READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 14 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 12)

Bab 12.
            Hari demi hari berlalu, minggu demi minggu juga berlalu, lembar demi lembar di buku diary terisi penuh. Kegiatan yang fenomenal sampe yang biasa tercatat rapih di diary itu. diary nya bagaikan seperempat jiwa gue, kalo engga ada dia, hidup sepiii banget wkwk.
            Sampe suatu hari, yang gue lupa tanggal, dan harinya, di mana gue sakit gara-gara cover belakang diary sedikit rusak gara-gara jatoh dari gedung kampus, terus keinjek orang yang lagi lewat. Kalo di pikir-pikir lebay juga cover rusak sedikit langsung sakit, bahkan sampe di rawat loh! Bukan Cuma demam biasa-_-.
            Gue yang lemes, dan engga bisa ngapa-ngapain nganggurin diary itu selama sekitar 3 minggu. Sebenernya gue di rawat Cuma 7 hari, tapi pemulihannya itu yang lama-_-. Kalo kata dokter gue sakit tipus, tapi kalo kata bisma dan dicky karena seperempat jiwa gue rusak (diary) wkwk.
            Ada satu kejadian di rumah sakit yang gue inget, tapi engga sempet gue tulis. Eca lagi jagain gue, dan tertidur di samping kasur, sedangkan Bisma dan Dicky tiduran di sofa. Eca ngelindur gini, “janjiku untukmu, takkan tinggalkan dirimuu. Get well really soon ra! I heart you! Cepet sembuh supaya kita bisa nyanyi bareng lagi”. Waw, terharu sumpah :’).
            Ada lagi, kak Rafael kirim voice note yang ngucapin gwrs ke gue sambil nyanyi, suaranyaaa gak nahan, seksi banget wkwk. Kalo kak Rangga kirim video dia sama kak Morgan yang minta maaf engga bisa jengukin. Terharu, ternyata masih banyak yang care hihi.
            Engga berasa sekarang 1 minggu menjelang ulang tahun Eca, yap! Sekarang 14 Maret! Gue lagi meres otak buat ngasih kado apa yang kira-kira setara sama kado yang di kasih dia ke gue. dengan bantuan Bisma dan Dicky, gue kepikiran buat ngasih sesuatu yang bisa menggambarkan hayalan yang dia bilang waktu itu.
            Gue bikin kado special itu sekitar 5 hari. Dan yang tau Cuma gue, Bisma, dan Dicky. Dengan bermodal mainan bekas, sama oleh-oleh mama waktu ke Paris itu, jadilah 1 miniatur menara Eiffel yang di bawahnya ada boneka cewe dan cowo yang lagi berpelukan mesra. Unyuuu :3.
            H-1, dan hari H, coba buat jutek, dan marah-marahin Eca terus. Lagi di rumah Eca, tumben banget ngumpulnya di rumah Eca wkwk. Sebenernya oon juga, udah tau lagi ngejutekin Eca, tapi tetep mau main di rumah dia, belom aja di usir sama yang punya-_- wkwk.
            “eh! hari rabu dandan yang keren yah! Gue pengen ngasih tau kalo kalian itu yang paling special setelah orang tua dan adek gue :)”, saut Eca sambil persiapin tataan di rumahnya. Sekarang hari senin, kuliah pagi, ajdi pulang bisa lebih cepet wkwk.
            Gue, Bisma, dan Dicky engga ada yang jawab 1 pun wkwk. “kalian engga perlu bawa kado kok, yang penting kalian hadir, itu udah salah satu kado paling special bagi gue :)”, saut Eca lagi.
            “oiya, makasih banget dari kemarin udah bantuin ehehe”, saut Eca lagi. Gue, Bisma, dan Dicky masih sibuk sendiri, dan sengaja engga perduliin Eca ngomong.
            “oiya 1 lagi…”, saut Eca belom selesai ngomong.
            “bacot deh!”, saut Bisma.
            “gue tau hari rabu umur lo nambah, dan lo jadi yang lebih tua di antara kita!”, saut Dicky.
            “tapi lo gaada hak buat ngatur kita!”, saut gue.
            Eca diem. “yasudah, kalian mau makan gak? Kalo laper ke meja makan aja ya, gue mau beresin yang lain dulu”, saut Eca sambil pergi.
            Gue, Bisma, dan Dicky pasang tampang bingung. Eca terlalu baik, terlalu sabar, dari H-1, sammpai hari H engga ada perlawanan sedikitpun. Entah dia emang tau lagi di kerjain, atau emang orangnya penyabar kaya gini-_-. Gue pun mulai kewalahan sendiri buat ngomel-ngomel gajebo.
            Sampai akhirnya di hari H, tanggal 21 Maret 2012. Hari di mana umur Eca bertambah. Acara mulai jam 7 malem, jam 6 gue sibuk nyusun ulang miniatur yang rusak gara-gara di taro di samping lemari. Nyesek, udah cape-cape rusak, dan baru nyadar rusak pas 1 jam menjelang acara di mulai.
            Emang sih rumah gue sama rumah Eca deket, tapi kan engga enak kalo pas banget acara di mulai. Gue masih sibuk benerin minatur nya bareng Bisma dan Dicky, sedangkan mama, kak Rissa, papa, sama Audy udah jalan duluan, sengaja buat ngecohin Eca biar dia ngira gue udah dateng tapi entah kemana.
            Dengan keadaan di telfon Audy yang bilang nyuruh cepetan karena acara mulai dan katanya Eca udah pasang tapang bete karena engga ngeliat salah satu sahabatnya di situ. Huu, ikutan sedih-_-.
            Setelah selesai langsung di masukin ke kardus putih raksasa, yang nyaris nutupin seluruh badan gue kalo di bawa-_-. Gue langsung ke mobil, terus melaju ke rumah Eca yang Cuma beda beberapa blok dari blok rumah gue.
            Setelah sampai, ternyata bener acarnya udah mulai. Dan ternyata Eca udah siap buat tiup lilin. “kak! silahkan make a wish dulu sebelum di tiup lilinnya”, saut adiknya Eca yang bernama Fany, yang sepertinya menjadi mc.
            Eca keliatan celingak-celinguk, sepertinya nyariin gue, Bisma, dan Dicky, haduu maaf-_-. Gue langsung ambil jalan belakang, dan bakal langsung kasih kado yang gue bawa pas Eca selesai tiup lilinnya.
            Eca diem, sepertinya lagi make a wish. “make a wish pribadi ku udah. Sekarang ini yang aku pengen Cuma 1, Clara, Bisma, dan Dicky ada di sini. Amin!”, saut Eca yang langsung tiup lilinnya diikutin tepukan tangan dari yang lain.
            “happy birthday! Happy birthday! Happy birthday to youuu!!”, saut gue, Bisma, dan Eca dari arah belakang. Gue engga ngeliat ekspresi Eca, abisan bungkusan kado yang raksasa ini nutupin semua pandangan gue-_-.
            “astaga! Make a wish gue terkabul!! Tapi, Clara mana?!”, tanya Eca.
            “gue di sini ehehehe”, saut gue sambil jalan beberapa langkah. Gue taro kado raksasa itu di bawah.
            “astaga! Make a wish gue terkabul!! Thankyou guys!!”, saut Eca yang langsung meluk gue-_-. Tapi Bisma dan Dicky langsung ikutan wkwk.
            “yap! Salah satu make a wish kak Eca udah terkabul, sekarang boleh di potong kak kuenya!”, saut Fany.
            Eca potong lilin diikutin dengan flash-flash slr yang entah datang dari mana. Potongan pertama di kasih ke mamanya, kedua ke papanya, ketiga ke adiknya, keempat, ke gue dan cebong 2 xixi.
            “tiup lilin udah, potong kue juga udah. Sekarang buat semua temen kak Eca, boleh ngucapin langsung ke orangnya. Dan boleh langsung menimati makanan yang udah ada :)”, saut Fany yang keliatan udah ahli dalam menjadi mc wkwk.
            Satu persatu tamu undangan Eca ngucapin ulangtahun ke yang punya acara. Setelah selesai waktunya Eca ngumpul sama gue dan 2 cebong. “alhamdulilah banget kalian dateng! Gue kira engga dateng sama sekali. Kalo kalian engga dateng, mending engga usah di rayain ehehe”, saut Eca yang keliatan kece banget pake kemeja putih.
            “masa sih ultah sahabat sendiri engga dateng ahha”, saut Dicky sambil minum.
            “tapi sory ya ca, kemaren Cuma bercanda wkwk. Engga marah kan?”, tanya Bisma.
            “bercanda?! Loh?! Kemarin itu kalian marah-marah bercanda? Kirain beneran. Engga kok, gue engga marah :)”, bales Eca.
            Gue, Bisma, dan Dicky pasang tampang bingung. “gue kira lo tau kalo kita lagi ngerjain lo, makannya lo engga marah sama sekali-_-“, saut Bisma.
            “lo terlalu baik ca. engga nyangka punya sahabat sesabar lo :)”, saut gue. Eca Cuma cengengesan. “ohiya! Ini hadiah buat lo! special! Mudah-mudahan setara sama apa yang lo kasih ke gue pas ultah kemarin yah”.
            “loh? Ini kado buat gue?! yaampun, gede banget. Sory ra, gue kan engga minta”, bales Eca yang selalu ngerendah-_-. Gue sampe gregetan sendiri-_-.
            “buka dong ca!!”, saut Dicky.
            “di pinggir kolam aja yuk!”, saut Eca sambil bawa bungkusan kado raksasa itu.
            Setelah nyampe di pinggir kolam. “ini apa sih?! Jangan bilang isinya orang! Atau hantu-hantuan!!”, saut Eca.
            “engga kook. Buka aja :)”, bales gue dengan muka sedikit misterius.
            Perlahan tapi pasti Eca buka bungkusan kado raksasa itu……… “astaga!! Menara Eiffel?! So kuwl!!!!”, saut Eca sambil merhatiin secara detail miniatur menara Eiffel itu.  
            “suka gak? Itu ide gue, tapi bikinnya bareng-bareng sama Dicky dan Bisma ehehe”, saut gue.
            “suka bangett!!! Makasih bangettt! Btw, maksut miniatur orang pelukan di bawah ini apa ya?”, tanya Eca yang entah pura-pura engga tau atau emang beneran engga tau.
            Gue diem, gue bingung mau jawab apa. “sebenernya itu sih impian Clara juga. Kalo miniatur orang pelukan itu sesuai hayalan lo ca, nembak someone di bawah menara Eiffel, terus di terima, terus pelukan wkwkwk. Sama kaya hayalan yang bikin, bersatu di bawah menara Eiffel wkwk”, jelas Dicky sambil ngelirik gue.
            Gue pasang tampang tersipu malu. “kenapa engga bersatu di depan miniature menara Eiffel ini! Kan sama aja tauuu!!”, saut Dicky. Gue menganga, ngerti maksut Dicky, tapi engga perlu sekarang kan?! Kan lagi rame dan……-_-.
            “ahahahaha”, Eca ketawa. Gue ikutan ketawa, tapi dengan terpaksa……-_-.
            Lagi ngobrol-ngobrol, tiba-tiba Fany dateng, “kak! mana kaaak!?!”.
            “mana apaan sih fan?”, tanya Eca bingung.
            “ahaa!!! Gue tau. Ini fan!! Ini nih!!”, saut Bisma sambil ngelirik gue.
            “eh! ngapain lo ngelirik gue?!-_-”, saut gue dengan muka jutek.
            “ha?! Kak Clara?! Serius?!! I support you kak!!!!!! :)”, saut Fany dengan senyum lebar.
            “ky, ada apaan sih?! Kok jadi bawa-bawa gue?!”, tanya gue sambil berbisik.
            “hm, step by step! Ouh beibeeh!”, saut Dicky yang malah nyanyi. Tiba-tiba perasaan gue jadi aneh, degdegan akan apa yang bakal terjadi setelah ini.
             Akhirnya ngobrol-ngobrol bareng deh sama cebong-cebong dan Fany, engga lama berselang mama sama mamanya Eca dateng. “hei! Kalian kok ngumpul di sini sih?! Kalian engga makan?!”, tanya mama Eca ramah.
            “engga tante, nanti aja kalo duah selesai eehehhe”, bales Dicky.
            “eh! kalian kok engga ada yang nyanyi sih?!”, tanya mama.
            “tau nih! Kak Clara! Nyanyi doong. Duet deh duet!!”, saut Fany.
            “eh, aku engga biasa nyanyi di depan orang banyak._.”, bales gue.
            “tapi sering nyanyi bareng kak Eca kaaan hihi”, saut Fany.
            “naah!! Duet gih!!! Lagu kita!! Ada cinta!! Terserah deeh!!”, saut Dicky.        
            “ayo ra, ca! nyanyi gih!!”, saut Bisma.
            “ayo dong ra, ca, jangan sampe mama paksa nih!”, saut mama.
            “dih si mama-_-“, bales gue dengan mua datar.
            “ayoo ra!”, saut Eca.
            “eeeh gue gak biasa nyanyi di depan umum-_-. Lagi pula kita mau nyanyi apaan?!-_-“, saut gue yang tangan nya di pegang Eca.
            “lagu kita aja. Udah ayok! Bis, ky, bawain miniatur nya deh. Sekalian mau gue pamerin wkwk. Fan, mc nya tolong dong! Ma, tan, nonton nih yaa ahaha”, saut Eca.
            “siaap!!”, saut Fany, Bisma, dan Dicky kompak.
            Eca langsung narik gue ke atas panggung mini yang engga terlalu tinggi, tapi di sini ada piano, gitar, dan macem-macem deh. Gue pasang tampang bingung, degdegan, pilon, macem-macem deh-_-.
            Bisma dan Dicky taro miniatur nya di meja yang bekas kue ulang tahun yang tadi. Eca udah siap di depan pianonya. “ra, jangan pasang tampang bloon yah. Biasa aja”, saut Bisma sambil berbisik.   
            “gak bisaaa-_-“, bales gue dengan muka sedikit takut. “caa, gue degdegan-_-“.
            “udah engga apa-apa :) nih, pegang”, bales Eca sambil ngasih microfon ke gue. Eca lansgung pasang microfon satu lagi buat dia.
            “mohon maaf kenyamanan anda terganggu, ahaha kaya pengamen yah? Wkwk. Sekarang kak Eca, yang ulang tahun pada hari ini mau mempersembahkan sebuah lagu yang akan di nyanyikan bersama dengan kak Clara! Untuk persingkat waktu langsung saja kita sambit! Eeh, kita sambut kak Eca dan kak Clara!! :)”, saut Fany yang emang ahli dalam nge-mc.
            Gue sedikit gemeteran, Eca udah mulai dengan intronya. “meski pun aku bukan siapa-siapa, bukan yang sempurna namun percayalah hatiku milikmu. meski seringku mengecewakanmu, maaf kan lah aku janjiku kan setia padamu, hanyalah dirimu~”, Eca solo.
            “aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita. Ini lagu kita tuk selamanya, janji ku untukmu takkan tinggalkan dirimuu~”, Eca solo.
            “meski seringku mengecewakanmu, maafkanlah aku janjiku kan setia padamu, hanya dirimuu. Aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita, ini lagu kita tuk slamanya, oh janji ku untukmu takkan tinggalkan dirimu~”, gue solo. Gue mulai sedikit lebih enjoy xixi.
            “lagu ini akan menjadi saksinya, tulusnya hatiku cintaimu~ oooh, aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita, ini lagu kita tuk slamanya oh janji ku untukmuuu takkan tinggalkan dirimuu~”, nyanyi gue dan Eca kompak.
            Tepuk tangan meriah menyambut selesainya duet mau Eca-Clara. Wow! Engga nyangka gue sedikit banyak berani nyanyi di depan umum wkwk. Fany naik ke atas panggung mini, “wohooo! Duet dahsyaat!!! Lagi gak?! Lagi gak?! Ahaha. Sekarang, mungkin dari kak Clara ada yang mau di sampein?!”, tanya Fany.
            Gue gemeteran lagi, di suruh ngomong di depan umum-_-. “hm, pokoknya happy birthday buat Eca. Semua yang terbaik buat Eca, tetep setia sama sahabat-sahabatnya. Itu aja deh ehehe”, gue ngomong sambil tersipu.
            “wahaha kak Clara ketauan pemalunya ya? Wkwk. Sekarang buat yang ulang tahun, kak Eca, ada yang mau di sampein?!”, saut Fany.
            “pertama makasih buat mama sama papa yang mau bikini acara yang cukup meriah kaya gini. Kedua, makasih buat temen-temen yang relain waktunya buat dateng. Ketiga, makasih sahabat-sahabat setia gue atas sedikit surprice nya. Keempat, makasih buat yang ada di samping gue buat miniatur menara Eiffel yang kuwl banget!!”, saut Eca sambil ngelirik gue.
            Gue tersipu malu, nyaris semua mata tertuju ke sini. “ohiya 1 lagi. Gue bakal persembahin 1 lagu yang sebenernya curahan hati gue buat seseorang yang jaraknya engga jauh dari gue ini :)”, bales Eca sambil ngasih microfon ke Fany abis itu balik lagi ke piano.
            Eca mulai dengan intronya, “cinta dirimu, lengkapiku, kamu tahu yang ku mau, tlah ku coba cari yang lain, Cuma kamu yang ku mau. Inilah cintaku uuuu, inilah sayangku, hanya untukmu. Terimalah diriku apa adanya, kan ku jaga selalu dirimu, dirimuu~”
“Ku coba cari penggantimu, tetap kamu yang ku mau ooo. Inilah cintaku uuuu, inilah sayangku, hanya untukmu. Terimalah diriku apa adanya, kan ku jaga selalu dirimu, dirimuu~”, Eca nyanyi sambil senyum dan ngelirik gue. haduuh
“apa adanya, mencoba jujur padamu, kaulah yang terbaik untukuuu~”, Eca mengakhiri lagunya diikutin tepukan tangan meriah, siulan, dan kata “ciee cieee”-_-. Oiya, pada tau yang di nyanyiin barusan lagu apa?! ini tuh lagunya Petra Sihombing yang berjudul Inilah Cintaku. Lagu unyu buat nembak someone. Dan ini sangat unyu karena lagu ini mengarah langsung ke gue :$.
            Gue gemeteran, malu paraaah-_-. Eca bangun, sedikit mendeket ke gue, terus megang kedua tangan gue, mampus! Makin maluuu >.< udah di sini banyak temen-temen kampus, ada kak Rafael pula, ada kak Rangga, ada kak Morgan juga. Apalagi ada mama sama papa. Seumur-umur di tembak engga pernah di depan umum kaya gini >.< eh tunggu dulu, belom tentu ini di tembak sih-_-v.
            “hm, gini ra…”, saut Eca yang masih megang tangan gue.
            “eeh tunggu kak! pake mic! Biar semua denger!!”, saut Fany sambil ngasih microfon. Gue menganga, tampang pilon pun engga bisa gue tutupin, kaki gemeter pun juga engga bisa gue tahan.
            “ra, makasihh banget buat kado miniature itu. gue tau impian lo sama impian gue sama sama berharap cinta bersatu di bawah menara Eiffel. Berhubung ini hari special gue, gue mau nanya sama lo, lo mau gak jadi orang special buat gue? biar hari special ini bakal lebih special? :)”, tanya Eca dengan muka serius sambil megang tangan gue.
            Mampus! Eca beneran nembak gue!! rasanya pengen kabur, terus masuk ke dalem lemari, terus lari dan nyebur ke samudra hindia. AAAAA maluuu >.<
                                                                                                                                   Bersambung~           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar