READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 26 Oktober 2012

Ecara (bab 12)


Bab 12.
            Gue pasang tampang bingung. “ada apa sih?”, tanya bang Rohan.
            “tuh, ada cewek nyariin Reza”, saut gue dengan tampang judes karena bete.
            “sorry ya, ini bukan rumah Reza”, saut bang Rohan.
            “anterin gue ke rumah Reza dong”, saut Zevanna.
            “siapa lo?!”, suat gue dengan tampang judes.
            “gue bener-bener engga tau rumah Reza”.
            “lo cari tau sendiri! Lo ketok-ketokin aja rumah yang ada di perum ini satu persatu”, saut gue yang langsung nyoba nutup pintu.
            “eh tunggu! Please! Gue udah jauh-jauh kesini!”, saut Zevanna.
            “udahlah ra, anterin aja. Kasian tau”, saut bang Rohan sambil berbisik.
            “lo aja deh bang”.
            “elo lah! Kasian dia dateng jauh-jauh”, saut bang roha  yang langsung kabur ke dalem.
            “tunggu”, saut gue yang masuk buat ambil kunci motor dulu. “ayok ikut gue”.
            Gue keluarin motor. “lo bisa bawa motor?”, tanya Zevanna.
            “duh, kalo gue engga bisa bawa motor, gue ngapain ngajak lo naik motor!ish”, saut gue yang gemes. Zevanna pasang tampang ceming, gue pasang tampang kesel.
            Sampe di rumah Reza. “ini rumahnya, lo ucapin salam, terus pencel bel nya”, saut gue.
            “anterin gue kedalem dong”, saut Zevanna.
            “astaga. Lo tuh ya, dikasih hati minta jantung. Udah bikin orang emosian, banyak maunya lagi”, saut gue yang langsung nyunci motor dan masuk duluan. “assalamualaikum. Tante Mona. Assalamualaikum”.
            “waalaikumsalam”, saut seseorang sambil buka pintu. Dan itu Reza.
            “kebetulan. Tuh, ada cewek nyasar ke rumah gue nyariin lo. Permisi”, saut gue yang langsung pergi.
            “Ejaaaa”, saut Zevanna yang langsung nyamperin Reza.
            “ada Ara ya? Mana?! Mana?!”, saut seseorang. Gue nengok, ternyata tante Mona. “Ara! Jangan pulang dulu dong, bantuin tante”.
            Aduh, gue engga bisa nolak lagi. “i..iya tante”, saut gue yang terpaksa masuk tanpa mau ngelirik sedikitpun ke arah Reza dan Zevanna.
            Gue di ajak ke dapur. “aku bantu apa nih tan?”, tanya gue.
            “tante tau, kamu jago bikin cookies kan?”. Gue nyengir kuda. “tante tau dari mama kamu waktu dia bawa cookies buatan kamu ke arisan temen-temen. Kamu mau bantuin tante bikin cookies yang enak kan?”.
            “iyaa tante, tenang aja. Tapi aku di kasih makan gratis kan wkwk”.
            “aduh, itu mah kecil. Kamu mau makan apa sih? Nanti telfon sama pesen aja sendiri”.
            “hahahha, bercanda tante”.
            “engga apa-apa kalo mau, atau engga biar nanti tante yang pesen sekalian buat tamunya Reza”, saut tante Mona yang langsung pergi ke depan.
            Gue langsung bikin adonan sendiri. Tiba-tiba Reza dateng buat ngambil minum dengan tampang engga enak. Dia bolak-balik ngambil sesuatu di kulkas. Ini anak nyari perhatian apa emang sibuk sih-_-.
            Setelah ngira Reza engga bakal balik lagi, gue baru ngambil bahan-bahan di kulkas. Engga lama berselang tante mona dateng. “tan, engga ada susu ya?”.
            “init ante baru beli sayang”, saut tante mona sambil ngasih 1 bungkus susu cair. “emang udah sampe mana adonannya?”.
            “ini sih tinggal di tunggu ngembang abis itu di bentuk baru di oven tante”.
            Tante Mona ngangguk ngerti. “loh? Apaan nih? ‘gue sebenernya engga marah, gue mau minta maaf, tapi gue engga enak sama lo, lo keliatan marah sama gue’. Tulisan macam apa ini”, saut tante mona yang ngeremek sebuah kertas abis itu ngebuangnya ke tong sampah.
            “sebentar ya ra, tante mau nemuin temen Reza yang itu. Kayaknya sih itu bukan sembarang temen”, saut tante Mona yang langsung ninggalin gue.
            Gue diem. Bukan sembarang temen… terus apa dong?!. Gue langsung ambil kertas yang tadi di buang sama tante mona. Gue tau banget itu tulisan Reza, walaupun engga di tulis pengirimnya, gue tau tadi dia bolak balik ke kulkas karena nempelin ini.
            Setelah masukin cookies ke oven, gue bales surat Reza. “jadi cowok gentle dong, yang duluan marah-marah siapa?!”. Disitu gue langsung puter otak gimana caranya ngasih ini ke Reza, masalahnya dia ada tamu, dan katanya tamu itu ‘bukan sembarang temen’.
            Sampe akhirnya gue kaget karena bunyi oven, cookiesnya udah jadi. Selagi anget gue cobain satu, tetep rasanya engga berubah, tetep enak wkwk. Tiba-tiba tante mona dateng. “udah jadi cookiesnya? Tante mau coba dong”, saut tante mona yang langsung nyobain cookiesnya. “duuh, enak! Yaudah, bawa ini kedepan aja gih. Ini pesenan Reza, katanya dia lagi kepengen banget cookies kaya Ara, berhubung ada orangnya jadi tante minta kamu langsung yang bikin hehehe”.
            Waduh… kalo tau gue mending cari alesan buat kabur. Akhirnya gue bawa piring ke depan, Reza keliatan diem, sedangkan Zevanna keliatan bingung harus ngobrol apa sama Reza.
            Gue taro piring, terus di bawah piring itu gue taro kertasnya. Reza baca, terus natap gue. “gue izin balik, permisi”, saut gue yang langsung ke dapur buat izin pulang sama tante mona.
            Gue langsung balik, ada sedikit rasa kepengen di kejar. Tapi apa boleh buat, pasti Reza lagi sibuk sama bukan sembarang temennya itu. Sampe di rumah sempet di kepoin bang Rohan, gininih rasanya punya kakak over care-_-.
            Besoknya gue kesekolah lebih awal. Sendirian di kelas, dan ngerasa sedikit kesepian. Pas iseng ngintip keluar kelas, ternyata Reza baru dateng. Gue buru-buru ngumpet di kolong meja.
            Reza masuk ke kelas. “loh? Tasnya ada, kok anaknya engga ada-_-“, saut Reza ngomong sendiri. Setelah itu langsung pergi keluar.
            Bel pulang, gue minta bang Rohan buat drop gue di taman perum. Disana gue ngadem sambil dengerin lagu sendirian. Tiba-tiba terblesit dipikiran gue b uat manjat ke atas pohon. Tapi gue sempet mikir, kalo pas turun gue jatoh siapa yang bakal bantuin gue pulang?. Tapi akhirnya gue tetep nekat naik ke atas.
            Di atas pohon ini gue duduk bukan di ranting-ranting, tapi di papan yang waktu itu sengaja dibikin sama papa dan papanya Reza. Papan kayu ini kuat, bahkan nahan 10 orang sekalipun. Disini gue juga bisa tidur-tiduran.
            Gue celentang dengan kaki yang berayun. Gue masih dengerin lagu, terus keputer lagu yang bikin gue ngantuk sampe akhirnya tidur. Engga lama gue ngerasa nyium bau Reza… sampe akhirnya gue kebangun dan kaget karena Reza bener-bener ada di samping gue.
            “ngapain lo tidur disitu?!”, saut Reza. Gue bengong, gue kucek-kucek mata. Takutnya lagi mimpi. “sadar woi! Lo udah bangun!”.
            “ngapain lo disini?!”, saut gue sambil benerin rambut yang sedikit berantakan.
            “seharusnya gue yang nanya, lo ngapain tidur disini? Kaya gembel tau gak”.
            “suka-suka gue dong”, suat gue yang coba turun dari pohon.
            “lo mau kemana? Biar gue turun duluan”.
            “ngapain sih?! Gue bisa sendiri!”, saut gue yang buru-buru turun. Syukurrr banget engga jatoh, ternyata kalo buru-buru dan sedikit terpaksa semuanya lancar ya. Reza buru-buru turun dan ngikutin jalan gue. “lo ngapain sih ngikutin gue?!”.
            “gue mau minta maaf ra, sama lo”.
            “iya gue maafin”, saut gue yang langsung jalan.
            “tunggu! Lo engga ikhlas maafin gue”.
            “udahlah, kan kemarin lo udah ngirim surat gitu sama gue. Iya gue maafin. Mending sekarang lo balik, terus urusin temen yang bukan sembarang temen lo itu. Siapa namanya? Zevanna Zavanna itu”.
            “dia temen gue ra! Cuman temen! Emang sih waktu gue lama di Kendari kemarin, gue emang sempet deket sama dia tanpa sepengetahuan lo. Dan dia dateng jauh-jauh ke Jakarta cuman mau ketemu gue, padahal dia engga ada sodara di Jakarta”.
            “yaudah, lanjutin lah. Ngapain laporan sama gue”, saut gue yang langsung jalan pelan.
            “ra! Gue sengaja nyari lo di sekitar perum, dan gue nemuin lo, bukan nemuin Zevanna!”. Gue tetep jalan tapi tetep denger apa yang Reza omongin. “gue sengaja ngebiarin Zevanna pulang lagi ke Kendari karena elo ra! Karena elo! Lo itu lebih dari Zevanna! Jauh lebih berharga!”.
            Gue diem. Kata-kata Reza bener-bener nyentuh hati gue… gue berhenti jalan, terus nunduk. “sekali lagi gue minta maaf sama lo ra. Gue cuman ngerasa perhatian lo kebagi aja”, saut Reza yang tiba-tiba di belakang gue.
            Gue balik badan dan meluk Reza. “engga apa-apa kok. Selow aja”, saut gue dengan mata berkaca-kaca.
            “lo harus tau! Gue jealous sama lo! Ngerti?!”.
            “hahahaha. Jadi cowok gue dulu kalo lo mau jealous sama siapapun yang deket sama gue!”. Mendadak gue diem. Ini kalimat kenapa jadi kaya kalimat kode…
            “engga. Lo sama gue engga bakal ada kata jadian, pacaran, apalagi putus”.
            “why?-_-“.
            “yaa, gue engga mau. Kita udah klop kaya gini. Lo emang pacar gue, tapi engga ada ikatan resmi, apalah arti sebuah ‘pacaran’ kalau ujungnya tetep putus?”.
            “jadi?...”.
            “jadi tunggu kita suami istri aja hahaha”.
            “dasarr!!-_-“, saut gue yang nyubitin perut Reza. Akhirnya gue di anter pulang, sekarang keadaan lebih baik. Gue sama Reza udah balikan, serasa engga ada celah lagi.
            Hari-hari berlalu. Rasanya tetep berwarna. Tapi mulai gue mulai ngerasa berubah semenjak kak Fali sering banget ke rumah buat ngajarin gue gitar, selain itu buat ngajarin Bastian main alat music yang lain.
            Disini Reza keliatan ngertiin gue. Sampe suatu hari gue mau nyebrang dan nyaris keserempet mobil, tapi selamat karena di tarik sama kak Fali. Dan disitu gue ngerasa… wah! Fix, gue jatuh cinta sama dia.
            Di kantin sekolah. Kak Fali duduk di sebelah kiri gue, dan sebelah kanan gue Reza. “kak, nyanyi dong”, saut gue.
            “nyanyi apa? Kan kantin lagi rame”, saut kak Fali.
            “kalo kantin rame, justru engga kedengeran kali kak”, saut Reza.
            Kak Fali ngangguk terus siap-siap sama gitarnya. “bintang malam katakan padanya, aku ingin melukis sinarmu dihatinya… embun pagi katakan padanya, biarku dekap erat waktu dingin membelenggunya~”, kak Fali nyanyi dengan tampang serius sambil terus natap gue.
            “bintang malam sampaikan padanya, aku ingin melukis sinarmu dihatinya… embun pagi katakan padanya, biarku dekap erat waktu dingin membelenggunya~”, gue menganga ngerasa wah banget.
            “tahukah engkau wahai langit, aku ingin bertemu membelai wajahnya, kan ku pasang hiasan angkasa yang terindah, hanya untuk dirinya~ lagu rindu ini ku ciptakan, hanya untuk bidadari hatiku tercinta walau hanya nada sederhana, izinkan ku ungkap segenap rasa dan kerinduan~”, kak Fali mengakhiri lagunya. Gue gigit jari… kenapa kok romantis banget.
            “udah kan? Aku udah nyanyi sesuai permintaan kamu”, saut kak Fali. Duh… itu lagu buat gue.
            “za, it… loh? Reza kemana?!”, saut gue yang kebingungan tiba-tiba Reza ilang.
            “Reza tadi di tarik kak Cinta”, saut seseorang. Gue langsung bangun terus kabur buat nyari Reza. Gue cari Reza ke aula, dan bener aja dia sama kak Cinta ada disitu.
            “lo ngapain mau-mauan aja diantara tiara sama Fali? Lo pikir lo di anggap ada disana?!”, saut kak cinta. Gue pasang tampang kesel, dia kayaknya ngeracunin Reza. “lo mikir dong za, Fali suka sama tiara, tiara suka sama Fali. Masih lo deketin dia?”.
            Gue megang gagang pintu berniat mau masuk, tapi tiba-tiba bang Rohan nyentuh gue. “ngapain lo?! Ikut gue sini”, saut bang Rohan yang langsung narik gue taman belakang sekolah.
            “ini ngapain?-_-“, suat gue.
            “judes banget adeknya Rohan-_-“, saut kakak kelas yang engga gue tau namanya.
            “lo tau judesnya doang sih, belom tau manjanya kaya gimana”, suat bang Rohan. Gue pasang tampang datar. “lo mau di foto, bareng Fali”.
            “lah?! Bakal apaan-_-“.
            “ini buat brosur sekolah. Lo kan yang menang nyanyi waktu itu, jadi ya kita pajang”, saut kakak kelas.
            Dari kejauhan gue liat kak Fali jalan mendekat sambil bawa gitar tanpa tas… so cool!! Errrr, gemes rasanya. “heh!”, saut bang Rohan yang ngusap muka gue. “perasaan gaada Reza deh, adanya Fali. Jangan-jangan lo terpes…”.
            Gue buru-buru nginjek kaki bang Rohan. “jangan lo lanjutin kalimat yang tadi bang… please banget”.
            “dengan 1 syarat”. Gue pasang tampang tanda tanya. “sampe rumah lo yang nyuci sepatu gue!”. Gue buru-buru ngelepas injekan gue terus pasang tampang bete-_-.
            Akhirnya… yaudah, jalan sesuai alurnya. Berasa artis yang sibuk photoshoot, abisan engga cukup 1 foto, berkali kali kali kali kali saking banyaknya-_-. Gue aja sampe pegel sendiri.
            “kenapa ra?”, sapa kak Fali yang langsung duduk di sebelah gue.
            “pipiku pegel harus nyengir mulu kaya tadi”.
            “sini aku bantuin”, saut kak Fali yang langsung megang kedua pipi gue terus memijitnya dengan lembut. Astaga… kenapa degdegan banget rasanya…… lemes seluruh badan, jarak gue sama dia deket banget……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar