READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 17 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 14)

Bab 14.
            Nyampe kampus engga telat, langsung masuk ke kelas, terus belajar, belajar, belajar, pulang! Dan sekarang lagi di kantin bareng cebong-cebong. “ra, gimana ceritanya tadi kamu bisa ke rumah aku?”, tanya Eca.
            “tadi tuh aku lagi bete, terus mutusin buat cepet berangkat dari rumah. Aku engga nyadar jalan terus dan terus, pas sadar aku udah di depan rumah kamu. Aku juga sadar gara-gara di sapa mang maman-_-“, jelas gue.
            “kaki lo sehati sama Eca wkwk”, saut Bisma. Gue ngakak wkwk.
            “yaampun, jangan di biasain bengong kalo jalan sendirian. Nanti di colek orang, mending di colek orang, coba kalo yang nyolek bukan orang?!”, bales Eca nakut-nakutin.
            “jangan ngedoain dong caa-_-“, bales gue dengan muka engga enak.  
            “engga sayang bercanda ehehe”, bales Eca sambil ngacak-ngacak poni gue.
            “caelah sayang. Enak ye ca sekarang mau manggil sayang, beb, cinta, dan sebagainya bebas. Udah milik pribadi sih wkwk”, saut Dicky.
            “milik pribadi?! Dikata gue boneka kali-_-“, bales gue bete.
            “jangan bete dong sayang, nanti Eca nya ikutan bete”, bales Bisma sambil megang dagu gue. gue pun engga bisa nahan ketawa wkwk.
            “heh! Cewe gue nooh!”, saut Eca.
            “gue tau caa-_-“, saut Bisma.         
“bis, jaga jarak biar engga ada yang marah. Kita juga harus jaga bercanda sama Clara ye”, saut Dicky. Bisma ngangguk.       
“gak! Gak! Kalian engga boleh jaga jarak sama gue!! ca, awas aja kalo kamu ngelarang mereka deket-deket aku”, bales gue dengan nada sedikit ngancem ke Eca.
“yaampun! Aku kan engga ngomong kalo nyuruh mereka jaga jarak sama kamu dut”, bales Eca.
“yes!! Kita masih bisa meluk Clara!! Horeeey!!!”, saut Bisma dan Dicky kompak dan langsung meluk gue dari arah belakang. Gue pun Cuma ketawa-ketawa ngeliat tingkah Bisma dan Dicky yang cukup bikin gue lupa dengan masalah tadi pagi-_-.
Akhirnya kita obral obrol dengan lawakan garing yang engga berhenti bikin ngakak. Tiba-tiba kak Rafael dateng, “halooo adek-adek. Nimbrung sebentar yaah”.
            “yooms!”, saut Bisma dan Dicky.
            “tumben kak, ada apaan nih?”, tanya Eca.
            “hm, mau ngasih selamet. Selamet yah Eca, selamet ya Clara, ini buat kalian :)”, bales kak Rafael sambil ngasih bungkusan kecil.
            “kak, ini apaan?”, tanya gue sambil merhatiin bungkusannya.
            “hadiah buat kalian berdua :)”, bales kak Rafael.
            “buka buka!!”, saut Bisma dan Dicky. Akhirnya gue buka, isinya gantungan kunci dengan miniatur 2 orang cewe sama cowo, yang cowo lagi main piano, nah cewenya lagi pengang mic sambil berdiri di samping piano, kuwll!!!.
            “kak, ini maksutnya apa? kuwl banget!!”, saut gue.
            “itu miniatur kalian berdua ahahah. Aku bikin khusus buat kalian doang loh! Liat dong dong di belakangnya!”, saut kak Rafael antusias. Bisma dan Dicky penasaran, dan langsung mendeket buat ngeliat apa yang ada di balik miniatur itu.
            “Wednesday, 21 March 2012. RezAra is have united?.....kereen!!!!”, saut gue dan Eca kompak.
            “ca, kamu kalah romantis sama kak Rafael. Masa kita yang jadian dia yang ngasih kado”, saut gue.
            “yaudah sama kak Rafael aja sana”, bales Eca sambil sibuk merhatiin gantungan kuncinya.
            “yakin? Kan perjuangannya 6 tahun”, saut gue dengan tampang sinis.
            “yakin!”, bales Eca.
            “jangan saiko deh-_-“, bales gue bete.
            “siapa juga yang saiko. Jangan ngambek, Cuma bercanda”, bales Eca dengan nada lembut.
            “siapa juga yang ngambek”, bales gue bete.
            “kamu? Kalo kamu engga ngambek, berarti kamu yang saiko”, bales Eca.
            “kalo kaya gini namanya ngambek! Ish”, bales gue bete.
            “tuh, kamu sendiri kan yang ngaku ngambek”, bales Eca.
            “aduuh ini gimana belom ada 24 jam udah marahan-_-“, saut kak Rafael.     
            “emang kita lagi marahan ya ca?”, tanya gue.
            “engga kok, ah kak Rafael ada-ada aja nih”, bales Eca.
            Kak Rafael pasang tampang datar. “maaf kak, emang ini anak dua-duanya rada-rada, dan kalo bersatu jadinya begini. Mohon di maklumi kak!”, saut Bisma.
            Gue sama Eca pasang tampang datar-_-. Bisma, Dicky dan Rafael ngakak. “udah udah. Eh ra, ca, berantem boleh-boleh aja, itu jadi pewarna di hubungan kalian. Awet-awet ya! Aku duluan, daaah”, saut kak Rafael yang langsung pergi dari meja.
            “aku taro ini di kunci motor!”, saut Eca sambil ngaitin gantungannya ke kunci motor.
            “aku gantung ini di………diary :p”, bales gue sambil ngeluarin diary nya.
            “eeh! Ra, liat dong!! itu yang di kasih Eca waktu itu kan?!”, saut Dicky sambil coba ngambil diarynya.
            “gak! Iya ini dari Eca kok. Kalo mau liat, koleksi fotonya aja nih!”, bales gue sambil ngasih puluhan lembar foto. Kenapa puluhan? Banyak banget! Wkwk.
            “apa-apaan nih?! Masa fotonya Cuma berdua doang sih?!”, protes Bisma.
            “tanya yang ngasih deh wkwk”, bales gue dengan muka misterius.
            “ca, apa-apan nih Cuma berdua?! Kita mana?!”, protes Dicky.  
            “tanya yang punya dong wkwk”, bales Eca sambil lirik-lirikan sama gue. Bisma dan Dicky masih sibuk ngeliatin koleksi foto yang cukup banyak itu.     
            “ra, tadi mau cerita apa? kayanya kamu punya masalah ya?”, tanya Eca sambil sedikit mendeket ke gue.
            “engga jadi ca”, bales gue yang langsung murung.
            “yakin?! Jangan sampe aku coba baca pikiran kamu nih!”, saut Eca sedikit ngancem. Gue mikir, enak gak enak punya pacar yang punya ilmu “lebih” -_-.
            “jangan deh ca. aku pasti cerita kok, tapi engga sekarang ya”, bales gue dengan nada pelan.
            “yaudah kalo kamu rasa belom waktunya. Kalo mau cerita, cerita aja ya, aku siap jadi pendengar yang baik :)”, bales Eca sambil ngelus rambut gue. waw, kemarin-kemarin mana berani wkwk.
            Tiba-tiba hape gue ada bbm, dari kak Rissa, “dek! main yuk! Ke mall deh, aku jemput ya!”. Berhubung gue udah engga ada kuliah dan males pulang, gue terima, “ayok deh kak! tapi aku ajak Eca ya!”.
            “yaudah, kalo kamu mau ngajak Bisma sama Dicky ajak aja, biar nanti kita sekalian jemput Audy”, bales kak Rissa via bbm.
            “okeed. Langsung ke sini aja kak!”, bales gue via bbm.
            “ca, bis, ky, main yuk! Ke mall deh, di ajak sama kak Rissa nih”, saut gue sambil ngunci handphone.
            “ayook!!!”, saut Dicky dan Bisma sambil balikin koleksi fotonya.
            “tapi motor kita ra?”, tanya Dicky.
            “bawa lah. Biar gue naik mobil sama kak Rissa, atau gak bareng Eca juga jadi”, bales gue sambil siap-siap bangun.
            “kamu naik mobil aja ya, kita nyusul”, bales Eca. Gue ngangguk dan langsung jalan kedepan buat nemuin kak Rissa.
            Pas baru sampe parkiran gue ketemu kak Rangga. “ra!”.
            Gue nengok, “iya kak?”.
            “ciee selamet ya jadian sama Eca ahaha”, bales kak Rangga sambil ngejabat tangan gue.
            Gue tersipu. “ahahah jadi malu aku kak”.
            “kamu mau kemana? Pulang? Aku anter yuk!”, bales kak Rangga baik banget wkwk.
            “engga kak, aku mau ke rumah temen dulu ehehe”, bales gue bohong.
            “oalah yasudah, aku duluan yaa :) see you!”, bales kak Rangga yang langsung masuk ke mobilnya. Gue pun langsung jalan kedepan.
            Pas di depan ternyata kak Rissa udah nunggu, gue pun langsung masuk ke mobil. “dari mana lu?! Lama banget”, saut kak Rissa.
            “dari dalem lah. Lu kali yang kecepetan-_-“, bales gue sambil check hape.
            “jelas cepet, orang kampus kita depan-depanan-_-. Jemput Audy dulu ye. Eh btw Eca, Bisma, sama Dicky engga ikut?”, tanya kak Rissa.
            “ikut, tapi katanya mereka nyusul”, bales gue. tiba-tiba suasana hening. “kak, masa aku tadi pagi………”.
            “kenapa?”, bales kak Rissa sambil nunggu lampu merah berubah menjadi hijau.
            “tadi pagi………”, bales gue yang sedikit ragu mau cerita ke kak Rissa atau engga.
            “kenapa sih?! Aku dulu deh! Sebenernya aku udah mau cerita dari kapan tau, Cuma baru bisa berdua sekarang. Asal kamu tau ra, aku waktu berantem sama mama gara-gara aku nemuin sms yang isinya sayang-sayangan ke mama!!!”, saut kak Rissa.
            Gue menganga, “serius?!”. Kak Rissa ngangguk. “baru aja aku mau cerita kaya gitu kak-_-“.          
            “ha?! Kamu nemuin juga?! Langsung kamu labrak gak?!”, tanya kak Rissa.
            “iya, karena aku nemuin itu udah yang kedua kali! Gilak! Engga nyangka gue kak, kasian papa :(“, bales gue dengan muka sedih.
            “iya ra, jujur aja, aku udah sayang banget sama dua-duanya. Tapi……kita harus cari tau ra!!”, saut kak Rissa.      
            “iya kak! harus!! Feeling aku bilang engga seutuhnya keinginan mama main api kaya gini, tapi mama itu di hasut!!”, saut gue.
            “astaga!! Feeling aku juga sama ra!!!”, bales kak Rissa.
            “mungkin takdir kaya gini. Btw, Audy tau?!”, tanya gue.
            “tau! Dia aja pernah nemuin sms nya 2 kali, bahkan sebelum aku, Audy yang nemuin duluan!”, jelas kak Rissa.
            “berarti ini tuh bener!! Bukan sms nyasar atau apalah. Liatin aja, kalo sampe ketauan, entahlah, engga tega pengen engga anggap orangtua sendiri-_-“, bales gue. tiba-tiba udah nyampe di sekolah Audy, dan Audy udah naik ke mobil.
            “ada acara apaan nih?! Tumbenan banget jemput ngajak jalan?! Mau traktir Audy ya kak?! aseek!!”, saut Audy. Gue diem, kak Rissa juga diem sambil bawa mobil. “eh, ini pada kenapa sih?!”.
            “Clara udah 2 kali nemuin sms yang sama di hape mama kaya kita dy”, jelas kak Rissa.
            “ha?! Jadi kak Clara udah tau?! Feeling aku bilang sih, mama engga niat selingkuh, tapi mama di hasut”, bales Audy.
            “feeling kita bertiga sama!!!!!!!!!”, saut gue dan kak Rissa kompak.
            “harus cari tau!!”, saut kak Rissa.
            “harus! Engga mau tau harus cepet selesai!!”, saut gue.
            “wajib! Engga enak ada yang ganjel di antara kita berlima kaya gini!!”, saut Audy. Suasana di mobil jadi sedikit tegang, lagi sama-sama mikirin cara buat cari tau. Engga mungkin kalo kita ngintilin mama, pasti dia ngerencanain buat engga ketemuan dulu sama “cowo” nya itu-_-.
            Setelah sampe mall. “ra, Eca, Bisma, sama Dicky mana?! Sekalian makan siang aja yuk!”, saut kak Rissa.
            “gak tau kak, kita cari tempat duduk aja dulu. Baru nanti aku telfon”, bales gue sambil jalan.     
            “kak Eca ikut?! Kak Bisma ikut?! Kak Dicky juga?! Hhhhh-_-“, saut Audy dengan tampang sedikit bete.
            “jangan jeles ya dy, kasian belom ada 24 jam wkwk”, ledek kak Rissa. Gue pasang tampang datar.
            “dih siapa juga yang jeles. Orang aku males ngeliat tampang Dicky-_-“, bales Audy yang langsung jalan duluan. Gue sama kak Rissa tatap-tatapan, sama-sama mikir kenapa Audy bete banget kalo ada Dicky wkwk.
            Setelah dapet tempat di food court gue langsung nelfon Eca. “ca, dimana?! Aku udah di food court nih!”.
            “bentar dut, lagi di parkiran mall nih!”, bales Eca dengan latar suara yang cukup berisik.
            “parkiran mall engga serame itu kali. Bilang aja gitu masih di jalan-_-“, bales gue dengan anda bete.
            “ehehhe aku kan gak mau buat kamu nunggu raaa. Yaudah, maaf ya. Bentar lagi deh, macet banget nih!”, bales Eca.
            “yaudah ati-ati, awas hapenya kejambret. Daah”, bales gue yang langsung matiin hape.
            “gimana ra?”, tanya kak Rissa.
            “masih di jalan-_-“, bales gue dengan muka bete. Kak Rissa dan Audy malah ketawa, dan gue masih tetep pasang muka datar-_-.
            Sekitar 3 menit kemudian Eca, Bisma, dan Dicky dateng. “heei!! Cepet kaan!”, saut Eca.
            “eh? katanya masih di jalan?! Katanya macet?!”, tanya gue yang langsung sedikit bersemangat.
            “kan macet nya di bawah gara-gara ada promosi gitu, yauda ngeliat bentaran wkwk”, jelas Eca. Gue pasang tampang datar.
            “ngapain lu kesini?!”, tanya Audy sinis.     
            “astaga dy, salah gue apa sih sama lu?! Sinis banget sama gue-_-“, bales Dicky.
            Audy diem, tetep pasang tampang bete. “jagan sinis-sinis sama Dicky dy, nanti kamu malah jadi suka sama dia loh!”, ancem Eca.
            “nah bener tuh!!”, saut kak Rissa dan Bisma kompak.
            “dih-_-“, bales Audy bete.
            “eh dy, kata-kata Eca tuh bener loh! Dia kan punya ilmu lebih, aku aja udah beberapa kali ketemu faktanya”, saut gue.
            “serius kak?! ah engga mau! Engga mau! Engga mau!!”, bales Audy sambil nutup muka. Gue, kak Rissa, Eca, dan Bisma ngakak wkwk.
            Akhirnya pesen makanan, sambil nunggu makan seperti biasa obral-obrol, tapi kali ini lebih condong ngeledek Audy sama Dicky yang engga bisa bersatu wkwk. Waktu makanan dateng langsung sibuk sama makanan sendiri-sendiri. Setelah makan, langsung jalan-jalan deii.
            Waktu lagi jalan, gue ngeliat mama yang lagi jalan sama……… cowo!! :O siapa gerangan?!. “kak! itu! itu mama kak!!!”, saut gue sambil sedikit berbisik.         
            “hah?! Iya!! Tapi itu cowo nya siapa?! Pake sweater dan sibuk nutupin mukanya gitu!!!”, saut Audy.           
            “kak! mama kak!! samperin kak!! langsung labrak kak!!!”, saut Audy. Gue ngangguk.
            “ca, tunggu di sini ya! Ada urusan sebentar!!”, saut gue yang langsung jalan.
            Kita ikutin kemana arah mama dan cowo engga jelas itu, sampai akhirnya langsung kita panggil. “mama!!! Mama sama siapa di sini?!?!!!!”, saut gue dengan anda tegas dengan sedkit teriak.
            Mama keliatan kaget, cowo yang tadi jalan sama mama lari. Gue coba kejar sama kak Rissa, sedangkan Audy megangin mama supaya engga kabur-_- wkwk. Di dalam keramayan gue sibuk ngejar cowo yang pake sweater hitam sambil sibuk nutupin mukanya.
            Sampai akhirnya gue bisa dapetin dan tarik sweater nya. Gue udah siapi kepalan buat nonjok cowo itu, gue langsung coba balik badannya dan ngeliat mukanya, kalo lebih jelek dari papa, selera mama engga banget-_-. “heh!! Lo siapa sih?!!?!”, saut gue.
            Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar