READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 29 Oktober 2012

Ecara (bab 15)

Bab 15.
            “lo siapa?!”, saut Reza.
            Gue masih melotot dengan tampang engga percaya. “lo engga mungkin lupa sama gue kan, ra?!”.
            “engga tau ah!”, saut gue yang ngelepas paksa pegangannya dan buru-buru narik Reza. Reza juga keliatan buru-buru, mungkin takut dikejar.
            Di jalan Reza terus-terusan nanya. Itu siapa, dia siapa, siapanya gue, siapa siapa siapa ergh. Gue sampe males dengerin pertanyaan Reza. Sampe di depan rumah sebelum gue masuk Reza nanya lagi. “yang tadi siapa sih?! Bilang dong! Biar gue tau. Lo ada apa, dan kenapa”.
            “dia bukan siapa-siapa. Lo engga usah tau”, saut gue sambil buka gerbang dan coba masuk.
            “eh gue cowok lo ra!!”, saut Reza.
            “ah terserah!”, saut gue tanpa ngelirik Reza sedikitpun.
            “assalamualaikum”, saut gue yang langsung nyamperin mama buat sekedar cium tangan setelah itu langsung kabur.
            “ra? Kamu bareng Reza?! Kan ada……”, saut mama yang buru-buru gue potong.
            “engga ketemu”. Gue buru-buru masuk kamar, dikamar gue buru-buru matiin semua hape. Engga mau ada yang ganggu dulu. Pintu kamar gue kunci, lampu gue biarin redup.
            Di atas kasur gue mikir, “kenapa harus dateng lagi. Disaat gue sama sekali engga butuh dia?! Kemarin kemana aja?! Errrgh!!!”.
            “ra? Kamu masih tidur?! Ra? Bangun”, saut seseorang dari luar kamar. Dari suaranya sih kaya suara papa.
            “aku engga tidur paa”, saut gue sambil ngeliat jam beker. Sempet kaget karena sekarang udah jam 7 malem. Padahal tadi masih jam 3 sore-_-.
            “engga mungkin kamu engga tidur. Orang dari sebelum mahgrib papa gedor-gedor engga nyaut”.
            “lagi mandi pa”.
            “kan kalo lagi mandi kedengeran dari luar Ara. Jangan ngeles ah. Cepetan keluar, kamar pake di gelapin segala”. Gue terpaksa nyalain semua lampu.
            Gue keluar, terus langsung di tarik-tarik Bastian buat makan malem bareng. gue sempet takut ke meja makan, takut kalo tiba-tiba orang yang tadi di sekolah ada di rumah…
            “ra, kamu udah ketemu Giffar?”, tanya mama. Aduh… baru di omongin, mama pake nyebut namanya.
            “enggga”, bales gue simple.
            “masa? Tadi Giffar nelfon, katanya dia udah ketemu kamu, udah manggil kamu. Tapi kamu kabur”.
            “mungkin dia salah orang”.
            “yah, mama kaya engga tau aja. Kak Ara sama kak Giffar kan pernah marahan besar, mungkin masih berantem”, saut Bastian.
            “serius? Kok aku engga tau-_-“, saut bang Rohan.
            “udah ah, jangan di bahas. Aku belum ketemu Giffar”.
            Semuanya diem, entah diem karena bingung, atau diem karena gue yang keliatan badmood. Engga lama mama seakan ngasih kode supaya papa nyuruh Giffar kerumah. Gue buru-buru nyudahi makan, dan kabur ke atas.
            Besoknya. “mama mana?”, tanya gue ke Bastian yang lagi sarapan.
            “udah berangkat. Ohiya kak, katanya kak Giffar nanti mau kesini”.
            “duh, gue berangkat deh”, saut gue yang buru-buru ambil roti sambil jalan keluar.
            “heh! Mau kemana?!”, saut bang Rohan yang ngalangin jalan gue.
            “mau berangkat lah-_-“.
            “berangkat? Reza aja belum sampe. Ngindarin Giffar? Emang ada apa sih lo sama dia?”.
            “engga. Lo engga usah tau bang”, saut gue yang nyoba nyerobong bang Rohan.
            “et! Lo engga boleh berangkat sebelum cerita”, saut bang Rohan yang masih ngehalangin jalan gue.
            “cerita di jalan aja yuk bang!”, saut gue yang buru-buru narik bang Rohan karena takut kalo misalkan Giffar dateng duluan.
            “kak! Aku gimana? Kalo kakak berangkat aku kesekolah sama siapa?!”, saut Bastian.
            “ayok buruan jalan bocah!”, saut bang Rohan yang masih gue tarik-tarik.
            Di mobil gue sibuk curhat sama bang Rohan, sedangkan Bastian keliatan diem engga berkomentar atau pasang tampang dengerin karena dia emang udah tau. Engga lama sampe di sekolah Bastian. “kak, aku tadi ngerekam curhatan kakak, jadi bisa aku dengerin di jam kosong hahaha”, saut Bastian sambil turun dari mobil-____-.
            Akhirnya curhatan gue berlanjut, pas sampe di sekolah gue malah ngeliat Reza yang baru sampe juga. Entah kenapa gue langsung kabur, ngerasa menghindar secara refleks dari Reza.
            Bel pulang gue kaget karena Reza udah standby di depan kelas. “ngapain nunggu disini?!-_-“.
            “tadi pagi kemana? Bbm engga di bales, di telfon engga di angkat. Berangkat sama yang kemarin narik-narik lo?”, tanya Reza dengan tampang judes sejudes judesnya.
            “gue bareng bang Rohan kok. Gue nganterin Bastian dulu, jadi berangkat pagi”.
            “tapi kenapa engga bilang? Terus kenapa panik? Kenapa? Kenapa? Kenapa?”.
            “ih, nanya mulu”, saut gue yang langsung ninggalin Reza.
            Reza megang tangan gue terus narik jadi lebih deket. Sekarang muka gue sama muka dia cuman berjarak 1 jengkal. “kenapa pergi? Pasti ada apa-apa kan?! Jawab gak?!”. Gue cuman natap Reza. “jawab! Apa perlu gue cari tau sendiri?!”.
            “engga! Lo engga perlu cari tau! Udahlah lupain aja orang yang kemarin, anggap aja orang gila”, saut gue yang nyoba kabur lagi.
            “heh!”, saut Reza yang langsung narik tangan gue lagi. “gue cowok lo kali! Masa karena status kita lo jadi takut gini curhat sama gue?! Lo kenapa sih?”.
            Gue ngelirik sekitar. Untung sepi, sepi banget malah. Tinggal gue berdua, jadi seengganya adegan ini engga jadi tontonan anak 1 sekolah. “gue pasti cerita kok za, pasti. Tapi engga sekarang dulu. Gue mohon”, saut gue dengan nada melas terus jalan duluan.
            “ra! Gue cuman engga mau perhatian lo yang seharusnya utuh buat gue, harus lo bagi ke orang lain!”, saut Reza.
            Gue berhenti. Lagi-lagi kata-kata Reza bikin gue luluh. Rasanya gue mau balik badan, terus lari, abis itu meluk Reza. Tapi engga untuk sekarang. Gue nunduk, menggeleng abis itu lanjut jalan.
            Pas di parkiran, pas banget bang Rohan baru ngeluarin mobil. Gue buru-buru masuk. “lo bukannya balik sama Reza? Tadi sih gue liat lo udah berdua?”, tanya bang Rohan.
            “udah ah, dia kepo tentang Giffar”.
            “ceritain aja kali, dia kan cowok lo. Gue yakin Reza bakal nerima, toh engga aneh-aneh. Justru kalo lo main kucing-kucingan gini, Reza malah engga bakal terima. Bisa-bisa Reza ngajak Giffar berantem, emang lo mau?!”.
            “engga mungkin. Reza engga bakal main kasar”.
            “gimana engga mungkin? Reza engga main kasar sama cewek, lah sama cowok?! Apalagi masalahnya bersangkutan sama pacarnya, cowok mana yang engga ngejabanin main fisik”. Gue diem. Kata-kata bang Rohan ada benernya. Tapi gue tetep males cerita ke Reza. Dan males inget-inget semuanya.
            Sampe di rumah gue ganti baju terus langsung ke belakang buat sekedar dengerin lagu sambil tidur-tiduran. Gue melek, terus nengok ke sebelah, ada Giffar. Gue kaget dan buru-buru lepas headphone. “ngapain lo disini?!”.
            “nemuin lo lah!”.
            “mau apa lagi sih?!”.
            “gue mau minta maaf ra. Lo kenapa sih susah banget nerima permintaan maaf gue?!”.
            “hah, engga perlu. Makan aja permintaan maaf lo sendiri”, saut gue yang nyoba masuk ke dalem.
            Giffar narik tangan gue. “ra! Please! Please banget! Gue jauh-jauh kesini cuman buat minta maaf langsung sama lo! Gue engga tenang kalo lo kaya gini”.
            “kenapa baru sekarang?! Bertahun-tahun yang lalu kemana aja?! Lo pikir gue terima lo tinggalin demi hal yang konyol yang pernah lo lakuin?!”.
            “karena itu gue minta maaf banget sama lo! Maaf banget ra”.
            “engga ngaruh”, saut gue yang buru-buru masuk ke dalem. Bastian sempet nahan gue dan nanya ada apa. Tapi dia gue tabrak sampe jatoh, karena gue ogah ngeliat tampang Giffar dulu.
            Besoknya. Gue minta Bastian nganterin gue ke rumah Reza, dengan niat berangkat bareng. “Ngapain lo yang kesini? Kan biar gue yang samperin”, saut Reza.
            “engga ah. Biarin aja gue yang kesini”. Reza diem tapi pasang tampang curiga. Sebenernya gue cuman engga mau pagi-pagi udah dibikin badmood dengan kedatangan Giffar.
            Di sekolah gue coba ngelakuin apapun yang bikin gue lupa sama Giffar, tapi entah kenapa gue tetep keinget dia-_-. Iseng-iseng gue on skype, tiba-tiba kak Fali ngajak video call.
            “haaai ra! Apa kabar? Hehe”, sapa kak Fali.
            “baikkk. Kakak?”.
            “alhamdulilah. Denger-denger ada yang baru jadian nih?wkwk”.
            “siapa ya kak?wkwk”.
            “hahaha. Kalo aku ke Indo, traktir ya kalian berdua”.
            “gampaang. Yang penting dateng dulu ke Indo. Atau engga beliin tiket aku nyusul kesana hahaha”.
            “yaah, iyadeh. Nunggu tahun depan ya wkwk. Eh, aku engga bisa lama-lama nih. Kapan-kapan lanjut lagi ya. Dadaah”. Kak Fali mengakhiri skypenya. Duh, bete lagi deh.
            Akhirnya gue berinisiatif pas pulang nanti mau ngajak Reza pergi. Tapi kali ini perginya engga jauh-jauh, cuman ke taman perum. Berasa anak yang engga gede-gede, abisan bentar-bentar taman perum wkwk.
            Di taman yaa kaya biasa. Cuman duduk duduk di atas pohon, ngobrol aja apa yang bisa di obrolin. Sebenernya ngerasa agak aneh, soalnya status gue sama Reza bukan sekedar sahabat dari kecil lagi.
            “turun yuk, udah sore. Laper lagi”, saut Reza.
            “ayok deh”, saut gue yang nyoba turun duluan.
            “eh! Lo bisa?”, tanya Reza yang nahan gue turun.
            “bisa kok, kan waktu itu aja bisa sendiri hehe”, saut gue yang turun sendiri tanpa bantuan dan tanpa rasa takut karena ngerasa udah percaya diri.
            Pas mau sampe, gue malah kesandung, dan jatoh ngejeledak. Sebelum Reza komentar, gue udah komentar duluan. “jangan ketawa lo! Sakit tauu!-_-“.
            “yaah, udah suudzon. Makanya hati-hati”, saut Reza yang ngomong sambil turun.
            Tiba-tiba ada yang ngejulurin tangan, dan itu Giffar. “cepetan bangun. Lo engga apa-apa kan?”.
            “gak!”, saut gue yang coba bangun sendiri.
            “ra! Kaki lo luka!”, saut Giffar.
            “udah biasa. Gausah lo coba perhatian sama gue!”, saut gue yang sedikit pincang jalan ke Reza dan narik Reza jalan.
            “ra, mending lo temuin dia”, saut Reza.
            “engga mau!”.
            “gue engga bakal marah. Sumpah”.
            “gue engga mau! Sekali engga mau tetep engga mau!”.
            “ra, gue udah tau semuanya. Tentang lo sama Giffar. Gue tau itu dari Bastian, kemarin dia ngasih vn lo curhat ke gue. Disitu gue langsung ngerti kok, dan gue ngerasa engga ada masalah. Tapi lo yang ada masalah. Engga ada salahnya kalo lo temuin dulu”.
            Gue diem. Tiba-tiba Giffar mendekat. “ra, gue minta maaf ya. Waktu itu gue pergi diem-diem ke Jakarta waktu lo sakit di Medan, terus dalam keadaan sakit lo bela-belain ke Jakarta se-keluarga, tapi gue nya malah ninggalin Jakarta cuman buat seorang cewek yang ternyata gaada apa-apanya dari lo. Lo itu udah kayak adik gue sendiri, walaupun kita engga sedarah, kita tetep ada ikatan saudara sepupu. Gue emang anak tunggal, tapi lo itu lebih dari adik gue ra. Maaf ya. Gue tau kok, lo marah dan kesel sama gue. Tapi gue bener-bener minta maaf”.
            Gue diem. Pengen maafin, tapi ngerasa agak gengsi. Sebenernya kasian juga. Giffar jauh-jauh dari Medan ke Jakarta cuman buat nemuin gue lagi setelah bertahun-tahun dia menghilang. Padahal sebelumnya gue sama dia hubunganyan jauh dari sekedar adik-kakak sepupu, lebih dari adik-kakak kandung, dan lebih dari hubungan gue sama Reza.
            “please ra. Jangan lo biarin gue kepikiran tentang ini dan engga bisa nyelesain siding gue minggu depan”, saut Giffar dengan tampang melas.
            Gue nundduk. “oke.. lo gue maafin”, gue ngomong dengan nada pelan.
            “thanks!!! Lo emang adik gue banget!!!! Di diemin lo bertahun-tahun tuh berasa engga ada apa-apa ra”, saut Giffar yang langsung meluk gue.
            Gue liat Reza senyum terharu terus mau pergi. Tapi tangannya gue tarik, dalam pelukan Giffar gue minta Reza jangan pergi dulu. Tapi dia menggeleng dan ninggalin gue berdua dulu sama Giffar.
            Bersambung~
           
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar