READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 28 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 23)

Bab 23.
            Gue mulai masuk ke dalem airport, tapi bukan ruang tunggu pesawat. Gue masuk di sambut dengan angin semerbak dari AC di dalem. Itu bikin gue makin sedih, apa kabar cebong-cebong? :(.
            Mama sama papa udah check ticket, sekarang bawa barang yang cukup banyak ini ke tempat yang tempat jalan-jalan itu apa namanya? Wkwk gue kaga tau, pokoknya barang udah aman buat masuk ke bagasi pesawat. Sekarang jalan ke ruang tunggu pesawat. gue kringet dingin, tiap detik liat hape apakah ada telfon dari Bisma, Dicky, atau Eca.
            Mama sama papa udah masuk duluan. “ma, pa, orang lain engga bisa masuk ke ruangan ini ya?”, tanya gue.
            “iya sayang. Emang kenapa?”, tanya mama.
            “aku engga bisa ketemu Eca dong?”, tanya gue dengan muka engga enak.
            “yaampun Clara. Bentar lagi pesawatnya mau dateng”, bales papa.
            “aku disini dulu ya ma, pa, plis!! Nanti mama bbm atau telfon aku aja kalo udah mau masuk ke pesawat. ya mah, pliss”, saut gue memohon.
            “detik-detik kaya gini ngingetin aku yang ngejar-ngejar kamu yang mau pergi ke Singkawang buat fashion show yang cukup lama itu ta. Jadi inget bareng temen-temen nyogok satpam biar bisa masuk ke ruang tunggu kaya gini ahahha”, saut papa curcol-_-.
            “yaudah mama ngerti perasaan kamu, karena mama sendiri pernah ngalamin kaya gini. Inget ya, mama telfon langsung masuk. Audy, ikut mama”, bales mama yang langsung masuk.
            Gue sibuk check hape, dengan kaki gemeteran takut ketinggalan pesawat, takut juga engga bisa ketemu, bikin gue jadi bahan tontonan satpam yang jaga-_-. Gue jongkok sambil naro hape di perut, tiba-tiba geter, Eca!! Nelfon!! Alhamdulilah!!.
            “hallo! Eca! Dimana?! Ke airport sekaraaang!!!!”, saut gue sambil ngehentam kaki gregetan.
            “hah? Airport?! Aku di depan rumah kamu ini!!”, bales Eca ikutan panik.
            “aduhhh leek! Ke airport cepet ya plis banget!! Aku udah di depan ruang tunggu, kalo aku masuk, kamu engga bisa ketemu aku nanti. Cepet kesini ya lek! Pliss”, bales gue yang nangis kaya anak kecil.
            “iya sayang bentar ya. Bis, langsung ke airport cepet! Dut dut! Plis jangan masuk dulu ya, aku pengen meluk kamu bangeeett!!”, saut Eca.
            “iya ca, aku juga. Cepetan yah. Hati-hati! Aku berharap banget kamu di sini caa”, bales gue dengan nada menurun.
            “iya aku ju……”, bales Eca dan tiba-tiba telfon nya putus! Shit!! Ini sinyal yang jelek apa pulsa dia yang abis. AAAh ini gimana kabar Eca, Bisma, sama Dicky yang lagi otw kesini. Sedangkan dari rumah kesini butuh waktu sekitar 1 jam, sedangkan?! Aaah :(.
            “dek dek. jangan nangis di sini dek”, saut satpam.
            “aduuh om gimana sih?! Om engga ngerasain jadi saya sih. Gimana rasanya bakal ninggalin pacar sedangkan engga sempet ketemu sebelumnya?! Gimana?! gimana rasanya?! Bayangin om!!”, saut gue dengan nada betakilan dengan kaki yang di hentamin ke lantai.
            Satpam pun diem. Gue tetep sibuk ngeliatin hape, ada bbm dari Dicky. “ra, jangan masuk dulu ya. Ini aku Eca. Aku baru nyampe tol! Bbm aku off, pulsa aku abis. Maaf ya dut”.
            “iya ca, plis cepetan! Tapi kamu hati-hati!!”, bales gue dengan rasa deg-degan. 20 menit berlalu, tol ke airport ini emang lumayan jauh, ini kan udah lumayan siang, jadi ya macet.
            30 menit berlalu, hape geter lagi, ada telfon! Dari mama :(, “ra, ayok masuk. 10 menit lagi pesawatnya dateng nih”.
            “plis ma, bentar lagi yaa. Eca belom dateng, mereka otw kesini ma. plis maaa”, bales gue dengan nada anak kecil minta permen.
            “aduh Clara. Oke oke! 5 menit, mama telfon sekali lagi kamu langsung masuk ya!”, bales mama sambil matiin telfon. Gue tambah panik. Eca manaa? Bisma manaa? Dicky manaaa?!-_-.
            5 menit berlalu, Eca engga ada kabarnya, entah dia udah sampe mana. Mama telfon, tapi sengaja engga gue angkat, kayanya gue lebih rela ketinggalan buat pergi ke Bali di banding ketinggalan meluk Eca-_-.
            Mama bbm, “Clara!! Masuk cepet!! Ini pesawat udah dateng Clara!!”. “Clara!! Plis sayang masuk! Mama engga mau ninggalin kamu plis!”.
            Audy juga bbm, “kak! masuk cepetan! Ini pesawat udah dateng”. “kak! jangan di butakan sama Eca laaah”. “kak! jangan ketinggalan ini kak!!!”.
            Papa juga bbm, “Clara, masuk sayang. Ayok dong, jangan gitu. Kemarin kan udah bareng-bareng sama Eca. Ayo masuk sayang”.
            Semuanya Cuma gue read, engga gue bales. Tiba-tiba……… “Clara! Cepet masuk!”, saut mama yang langsung narik gue ke dalem. Dan orang yang engga punya tiket, engga mungkin bisa masuk, dan habis lah sudah harepan gue buat ketemu Eca, apalagi meluk dia.
            Gue masuk sambil di tarik-tarik, dari ruang tunggu pesawat jalan ke pesawatnya itu lumayan jauh, gue jalan sambil murung. Gue mau ketemu Eca, plis banget plis. Tiba-tiba kaki gue berhenti, “ma…pa…dy………aku mau nyusul Eca sebentar!!!”, saut gue yang langsung lari Balik arah. Gue lari secepet macan yang ngejar mangsa. Orang-orang yang gue tabrak bagaikan rumput yang menutupi jalan huu~.
            Gue lari sambil denger mama, papa, sama Audy teriak-teriak coba ngejar gue juga. Gue masuk ke ruang tunggu yang tadi, dari kaca gue cari batang idung Eca, Bisma, atau Dicky, dan……gue nemuin mereka yang lagi sibuk nyari gue ke segala arah.
            Gue sibuk manggil-manggil cebong-cebong dari dalem, tapi engga kedengeran sama sekali!! Shit!! Yang ada mereka malah lari entah kemana, gue pengen keluar, tapi dilarang sama satpam, karena kalo udah keluar engga bisa masuk lagi. Aaah-_-.
            Akhirnya gue duduk lemes di bangku ruang tunggu pesawat itu, sambil nunduk dan sedikit sesegukan. “Clara, udah sayang. Ayo, pesawat udah mau berangkat. Mama janji, di ulang tahun Dicky, kamu boleh ke Jakarta :)”, saut mama sambil megang tangan gue lembbut.
            Gue senyum kecil, masih berasa sedih. “iya ma, emang dari awal engga ada harapan ketemu Eca”, bales gue yang lansgung jalan duluan. Gue jalan sambil di pegangin mama, mungkin si mama ini takut gue kabur lagi-_-.
            Sambil jalan gue sambil broadcast ke cebong-cebong, “cebong-cebong, gue udah mau naik pesawat. makasih ya udah usahain dateng, tadi gue ngeliat lo semua, tapi gue engga bisa manggil kalian karena udah keburu pergi. salah gue yang engga ngomong lebih awal. Byee, I will miss you all! Jangan sombong-sombong sama gue ya”. Broadcast pun terkirim.
            Tinggal belok nyampe di lorong menuju ke pesawat. gue diem sejenak, nengok ke belakang, mungkin gak kalo Eca kesini?! Hhhh yasudah, gue langsung jalan dengan langkah yang kecil, supaya masih sempet buat ngeliat Eca.
            Tapi sampe di pintu pesawat pun gue tetep engga denger atau ngeliat cebong-cebong, sampe akhirnya gue ngelangkah masuk sambil coba baut ikhlasin semua. Lebay gak? Lebay yah, iyalah tapi kan sedih tau. LDR Jakarta-Bali, gimana engga nyesek-_-.
            Gue duduk di samping Audy, mama sama papa berdua di belakang. Gue ngeliat ke kaca. “udah kek kak, engga demen gue ngeliat lo sedih begini. Biasanya kan lo yang paling happy kalo mau pergi ke Bali”, protes Audy.
            “sekarang lo bayangin ada di posisi gue”, bales gue singkat padat dan jelas.
            “sedih kak, sedih banget. Rasanya pengen kabur dari kenyataan yang kaya begini kak. walaupun lebay, tapi ini nyata-_-“, bales Audy sambil masang headphone di kupingnya.
            Gue bengong ngeliat ke luar kaca. Tiba-tiba pramugari bilang pesawat di tunda keberangkatannya 30 menit, karena ada kesalahan teknis!! Yes!! Gue langsung izin keluar buat nemuin cebong-cebong. Audy ngikutin karena disuruh mama, sebenernya engga boleh keluar dari pesawat, tapi gue tetep nekat.
            Gue mulai lari-lari sambil nyari batang idungnya. Engga ketemu, gue coba cari ke ruang tunggu, engga ngeliat juga, apa mereka udah pulang?! Hhh yasudah. “dek, Balik ke pesawat yuk”, bales gue tiba-tiba.
            “ha? Kakak yakin? Ini lumayan loh kak 10 menit buat nyari kak Eca, kak Bisma, sama kak Dicky. Yakin mau Balik ke pesawat?!”, tanya Audy.
            “yakin. Tapi biarin gue buat nenangin diri di sini dulu ya”, bales gue yang langsung jongkok, nyender ke tembok di lorong yang sepi, dengan kepala yang di tempel ke dengkul dan tangan yang menjulur kedepan seakan-akan lagi ngemis.
            3 menit gue kaya gini, tiba-tiba berasa ada yang ngasih sumbangan sama gue, gue liat, permen karet, pas gue liat dari ujung kaki………”ECAAAA!!”, saut gue yang langsung meluk Eca dan mungkin pelukan ini bikin dia sesek nafas wkwk.      
            “Ecaa jujur aku udah nyerah, tapi kamu di sini. Seneng bangett!!”, saut gue yang masih dalam keadaan meluk Eca.
            “Claraaa gue bakal kangen banget sama lo”, saut Bisma ikutan meluk.
            “raa, jujur kita bertiga tadi udah putus asa. Tapi gara-gara temen papa nya Eca yang kerja di sini, kita bisa masuk dan cari lo”, jelas Dicky ikutan meluk. 
            “jangan sombong-sombong sama gue yaa. Sering-sering webcaman bareng”, bales gue yang di peluk cebong-cebong. Ini membuat gue kringetan-_- wkwk.
            Akhirnya langsung lepas pelukan, Audy Cuma cengar-cengir ngeliat ini. “ra, ini buat lo. stok yupi gue ini buat ngingetin lo ke gue yaa. Sama buat ngilangin bete lo ehehe”, saut Dicky sambil ngasih 3 bungkus yupi ukuran besar ke gue.
            “ini buat lo ra. Plis jaga baik-baik, lagu di dalem ini kesukaan kita berdua, kalo lowbat charge pake kabel slr aja yah ehehe. Inget, barang kesayangan, kalo kita ketemu balikin wkwk. ”, bales Bisma yang ngasih iPod nya. Wew.
            “ini buat kamu. Engga usah macem-macem, yang penting kamu bisa inget sama aku ehehe. Mudah-mudahan kamu suka sama wanginya yah eheh. Ini bau pantai looh ehehe”, bales Eca yang ngasih 1 botol minyak wangi yang katanya bau pantai, kewl!!.    
            “makasih bangeet. Love you all”, bales gue yang langsung meluk cebong-cebong satu persatu.
            “kak, cepetan dikit!!. Ayok masuk”, saut Audy.   
            “iya iya. Dadah cebong-cebong, baik-baik engga ada gue yah. Bis, ky, jagain Eca yah, jangan nakal ahahha”, bales gue sambil jalan ngejauh.
            “Audy, jagain cewe aku yah! Bilangin jangan ganjen sama cowo ahahaha”, saut Eca ikutan.           
            Gue jalan menjauh, pas di ujung lorong ke pesawat. “dah semuaaa”, saut gue.
            “daaah!! :’)”, saut cebong-cebong dengan muka terharu. Tiba-tiba Eca lari, dan diikutin sisanya. “Clara!! Tunggu!!”.
            Gue berhenti dan nengok. “ra, aku mau ngasih sesuatu. Dan berharap ini jadi yang pertama buat aku, dan buat kamu. Berharap engga ada yang bisa ngelakuin ini buat kamu……………”. :O. gue shock dengan apa yang di lakuin Eca.
            “astaga Muhammad Reza Anugrah……ckckck”, saut Dicky.
            “w…o…w…wow……wow banget!!!”, saut Bisma.
            “aku engga mau liat!! Aku engga mau liat!!!!!”, saut Audy sambil tutup mata.
            Setelah 20 detik…… “Eca………”, saut gue sambil gigit kedua bibir sambil sedikit melotot.
            Eca senyum, “udah masuk sana :)”.
            Gue masih menganga, yang di lakuin Eca barusan……bener-bener……wedew banget……hhhh. “makasih ca. sering-sering telfon aku yah. Dadaaah”, saut gue yang sebelumnya sempet nyium kedua pipi Eca.
            Gue lari dengan muka sumringah, diikutin Audy yang dari tadi tutup mata. Jujur, sebenernya malu banget tadi kaya gitu, di depan lumayan banyak orang yang lewat, ah Eca! Ini tuh bakal bikin gue jadi orang gila mendadak gara-gara engga berhenti senyum tau!! :$.
            Gue duduk di bangku semula dengan muka sumringah, sumringah banget wkwk. Akhirnya lepas landas, gue matiin hape karena emang engga boleh di nyalain. Gimana kabar Eca yang ngeliat pesawat gue lepas landas begini ya wkwk.
            Pas di jalan, dan pesawat udah beribu-ribu kaki melayang di udara, mama nyamperin gue. “ketemu Eca ra?”.
            “ketemu mah ehehe :)”, bales gue yang masih senyum-senyum sendiri.
            “syukur deh, udah ya jangan sedih-sedihan lagi. tadi dari sini mama ngeliat ada yang kaya ciuman gitu di di ujung lorong, kamu ngeliat ra?”, tanya mama. JLEB!!-_-.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar