READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 19 Oktober 2012

Ecara (bab 9)

Bab 9.
            “hahaha!”, saut Reza dengan tampang yang aneh.
            “lo mau ngebunuh gue?!”, saut gue dengan muka panik.
            “duh, ra. Lo itu salah satu orang yang gue sayang, ngapain gue bunuh?! Mending sekalian gue ngebunuh orang yang jahat sama kita”.
            “ooh, bilang dong-_-. Terus itu pisau lipet buat apa?”.
            “lo tau kan gue engga pernah boleh bawa pisau lipet ini kemana-mana waktu kecil”, saut Reza yang sibuk nulis dengan cara pahat di ranting pohon.
            “terus?”.
            “nah, berhubung sekarang boleh, jadi gue bawa kemana-mana deh wkwk”.
            “yailah, lebay banget-_-. Lo nulis apa deh?”.
            “sebentar, nanti baru lo liat”. Gue terus merhatiin Reza yang bener-bener sibuk sendiri. Gue makin kepo apa yang dia tulis. “nah! Udah selesai deh”.
            “tulisannya ‘rezara’?”.
            “yeap!”.
            “keren!!!”.
            “yaiyalaah. Udah yuk, kita lanjut jalan ke rumah lo”, saut Reza yang dengan lihai turun dari pohon. Gue pasang tampang engga enak. “ayok turun!”.
            “tunggu dulu za”, saut gue dengan tampang ragu-ragu. Gue emang bisa manjat pohon, tapi gue selalu takut buat turun…
            “kalo lama gue tinggal nih!”, saut Reza.
            “ehiya!! Gue turun kok!!”, saut gue yang coba turun dengan perasaan degdegan.
            “ra! Lo kenapa sih?! Takut turun?!”.
            “engga kok!!”. Gue coba turun pelan-pelan. Dalam hati udah ketakutan sendiri. Gue tinggal 1 langkah lagi sampe, eh malah kepleset-_-. “duuh, luka yang jatoh dari podium aja belum ilang, ini nambah lagi deh-_-“.
            “lo luka?”.
            “apa lo?! Engga sekalian ngetawain gue lagi kaya waktu gue jatoh dari podium?!”.
            “engga ra, engga! Gue serius, lo beneran luka?”. Gue cuman diem sambil nunjukin dengkul kanan yang luka. “luka sedikit kok”.
            “tapi kaki gue keseleo za”.
            “yaudah sini bangun dulu”, saut Reza sambil bantuin gue bangun. Tiba-tiba dia munggungin gue. “udah deh sekalian gue gendong”.
            “ke rumah lo aja ya”.
            “engga lah, sekalian ke rumah lo”.
            “tapi rumah gue dari sini lumayan za”.
            “udah jangan bawel. Atau mau gue tinggal?!”. Dengan tampang terpaksa gue di gendong Reza. Dari tahun ke tahun, kalo main ke pohon itu pasti gue jatoh, pasti gue luka, dan pasti pulangnya di gendong Reza.
            Pas masuk ke rumah ada papa yang sibuk berkebun. “loh loh? Anak papa yang ini romantis banget main gendong-gendongan?”.
            “biasa pa, Ara jatoh di pohon lapangan”, saut Reza.
            “duuh, Ara kebiasaan deh. Pasti dia bisa naik engga bisa turun”.
            “nah! Itu tau pa! yaudah, Eca bawa masuk Ara dulu ya pa”, saut Reza yang langsung bawa gue masuk.
            “bokap gue tuh!-_-“, saut gue.
            “bokap lo bokap gue juga”, bales Reza. Gue diem. Emang engga aneh kalo Reza manggil papa dengan panggilan yang sama ke gue, udah dari dulu papa anggap Reza anaknya sendiri, sama dengan Reza yang anggap papa orang tuanya sendiri.
            Reza ambil kotak P3K, “nih, bisa ngobatin sendiri kan?”.
            “ih, jahat banget-_-“.
            “hahaha, iya iya”, saut Reza yang bantuin gue buat bersihin luka.
            “kak! Kakinya kenapa?”, tanya Bastian yang tiba-tiba dateng. “eh! Jangan di jawab!! Aku tau!! Pasti kak Ara jatoh kan? Hahaha, udah gede masih aja jatoh kaya anak bocah.
            “emang dia masih bocah kali bas”.
            “sialan!-_-. Bocahan mana yang waktu itu di dorong sama orang, jatoh ke becekan, kotor, terus nangis?!”, saut gue yang deskripsiin kejadian Reza waktu kecil.
            “eh ra! Jangan bahas yang itu dong, aib banget sumpah-_-“, saut Reza.
            “ooh, kak Reza pernah nangis karena jatoh juga?”, saut Bastian.
            “bukan nangis karena jatoh bas, tapi nangis karena takut kotor wkwk”.
            “udah raaa!!”, saut Reza yang sengaja neken luka di lutut gue.
            “aah!! Sakit monyong!!”, saut gue yang nyaris nendang Reza.
            “eh! Pada ngapain sih?”, tanya bang Rohan.
            “ini bang, luka aku di pencet sama Eca monyong!”, suat gue.
            “cepu deh cepu”, saut Reza.
            “tapi pasti Reza neken luka kamu karena kamunya juga kan?”, saut bang Rohan.
            “hahaha, mpos”, saut Reza sambil pasang plester di lutut gue.
            Gue diem. “kalian nanti sore ke partynya Fali kan?”, tanya bang Rohan.
            “iyaa bang, gue nebeng yaa. Mager bawa motor”, saut Reza.
            “tapi lo yang bawa ya?”. Reza ngangguk. “mending lo pada beres-beres deh, persiapan gitu. Udah siang tau”.
            “gue balik dulu ya”, saut Reza.
            Gue diem. Gue perhatiin Reza sama Bastian malah lirik-lirikan… “duileh, digituin doang marah. Udah ah, nanti jelek deh. Balik dulu ya, dadaah”, saut Reza yang awalnya ngacak-ngacak rambut gue terus nepuk pipi gue baru kabur.
            “sebenernya yang suka duluan kak Ara atau kak Reza ya?”, tanya Bastian.
            “ih, apaan deh. Anak kecil jangan sotoy”.
            “sebenernya udah saling suka kali bas”, saut bang Rohan.
            “ih apaan sih bang, jbjb aja deh-_-“.
            “padahal sebentar lagi ulang tahun ya, coba kalo kadonya sama-sama saling ngasih hati, perasaan, cinta, kasih sayang, waah banget pasti. Iya kan bang?”, saut Bastian.
            “bener banget!! Hahaha”.
            “tau ah, bete”, saut gue sambil berdiri dan naik ke atas. Gue denger Bastian sama bang Rohan malah ketawa-ketawa ngeledek gue.
            Di kamar gue baru keinget minggu depan ulang tahun. Tapi tanpa kepikiran yang kepanjangan gue siap-siap. Waktu pilih baju gue bener-bener gaada baju yang cocok, sampe akhirnya minta tolong mama buat bongkar lemarinya dan minjem bajunya wkwk.
            Akhirnya gue dapet dress di bawah lutut warna biru. Setelah pake baju gue sibuk dandan sendiri. Seengganya luka di lutut engga keliatan, jadi bisa lebih pede hoho.
            Gue turun ke bawah, langsung nelfon Reza buat buru-buru dateng. Setelah Reza ke rumah sekalian bawa kado yang udah di bungkus, kita bertiga berangkat. Gue duduk di belakang sama Reza.
            “kalian ini ternyata engga sopan ya”, saut bang Rohan yang lagi nyetir.
            Gue sama Reza pasang tampang bingung. “engga sopan gimana?”.
            “yaa, abisan masa yang tua nyetir, terus kalian duduk di belakang berdua. Kesannya yang tua supir banget”, saut bang Rohan.
            “wuileh, bang kode mulu. Yaudah za, lo yang nyetir gih”, saut gue. Reza ngangguk dan pindah ke depan. Tapi akhirnya gue duduk sendiri di belakang.
            Akhirnya sampe di rumahnya kak Fali. Rumahnya cukup besar, baru masuk ke ruang tamunya aja udah banyak foto-foto kak Fali nyanyi, piagam, piala, banyak banget. Dan semuanya tentang musik, cool!!.
            Bang Rohan langsung menghilang entah kemana. Gue sama Reza langsung nemuin kak Fali baut ngasih kado dan ngasih ucapan. “thanks ya guys! Btw, aku mau kesana dulu. Mau mulai acaranya”, saut kak Fali.
            “kak, Davina engga di undang?”, tanya Reza. Gue langsung melotot ke Reza.
            “engga sih. Yaudahlah, kalo tiba-tiba dia tau ada acara disini terus dateng, biarin aja”, saut kak Fali yang langsung pergi.
            “masih yaa tentang Davina. Udah ah, gue mau sama kak Fali aja”, saut gue.
            “eh tunggu! Kok gitu sih? Kan cuman nanya”.
            “yaudah sih kalo cinta lama belum kelar, perjuangin aja”.
            “raaa-_-“.
            “apa sih? Udah ah”, saut gue yang langsung ninggalin Reza dan nyusul kak Fali.
            Acara demi acara berlanjut, tiup lilin, sedikit games seru-seruan. Terus ada sedikit dugem hahaha. Sampe akhrinya gue di ajak nyanyi yang diiringin full band dari temen-temennya kak Fali.
            Gue disini kaya penyanyi bayaran, cukup banyak bantu nyanyi. Tapi 2 lagu bareng sama bang Rohan, setelah itu dia menghilang entah kemana. Setelah nyanyi baru makan malem. Gue disini di tarik-tarik kak Fali karena kebanyakan nanya siapa yang dari tadi nemenin dia duet.
            “raaaa”, saut Reza dengan tampang melas.
            “ih apaan sih?-_-“.
            “lo jauh-jauh banget sih mainnya-_-“.
            “dih, lo pikir gue anak ayam apa kalo pergi jauh-jauh ilang? Orang gue aja sama kak Fali kok”.
            “kenapa sih?”, tanya kak Fali.
            “itu kak, Reza nya”, saut gue.
            “kenapa za?”.
            “engga kak, itu tiara nya kenapa di tarik-tarik gitu?”.
            “ohahaha. Ikut aku aja yuk”, saut kak Fali yang langsung narik gue dan Reza menuju tempat nyanyi yang tadi.
            “kak, nyanyi lagi?”, tanya gue.
            “kali ini aku aja yang nyanyi”, bales kak Fali.
            “gue pikir lo bakal duet romantis lagi sama dia-_-“, saut Reza.
            “sirik aja lo-_-“, protes gue.
            “temen-temen, minta waktunya sebentar”, saut kak Fali yang teriak pake mic. “gue mau nyanyi 1 lagu lagi, tapi baut lo lo semua yang yaaa perhatiin lirik aja yaa”.
            Kak Fali langsung kasih kode ke temen-temennya. Intro pun dimulai, dari intronya lumayan enak kok. “tatap matamu terlihat ceria saat ada dia, tingkah lakumu serba salah saat ada dia~ jika kau benar-benar suka dia, jangan sampai kau tunda-tunda, jika kau ingin bersamanya, cepat-cepat nyatakan cinta~”.
            “ooh, aku pun tau, kalau kau sungguh menyukainya. Jangan kau diam, segeralah kau menyatakannya~ jika kau benar-benar suka dia, jangan sampai kau tunda-tunda, jika kau ingin bersamanya, cepat-cepat nyatakan cinta~”.
            “jika kau benar-benar suka dia, jangan sampai kau tunda-tunda, jika kau ingin bersamanya, cepat-cepat nyatakan cinta~”, kak Fali tetp ngelanjut lagunya. Ini sebenernya nyindir siapa ya… apa nyindir gue?!hfft.
            Sampe akhirnya acarapun selesai. Bang Rohan cukup malu-maluin karena minta bungkusin makanan yang ada-_-. Dan ternyata kak Fali dengan suka rela dan keliatan tanpa beban mau ngasihnya-_-.
            Akhirnya pulang, bang Rohan nganterin Reza dulu, baru ke rumah. Di rumah Bastian langsung nyerbu bang Rohan, pantesan aja bang Rohan minta makanan, emang ternyata Bastian yang nitip-_-.
            Hari demi hari berlalu. Tiap hari emang pulang pergi bareng Reza, tapi rasanya dia lagi kehabisan ide buat bikin hari-hari gue berwarna. Engga kaya hari-hari sebelumnya. Mungkin dia lagi stress-_-.
            Lagi makan malem bareng sama mama, papa, Bastian, dan bang Rohan. “ma, pa, emang engga ada acara party buat itu bocah sama si Reza?”, saut bang Rohan.
            Gue melotot, terus mikir. Ohiya! Besok ulang tahun-_-. “ohiya! Duh, papa lupa ra”, saut papa.
            “duh, mama juga lupa-_-. Ngomong sama Mona juga belum lagi”, saut mama.
            “yaah. Engga seasick tahun kemarin dong. Kita kan jalan-jalan bareng”, saut Bastian.
            “yaudahlah, di rumah aja. Kita dinner aja ma, pa, rame-rame sama Reza sama mamanya juga”, suat gue.
            “papanya?”, tanya mama.
            “kan papanya di Kendari”, saut gue.
            “yaudah, nanti biar mama aja yang urus ya?”, saut papa. Mama ngangguk.
            Gue mulai menanti-nanti, kira-kira Reza ngasih kejutan atau engga ya. Soalnya tahun kemarin emang gue yang ngasih. Gue rayain ulang tahun bareng temen-temen SMP waktu LDKS. Berhubung Reza emang penakut, jadi bisa jadi bahan buat ngerjain dia.
            Gue sempet engga bisa tidur. Entah apa yang gue pikirin. Sampe akhirnya gue ngerasa ada yang nyanyi happy birthday…
Bersambung~
            Yang mau denger lagu asli yang tadi di nyanyiin sama Fali, liat video ini yaaa. Lagunya seru kok;) http://www.youtube.com/watch?v=Z9G7QaZwIck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar