READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 05 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 8)


Bab 8.
            Tanggal 31 pun tiba, hari terakhir di tahun 2011. Rasa seneng, terharu dan engga sabar pun melanda. Rasa seneng bakal ketemu tahun 2012, terharu harus ninggalin kenangan di tahun 2011, dan engga sabar buat nyambut tahun 2012 di acara party nanti malem!!.
            Gue, kak Rissa, Audy, dan mama sibuk di salon. Kak Rissa ada acara party di kampus nya, Audy ada acara party juga di sekolahnya, nah kalo mama juga ada acara party sama temen-temen gawl nya wkwk. Kalo papa, dia mah mungkin lagi sibuk di cafe sambil main game online, waw. Tapi katanya tetep ada acara party juga wkwk.
            Gue di jemput sama cebong-cebong yang berhasil ngerayu papa nya Eca buat ngijinin Eca bawa mobil, katanya dia pake alesan bikin seneng pacarnya. Khem! Keselek, tersanjung plus tersindir wkwk.
            Jam sudah menunjukan pukul 9 malam, sedangkan acara mulai jam setengah 10. Suara klakson mobil terdengar dari luar. Gue bergegas keluar sambil bawa tas mini, sekaligus slr. Dengan rambut sedikit ikal, dan heels 7cm, gue terlihat lebih tinggi dari Dicky, apalagi Bisma wkwk. Kalo sama Eca sejajar wkwk.
            Ternyata mobil Eca jazz warna biru, keren!! Kalo udah sarjana minta beliin mobil ini sama papa wkwk. Gue masuk ke mobil, “langsung caw yuuk!”.
            “dut, cantik sekaliii”, saut Dicky yang duduk di samping supir.
            “maaci muut”, bales gue dengan muka imut.
            “khem, katanya gaun lo special banget ya dut. Dari siapa sih? Penasaran hadeuh wkwk”, saut Bisma dari bangku supir sambil nyindir Eca.
            “ahahaha dari siapa yaa? Kasih tau gak yaa wkwk”, bales gue ngeledek.
            “udah udah, langsung jalan aja yuk! Engga penting dari mana asal usul gaun nya, yang penting yang make nya aja yah hahaha”, saut Eca yang duduk di samping gue.
            Mobil yang di kendarai Bisma pun melaju ke kampus yang pasti udah rame sama mahasiswa dan mahasiswi cantik dan ganteng. Sebenernya ini ajang cari jodoh juga loh! Unik nya di kampus gue, kalo ada acara, pasti ada yang jadian. Dan yang jadian itu pasti eksis, masuk mading cyin! Wkwk. Selain itu paparazzi nya banyak, nge-candid yang kira-kira lagi pdkt gitu wkwk.
            Gue sibuk sama hape sambil main twitter. Lama-lama gue sadar kalo dari tadi Eca merhatiin gue. “ca?”.
            “eh! kenapa ra?”, bales Eca sedikit kaget.
            “kenapa ngeliatin gue?”, bales gue dengan muka tersipu.
            “cantik! Imut! Lo mirip banget sama nyokap lo waktu dia kuliah! Cantiknya nular :)”, bales Eca.
            Gue tersipu, muka gue memerah. “emang lo tau dari mana?”, tanya gue.
            “dari foto-foto koleksi nyokap. Ijinin gue buat ngeliatin lo terus ra, malam ini aja”, mohon Eca.
            “ha? Aaah Eca maah :$”, bales gue sambil senyum kecil karna tersipu malu.
            “khem!! Khem!! KHEM!!!”, saut Bisma dan Dicky kompak.
            “batuk lo batuk ngeledek ky, bis-_-“, saut gue yang raut muaknya langsung berubah.
            “ca, lo harus ekstra hati-hati. Bisa-bisa doi di embat orang malem ini wkwk”, saut Bisma.
            “udah dong, jangan di ledekin mulu. Kasian tau! Udah bener tadi mukanya lucu memerah gitu, eh elu pada ngeledek jadi bete kan!”, saut Eca.
            “orang kita ngeledek elu sih ca, WOO!!!”, saut Bisma dan Dicky.        
            “yaudah! Jangan ledekin Eca lagi yah, kasian tau! Udah bener tadi dia lagi gombalin gue sampe melting-melting wkwk”, saut gue ngebela.
            “oww! Lagi ngasih mantra nih?! Aduuh unyu ah wkwk”, saut Dicky ngeledek. Mulai deh ketawa-ketawa gak jelas di mobil, selama di jalan engga berhenti di cakkin. Tapi cakkin nya itu lucuuu hihi.
            Akhirnya sampe di kampus, dari awal masuk sampe ke aula lampu-lampu dari lilin berjejer rapih menyambut gue aw wkwk. Gue turun bagaikan tuan putri yang naik kereta kuda lalu di sambut sama pangeran impiannya yang bantuin dia buat turun. You know?! Yap! Eca :3.
            Sebelum masuk semua mahasiswa di wajibkan foto di booth yang udah di sediain, sebenernya sih sendiri-sendiri, tapi berhubung ketua panitia nya kenal gue, jadi gue minta berempat sama cebong-cebong engga apa-apa deh wkwk. Sekalian juga pake slr gue, kesempatan gitu wkwk.
            Pas masuk, waw! Rame banget! Nyaris seluruh mahasiswa di kampus ini ngumpul di 1 aula yang besar banget! Panggung tempat para pengisi acara ada di luar, karena sekalian buat pesta petasan. Woaah! Can’t wait!!.
            Mc mulai naik ke atas panggung, meunjukan kalo acara segera di mulai. Mc langsung membacakan susunan acara, ternyata kak Rafael bakal nyanyi! Aw, suara dia kan cute banget wkwk. Suara kak Rafael adalah salah satu daya tarik yang (dulu) bikin gue kesem-sem sama dia, tapi sekarang sih biasa aja ya wkwk. Mungkin ada yang coba ngerebut hati gue gitu, khem! :$.
            Acara demi acara berjalan sesuai rencana panitia, Bisma sama Dicky lagi sibuk gangguin cewek-cewek yang keliatan sendiri di sini. Sedangkan Eca? Nemenin gue di deket minuman.
            “ca, kok gue engga liat kak Rangga ya?”, tanya gue sambil berbisik karena suara di sini kenceng banget.
            “wah, gue engga tau ra. Ciee nyariin”, bales Eca sambil sok joget-joget ngikutin lagu yang lagi di puter dj di atas panggung.
            “jangan jeles caa”, bales gue sambil malingin muka terus jalan beberapa langkah sambil ngelirik ke semua arah buat nyariin kak Rangga.
            Tiba-tiba ada bbm, dari kak Morgan. “dek, kamu di mana? Kamu ke party di kamus kan? Kok aku engga liat kamu sih?”. Gue baca bbm ini sambil nyari batang idung kak Morgan.
            Ternyata dia ada di arah jam 1, sambil ngebelakangin gue. “aku ada di belakan kakak, jarak kita Cuma 5 meter kok!”, bales gue via bbm. Kak Morgan langsung nengok, terus nyamperin gue, “kamu aku cariin dari tadi. Eh! kamu cantik banget! Gaun nya keren! Kamu beli gaun ini di mana?”.
            “eheheh makasih kak. gaun ini di kasih kak, jadi aku engga tau beli nya di mana”, bales gue sambil sesekali ngelirik ke Eca yang kebingungan nyari gue di mana wkwk.
            “ha? Di kasih sama siapa? Jujur, ini keren banget! Kamu pake ini cantik ra :)”, bales kak Morgan yang engga berhenti muji gue.
            “ini gaun dari aku kak. aku sengaja kasih ke Clara karena ini gaun special! engga sembarangan yang bisa pake, dan ini warisan dari mama aku!”, saut Eca sinis sambil ngerangkul gue.
            Gue pasang tampang bingung. “oh, ini dari kamu. Okeoke, aku ke panggung ya, mau ngeliat persiapan yang mau nyanyi, see you!”, bales kak Morgan yang keliatan ceming dan langsung buru-buru jalan. Engga lama kak Morgan balik lagi, terus ngebisikin sesuatu ke gue, “kamu cantik hari ini! Dan aku bakal ngasih persembahan special buat kamu! Tungguin yah!”. Gue senyum tersipu dan penasaran. Kak Morgan langsung ke luar buat ke panggung.
            “kak Morgan ngebisikin apa ra?”, tanya Eca sedikit sinis.
            “engga kok, bukan apa-apa”, bales gue sambil neguk minuman.
            “sebentar! Gue tau! Dia bilang lo cantik kan? Terus dia pengen ngasih sesuatu buat lo? Iya kan?!”, saut Eca. Gue keselek. Eca langsung bantuin bersihin tangan gue yang kena sirup. “makannya, jangan coba-coba bohong sama gue ra ahaha”.
            “ah Eca maah”, bales gue sambil mukul manja wkwk. Engga lama mc nyuruh semua mahasiswa buat keluar dan menuju ke panggung. “oke temen-temen! Sekarang bakal ada penampilan special dari kakak kelas kita, dia dari jurusan hukum! Katanya ini duet maut! Untuk persingkat waktu, ini dia Rafael dan Rangga, dengan take a bow!”, saut mc.
            “waw! Kak Rafael nyanyi ca!! ayo kedepan!!”, saut gue sambil narik Eca biar lebih deket ke panggung.
            Seseorang mahasiswa mulai dengan intro di gitarnya, kak Rafael dan kak Rangga pun mulai nyanyi. Gue pun kesemsem ngedenger suara kak Rafael, kalo nyanyi bibirnya engga nahan wkwk. Gue pun hanyut dalam suara-suara indah kak Rafael dan kak Rangga, sampai engga berasa mereka udah selesai nyanyi dan langsung turun dari panggung.
            “woi! Ra! Itu udah selesai kali nyanyinya!”, saut Eca yang tangannya gue gandeng sambil bengong.
            “ha? Iyaapa?! Yaampun kurang ca-_-“, bales gue sedikit kaget.
            Mc pun naik ke panggung lagi, “yap! Itu dia temen-temen persembahan dari kak Rangga dan kak Rafael! Next! Hm, sepertinya bakal bikin cewe-cewe di sini berdiri memandang tidak berkedip nih! Persingkat waktu, kita sambut dosen kece kita! Kak Morgan!!!”.
            Gue menganga, kak Morgan? Nyanyi? Waw banget. Mahasiswa dan mahasiswi yang tadinya berpasang-pasang sekarang malah mahasiswa di belakang pasang tampang bete, sedangkan mahasiswi nya mendeket di deket panggung.
            “ra, gue mundur ya!”, tanya Eca yang ngerasa di depan panggung ini Cuma dia cowo sendiri wkwk.
            “gak! Lo nemenin gue! kalo misalkan nyebar nanti susah caa! Lo gak kasian sama gue apaa”, bales gue dengan nada manja. Eca ngangguk pasrah wkwk.
            “selamat malem adik-adik ku semua! Di sini aku bakal nyanyiin sebuah lagu yang special buat…hm, buat yang ngerasa aja deh ehehe. Oke! Musik! Mulai!!”, saut kak Morgan.
            Intro dari belakang panggung pun di mulai, udah ketauan banget kak Morgan nyanyi lagu Bruno Mars – Just The Way You Are. Waw, unyu cekaliih. Cewe-cewe di sini pada sibuk nyanyi, kesem-sem, sama sibuk ngambil foto kak Morgan nyanyi. Suara dia engga jelek-jelek banget kok, ketauan sering nyanyi di gereja wkwk.
            “ra, ini lagu buat lo!”, saut Eca sambil berbisik.
            “ha? Masasih? Engga ah! Ini mah buat semua mahasiswi di sini!”, saut gue sambil balik berbisik.
            “lo kan tau tadi kak Morgan itu ngebisikin kalo lo malem ini cantik, jadi udah jelas ini lagu buat lo tau! Ciee di nyanyiin dosen kece, selamet ya”, bales Eca.
            “apaan sih ca? gue engga ngerasa tau”, bales gue sambil merhatiin kak Morgan lagi.
            “tapi ra……”, saut Eca yang mau ngebisikin ke gue. tapi dari samping Eca ada yang rusuh dorong-dorong, dan satu kecupan Eca nyasar di pipi kanan gue.
            “Eca……………”, saut gue sambil megang pipi.
            “aduh! Ra! Maaf sumpah engga sengaja! Maaf banget maaf!”, saut Eca sambil coba buat megang pipi gue. gue ngerasa malu, di tengah-tengah orang, kena cium?! Dibanding keliatan salting dan muka merah-merah kaya abis di tabok, mending kabuuur.
            “eh! ra! Mau kemana! Lo jangan jauh-jauh!! Ra! Tunggu ra!!”, saut Eca yang coba ngejar gue di kerumunan cewek-cewek.
            Gue masuk ke aula, di sini rame, iyalah rame! Disini makanan sama minuman semua-_- wkwk. Gue duduk sambil bengong mikirin gue mimpi gak?! Kok ngerasa nge-fly?! Gue mulai salting nih! Kira-kira kena paparazzi kampus gak?! Kalo kena?! Gossip parah!!. “DORR!!”, saut Bisma dan Dicky ngagetin dari belakang. Gue nyaris loncat dari bangku saking kagetnya-_-.
            “kok di sini sih ra? Eca mana?”, tanya Bisma.
            “Eca, itu! apa sih! Eh, itu loh, masih di panggung”, bales gue gugup sambil tetep megangin pipi kanan gue itu.
            “lah? Kok dia di tinggal?! Untung lo ketemu kita di sini”, saut Dicky.
            “btw, pipi lo kenapa ra?! Kok di pegangin mulu?”, tanya Bisma sambil duduk di sebelah gue.
            “ini. Tadi tuh. Pipi gue. abis, eh! apasih namanya. Sama Eca. Abis di ituin, hhss, itu loh di cium”, bales gue gugup sekalian keceplosan.        
            “WHAT?! DEMIAPE LO?!?!?!”, saut Dicky dan Bisma kompak.
            “psst!! Nanti kedengeran paparazzi kampus tau!!”, saut gue sambil tetep megangin pipi.
            “pantes gugup. Eca hebat amat langsung nyosor ckck”, saut Dicky.
            “hush! Lo pikir dia soang apa?!-_-“, saut gue ngebela.
            “caelaah di belain wkwk”, saut Dicky ngeledek. Gue diem sambil pasang tampang engga enak.
            “eh soang tiu bukannya buat ngalirin air itu ya?”, saut Bisma.
            “itu selang bis-_- wkwk”, saut gue. dan langsung diikutin ketawa.
            “selang itu bukannya burung ya?”, tanya Dicky ikutan.
            “itu elang ky!wkwk”, saut gue dan Bisma kompak.
            “selang bukannya tempat buat nyimpen ikan di kampung itu ya?!”, saut Bisma.        
            “itu empang! Yailah si mamang kangen sama empang wkwk”, saut Dicky, gue ketawa ngakak wkwk.
            “eh empang itu bukannya……”, saut Dicky belom selesai.
            “udaah bubaar! Abangnya pulang, bubar bubar wkwk”, saut gue dan Bisma kompak. Dicky pua-pura ngambek wkwk. Tiba-tiba Eca dateng dengan ngos-ngosan.
            “aduuh! Ra, lo gue cariin tau! Gue ampe 2 kali muterin ini kampus engga ketemu-ketemu ternyata di sini!”, saut Eca dengan gaya ngosngosan sampe kringetan-_- wkwk.
            “oww cacingannn”, saut Dicky dengan muka sok imut.
            “hadeuh! Jangan ngatain orang cacingan, lo sendiri cungkring kaya orang cacingan gitu!”, protes Bisma.
            “sesama cacingan gak usah saling ngatain!!”, saut gue sambil berdiri terus mendeket ke Eca.
“aduh ca, maaf ya. Gak maksut ninggalin lo tadi. Yaa lo tau sendiri, malu tau, tadi kan rame banget. Maaf ya, nih minum deh”, bales gue sambil ngasih gelas ke Eca.
            Eca langsung ngabisin 1 gelas sirop yang gue kasih, keliatan banget kecapean sama aus nya wkwk. “lo gak marah?”, tanya Eca. Gue ngangguk. “yakin?”, tanya Eca lagi. Gue ngangguk. “beneran engga marah?”, tanya Eca lagi. Gue ngangguk. “huft, syukurlah. Tapi, sory ya ra engga sengaja. Engga luka ini kan ahaha”, bales Eca sambil megang pipi gue, wew.
            “alussss”, saut Dicky.
            “kesempatan dalam kesempitaaan wkwk”, saut Bisma ikutan ngeledek.
            “psstt!!”, saut Eca. Gue tersipu malu wkwk.
            “eh! kedepan yuk! Udah setengah 12 nih!”, saut Dicky sambil ngeliatin jam nya.
            “ha? Serius lo?! Engga berasa banget yah, yuk! Yuk!”, saut Bisma ngegandeng Dicky. Ini anak tuh duah kaya bambu di belah dua. Jadi masing-masing cungkring wkwk.
            Gue sama Eca pun langsung keluar nyusul Dicky dan Bisma. Selama jalan ke depan Eca engga berhenti nanya buat mastiin gue marah apa engga, bener apa kata kak Rissa, Eca orangnya bertanggung jawab waw banget wkwk.
            “ra, beneran kan gak marah? Nanti lo nagcangin gue mulu lagi?! Beneran ya? Engga marah ya!”, saut Eca.
            “iyaa Muhammad Reza Anugrah!! Clara Fauzia Amanda nya engga marah! Puas?!”, bales gue sedikit sinis. Sebenernya engga maksut nyinisin, ya ini refleks karena di tanya-tanyain mulu wkwk.
            “tuh kan sinis! Serius ra, tadi tuh beneran engga sengaja. Gue panic lo tiba-tiba kabur gituu”, saut Eca sambil jalan.
            “iyaa Eca gue engga marah. Serius, duarius, tigarius, terserah lo deh. Yang penting gue engga marah oke?! Gue itu kabur gara-gara takut ketauan salting gara-gara melting…”, bales gue keceplosan-_-.
            “ha? Apa?! salting?! Melting?! Beneran?! Yakin lo ra melting?!”, saut Eca sedikit kaget. Gue bingung mau jawab apa. “kalo melting berarti lo……”, bales Eca.
            “udah-udah jangan di bahas. Ilang kan tuh si Dicky sama Bisma, udah yuk cari-cari!!”, saut gue yang langsung narik tangan Eca sekalian ngalihin perhatian wkwk. Hadeuh keceplosan, maklum orang bawel itu engga bakal jauh-jauh dari keceplosan wkwk.
            Gila yah, nyampe tengah di depan panggung udah jam 12 kurang 10 menit. Ini waktunya yang berjalan cepet, atau gue sama cebong-cebong yang dari aula ke lapangan jalannya lama?-_-.
            Mc ketauan banget ngulur waktu, bacot banget abisan wkwk. Di sini makin sumpek, iyalah yang tadinya setengah di aula, setengah di lapangan, sekarang ngumpul di depan panggung gede serasa nonton konser. Cuma bedanya pada pake gaun gitu wkwk.
            Selama mc ngebacot seperti anak twitter, gue dan cebong-cebong pun sibuk foto-foto. Bisma yang banyak eksis pun dengan gampang nyari anak culun buat fotoin kita berempat, alhamdulilah yah sesuatu wkwk.
            Mc sibuk teriak dan nanya, “udah siap pesta petasan kawan?!?!”. Anak-anak pun nyaut bersorakceria, nyaris sedikit rusuh. Tapi engga rusuh-rusuh banget wkwk. Waktu foto berdua sama Eca, berasa pre-wedding, soalnya udah hadep-hadepan, terus gitu deh bayangin sendiri orang foto buat pre-wedding wkwk.
            Tapi di sini ada aja yang aneh, lagi kaya gini di dorong, dengan sengaja, DENGAN SENGAJA KAWAN!!! Sama Bisma!!! Dicky juga!!! Hhhh. Mau engga mau yaa di peluk Eca, dan sempet tatap-tatapan tajam, nge-fly juga, melting pula, dan malu! Jauh lebih malu, soalnya mc di atas panggung ngeliat dan langsung di tunjuk-_-.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar