READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 22 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 17)

Bab 17.

Rabu, 28 Maret 2012
          Hari ini sibuk bantuin kak Rissa yang bakal kuliah di Bali, mama sama papa sengaja nyuruh kak Rissa kuliah di Bali karena fasilitas belajar di sana itu lebih bagus. Betapa beruntungnya kak Rissa dapet orang tua angkat kaya mama Clarynta dan papa Ilham ya. Jarang-jarang anak angkat kaya gini wkwk.
          Kak Rissa di Bali bisa sampe dia kerja, tapi mama sama papa ngasih uang lebih kali-kali dia pengen ke Jakarta, baiknya wkwk.
Clara:)
             
           Sekarang hari kamis, engga ada kuliah karena nyaris semua anggota di Universitas sibuk nyiapin pensi yang bakal meriah banget!!! Dari hari ini sampai weekend engga ada jam huft-_-.
            Yang boleh dateng ke pensi bukan anak-anak 1 kampus doang, tapi sekolah dan universitas lain boleh dateng!! Gilakk!! Bakal ada lautan manusia di kampus gue. gue yang bingung mau ngapain, Cuma duduk di pinggir kolam renang sambil mikir, kayanya gue bakal nyia-nyiain acara pensi yang besar-besaran ini! Walaupun engga ada bintang tamu, gue yakin, ini bakal jadi pensi yang the best. Dan gue ngerasa engga layak banget buat dateng-_-.
            Gue yang lagi bengong tiba-tiba di kagetin dengan kehadiran Bisma, Dicky, dan Eca yang nyipratin gue dengan air kolam. Gue yang biasanya protes dengan nada imut Cuma bisa diem. “ra, lo sakit ya?”, tanya Bisma.
            Gue diem. “lo engga enak badan ya?”, tanya Dicky.
            Gue tetep diem. “dut, kamu kenapa sih?! Dari kemarin engga ada kabar, terus engga keliatan di kampus”.
            “iya ra, lo engga keliatan dan engga ada kabar gitu”, saut Dicky.
            Gue tetep diem. “ra, di banding diem, mending ikut kita latihan band, sekalian latihan vokalnya Eca. Yuk! Yuk!”, ajak Bisma.
            Gue tetep diem. “lo semua masih pada inget gue buat ngajak latihan?! “, tanya gue sinis.
            Bisma, Dicky, dan Eca pasang tampang bingung. “kalian masih inget gue setelah beberapa hari ninggalin gue sendirian, sedangkan kalian sibuk sama persiapan acara masing-masing. Gitu?! Itu cara kalian?!”, tanya gue sinis.
            “ra, bukan gitu maksut kita. Kita mau ngajak lo bareng-bareng, plis ra, jangan marah”, bales Dicky.           
            “engga usah. Gue engga ikut dan engga dateng ke pensi. Makasih”, bales gue yang langsung kabur ke kamar.
            Di kamar gue mikir, kenapa gue ngomong kaya gitu?! Kenapa gue nolak ajakan mereka?! Sedangkan gue disini lagi butuh mereka! Dan gue berharap bisa di ajak buat bareng-bareng. Entah apa yang terjadi sama gue sekarang. Akhirnya gue pun tidur tanpa perduliin Bisma, Dicky, dan Eca.
            Setelah terlelap gue pun bangun, gue liat jam udah menunjukan pukul 1 siang. Tadi masih jam 8, lumayan juga gue tidur wkwk. Gue check hape, ada bbm dari Eca, Bisma, dan Dicky, isinya sama kaya gini, “ra, coba check di laci kasur ya. Dan mohon banget buat di buka. Makasih ra, we heart you!”. Ha?! Gue pasang tampang bingung, terus ngerasa bersalah udah ngejutekin cebong-cebong. Akhirnya gue ikutin kata-kata cebong 3 itu.
            Gue liat di laci kasur ada kotak kecil, isinya surat! “ra, maaf kita engga ada maksut buat ngacangin lo, dan engga ada maksut buat ninggalin lo sendiri. Disini kita harap lo mau dateng ke kampus sekarang, jujur kita engga semangat latihan engga ada lo di sini, engga ada kehebohan dan kerusuhan lo yang ngedukung kita. Plis ra, ke sini sekarang. We heart you! By:cebong-cebong”. Aduh, gue langsung ngerasa bersalah. Gue langsung cuci muka, ganti baju, terus berangkat ke kampus, kebetulan mobil lagi nganggur, akhirnya gue bawa.
            Sampe kampus, ternyata rame, iyalah pasti pada sibuk nyiapin buat pensi besar-besaran lusa-_-. Gue ketemu temen-temen, dan rata-rata pada nanya, “ra, kok engga sama Bisma, Dicky, dan Reza?!”. “ra, kok engga ngisi acara?!”. “ra, kok engga latihan bareng sahabat-sahabat lo?!”. “ra, Reza duet sama Lafidza loh! Lo engga cemburu?!”. Hhss, pertanyaan-pertanyan itu sangat amat malas buat gue jawab-_-.
            Gue sampe di aula yang kayanya rame sama anak-anak yang latihan. Aula yang sangat-sangat besar bikin gue buat susah nyari keberadaan Bisma, Dicky, dan Eca. Di sini ada yang latihan dance modern, tari tradisional, paduan suara, dance+nyanyi, dannyanyi solo. Setelah gue tanya ke semua anak di sini engga ada yang ngeliat Bisma, Dicky atau Eca, ada yang ngasih saran buat gue tengok ke ruang band, akhirnya gue ke ruang band.
            Udah sekian lama gue kuliah di sini baru mau ngerasain ruang band, abisan kaga pernah masuk ke sini wkwk. Ruang band di sini kaya ruang siaran radio, kaya studio rekaman pula! Kece! Kampus gue wkwk.
            Gue masuk, ada samuel yang lagi sibuk dengan headphone sambil ngatur suara. Gue ngeliat di dalem ada Bisma, Dicky, Eca, kak Rafael, dan…Lafidza. Dia ngapain?! Katanya Cuma duet, masa dia ikutan nge-band juga?! Hhh.
            “eh Clara! Baru dateng ra?”, tanya Samuel ramah.
            “iya sam”, bales gue yang langsung duduk terus sibuk merhatiin tombol dan pengaturan suara yang bejibun serta layar computer pengatur suara yang kece!!
            “ra, Reza nanti duet loh sama Lafidza”, bales Samuel.  
            “so? Lo mau manas-manasin gue gitu?! Lo itu orang kesekian yang ngasih tau “ra, Reza duet sama Lafidza loh” ewh-_-“, bales gue bete.
            “ahahah bercanda ra. Eh serius, cowo lo ini suaranya bagus! Apalagi sama permainan piano nya! Lo udah berapa kali di bikin melting sama lagu dan permainan piano yang dia kasih ke elo?ahaha”, bales Samuel.
            “wah berapa kali ya? Udah engga keitung sam, sEcara dari sebelum pdkt, sampe pacaran sekarang dia sering banget nyanyi pake piano wkwk”, bales gue.
            “ahahah ciee jadi curhat gini sama gue. eh mau masuk gak?!”, tanya Samuel.          
            “eh! mau dong! gue baru pertama kali ke ruang band ini wkwk”, bales gue.    
            “yaudah masuk aja, itu pintunya. Hati-hati, di dalem pengang loh wkwk”, bales Samuel.
            Gue Cuma cengar-cengir dan langsung semangat buat masuk. Kalo dari ruangan Samuel tadi, yang lagi latihan keliatan jelas, begitu sebaliknya. Gue masuk, suara nya emang bener-bener pengang-_-.
            Pas masuk semua langsung pada berhenti dan menganga. Eca mendeket, dan langsung meluk gue-_-. “yampun ra! Aku kira kamu enga bakal dateng! Udah engga marah kan ra”.  
            “iyaa ca iya, tapi plis lepasin duluuu-_-“, bales gue yang berasa engap di peluk Eca.
            Tiba-tiba Dicky dateng dan langsung meluk gue juga, “raaa maaf yaaa maaf bangeett!!! Kita engga ada maksut, maaf ya maaf!! Lo engga marah kan! Iya kaan!”.
            “iya ky, iya! Tapi plis lepasin dulu. Baru juga Eca ngelepas, eh elu main meluk baee-_-“, protes gue dengan muka datar.
            Bisma mendeket, dan ikutan meluk gue yang lagi di peluk Dicky. “aduh ra! Erius lo jutekin itu engga enak banget!! Jangan jutekin kita lagi yaaa”.
            Tiba-tiba Eca ikutan meluk juga, IKUTAN MELUK JUGA!! Hhhh, bisa kurus gue di peluk 3 orang begini-_-. “we heart you raa!!”, saut cebong-cebong.
            “iyaa iyaa heart you back! Tapi plisss, lepasin duluu, gue enggap!!!”, protes gue. akhirnya cebong-cebong ngelepas pelukannya. Gue langsung bisa bernafas lega, cebong-cebong pun nyengir kuda-_-.
            “nih kak!”, saut Lafidza tiba-tiba sambil ngasih microfon ke gue.
            “ha? Kok kasih ke gue?!”, tanya gue bingung.
            “kak Bisma belom cerita ya?”, tanya Lafidza.
            “ahahah gini loh ra. Kita ituuu…sengaja mancing lo gitu supaya mau tampil. Nah kemarin gue dapet kabar kalo lo pengen ngisi acara kita seneng banget!! Karena rencana kita berhasil wkwk!”, jelas Dicky.
            “jadi…gue di jebak nih?!”, tanya gue sinis.
            “iyaa ahahhaha”, saut semuanya termasuk Samuel yang ketawa ngakak di ruang depan.
            “sompret!! Terus si Lafidza ini percuma dong latihan tapi engga jadi?!”, tanya gue.
            “aku kan bukan kuliah di sini kak. aku masih SMA eheh. Aku sodaranya kak Samuel, dia nyuruh aku buat bantuin manas-manasin kakak ehehe”, jelas Lafidza.
            Gue pasang tampang datar, “tapi mana mungkin gue ngisi acara sedangkan tampil lusa. Persiapan yang sangat minim-_-“.
            “bisa!!!”, saut semuanya. Sedikit banyak gue jadi bersemangat wkwk.
            “yaudah, sekarang kakak latihan, yang penting tugas aku udah kelar hehehe. See on Saturday kakak-kakak!!”, saut Lafidza yang langsung keluar studio.
            “latihan nih?!”, tanya gue bingung.
            “iyaa dut. Maaf ya udah pake cara licik, abisan kamu engga pede gitu ahahha”, bales Eca.
            “iye iye, tapi masalahnya nyanyi apa?!”, tanya gue bingung.     
            “udah ikutin aja dulu”, saut kak Rafael.
            “aku Cuma nyanyi bareng band doang kan?!”, tanya gue lagi.
            “duet sama Eca juga laaah”, saut kak Rafael, Bisma, dan Dicky.
            Gue pasang tampang datar, dalam 2 hari harus latihan untuk 2 kali tampil, 1 kali tampil bisa nyanyiin 2 lagu-__-. Akhirnya mulai latihan, disini belom nentuin lagu apa yang bakal di bawain, sama-sama labil-_-. Latihan sampe nyaris jam 9 malem, pas jam 9 malem teng, kita baru keluar kampus, bukannya kampus itu sepi, tapi tetep rame-_-.
            Di anter Eca pulang, nyampe rumah gue mandi, makan, tidur-tiduran sambil bingung mikirin apa yang lagi gue pikirin, sampe akhirnya gue putusin buat nulis diary.

Kamis, 29 Maret 2012
          Hari ini sempet marah besar sama cebong-cebong, tapi surat yang di bikin cebong-cebong itu bikin hati gue luluh. Gue di suruh buat dateng ke kampus supaya bisa nyemangatin mereka latihan, tanpa pikir panjang gue turutin.
          Sampe di kampus, ternyata mereka latihan di ruang band, ruang yang engga pernah gue masukin setelah beberapa lama kuliah di sini wkwk. Waktu masuk gue langsung di peluk cebong-cebong sampe enggap seenggap enggapnya orang yang lagi ke-enggap-an-_-.
          Disitu gue baru tau kalo Bisma, Dicky, dan Eca kerjasama bareng Lafidza buat ngejebak gue, ngejebak supaya gue mau ikut ngisi acara gara-gara panas di kacangin-_- licik. Dan mulai saat itu gue latihan tanpa tau bakal nyanyiin lagu apaan-_-.
Clara:)

Jum’at, 30 Maret 2012
          H-1!!! Hop! Hop! Hop!!! Semangat latihan!!! H-1!! H-1!!!. Hari ini latihan dari pagi jam setengah 8, sampe jam 7 malem. Waw, nyaris 12 jam latihan. Selama 12 jam ini emang latihannya engga bener, ada aja yang iseng, ya kabel di cabut, stik drum Dicky di umpetin, Bisma ganggu suara gue dengan suara suara aneh, kak Rafael yang sibuk ngeledek gue yang lagi serius ngafalin lirik, Dicky yang sibuk nyari stik nya sampe ngeraba-ngeraba badan Eca-_-.
          Sebenernya nyampe rumah itu di marahin abis-abisan, jelas gue berangkat kaga ijin, di kampus kaga ngasih kabar, tapi syukurlah Eca bisa ngejelasin dan bokap nyokap percaya, alhamdulilah yah.
Clara:)
           
             Gue tutup diary dengan muka datar. Gue tiba-tiba gue kepikiran kostum apa yang bakal gue pake buat besok! Sampai akhirnya gue acak-acak lemari gue, acak-acak lemari kak Rissa, lemari Audy, sampe lemari mama gue ubek-ubek engga dapet baju yang cocok. Shit!! Mana acaranya besok, sekarang mau nyari juga udah jam setengah 8, kemaleman-_-.
            Akhrinya gue coba telfon Eca. “assalamualaikum. Ecaaaaaa”, saut gue ngawalin telfon.
            “waalaikumsalam. Ada apaan ra? Tumben, perlu aku telfon balik gak?”, bales Eca yang sayang banget kalo pulsa gue abis wkwk.
            “engga, engga! Gak usah, sekali-kali biarin aku kek yang pulsanya abis-_-. Ca, besok kan udah tampil nih, aku engga punya kostum bagus ca. gimana dooong????”, tanya gue dengan nada imut.
            “yaduuu. Gimana ya? Aku juga engga tau ra. Kamu ke rumah aku aja ya, aku jemput deh”, bales Eca.
            “tapi ca…udah malem tauu-_-“, bales gue.           
            “makannya itu aku jemput, biar aku yang ijin sama mama papa kamu. Ya. Tunggu 3 menit, aku udah di rumah kamuu”, bales Eca yang langsung matiin telfonnya.
            Gue kebawah dengan bawa handphone doang, orang ke rumah Eca ini wkwk. Pas di bawah, Eca udah di ruang tengah sama mama dan papa. Gue kaget, cepet banget-_-.
            “ra, ayo. Aku udah izin sama mama papa kamu”, saut Eca yang langsung berdiri.
            “iyaa. Ma, pa, aku ke rumah Eca dulu ya”, bales gue.
            “om, tante, pinjem Clara dulu ya ehehe”, bales Eca yang lansgung ngedorong gue keluar. Tanpa nanya apa yang di bicarain Eca sama mama dan papa gue lansgung melaju cepat ke rumah pacarku ini wkwk. Ternyata engga ada 1 menit loh, 59 detik lah wkwk.
            Baru masuk udah ada kak Rafael, Dicky, sama Bisma. “loh?! Kok lagi pada di sini?!”, tanya gue bingung.
            “kita udah di sini dari pas pulang latihan tadi dek”, saut kak Rafael.
            “kita di sini ngomongin kostum buat besok hoho”, saut Dicky. 
            “pas kita ngomongin kostum tiba-tiba Eca kepikiran lu udah dapet baju apa belom, eh kaga ada 15 detik kemudian lo nelfon! Jodoh banget emang1”, saut Bisma.
            “min! amin!!”, saut Eca tiba-tiba.
            Gue ketawa. “ca, emang beneran kamu tiba-tiba kepikiran aku udah dapet baju apa belom? Terus tiba-tiba aku nelfon?”, tanya gue buat mastiin.
            “iya wkwk. Sehati ye kita wkwk”, bales Eca yang keliatan gimanaaa gitu wkwk.
            Jujur aja, semenjak Eca pacaran sama gue, dia jauh lebih ceria, yang biasanya sikapnya masuk ke katagori “tua”, sekarang udah kaya Bisma dan Dicky, dimanapun, dan kapanpun jail dan pengennya bercanda wkwk.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar