READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 07 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 9)

Bab 9.
            “waah! Itu yang di tengah!! Unyu banget sih, menjelang tahun baru peluk-pelukan gitu!!! Paparazzi kampus!! Silahkan di abadikaaan!!!”, saut mc yang nunjuk kearah gue dan Eca.
            Gue sama Eca sama-sama salting, dan langsung jaga jarak-_-. “maaf ra, engga sengaja kepeluk!”, saut Eca yang takut gue marah.
            “engga apa-apa. ini tuh emang ada yang sengaja!”, saut gue sambil ngelirik Bisma.
            “ehehehehehehe. Menang banyaak, menang banyaaak wkwk”, saut Bisma dan Dicky.
            Setelah kejadian yang memalukan, jelas memalukan di liatin nyaris mahasiswa dan mahasiswi 1 kampus. Mc nya sih rusuh, pake ngeliat aja-_-. Setelah itu, gue sama Eca sedikit ngasih jarak, takut nya nanti terjadi yang aneh-aneh lagi-_-.
            Sambil nunggu, tiba-tiba kak Rafael dateng. “haaiii adek-adekku. Nimbrung yaaah”.
            “heei kakaknyaaa”, saut gue yang langsung nyamperin kak Rafael teris ngegandeng dia. “kak! suaramu tadi kereeeennnn bangett!!! Kapan-kapan nyanyiin buat aku yaah :)”.
            “siaap! Mau iringan apa? piano? Gitar? Gampang buat kamu maah :)”, bales kak Rafael yang keliatan betah gue gandeng.
            “Clara jangan gitu dong, kasian Eca. Nanti dia nganggur engga ada yang bisa dia kasih permainan piano sama suara nyaa”, saut Dicky dengan nada manja.
            “tau nih Clara. Nanti lagu favorite kalian berdua mau di kemanain? Itu udah best couple tauu”, saut Bisma ikutan.
            “waah, kalo gitu jangan ra. Kasian Eca. Aku nyanyi buat kamu kalo ulang tahun aja yaah ahaha”, bales kak Rafael.
            “ish kakak mah. Itu Cuma ledekan Bisma sama Dicky kak-_-“, bales gue sambil narik-narik lengan jas kak Rafael.         
            “udah, kalo kak Rafael mau duet sama Clara silahkan. Clara bukan siapa-siapa aku kok. Clara masih bebas kak, tenang ajaa”, saut Eca santai. Di sini gue mulai mikir, kira-kira kaya gini nyakitin perasaan Eca engga sih? Gue mikir karma masih berlaku, nanti yang ada keadaan kaya gini berbalik ke gue.
            Kalo misalkan gue ada di posisi Eca sekarang, engga yakin bisa sesabar dan seikhlas Eca. Terlalu baik dirimu caa. Meyakinkan ku untuk……ahahhahaha tungguin aja wkwk.
            “waduh waduh, aku engga mau jadi penghalang. Aku balik ke belakang panggung lagi aja yah”, saut kak Rafael sambil coba pergi.
            “eeh! Tunggu dulu kak! foto bareng dulu!!!”, saut gue yang belom ngelepas gandengan. Akhirnya foto, dari yang berdua sama kak Rafael doang, sampe yang bareng sama cebong-cebong juga. Setelah foto, kak Rafael langsung balik ke belakang panggung, katanya mau nyiapin petasan baut pas jam 00:00.
            Jam menunjukan pukul 23:57, yaampyun! 3 menit!! Gue dan cebong-cebong langsung cari tempat yang pas meledak petasan, biar enak kalo di foto wkwk. Di sini juga udah siap photographer yang takut di ancem sama Bisma wkwk.
            Udah siap di tempat yang enak. Sekarang jam 23:59, mc mulai ngitung mundur dari 60, aduh kerajianan yah wkwk. Semakin mendekati nol, semakin degdegan. Di hitungan ke 5, sumbu di petasan mulai di nyalain. “5…4…3…2…1………………HAPPY NEW YEAR ALL!!!”, saut mc dengan teriakan heboh. Petasan mulai meledak, saut-sautan petasan pun engga bisa di tahan. Gue dan cebong-cebong sibuk foto-foto di bawah kembang api yang lagi meledak itu. aww sweet moment!.
            Setelah foto-foto, kita pelukan bareng-bareng. “happy new year guys! I heart you!”, saut gue.
            “I heart you too”, bales cebong-cebong sambil rangkul-rangkulan.
            I prayed that whatever happens we are still together! difficult, sad, and we remain happy together! :’)”, saut Bisma.
            “I prayed that I could be fat! and in any case we still be together :’) ahaha”, saut Dicky.
            “I pray, may we immortal, wherever and whenever it together. and, I pray that I can be more than friends with her”, saut Eca dengan senyum lebar.
            “ecieeeh. Khem! Khem!! Amin amin amiiinn!!!”, saut Bisma dan Dicky kompak. Gue sempet mikir, terus ngerasa tersindir dan langsung tersipu malu wkwk.
            “I hope our prayers were answered. and I also hope that all good things come to us. I look forward someone who could keep me with a sincere :’)”, bales gue ikutan.
            “aduuh kok wish kalian nyambung gitu yaah wkwk”, saut Dicky.
            “masa? Biasa aja ah. Iya engga ra?”, tanya Eca sambil ngerangkul gue.
            “yomss!”, bales gue dengan senyum ramah.
            “pulang yukk!”, saut Dicky. 
            “yoiii udah malem nih!”, saut Bisma.
            “iyadeh, kasian nih anaknya mama Clarynta wkwk”, saut Eca sambil nyubit pipi gue.
            “eeh!! Tunggu! Tunggu! Jangan pulang duluu!”, saut kak Rafael tiba-tiba.
            “lah? Emang kenapa kak? mahasiswa yang lain juga udah banyak yang pulang kook”, bales Dicky.
            “kita……foto-foto duluu! Masa aku engga punya foto-foto adik-adik aku sendiri!! Yuk! Yuk!!”, saut kak Rafael yang udah bawa temennya buat motoin kita wkwk.
            Setelah foto-foto. “daah, sekarang kalian boleh pulang yaah! Makasih waktunya ahahha”, saut kak Rafael. Gue dan cebong-cebong pasang muka bingung karena bingung ngebingungin apaan wkwk.
            Kak Rafael langsung pergi serasa orang sibuk di kejar detline meeting. Sebelum pulang gue pengen ke toilet dulu, sebenernya itu cebong-cebong pengen nemenin, tapi gue nya pengen sendiri, yasudah sendiri deh wkwk. Setelah setor (bahasa gue setor-_- wkwk), ngaca, ternyata engga buluk-buluk banget. Gue keluar, sempet kaget dengan siapa yang lewat di depan pintu kamar mandi. “astaga! Kak Rangga?!”.
            “eh, kamu di sini?! Dari awal acara kamu aku cariin tau”, bales kak Rangga. 
            “ehehe maaf deh kak. sebenernya aku juga nyariin kakak, tapi ternyata kakak lagi sibuk di belakang panggung eheheh. Btw, suaramu bagus kak :)”, bales gue sambil jalan ke depan.     
            “yaampun. Eh btw, makasih ya dek ehehe. Yaudah, karena tadi engga jadi bareng, sekarang pulang bareng aku ya! Aku anterin sampe rumah deh”, bales kak Rangga.
            “aduh, gimana ya kak. aku mau ke temu temen-temen aku dulu deh”, bales gue ragu.         
            “siapa? Yang waktu itu bareng kamu ya? Kalo engga salah, aku tadi ngeliat dia di parkiran dan udah pulang loh”, bales kak Rangga.
            Gue menganga, cebong-cebong tega banget ninggalin gue. liatin aja besok!!. “serius kak? yaduah deh aku bareng kakak aja”, bales gue pasrah. Iyalah, di banding gue pulang sendiri. Tengah malem, cewe, pulang sendiri, pake gaun pula-_-.
            Kak Rangga senyum lebar sambil narik gue jalan ke parkiran. Gue nengok kanan-kiri kali-kali cebogn-cebong beneran belom pulang. Jahat banget sih di tinggal, kalo siang-siang terus di tinggal di mall sih lumayan, lah ini?! Di kampus! Udah malem! Ohmay-_-.
            “ra, ayok naik!”, saut kak Rangga yang udah setengah badannya masuk ke mobil. Gue langsung buka pintu dan naik. Engga jarang gue pasang tampang plongo di sini, gue ceming, entah gue bingung apa yang bakal gue lakuin selama di mobil sama kak Rangga. Suasana mobil kak Rangga ini full of blue. Gilakkk, biru semua iniii-_-.
            “ra, jangan diem aja dong”, saut kak Rangga.
            “eh! engga kak, aku Cuma sedikit ngantuk”, bales gue dengan tampang polos.
            “yaudah kamu tidur aja, kalo udah sampe aku bangunin”, bales kak Rangga care abis. Gue mikir, tiba-tiba inget kata-kata papa, “kalo kamu nebeng sama siapapun! Mau itu yang baru kenal atau yang udah lama kamu kenal, jangan sampe tertidur! Itu sama aja ngasih kesempatan ke dia buat berbuat yang aneh-aneh ke kamu!”. Akhirnya gue putusin buat engga tidur-_-.
            Dalam keadaan setengah ngantuk, engga jarang gue gue pules di alam mimpi. Sampai akhirnya gue denger kak Rangga keluar mobil sambil bilang, “ra, aku mau beli sesuatu dulu. Kamu di sini aja ya”. Gue denger ini dalam setengah sadar. Sampai akhirnya gue denger pintu mobil tertutup. Terus ada yang megang pipi gue, terus merembet ke bahu, gue kaget dan langsung bangun.
            “kak! ngapain?!”, tanya gue sambil megang bahu sendiri.
            “engga kok, kamu cantik ra :)”, bales kak Rangga. Tiba-tiba ada yang ngetok kaca mobil kak Rangga, ternyata Dicky!! Alhamdulilaah!!!.
            “kak! maaf, kita mau jemput Clara! Ini tugas dari papa mama nya!”, saut Dicky dan Bisma. Sedangkan Eca bantuin gue turun dari mobil.
            Gue masih setengah tidur, gue ngerasa melayang terus masuk ke dalam mobil, sampai akhirnya gue pules lagi. Pas sadar, gue udah ada di kamar, di kasur empuk, di samping cebong-cebong yang pules juga. Ini gimana ceritanya bisa kaya pesta tidur?!-_-.
            “ceboong!! Bangunnn!! Banguuun!!!”, saut gue sambil mukul bahu masing-masing.
            “apaan sih raa?”, tanya Bisma dengan setengah sadar.
            “gimana ceritanya gue udah ada di kasur?! Dan gimana ceritanya lo semua bisa ketiduran di siniii?!”, tanya gue gregetan.
            “semalem tuh………zzzz”, bales Bisma yang langsung pules lagi. Akhirnya gue nyerah buat bangunin mereka, kasian juga semalem pada nganterin gue sampe-sampe ikutan tepar di sini. Sebelum mandi, gue sempetin buat nulis di diary, karena semalem engga sempet wkwk.

Minggu, 1 Januari 2012
          Heyoo!!! Hari pertama di tahun 2012!! Berawal dari kemarin gue, kak Rissa, Audy, dan mama sibuk di salon buat ngadirin party tahun baru di tempatnya masing-masing. Terus di jemput cebong-cebong pake mobil ca yang katanya dengan alasan mau nyenengin pacarnya Eca, dan di sini gue tersindir wkwk.
          Waktu otw ke kampus buat dateng ke party, gue sempet di gombalin sama Eca, dan di ledekin abis-abisan sama Bisma dan Dicky. Nyampe di kampus lampu lilin nyambut gue hihiw. Alhamdulilah engga ada komentar jelek dengan apa yang gue pake semalem.
          Di kampus ada kejadian yang…waw. Gue dan Eca lagi nonton kak Morgan nyanyi, pas Eca mau ngebisikin sesuatu, dia kesenggol sampe akhirnya nyium pipi kanan gue :$. Kedua waktu nunggu detik-detik terakhir, gue sama Eca sempet foto berdua berasa pre-wedding, dan disini di jorokin dengan sengaja sama Dicky dan Bisma, sampai akhirnya pelukan pun tak bisa di hindari-_-.
          Pas pulang gue engga inget banyak, yang gue inget Cuma gue pulang di anter kak Rangga, terus pas kak Rangga beli sesuatu, ada Dicky dan Bisma yang minta ijin nganterin gue. terus gue di gotong sama Eca, di masukin ke mobil, terus engga inget apa-apa lagi-_- wkwk.
Clara:)

Setelah buang tinta itu, diary pun langsung gue tutup. Tiba-tiba tertarik buat merhatiin cover diary itu sama koleksi-koleksi fotonya yang gue selipin di antara kertas-kertas. Selama merhatiin foto-foto itu, engga nyadar gue senyam-senyum sendiri. Sampai akhirnya gue ngerasa ngomong di dalam hati, padahal bersuara-_-. “kalo di liat-liat…Eca itu…ganteng juga yah. Alis nya itu engga nahan banget hihi”.
            “makasiiiiih!”, saut seseorang dari belakang.
            Gue nengok. “WOAAAAAA! Eca?!!”, saut gue sambil ngelempar diarynya, sampe-sampe koleksi fotonya berantakan.
            “makasih pujiannya. Engga usah kaget gitu juga kali ahahaha. Sini gue bantu beresin”, bales Eca sambil tersenyum lebar.
            Gue masih diem pasang tampang menga-nga. “kenapa diem? Nyesel muji orang terus ketauan orangnya langsung?”, tanya Eca sambil ngasih beberapa lembar foto-foto yang cuman berdua, CUMA BERDUA!!! Maluuu-_-.
            “hm, engga kok. Cuma masih shock aja gara-gara lo ada di belakang ehehe”, bales gue sambil buru-buru masukin diary ke laci.
            “ahahahha maaf deh maaf. Btw, kok foto-fotonya Cuma kita berdua doang ra? Yang sama Bisma dan Dicky engga ada?”, tanya Eca.
            “udah ah jangan di bahas-_-“, bales gue ngalihin perhatian.
            “iyaa iyaa. Alhamdulilah ya diary gue engga di anggurin”, bales Eca.
            “udah ah ca jangan mancing-mancing-_-“, bales gue bete.
            “ahahha iyadeh iyaa. Main piano yuk!”, bales Eca yang langsung narik tangan gue tanpa dapet persetujuan dari gue sendiri. Sampe di depan piano, Eca langsung nyuruh gue duduk. “ra, gue bisa nyanyiin lagu I heart you dari piano ini. Tapi piano nya doang, engga pake nyanyi”.
            “yaudah coba! Tapi, kan engga enak kalo Cuma pianonya doang?”, tanya gue.           
            “lo yang nyanyi juga jadiii”, bales Eca sambil persiapin tangannya. Dia mulai di intro, dan langsung masuk ke nada lagu awal, “kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu……ca. eh”.
            Gue engga nyanyi, tapi sibuk ngeliatin Eca yang asik sama jemari-jemari lentik nya. Tiba-tiba Eca berhenti dan gue tetep sibuk ngeliatin dia. “ra, kenapa deh?”, tanya Eca bingung.
            “gue kagum sama lo ca! ijinin gue buat ngeliatin lo terus ya ca, siang ini aja”, bales gue. kenapa gue bilang siang? Lah emang udah siang, jam 1an wkwk.
            “ha? Gue engga salah denger? Boleh di ulang lagi?!”, bales Eca.
            “ca, ijinin gue buat ngeliatin lo TERUS, siang ini aja!”, bales gue sambil mempertegas kata “terus”.
            “ciee, gombalin gue balik nih? Tumbeen biasanya jutek banget ahahha”, bales Eca. Gue diem, gue tetep merhatiin dia. “eh! kok diem sih?!”.
            “kan udah gue bilang, gue minta ijin buat liatin lo terus, Cuma siang ini aja kok! Gue udah ngomong ini 3 kali ya!”, bales gue.
            “yaampun, mau siang ini, siang besok, kapanpun, dimanapun kalo lo mau, gue ijinin kok ahaha”, bales Eca sambil ngerangkul gue.
            “ahahhaha emang lo aja yang pengen diliatin ama gue wkwk”, bales gue sambil ngedorong pipi Eca. Entah kenapa, gue disini ngerasa kalo hati gue udah bener-bener di rebut sama Eca. Entah mungkin gue bakal selalu usaha buat bisa bareng-bareng terus sama Eca.
            “waw! Kalian unyu sekaliii. Di depan piano, rangkul-rangkulan! Jadian yaah?”, saut Dicky yang baru bangun tidur wkwk.
            “jangan nanya itu dulu kalo nyawa lo belom ngumpul wkwk”, bales Eca sambil ngelepas rangkulannya.
            “tapi kalian unyu yah wkwk”, saut Bisma sambil ngucek-ngucek mata.
            Tiba-tiba Audy dateng yang keliatan baru abis mandi. “yaampun ada kak Eca!! Kak Eca katanya nginep yaah?! Kok engga tidur di kamar aku sih kaak!”, saut Audy lebay.
            “ish, mau di kata apaan lo nyuruh Eca tidur di kamar lo?!”, saut gue sinis.
            “ohyaa, penting gitu gue dengerin omngan lo kak?! Awas kak!!”, saut Audy sambil ngedorong gue dari kursi panjang piano. Gue jatoh, terus kepala gue kejedot ujung meja, sampe akhirnya keluar sedikit darah.
            “aw!! Shit!! Berdarah!!! Maksut lo apasih dorong-dorong gue?!!”, saut gue sedikit teriak.
            “yaelah, lebay banget sih lo! Orang gue ngedorong pelan juga. Caper banget sih lo sama Eca!”, saut Audy.
            “ra lo engga apa-apa kan?”, tanya Bisma dan Dicky yang langsung bantuin gue bangun. Eca mau ikutan tapi gue duah keburu bangun.
            “eh! gue tau lo suka sama Eca! Tapi engga usah kaya gini caranya!!!”, saut gue teriak.
            “lo yang caper! Sok lemah!! Cuih! Gue juga tau lo suka sama Eca kan?! Engga usah muna lokak! gue tau lo ngelarang gue buat deket-deket Eca supaya dia engga di ambil sama gue kan?! AHAHAH BUSUK!”, saut Audy. Entah apa yang buat dia kaya gini-_- gue sebagai kakak kandung nya nyesek senyesek nyeseknya punya adek kaya gini.
            “LO KESAMBET SETAN APA SIH?! SEUMUR-UMUR LO ITU ENGGA PERNAH NGELAWAN GUE KAYA GINI!!! APA YANG LO LAKUIN BARUSAN ITU UDAH NYELAKAIN GUE TAU!!! LO KALO MAU BUNUH GUE, LANGSUNG AJA NIH TUSUK PERUT GUE! JANGAN KAYA GINI CARANYA!!! SEKARANG YANG BUSUK ITU LO!!! JANGAN SAMPE GUE BALES PERBUATAN LO YANG INI!!!!!!!!!”, saut gue sambil teriak terus kabur ke kamar diikutin Bisma dan Dicky. Gue ngedenger Eca pengen ikut tapi di tahan, tapi Eca ngelawan dan tetep ikutin gue ke kamar.
            Bersambung~
           

1 komentar: