READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 03 Oktober 2012

Ecara (bab 1)


Bab 1.
            Mentari udah cukup tinggi, gue sibuk siap-siap buat jemput sahabat gue namanya Reza, nama panjangnya M. Reza Anugrah Effendi. Dia dari Kendari dan maksa-maksa gue buat ngejemput dia. Dari 2 hari yang lalu, kata-kata yang gue denger dari dia adalah, “ra, engga mau tau yang gue liat di bandara harus elo!!”.
            Btw, nama gue Indah Tiara Kasih Simbolon. Gue kelas 1 SMA di SMA yang cukup terkenal di daerah Jakarta. Gue biasa dipanggil Tiara, punya 1 kakak cowok, dan 1 adik cowok. Kakak gue namanya Rohan Marthin Simbolon, dia kelas 3 SMA di sekolah yang sama. Sedangkan adik gue namanya Bastian Bintang Simbolon.
            Marga keluarga gue emang Simbolon, tapi keluarga gue ini islam. Soalnya bokap itu mualaf, dan nyokap islam. Engga jarang keluarga gue ikut acara natal karena banyak sodara yang beragama kritistiani.
            “ra!! Jadi jemput Reza gak sih?!”, saut bang Rohan dari depan pintu.
            “jadi kak!!”, saut gue yang buru-buru ambil tas.
            “buru!! Gue tunggu di mobil sama Bastian!”, saut bang Rohan.
            Gue langsung ribet sendiri, kedengeran dari dalem kalo Rohan itu ngomel-ngomel gajelas-_-.
            Gue buru-buru lari ke bawah dan langsung masuk ke mobil. Pas di dalem gue bingung karena baru ada Bastian doang. “loh? Bang Rohan mana?!”.
            “masih di dalem, kan katanya nungguin kakak”, bales Bastian dengan muka santai.
            Gue ngeluarin kepala. “bang Rohan!!! Cepetan ngapa!!!!”, saut gue.
            Bang Rohan keluar terus langsung masuk ke mobil. “lo pake jurus apa?! Niat banget ya emang”.
            “kalo bukan gara-gara Reza juga kak Ara engga bakal mau”, saut Bastian.
            “berisik!!”, saut gue yang langsung ngeluarin handphone dan dengerin lagu lewat iPod. Bang Rohan langsung bawa nyetir mobil menuju ke bandara, semoga Reza engga ribet.
            Sampe di bandara. “ra, aku sama Bastian nunggu di kantin nya ya”, saut bang Rohan. Gue cuman ngangguk terus nyoba nelfon Reza. Telfonnya engga aktif, gue liat di jadwal kedatangan, seharusnya Reza udah sampe.
            Gue coba ngintip-ngintip tetep engga keliatan batang idungnya. Tiba-tiba ada yang meluk gue dari belakang, “Ara! Ara!! Gue kangen banget sama lo sumpah!!!!!”.
            “duuh! Eca lepasin dulu ih!!”, saut gue sambil balik badan. “loh? Lo gendutan?!”.
            “sesuai permintaan lo:b”, bales Reza.
            “AAA lo lucuuuu”, suat gue yang langsung meluk badan Reza yang sekarang lumayan gendutan.
            “bantuin bawa barang gue bisa kali haha”, saut Reza sambil ngasih kopernya.
            “ih dasar use! Sini sini”, saut gue sambil narik kopernya.
            “duuh! Baiknya!!”, saut Reza yang langsung ngacak-ngacak rambut gue terus narik kepala gue lebih deket ke badannya. “btw, lo sama siapa? Sama bang Rohan? Atau sama Bastian?”.
            “sama dua-duanya laaah”.
            “waduh, bawa keluarga dong haha”.
            “iya! Pokoknya lo harus traktir gue, bang Rohan, sama Bastian! Terus lo harus gantiin bensin gue!”.
            “yailah ra, buat lo apa yang engga hahaha”.
            Setelah itu jalan berdua ke kantin bandara. Rasanya mau meluk Reza terus, abisan badan dia bener-bener sekel. Sebelum berangkat ke Kendari, gue emang minta Reza buat agak gendutan supaya enak kalo di peluk-peluk wkwk.
            Setelah ketemu bang Rohan dan Bastian, ternyata Reza bener-bener nraktir gue sama abang dan adik gue. Setelah itu langsung pulang, tapi gue di drop rumah Reza karena Reza pengen gue nemenin dia bongkar koper-_-.
            Sebenernya rumah Reza sama rumah gue deket, cuman beda beberapa blok. Gue blok D dia blok F. “za, besok lo sekolah gimana? Kita engga satu sekolah dong yaah”.
            “iyaa kayaknya. Untuk pertama kalinya kita sekolah engga bareng ya”.
            “iyaa, biasanya juga sekelas terus-_-“.
            “btw, don’t be sad babe. Gue bawa oleh-oleh banyak!”.
            “really?! Buat gue semua ya?”.
            “sisain buat abang lo laah. Gue tau dia kan doyan makanan-makanan”. Akhirnya di rumah Reza yang sepi ini jadi rame gara-gara berdua. Sama-sama berisik, terus dua-duanya sama-sama jail, jadi klop.
            Sebenernya di lain sisi gue sayang sama Reza sebagai temen, sisi lain gue juga suka sama dia. Bahkan dari jaman SD dulu. Dulu itu waktu pertama kali masuk sekolah, Reza selalu di bully sama temen-temen yang badannya jauh lebih besar dari dia.
            Gue disitu nyoba buat ngebela, karena gue engga terima orang lain di bully. Apalagi waktu itu masih kecil, gue pikir mau jadi apa kalo kecilnya aja udah sering ngebully orang. Sampe akhirnya Reza cerita ke mamanya dan minta pindah rumah supaya deket sama rumah gue.
            Selain itu kebetulan juga papa sama papanya Reza itu sering kerja sama ngurus perusahaan. Jadi yaa makin klop. Gue ngerasa suka sama Reza itu waktu kelas 4 SD. Gue ngerasa suka sama dia waktu dia selesai latihan kempo.
            Waktu itu gue di gangguin sama beberapa temen kempo Reza, mereka genit, dan gue engga suka. Disitu Reza ngejaga gue sampe bener-bener rela bonyok. Reza dulu itu punya body yang kecil banget, dan gampang buar orang-orang ngebully dia.
            “heh!! Bengong mulu! Kalo kangen sama gue engga usah bengong kali, orang gue ada di sebelah lo”.
            “gue mau meluk lo dong zaa”, saut gue yang langsung meluk Reza dalam keadaan duduk sila.
            “sini sini. Lo kenapa ra? Kok tiba-tiba diem gini?”, tanya Reza yang ngebales pelukan gue. Gue diem. Gue ngerasa lagi melayang sekarang, nyaman banget kalo di peluk dia.
            Gue melek. “waduh, ketiduran-_-. Seinget gue terakhir tadi lagi meluk Reza deh. Za, za, bangun za”, saut gue.
            Reza bangun terus ngucek-ngucek matanya. “eh kita ketiduran ya, seinget gue tadi lagi meluk lo deh ra”.
            “iya kayaknya. Eh, udah jam setengah 7 malem nih. Gue mau nelfon bang Rohan ah, minta jemput”, saut gue yang ngambil tas di deket jendela. Gue ngintip ke jendela, kok terang?.... “astaga!!! Za, ini tuh jam setengah 7 pagi!!”.
            “lah? Terus kenapa?”, tanya Reza yang beresin beberapa oleh-olehnya.
            “kita sekolah!!!”.
            “astaga!! Gue lupa!!!! Duh, gimana nih?!”, suat Reza yang langsung panik ambil anduk.
            “aduh! Gue harus nelfon bang Rohan dulu minta jemput nih!”, saut gue yang mulai ribet. Akhirnya keadaan kamar Reza yang awalnya tenang-tenang aja jari riweuh.
            “ra! Ini seragam lo!”, saut Reza.
            “za, kita udah SMA!! Kita beda sekolah!!”, suat gue. Reza cuman nepok jidatnya karena kelupaan. Gue mulai bingung karena hape low, hape Reza gaada pulsa.
            “udah, gue anterin lo dulu deh. Biar lo bisa berangkat”.
            “nanti lo telat za?”.
            “engga kok, kalo telat gue ada alesan. Ayok cepetan”, saut Reza yang langsung ambil kunci motornya. Reza langsung nganterin gue ke rumah dan gue langsung mandi dan buru-buru siap-siap.
            “ra, gue berangkat duluan ya!”, saut bang Rohan.
            “bang, tungguin gue!”, saut gue sambil pake baju sekolah.
            “engga ah! Udah telat banget! Gue sih santai karena senior, lah elo? Gue engga mau bantuin ya kalo misalkan lo di apa-apain”, saut bang Rohan yang kayaknya langsung pergi.
            Ah bete!! Punya abang engga tanggung jawab sama adiknya sendiri. Bastian enak udah berangkat dari tadi, naik bareng papa lagi, lah gue?! Berangkat sama siapa-_-.
            Gue keluar rumah. “gimana ra? Udah berangkat?”, tanya Reza via bbm.
            “belum za, gue baru keluar rumah. Bang Rohan udah jalan, di rumah engga ada motor”, bales gue via bbm. Gue sambil jalan ke depan perum. Sebenernya gerbang perum cukup jauh, tapi gue terpaksa-_-.
            Tiba-tiba dari arah belakang ada suara klakson motor. Gue nengok, “Reza?!”.
            “udah buruan naik!”, saut Reza sambil ngasih helm. Gue langsung naik dan Reza bawa motor super ngebut-_-. Ternyata Reza jauh lebih bertanggung jawab dari pada bang Rohan-_-.
            Sampe di depan sekolah Reza parkir motor. “lo engga ke sekolah??”, tanya gue.
            “ini sekolah gue. Sureprice! Kita satu sekolah! Hahha”.
            “really?! Yesss!! Ayok masuk!”, saut gue yang langsung narik tangan Reza.
            Murid yang telat langsung di ijinin masuk, engga nyangka. Di lapangan tinggal gue sama Reza, karena lagi sibuk cari nama buat masuk ke kelas. “ra! Gue udah dapet kelas nih!”, saut Reza.
            “duh, enak banget sih lo! Gue belum tau nama gue nyempil dimana nih!”, saut gue sambil baca.
            “nama lo Indah Tiara Kasih Simbolon kan ra?!”, saut Reza.
            “iyalah! Nama sahabat sendiri aja lupa-_-“, saut gue yang gemes.
            “lo sekelas sama gue kali!”, saut Reza.
            Gue mendekat. “ciyus?!”.
            “beneran!!”.
            “aah!! Yeah!! Ayok masuk ke kelas”, saut gue yang langsung lari-lari bareng Reza. Kesan pertama sekolah… seneng banget!! Bareng sama Reza teruuus.
            Akhirnya gue nemuin kelas. Pas masuk bareng ada 1 senior. “yakin anak sini?!”, saut senior itu dengan tampang dingin tapi nada judes.
            “iya kak._.”, saut gue dan Reza kompak.
            “nama kalian siapa?”, saut senior itu sambil buka daftar nama.
            “nama saya Muhammad Reza Anugrah Effendi kak”, saut Reza.
            “nama saya Indah Tiara Kasih kak”, saut gue.
            “marga Simbolon?”, tanya senior itu. Gue ngangguk. “kristian?”.
            “saya islam kak, ayah saya mualaf”.
            “oke, kalian boleh duduk. Tapi engga 1 bangku ya! Cewek sama cowok disini engga boleh duduk 1 bangku”.
            “ya kalo satu bangku mah mana muat buat berdua kak. Satu meja kali”, celetuk Reza.
            “hahahhahahaha”, suat gue yang ketawa. Tapi gue berhenti ketawa karena satu kelas engga ada yang ketawa. Justru malah natap sinis.
            “mampus lu za…”, saut gue sambil berbisik.
            Tiba-tiba ada laporan dari speaker kalo murid peserta MOS harus kumpul di lapangan. “semuanya keluar duluan. Kalian berdua ikut gue”, saut senior yang engga gue tau namanya itu. Sebenernya ada di bed, tapi ketutupan cardigan osis nya-_-.
            Gue sama Reza di bawa ke sebuah ruangan. “kalian disini harus bikin mahkota, yang satu tulis ‘Raja Kodok’ yang satu ‘Ratu Kodok’. 10 menit, bahan udah tersedia. Pas gue balik belum selesai, kalian kena hukum”, saut senior itu yang langsung keluar.
            Akhirnya gue sama Reza buru-buru bikin mahkota, selama bikin itu gue sama Reza sibuk ngeledek kodok-kodokan wkwk. Setelah selesai. “eh, senior nya belum dateng. Foto-foto dulu!”, saut Reza sambil ngeluarin iPhone nya.
            Akhirnya foto-foto terus-terusan sampe akhirnya senior dateng. “kakak kelas!! Kakak kelas!!”, saut gue. Reza langsung buru-buru masukin iPhone nya.
            “udah selesai?!”, saut senior.
            “sudah kak”, saut gue dan Reza kompak.
            “sekarang kalian ke lapangan, pake mahkotanya!”, saut senior yang langsung jalan duluan.
            “feeling gue engga enak nih za”, saut gue sambil berbisik. Reza pasang tampang tanda tanya. “kayaknya kita bakal di permaluin”.
            “bawa seru aja”, saut Reza yang langsung ngerangkul gue jalan ngebuntutin senior.
            Pas sampe di lapangan, ternyata murid peserta MOPDB banyak banget-_-. Gue sama Reza disuruh jongkok punggung-punggungan di tengah-tengah lapangan dan di kelilingin sama murid-murid, kakak kelas, dan kakak osis.
            “kodok itu paling suka apa sih temen-temen?!”, saut seorang senior yang kayaknya ketua osis.
            “main air kakaaaa”, saut semua nya kompak.
            “berarti yang di depan ini suka main air ya? Yuk, kita kasih air. Kasian kalo mereka harus ke keringan”, saut ketos itu. Gue melotot-melotot kaget.
            “keep calm ra, bawa asik aja”, saut Reza.
            Gue diem. Terus anak-anak yang lain nyipratin air ke arah gue dan Reza. Yang nyipratin engga sedikit, banyak!! Jadi yaa basah lah!errr. “oke oke! Udah cukup! Mereka udah basah kuyup!”, saut ketos.
            Ketos itu pun turun dari podium. “hei, Raja Kodok dan Ratu kodok! Nyengir dong kesini”, saut ketos yang di sampingnya udah ada temennya yang jadi documenter. Gue langsung nyengir, dibanding jadinya foto aib.
            Setelah selesai. “eh gila lo ya, lagi di hukum bukannya kalem, ini malah cengarcengir di foto. Minta nambah kali”, saut seseorang yang megang slr itu.
            “oke buat semuanya, kalian boleh masuk ke kelas masing-masing. Dan baut lo bedua, berhubung lo masih basah, lo harus keringin di bawah sinar matahari, sampai bel istirahat. Ngerti?! Oke balik semuanya!”, saut ketos sambil ngiringin anak-anak naik ke lantai 2 dan masuk ke kelasnya masing-masing.
            “za, kayaknya MOS kita yang ini berkesan banget ya-_-“, saut gue sambil duduk di rumputrumput.
            “yaa, berkesan karena telat. Tapi sejauh ini seru”.
            “seru apaan?! Baju basah kuyup kayak gini za, terus kita disuruh ngeringin di bawah matahari yang masih sedeng!ish-_-“.
            “sabar ra, dibanding lo harus berjemur di bawah matahari yang persis di atas kepala lo? Lo mau emang?!”.
            Gue menggeleng. Tiba-tiba di depan gue dan Reza ada tangan yang ngejulurin 2 botol minuman…
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar