpa buang kata tercuri hatiku, dia tunjukan dengan tulus cintanya, terasa berbeda saat bersamanya, aku jatuh cinta. Diaaa, seperti apa yang selalu aku nantikan, aku inginkan. Oh diaa, melihat ku apaadanya, seakan ku sempurna~”, disini gue nyamperin Eca dan Dicky.
            “oh dia bukakan pintu hatiku yang lama tak bisa, percayakan cinta hingga dia di sini memberi cintaku harapaan~ Diaa, seperti apa yang selalu ku nantikan, aku inginkan. Diaa ooh melihatku apaadanya, seakan ku sempurna~”, dan disini gue kembali ketengah buat akhirin lagunya.
            Lagu pun selesai, gue tersenyum lebar, diikutin tepuk tangan dan siulan yang meriah. Ohmay!!! Itu ajdi motifasi banget!!! Xixi. “terhibur temen-temen?! Udah jatuh cintanya?! Ahahah, sekarang kita bakal galau sedikit yuk! Nyanyi semua yaaa. Serba Salah!! Enjoy this is one!”, saut gue yang bener-bener enjoy tanpa gemeteran sedikitpun.
            Intro drum pun di mulai, “yeheey, yeheyeyeeii~ harus ku akui, semuanya telah berbeda. Lelah menjalani, semua serba salah. Apalagi salahku?! Apalagi salahmu?! Ku tak mengerti. Apalagi salahku?! Apalagi salahmu?! Apalagii yeyey”, gue mulai keliling.
“sudah lupakan segala cerita antara kita ku tak ingin, ku tak ingin, ku tak ingin enkau terluka, karrna cintaa yeheey. Karena cintaa. Lelah menjalani, semua serba salaah. Apalagi salahku?! Apalagi salahmu?! Ku tak mengerti. Apalagi salahku?! Apalagi salahmu?! Apalagii yeyey”, disini gue diem karena meresapi lagu wkwk.
“sudah lupakan segala cerita antara kita ku tak ingin, ku tak ingin, ku tak ingin engkau terluka, bukan karena rasa itu tlah sirna, maafkanlah ku hanya tak ingin, ku tak ingin, ku tak ingin ku terluka, karena cintaa. Bukan ku tak berharap, kembali padamu, tapi pahami ku tak ingin, ku tak ingin terlukaa~”.
“sudah lupakan segala cerita antara kita ku tak ingin, ku tak ingin, ku tak ingin engkau terluka, buuukan karena rasa itu tlah sirna, maafkanlah ku hanya tak ingin, ku tak ingin, ku tak ingin ku terluka, karena cintaa~”, gue kembali ke nada rendah buat ngakhirin lagu.
Music selesai, gue tersenyum lebar, dan langsung diikutin tepuk tangan yang meriah. Engga nyangka semua yang nonton itu tadi nyanyi bareng!! Gimana engga seneng coba, gue pertama kali nyanyi di depan ratusan orang kaya gini!! Wow bgt kan wkwk.
Tiba-tiba gue pengen ngomong, tapi suara gue abis!! Mampus!! Gue mulai panik!! Dan coba ngomong ke anak-anak. Gue mulai gemeteran lagi, panik sepanik panik nya orang yang lagi panik!!!.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar