READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 28 Oktober 2012

Ecara (bab 14)


Bab 14.
            Gue mulai engga sadarkan diri. Tiba-tiba gue ngerasa di padang pasir putih pinggir pantai. Gue mulai bingung kenapa bisa disini. Dari jauh gue ngeliat Reza, pas gue samperin dan cob ague peluk, di punggungnya ada sayap.
            “kok lo punya sayap?”, tanya gue.
            “ini buat terbang ke langit ra :)”, bales Reza dengan senyum sumringah.
            “tapi kok gue engga punya?”.
            “tunggu aja, pasti lo bakal punya kok”.
            “terus kalo lo terbang ke langit. Gue sama siapa?”.
            “itu”, saut Reza sambil nunjuk sesosok laki-laki yang mukanya engga gue kenal.
            “dia siapa?”.
            “dia orang yang lo kenal waktu itu, masa lupa? Mending berguru sama dia dulu, abis itu kita terbang di langit berdua :)”.
            Gue buka mata. Gue ada di ruangan rumah sakit. Yang tadi itu mimpi. “ra? Kamu udah bangun?”, tanya bang Rohan.
            Gue masih setengah sadar. Tiba-tiba kerasa dokter lagi coba meriksa gue. Pandangan gue kosong. “kak? Kak Ara?”, saut seseorang.
            Gue melek. “Bastian?”.
            “kakak udah bener-bener sadar kan?”.
            “masih pusing”.
            “ra, kamu jangan bangun dulu. Kamu itu abis koma 3 hari”, saut mama.
            “ha? 3 hari? Lama banget. Reza mana?”.
            “Reza di ruang sebelah. Kamu minum dulu, kamu udah 3 hari engga makan atau minum”, saut mama yang nyodorin air putih.
            Gue mulai tenangin diri. Ngerasa udah lumayan pulih, gue cerita ke mama, bang Rohan, dan Bastian tentang mimpi gue. Dan bang Rohan coba mengira-ngira cowok yang di tunjuk Reza di mimpi. Dan tiba-tiba Bastian bilang cowok itu Fali.
            “ceritanya aku sama Reza bisa kaya gini gara-gara apa ma? Yang aku inget aku berangkat sekolah sama Reza”, saut gue.
            “kalo menurut orang sekitar sih Reza lepas kendali, terus nyerempet motor abis itu gelinding-gelinding di jalanan. Untungnya kalian pake helm”, jelas mama.
            “dan pas orang-orang lagi rame, aku lewat, pas liat kalian berdua. Yaudah aku buru-buru telfon mama sama tante Mona, terus bawa kalian ke rumah sakit”, jelas bang Rohan.
            “aku mau ke Reza dong”, saut gue.
            “engga boleh, kamu belum pulih”, saut mama sedikit maksa. Gue pasrah, mau dipaksain bangun juga tetep aja lemes. Tangan kiri di infuse, tangan kanan di perban, sendi telapak kaki juga di perban. Emang bersyukur banget pake helm, kalo engga pasti kepala lagi di perban.
            Waktu makan siang temen-temen sekolah dateng, ada Davina, temen-temen sekelas, dan temen-temen bang Rohan. Disitu gue mikir pasti di ruangan Reza geng-gengannya kak Cinta.
            Lagi ngobrol-ngobrol gengnya kak Cinta pun dateng, sempet engga nyangka sih. Tapi ini kan niat baik orang, engga boleh di tolak. Engga lama temen-temen sekolah pulang karena emang masih jam sekolah.
            2 hari berlalu, akhirnya gue berangsur pulih. Walaupun masih belum boleh pulang, seengganya gue boleh keluar ruang rawat walaupun pake kursi roda-_-. Dan yang pertama kali gue samperin pasti Reza bareng Bastian.
            Gue masuk, dan yang ada cuman tante Mona. “loh? Ara? Kamu udah boleh jalan?”.
            “udah tante. Tapi aku engga boleh dorong kursi roda sendiri”, bales gue. “Reza masih tidur tan?”.
            “Reza masih koma. Ini hari kelima. Tante seneng kamu udah bangun dari koma, karena tante pikir Reza juga bakal kaya gitu. Ternyata dia lebih lama”.
            Gue pasang tampang kaget dan minta Bastian buat dorong gue lebih deket ke kasurnya. “tante keluar dulu ya. mungkin aja Reza sama kamu bisa bangun”, saut tante Mona yang langsung ngajak Bastian keluar juga.
            Gue perhatiin muka Reza. Sebenernya engga terlalu pucet. “za, bangun za. Gue Ara”, saut gue sambil goyang-goyangin tangannya. Engga ada reaksi. Gue ulai puter otak buat bangunin dia. Biasanya sih gue manggil dia kebo kalo dibangunin engga bangun-bangun, tapi sayang itu engga berhasil.
            Gue diem, gue cuman nyanyi-nyanyi kecil sambil taro kepala di samping tangannya Reza. Seengganya ini bisa ngebunuh waktu. “ra…”.
            Gue bangun. “Eca?! Tante Mona!! Eca udah bangun!”, saut gue girang. “dari tadi dong ca, gue udah nungguin lo bangun”.
            Engga lama tante Mona sama dokter dateng, Reza langsung di periksa dan katanya udah lumayan baik. Seengganya keadaan dia lebih baik dari gue pada gue kemarin pas selesai koma.
            “lo ngapain disini? Lo harusnya istirahat”, saut Reza dengan nada lemes.
            “gue udah lebih baik dari lo. Minum nih. Lo udah 5 hari koma, bisa-bisa dehidrasi”, bales gue sambil ngasih minuman ke dia.
            “ha? Koma?! 5 hari? Kecelakaan kaya gitu doang koma?!”.
            “hush! Jangan anggap enteng kecelakaan. Masih beruntung bisa melek lagi, coba kalo engga”.
            “masih beruntung lo yang bangunin gue, coba kalo yang bangunin gue malaikat pencabut nyawa”.
            “za, ngomong kaya gitu lagi gue gampar lu-_-“.
            “jangan dong. Yang waktu di bandara aja masih sakit-_-“.
            “udah, sama-sama baru bangun aja bawel. Kak Reza, kakak mimpi apa pas mimpi? Kak Ara aja ada mimpinya”, saut Bastian.
            “hm, ohiya! Aku mimpi Ara punya sayap, terus pergi sama cowok. Audeh siapa”, saut Reza.
            “Fali!!”, saut Bastian.
            “bas!!!”, saut gue sambil melotot. Bastian pasang tampang ceming.
            “mungkin. Emang lo mimpi apa ra? Gue pikir lo udah engga ada”, saut Reza. Bastian ketawa.
            “sialan! Lo pikir gue meninggal gitu-_-“.
            “maksud gue engga ada di rumah sakit, udah pulang kerumah. Iya gak bas?”, saut Reza. Bastian iya iya aja-_-.
            “justru gue mimpi kebalikannya. Lo punya sayap, terus lo bilang kita terbang bareng tapi sebelumnya gue harus berguru sama seorang cowok yang entah siapa”.
            “fa-li kak”, saut Bastian.
            “bas! Sekali lagi nyebut nama Fali, pantat lo tepos-_-“, saut gue.
            “yaudahlah ra, biarin aja. Kalo emang bener Fali, terus kenapa?”.
            “lo lupa kita udah ada hubungan apa?-_-“.
            “inget. Toh di mimpi lo cowok itu sebagai jembatan doang. Santai aja”.
            “Assalamualaikum”, saut tante Mona yang abis konsultasi tentang Reza sama dokter. “Reza dari depan udah kedengeran aja bawelnya. Mentang-mentang barengan soulmatenya haha”.
            “abisan kalo diem-diem aja juga engga enak ma. Reza kalo boleh udah mau manjat”.
            “mana boleh manjat pohon!-_-“, saut gue.
            “siapa bilang manjat pohon? Manjat hatimu ra”, saut Reza.
            Gue diem. Ngerasa ceming tapi tersipu malu. “hahahha, kak Reza dalam keadaan sakit masih bisa ngerayu juga”, saut Bastian.
            “dasar anak muda ya. engga dimana mana romantisan mulu hahaha”, saut tante Mona. Semuanya ketawa, walaupun engga bisa ketawa lepas.
            Besoknya. Gue bangun dan kaget karena tiba-tiba Reza udah ada di sebelah gue. “ngapain lo disini?”.
            “yaampun neng, galak banget”.
            “lo kan masih sakit”.
            “lo juga masih sakit kali-_-“.
            “yaudahlah sesama sakit-_-“.
            “mau makan gak?”. Gue menggeleng. “yah ini anak sih percuma kalo di tanya. Udah tinggal mangap”.
            “gue kenyang za”.
            “lo makan angin apa baru bangun tidur kenyang?”. Gue diem. Reza nyoba nyuapin gue, tapi gue buru-buru rebut mangkoknya biar makan sendiri.
            “emang lo udah sembuh?”, tanya gue.
            “udah lah, emang lo. Manja”, bales Reza dengan tampang ngeledek.
            “ih nyolot-_-. Apa aja yang di perban?”.
            “kaki doang nih, tapi gue mah bisa jalan. Gak kaya lo”.
            “za, sekali lagi lo ngeledek gue. Luka lo gue pencet ya!-_-“.
            “emang bisa bangun sendiri?hahahhaa”.
            “nyolooot!!”, saut gue yang bingung mau nimpik Reza pake apa.
            “eh! Kalian kenapa? Kok pagi-pagi berantem sih?”, tanya mama yang dateng sama tante Mona.
            “itu mah, aku di ledek Reza mulu-_-“, saut gue cepu.
            “yaah, cemen nih bocah. Masa mainannya ngadu”, saut Reza.
            “udah sa, kamu mah seneng banget ngeledek Ara. Kalian udah boleh pulang”, saut tante Mona.
            “tapi buat kamu ra, kamu masih harus sering control karena kaki kamu”, saut mama. Gue ngangguk. Akhirnya beres-beres pulang. Yang engga ngenakin, dari keluar ruang rawat sampe kamar sendiri itu di gendong papa-_-.
            Tiga hari gue dirawat jalan, sempet sirik sama Reza yang udah bisa sekolah sama bisa gangguin gue-_-. Hari ke 4 gue masih rawat jalan, abis pulang control, kaki gue udah lumayan pulih. Bisa berdiri, bisa jalan juga walaupun kaya orang keseleo.
            Gue duduk di jendela kamar. “halloooo pacarrrr”, saut Reza yang langsung duduk di sebelah gue.
            “ha? Pacar?-_-“, tanya gue dengan tampang bingung.
            “lo lupa?!:]x”, saut Reza dengan tampang siap-siap marah.
            “ohiya!! Iya iya! Inget kok za, inget”, saut gue yang nyegah supaya Reza engga marah. Awalnya sih gue emang bingung, tapi gue baru inget, sebelum kecelakaan kemarin gue jadian sama Reza di bandara-_-.
            “udah sembuh belum?”, tanya Reza.
            “menurut L? kalo udah sembuh, pasti gabakal berdiam diri disini kali”.
            “yaah, hawa-hawanya badmood nih. Eh, disekolah tuh pada nyariin lo tau. Mungkin mereka aneh ngeliat gue sendirian di sekolah”.
            “yakin sendirian? Kan banyak ceweknya”.
            “dih, suudzon kan”.
            “dih, lo yang suudzon. Kan gue bilang banyak ceweknya itu bukan berarti pacar kali”.
            “iya iyaaa. Suka-suka kamuuu”. Gue diem. Sedikit ngerasa aneh sih denger Reza ngomong ‘kamu’ kalo bukan karena bercanda wkwk.
            Beberapa puluh menit gue sama Reza mendadak diem-dieman. Entah kenapa tiba-tiba berdua jadi dingin. Reza bengong, gue ngeliatin Reza. Kadang kebalikannya. “za, besok sekolah ya?”.
            “gak! Engga boleh!”.
            “kenapa? Bosen tau-_-“.
            “belum sembuh total. Jangan ngeyel deh”.
            “engga apa-apa tauu. Orang udah bisa jalan sendiri. Tadi aja naik tangga sendiri”.
            “emang butuh berapa belas menit buat naik kesini tadi?”. Gue diem. Kalo gue pikir-pikir, tadi ada sekitar 10-15 menitan-_-. “tunggu bener-bener pulih aja. Gue kaya gini karena perduli kali”.
            “ya yaa. Tapi lo juga masih sakit”.
            “engga kok. Udah baik. Buktinya fine fine aja”.
            “luarnya doang. Dalemnya? Gue kaya gini juga karena peduli kali”, saut gue yang sengaja niru nada ngomong Reza.
            “duuh, nyolotnya hahaha”, saut Reza yang ngebiarin gue nyender ke pundaknya. Omg… rasanya nyaman banget… engga kalah nyaman sama pelukan mama.
            Besoknya. Diem-diem gue berangkat sekolah bareng bang Rohan. Alhamdulilah engga perlu nunggu belasan menit buat naik ke lantai atas, karena kaki gue emang udah bener-bener pulih.
            Bel pulang gue sengaja berdiri di depan kelas sama beberapa temen gue karena gue minta mereka buat nemenin gue yang lagi nungguin bang Rohan. Hari ini sih Davina engga masuk, katanya izin.
            Kaki kiri gue agak ke belakang karena posisinya gue lagi ngobrol sambil ngeliat ke lapangan. Tiba-tiba ada yang kesandung sama kaki gue. Refleks gue nengok dan bantuin orang tadi.
            “sorry! Gue engga sengaja”, saut gue.
            “ra?! Lo kok sekolah?!”, saut Reza. Yah, sial ketauan deh.
            “hehehe…”.
            “ra, kayaknya kita engga pantes disini… kita permisi yaaa, daaah”, saut temen-temen gue yang ngerasa kalo gue udah ada Reza, berarti udah ada temennya.
            “ngapain sekolah?!:]x”.        
            “kan bosen di rumah. Jadi yaa sekolah deh hehe”.
            “yaudah pulang yuk”, saut Reza yang langsung narik tangan gue ke arah parkiran.
            Gue jalan sama Reza, tiba-tiba ada yang narik tangan gue. “Ara!! Akhirnya gue nemuin lo juga!”. Gue sama Reza langsung nengok dan sama-sama pasang tampang kaget.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar