READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 22 Oktober 2011

Clara's Diary (bab 16)


Bab 16.
            Gue langung turun ke bawah, dan pura-pura duduk santai di ruang tengah. Mama sedikit-demi sedikit jalan di kegelapan ruangan demi ruangan. Keliatan mama jalan dengan sedikit mengendap-endap, gue pun makin penasaran dan makin panas-_-.
            Mama lewat tapi engga nyadar ada gue. “dari mana ma?! ama cowo yang tadi siang yah?! Woow”, saut gue dengan ekspresi sinis.
            “astaga?! Clara?! Kamu kok engga tidur?! Ini kan udah tengah malem”, bales mama sedikit kaget.
            “jawab dulu pertanyaan aku. Mama sama cowo yang tadi siang?! Dia itu siapa sih ma?! pacar mama?! Plis! Jangan alihin perhatian dulu, jawab jujur. Sebelum papa yang tau duluan”, saut gue sinis.
            Mama pasang tampang pasrah. Mama duduk terus ngebuka name tag nya yang bertuliskan “Clarynta Amanda” itu. “dia itu…temen baik mama”, jelas mama sedikit.
            “temen deket?! To the point aja kalo itu pacar!!”, saut gue.
            “KAMU DIEM DULU!! DENGERIN MAMA DULU BISA!!!”, saut mama dengan teriak. Gue ceming, mama engga pernah ngebentak atau teriak kaya gini, karena emang orangnya itu lembut-_-.
            Tiba-tiba Audy dan kak Rissa keluar dengan keadaan masih ngantuk. “aduuh, ada apaan sih ini?! Berisik banget-_-“, tanya Audy.
            “loh?! Mama?! Clara?! Lagi pada ngapain sih?!”, tanya kak Rissa.
            “ini kak, mama baru pulang, dan kayanya di anter sama cowo yang tadi siang di mall!!”, saut gue.
            “Clara!! Kamu ngapain sih ngomong-ngomong ke Rissa dan Audy?! Hah?!”, protes mama.
            “oh masalah itu. ma, sebelum kak Clara tau, kita yang lebih tau duluan”, bales Audy sambil coba duduk di samping gue.
            “dan kita engga nagsih tau ke Clara, tapi dia tau dengan sendiri!”, saut kak Rissa.
            Mama pasang tampang sedikit bingung karena di serbu ketiga anaknya itu. “ma, kalo boleh Rissa jujur. Rissa itu udah anggap mama Clarynta sama papa Ilham itu kaya orang tua sendiri, orang tua kandung. Mama Clarynta sama papa Ilham udah biayain aku sampe nyaris sarjana kaya gini, sayang sama aku udah kaya anak kandung sendiri. Karena itu, aku engga mau kalo di antara mama Clarynta sama papa Ilham itu ada apa-apa. Rissa engga mau ma, Rissa sayang sama mama sama papa juga”, jelas kak Rissa sambil sedikit ngeluarin air mata.
            “aku akuin aku ini masih kecil ma, tapi seengganya aku tau mana yang baik, sama mana yang buruk. Aku juga sayang sama mama, dan sayang juga sama papa, aku engga mau kalo tiba-tiba ada yang ngeganjel di antara kita berlima, terutama di antara mama sama papa”, saut Audy yang matanya mulai berkaca-kaca.
            “aku ma, jujur waktu pertama kali negliat sms yang engga banget itu aku anggap Cuma sms nyasar, pas kedua kali aku baru punya feeling kalo mama itu aneh-aneh. Pas aku baca sms itu, aku nyesek ma, ngebayangin gimana rasanya kalo ada di posisi papa. Aku yakin 100% mama engga ada niat selingkuh, dan aku juga yakin engga seutuhnya ini keinginan mama. Tapi lebih baik mama omongin sama papa, atau kita kalo cowo itu temen deket. Sekedar temen deket, jadi engga bakal ada salah paham, dan engga bakal ada introgasi tengah malem kaya gini ma”, saut gue ikutan. Mata gue mulai berkaca-kaca, kenapa gue sedih?! Bayangin sendiri jikalau kalian ada di posisi 3C (Clara, Clarissa, dan Claudya).
            Mama hela nafas panjang. “oke! Mama akan cerita semuanya dari awal. Tapi plis, mama mohon banget kalian jangan potong omongan mama. Dengerin mama selesai ceritain semua, supaya engga ada salah paham di antara kita”.
            Gue, kak Rissa, dan Audy ngangguk. “oke cowo itu emang temen deket mama, dia sering curhat ke mama. Dia itu membutuhkan mama bagaikan kamu membutuhkan Bisma, Eca, dan Dicky ra. Dia cerita kalo keluarga dia hancur, ayah ibu nya cerai sampai akhirnya dia di tinggal dengan harta yang sangat berlimpah. Dia jarang punya temen, sekalinya punya temen Cuma buat manfaatin harta dia yang nyaris engga ada abisnya. Mama nemenin dia itu karena kasian, dan mama engga ada niatan buat manfaatin dia karena mama udah ngerasa cukup dari penghasilan papa kalian”, jelas mama panjang lebar.
            Suasana hening. “dia juga cerita sama mama kalo punya pengalaman buruk sama mantannya. Dia pun cerita kalo punya dendam sama cowo yang ngerebut mantannya itu. dia cerita katanya pengen buat ngeliat cowo yang ngerebut mantannya itu mati di tangan dia. Mama yang denger itu pun engga mau kalo dia ngelampiasin dendamnya. Karena itu mama coba bimbing, mama coba buat ngeredain dendam dia, sampai akhirnya dia anggap mama itu orang tua dia, sahabat dia, temen dia, pacar dia. Dia pun manggil mama sayang, dia selalu bilang kangen sama mama, karena dia bener-bener engga punya temen”, jelas mama panjang lebar.
            “dia itu siapa?!”, tanya gue sinis.
            “kalian engga perlu tau dia itu siapa. Yang pasti mama bener-bener engga tega sama keadaannya. Dia cerita sama mama, kalo dia itu punya kenalan perempuan, baik, dan dia pengen buat deket terus sama cewe itu, sampai nyaris apapun di kasih, tapi cewe itu malah manfaatin dia, mama tambah engga tega. Sekarang dia punya kenalan baru, dan dia sangat berharap lebih sama cewe itu, mama sendiri engga tau cewe itu siapa. Dan kenapa mama sekarang baru pulang?! Mama abis selesai-in masalah yang menyangkut kalian semua. Mama bilang sama dia buat stop manggil mama dengan kata-kata mesra, sedikit mengurangi pergi bareng, dan coba buat ngehadepin nya sendiri, karena mama juga engga tega kalo tiba-tiba mama engga ada, dia bakal tersiksa sama keadaannya sendiri”, jelas mama panjang lebar.
            “jadi cowo itu……”, tanya gue, kak Rissa, dan Audy kompak.
            “pacar?! Bukan sayang. Mama itu udah anggap dia kaya adek sendiri, dan jujur mama engga pernah ada niatan buat selingkuh”, bales mama yang keliatan pengen nangis juga.
            “maaa maafin kita bertiga ya maaa”, saut gue, kak Rissa, dan Audy yang langsung meluk mama dan langsung banjir air mata.
            “iya sayang. Maafin mama juga ya engga ngomong sama kalian dari awal, jadi sedikit salah paham gini :’)”, bales mama sambil nyium 3C satu-satu.
            “jujur ma, aku lega banget sekarang :)”, ables gue.       
            “iya ma, serasa plong banget gitu”, saut Audy ikutan.
            “jujur ma, plong setelah ujian sama plong selesai masalah init uh beda banget!!”, saut kak Rissa.
            “ahahha kalian bisa aja. Yaudah sekarang udah jam 1, kalian tidur, besok sekolah sama kuliah. Udah sana :)”, bales mama yang kembali lembut wkwk.
            “iya maaa :)”, bales 3C sambil jalan ke kamarnya masing-masing.
            Engga nyangka, mama hatinya malaikat banget!! Rela di introgasi ketiga anaknya demi bantuin sahabatnya buat lepas dari dendam. Bukan dendam sembarangan, dendam buat ngebunuh orang :O. jujur plong nya parah!! Udah lega banget, berasa bener-bener engga ada masalah.
Tapi ada satu yang sedikit agak ngeganjel, kira-kira sahabat mama itu siapa?! Jadi keingen name contact di hape mama “M”, masa iya kak Morgan?! Iya sih kak Morgan tajir, dan punya pengalaman buruk juga sama mantannya. Dan dia emang keliatan jarang punya temen, jangan-jangan beneran kak Morgan?! :O. kalo gitu gue engga boleh jutek, karena kak Morgan jelas kasian. Udah masalah keluarga, masalah mantan pula.
Setelah mikir-mikir gue mulai capek dan terlelap lagi di atas kasur empuk nan hangat di temenin hape, dan boneka-boneka~. Sekarang bisa tidur dengan senyum lebar, karena udah bener-bener plong wkwk.
Besoknya gue engga telat bangun dan engga susah buat di bangunin. Padahal semalem tidur jam 1 wkwk. Gue berangkat bareng Dicky yang kebetulan dapet utusan ngejemput gue dari Eca, doi mau nganterin si Fany dulu wkwk.
            Sampe kampus gue langsung ke kelas, Bisma belom dateng, Eca juga, tiba-tiba kak Morgan masuk. “pagiii! Loh? Kok sepi sih?!”.
            “belom dateng kak, boleh di bantu?”, tanya gue yang refleks.
            “boleh-boleh. Makasih ya :)”, bales kak Morgan. Gue bantuin dia buat pasang infokus, tiba-tiba kepikiran iya bukan ya kalo kak Morgan itu yang di ceritain mama semalem, tapi gue engga bisa nuduh sembarangan dong, secara engga ada bukti. Masa bukti Cuma name contact yang depannya huruf “M”, orang yang nama depannya huruf “M” kan banyak-_-.
            “hei! Dek! kamu kenapa?! Kok bengong?! Masih sakit ya?!”, tanya kak Morgan.
            “ha? Engga kok kak, Cuma agak engga enak badan aja”, bales gue yang baru sadar kalod ari tadi bengong.
            “yaampun, yaudah jangan banyak aktifitas dulu ya. Kamu duduk aja gih, jam sebentar lagi mau di mulai”, bales kak Morgan care banget. Gue langsung duduk dengan tampang lemes.
            “ra, sakit?!”, tanya Dicky.
            “engga ky, gue tiba-tiba lemes aja”, bales gue dengan nada pelan.
            “yaudah sebentar ya!”, bales Dicky yang langsung buru-buru bangun terus keluar. Gue bingung, Dicky mau ngapain coba. Tiba-tiba dia balik sama Eca dan Bisma yang bawa obat, air minum, sama roti.
            “eh? ini buat apaan?!”, tanya gue bingung.
            “kita engga mau lo sakit ra!”, bales Dicky.
            “ke uks yuk! Itung-itung sekalian engga ikut pelajaran kak Morgan wkwk”, bales Bisma.
            “yaudah ky, izin ke kak Morgan deh!”, bales Eca sambil bantuin gue jalan.
            “aduh ca, aku engga apa-apa kali. Cuma lemes doang-_-“, protes gue.
            “engga! Kamu tetep harus minum obat! Pasti semalem kamu tidur malem ya?!”, tanya Eca.
            “iya, aku semalem tidur jam 1an. Engga usah ke uks ya, di kantin aja”, bales gue. Eca ngangguk dan langsung jalan bareng ke kantin.
            Sampe di kantin, Bisma sama Dicky entah kemana. “semalem emang ada apa sih ra? Kok tiba-tiba matiin telfon aku?”, tanya Eca.
            “kamu aja yang tau ya”, bales gue sedikit misterius. Eca ngangguk. “jadi semalem aku ngeliat mama baru pulang dan di anter cowo!! Aku, kak Rissa, dan Audy udah sering nemuin sms mesra di hape mama, otomatis kita ngira mama itu selingkuh kan?! Nah semalem tuh mama cerita semuanya dari awal, ternyata cowo itu temen deket mama yang kurang beruntung, bukan masalah harta, tapi keadaan”.
            “udah aku duga ahaha”, bales Eca.
            “duga apa?!”, tanya gue penasaran.           
            “semalem tuh tiba-tiba aku dapet feeling kalo kamu itu kaya lagi ngobrol serius yang aku engga tau siapa. Ternyata mama kamu toh wkwk”, bales Eca.
            “-_-. Tapi ca, ada yang masih ganjel. Aku penasaran sama cowo yang di ceritain mama. Dia itu di tinggal orang tuanya yang cerai dengan harta yang melimpah dan engga ada abisnya. Selain itu dia juga punya pengalaman engga enak sama mantannya”, jelas gue.
            “itu terlalu jauh ra, aku engga bisa prediksi-_-. Kalo ada feeling aku pasti cerita”, bales Eca. Gue pasang tampang datar. “pulang yuk!! Bbm Bisma dan Dicky suruh ke rumah!”, saut gue yang langsung narik tangan Eca.
            Hari ini engga kuliah! Hore! Cuman absen muka doang sama kak Morgan wkwk. Di rumah lagi duduk santai berdua sama Eca di pinggir kolam, tiba-tiba Bisma dan Dicky dateng bawa brosur. “eh! eh! liat deh!! Ini brosur pensi sekolah kita loh!!”, saut Dicky tiba-tiba.
            “pensi?! Kapan?!”, tanya Eca antusias.
            “sabtu minggu depan. Tanggal 31, wajib dateng!!!”, saut Bisma.
            “kita isi acara ya ra?”, tanya Eca sambil merhatiin brosurnya.
            “ha? Engga engga! Aku engga biasa nyanyi di depan orang banyak. Engga deh engga-_-“, ables gue yang nolak sebelum nyoba.
            “ayo raa! Lo duet sama Eca!! Ayo ra!! Biar anak sekampus tau lo berdua udah pacaran!!”, saut Dicky.
            “pacaran kan bukan untuk di pamerin-_-“, bales gue.
            Dicky ceming. “mpoz!”, saut Bisma. “Clara bener. Yaudah dut, kalo kamu engga mau ya engga apa-apa. tapi aku bakal seneng banget kalo kamu mau :)”, bales Eca. Gue diem, jadi kasian sama Eca u.u
            Malemnya cebong-cebong pulang, gue langsung rebahan, berasa remuk badan gue, padahal engga ngapa-ngapain. Mugnkin karena kEcapean gara-gara semalem, sebelum tidur, gue pun coba buat buang tinda dulu.

Jum’at, 23 Maret 2012
          Semalem lagi asik-asik telfonan sama Eca kaget gara-gara mama baru pulang, dan kayanya di anter cowo! Gue pun langsung labrak dan tanya langsung ke mama. Waktu mama coba cerita, kak Rissa dan Audy keluar. Kebetulan banget, biar denger langsung cerita dari mulut mama sendiri.
          Mama mulai cerita dari awal sampai akhir, intinya salah paham-_-. Dan sekarang masalahnya pun udah selesai, tinggal 1 yang masih kurang, gue penasaran sama cowo yang di ceritain mama itu. depan nya “M”, dan gue selalu ngira dia itu kak Morgan-_-.
          Hari ini gitu-gitu aja, gue terlalu capek gara-gara semalem. Dan hari ini dapet kabar kalo sabtu minggu depan ada pensi sekolah, dan di ajak Eca buat ngisi acara. Gue ragu, masih belom terbiasa nyanyi di depan umum u.u
Clara:D

Sabtu, 24 Maret 2012
          Hari ini Eca bener-bener niat banget buat tampil di acara pensi, sampe-sampe dia minta buat di ajarin vocal yang bener sama permainan piano yangbaik sama guru seni di kampus. Sampai akhirnya Eca itu di suruh duet sama cewe yang jelas-jelas engga gue kenal.
          Gue pun panas, pengen gue rebut posisi cewe itu, tapi gue engga ada nyali buat nyanyi di depan orang banyak-_-. Dan lagi pula gue tengsin ngedenger suara cewe yang belom gue tau namanya itu jauh lebih bagus dari pada gue u.u
Clara:D

Minggu, 25 Maret 2012
          Hari ini badmood se-badmood badmood nya orang yang lagi badmood-_-. Gue di ajak jalan sama Eca berdua, naik mobil, jarang-jarang. Tapi di selama jalan apa yang Eca omongin?! Cewe yang bakal duet sama dia!! Cewe itu namanya Lafidza! Dia penyanyi di gereja, ya jelas suaranya bagus, beda jauh sama gue-_-.
          Eca bilang duet ini bakal jadi duet yang paling maut, paling the best, paling-paling. Gue pun tambah panas, bete, rrr.
Clara:)

Senin, 26 Maret 2012
          Hari ini Eca engga masuk kuliah, bukan berati engga dateng ke kampus. Tetep dateng, cuman dia engga ikut pelajaran. Dia izin buat latihan vocal bareng Lafidza, BARENG LAFIDZA KAWAN!! Gimana gue engga tambah panas-_-.
          Gue di tinggal di kelas sendiri, Bisma sama Dicky juga bakal ngisi acara. Katanya dia bakal nge-band. Bisma megang gitar, Dicky drum, dan mereka bakal bareng sama kak Rafael yang megang bass, dan mereka juga bakal bareng Eca yang bagian piano!! AAA tambah panas.
          Jadi Eca bakal 2 kali tampil, duet bareng Lafidza, dan bareng sama band nya itu-_-.
Clara:)

Selasa, 27 Maret 2012
          Gue yang makin hari makin panas gara-gara engga bisa bareng cebong-cebong yang pada sibuk buat persiapan pensi Cuma bisa diem, ceming, sendirian, akhirnya gue putusin buat ikut isi acara di pensi.
          Gue coba cari panitia-panitia inti di pensi, gue cari apapun yang bersangkut paut dengan susunan acara pensi, dan apa yang gue dapet?! NOL!! Yeap! Semua susunan acara udah di atur, dan semuanya penuh!!! Betapa nyeseknya gue!!!
Clara:|

Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar