READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 07 Oktober 2012

Ecara (bab 5)


Bab 5.
            Gue diem terus buang muka. “ra, lo mau bantuin gue kan? Cuman lo yang bisa bantuin gue deketin Davina”, saut Reza dengan muka memelas.
            Gue ngangguk lemes. Satu sisi gue pengen belajar ikhlas bantuin Reza yang udah jadi sahabat gue dari kecil, tapi satu sisi gue sakit hati karena harus nyomblangin orang yang gue suka sama orang lain…
            “thanks raa!! Lo emang sahabat gue yang paling paling deh”, saut Reza sambil meluk gue.
            “yaa. Gue mau balik dulu ya”, saut gue sambil bangun.
            “ayok, gue anterin”.
            “engga usah. Gue mau jalan kaki aja”.
            “emang kenapa? Biar gue anterin aja yuk, gue kasian sama lo”.
            “engga usah. Gue udah sering ngerepotin lo. Nanti biar gue susun rencana supaya lo bisa deket sama Davina ya”, saut gue yang ambil tas terus jalan keluar.
            Gue jalan. Walaupun tau jarak rumah gue sama rumah Reza kalo jalan kaki itu lumayan, tapi tetep gue tempuh. Jatohnya gue malah lebih murung sekarang. Entah kenapa ada rasa kecewa sama kata-kata Reza.
            “kak Ara?”, saut seseorang dari samping.
            “Bastian? Kamu dari mana?”, tanya gue kaget.
            “aku kan abis futsal kak. Kakak dari mana? Kok jalan?”.
            “dari rumah Reza. Aku males di anterin dia”.
            “tumben, lagi berantem ya kak?”.
            “engga kok, cuman engga mau ngerepotin aja”.
            “yaudah, bareng aku aja yuk kak. Dibanding kakak jalan kasian juga”, saut Bastian. Akhirnya gue pulang sama Bastian naik motor. Walaupun badannya kecil, dia ini anaknya kuat terus cukup becicilan.
            Sampe rumah. “lah? Sama Bastian ra? Bukannya kamu dari rumah Reza?”, tanya bang Rohan yang lagi main basket di halaman depan.
            “iyaa, aku cuman males aja di anter Reza”, saut gue yang langsung masuk.
            “kayaknya kak Ara lagi berantem, kak”, bisik Bastian.
            “kayaknya. Engga biasanya kan dia sama Reza kaya gitu. Udahlah, bentar lagi juga baik. Mereka berdua kan always together”, saut bang Rohan yang omongannya gue denger.
            Gue langsung ke kamar, rebahan, dan tidur. “ra! Ra?! Ra! Ra!”, saut Reza.
            “duh, dalam gue kenapa sih sampe mimpiin Reza kaya gini”, saut gue dalam hati dengan keadaan masih merem.
            “Ara banguuun!!!”, saut Reza yang langsung narik gue buat duduk. Gue buka mata pelan-pelan. “bangun keboooo!”.
            Gue ngucek-ngucek mata. “lo ngapain sih kesini?!”.
            “nyokap baru balik dari Paris, terus dia nyuruh gue nganterin oleh-oleh buat lo, bang Rohan, Bastian, mama Lisa sama papa Anton”.
            “yaudah kalo ngasih oleh-oleh ke bawah aja sih, engga usah ganggu gue tidur”, saut gue yang langsung tiduran lagi tapi langsung di tahan sama Reza.
            “eeh! Gue di suruh nyokap lo buat bangunin lo ra. Katanya lo itu udah tidur lama banget, takutnya nanti malem malah engga bisa tidur”.
            “iyaa za, iyaa”, bales gue sambil ngucek-ngucek mata lagi.
            “nih buat lo”, saut Reza sambil nunjukin kotak yang berisikan accessories serba menara Eiffel.
            Gue pasang tampang bingung. “ini sih emang nyokap yang beli, tapi ini titipan gue buat lo. Sini gue pakein”, saut Reza yang langsung ngebuka kotaknya dan masangin gue cincin, gelang, anting, dan kalung.
            Waktu di pakeinnya itu… Reza kenapa romantis banget. Beruntung banget kalo misalkan Davina bener-bener bisa nerima Reza. Pasti Reza bakal berbuat yang lebih so sweet dari ini.
            “gue sengaja ngasih lo ini supaya lo lebih kayak cewek sedikit”.
            “emang lo pikir gue cowok gitu?!-_-“.
            “hahahah, bercandaa. Yaudah, gue balik dulu yaa. Kalo coklat gue taro di atas meja rias lo, sisanya ada di bawah ya. Dadaah”, saut Reza sambil jalan keluar kamar.
            Gue cuman senyum-senyum. Emang cuman Reza yang paling bisa bikin gue kaya gini. Buat Davina yang udah jadi gebetannya Reza…gue orang pertama yang paling engga ikhlas kalo Reza di sia-siain.
            Besoknya di sekolah. Gue dapet bbm dari Reza yang minta pin Davina. “vin, Reza minta pin lo nih”, saut gue.
            “yaudah nih, ambil aja pin nya”, saut Davina sambil ngasih bbnya ke gue.
            Akhirnya pin bb Davina gue kirim ke Reza. Kebetulan bb Davina gue yang pegang, pas request masuk langsung gue accept. “haai vin :)”, greet Reza ke bbm Davina.
            “vin, Reza bbm nih”, saut gue sambil ngasih bbnya ke Davina.
            “lo aja deh yang balesin”, bales Davina yang keliatan lagi sibuk ngerjain sesuatu.
            Gue pasang tampang bingung. Gue harus bales apa-_-. Akhirnya gue cuman milih bales, “heei juga za”.
            “vin, pas balik ada acara gak?”, bales Reza.
            Duh, pasti Reza mau ngajak Davina jalan. “vin, Reza mau ngajak lo jalan nanti. Dia bilang lewat bbm”, saut gue.
            “ngajak gue jalan? Hm, yaudah”, bales Davina simple.
            Gue bales bbm Reza dengan tampang murung. “engga ada kok, kenapa?”.
            “gue nanti mau ngajak lo jalan. Mau?”.
            “boleh”.
            “nanti gue tunggu di parkiran ya”. Yang terakhir cuman gue read.
            “vin, nanti Reza nunggu lo di parkiran. Temuin dia ya”, saut gue. Davina cuman ngangguk.
            Tiba-tiba ada bbm masuk lagi. Ternyata balesan bbm dari kak Fali yang isinya, “iyaaaa dek”.
            “vin, ada bbm dari kak Fali. Katanya iya, mau bales apa?”.
            “sini sini! Biar gue aja yang bales”, saut Davina yang langsung ngerebut hapenya dan keliatan antusias sama bbm dari kak Fali. Tanda-tanda engga baik buat Reza nih.
            Bel pulang sekolah. Gue lansgung di tarik sama bang Rohan buat di kenalin ke temen-temennya. Gue di ajak keliling. Dari ke ruang band, ke lapangan basket, futsal, pokoknya gue bener-bener di kenalin sama semuanya. Sampe-sampe gue engga bisa ngingetin 1 per satu nama temen-temen bang Rohan.
            1 kalimat yang pasti di keluarin sama bang Rohan. “inget ya, gue cuman ngenalin adek gue ke lo lo pada. Bukan berarti adek gue bisa lo deket dan bisa lo lo gangguin, ngerti?!”.
            Sampe akhirnya gue minta pulang, tapi harus nunggu bang Rohan ngurus tim basketnya sebentar. Bete sih, tapi yaudahlah. Dari pada gue balik sendiri, lagi pula Reza kan lagi jalan sama Davina.
            Akhirnya urusan bang Rohan selesai, gue menuju parkiran yang di sambil lorong yang udah sepi banget. “emang kenapa engga pulang bareng Reza, ra?”.
            “dia pergi bang”.
            “sama cewek?”. Gue diem. “dasarrr”. Bang Rohan ngerangkul sambil ngacak-ngacak rambut gue. Gue rasa bang Rohan ngerti tentang gue sekarang.
            Gue jalan ke parkiran, pas lewat gue ngeliat Reza. “itu Reza, ra. Mau pulang bareng dia?”, saut bang Rohan.
            “engga! Aku tetep pulang bareng abang aja. Abang ke mobil duluan deh”, saut gue yang langsung nyamperin Reza.
            “lo ngapain disini?”.
            “eh, ra? Gue nungguin Davina”.
            “lo mau jalan sama dia janjiannya pulang sekolah kan? Tapi ini udah lewat 2 jam lebih za, mending lo pulang deh”.
            “engga deh, gue nungguin Davina sebentar. Keliatannya dia lagi ngurus sesuatu”.
            “oke”, saut gue dengan tampang datar sambil buang muka dan jalan ninggalin Reza.
            Di dalem mobil. “mending kamu bilang aja”, saut bang Rohan.
            “bilang apaan sih bang?-_-“.
            “bilang aja sejujurnya. Percuma kali kalo di pendem-pendem kaya gitu”.
            “udahlah kak, biarin aja. Toh dia kan anggap aku sahabat kecilnya”.
            Bang Rohan diem. Dia keliatan ngalah. Sampe di rumah gue coba tanya ke Davina kenapa dia engga nemuin Reza yang nungguin dia di parkiran sampe 2 jam lebih.
            Dan jawabannya simple, “gue jalan sama kak Fali ra, kapan lagi gue bisa jalan sama gebetan gue”. Ohmaygod. Gue buru-buru bbm Reza dan nanya dia nunggu sampe jam berapa. Dan jawabannya cukup ngenes, “gue balik jam 5 ra”. Sedangkan bel pulang sekolah itu setengah 3.
            Gue langsung pikir kata-kata yang pas dan cara yang tepat buat ngelarang Reza ngegebet Davina. Kasian kalo cuman di mainin, gue juga engga ikhlas kalo Reza di sia-siain gitu aja.
            Besoknya di sekolah. Reza bbm gue supaya bikin Davina bener-bener bisa jalan sama Reza. Akhirnya gue usahain karena engga ada pilihan lain. Bel pulang mereka bener-bener pergi bareng. Sempet kena bash pertannyaan-pertannyaan yang ngira gue sama Reza kenapa-kenapa.
            Malemnya Reza cerita kalo jalan sama Davina cukup asik walaupun agak ngebetein. Pas gue tanya ngebeteinnya gimana, Davina sering nyebut-nyebut Fali dan ngebandingin Reza sama Fali.
            “kalo lo engga suka di banding-bandingin, mending lo jauhin”, saut gue di telfon.
            “engga ra, gue mau coba serius sama yang ini”. Gue langsung nutup telfonnya. Gue males dengerinnya. Ngebetein.
            Engga lama berselang Davina nelfon. “raaaa”.
            “ada apa vin?”.
            “lo jujur sama gue yaa”.
            “jujur? Jujur tentang apa?”.
            “Reza ngincer gue?”.
            Gue diem. Jawab?engga?jawab?engga?jawab?engga. “hm, iya vin. Reza orangnya baik kok”.
            “iyaa, gue tau itu ra. Tapi bilangin Reza buat stop deketin gue deh. Gue udah keburu suka sama kak Fali”.
            Gue diem. “hm, oke gue usahain”.
            “thanks ya raa. Gue tau lo itu sahabatnya Reza, jadi dia pasti bisa dengerin omongan lo”.
            “iyaa”, gue langsung nutup telfonnya. Sekarang gue bener-bener galau. Gue bingung harus ngapain. Satu sisi gue harus bantuin Reza karena dia sahabat gue, tapi satu sisi gue engga ikhlas. Satu sisi lain gue harus bilangin Reza karena Davina sama sekali engga tertarik sama dia, sisi lain gue tetep harus jaga perasaan Reza.
            4 hari berlangsung. Pulang pergi sekolah gue engga pernah bareng Reza, 4 hari itu juga gue engga ngerasa main sama Reza. Sedih. Mendadak kangen dia. Rasanya pengen teriak di kupingnya, “APA SEMBOYAN KITA MASIH BERLAKU?!!!!! SEMBOYAN YANG BERISIKAN ALWAYS TOGETHER, LOOK AFTER EACH OTHER, AND ALWAYS UNDERSTAND”.
            Gue yang lagi bengong di kagetin gara-gara ada seorang guru yang keliatannya killer manggil nama gue dan ngajak gue buat keluar kelas. Dengan terpaksa gue ngikutin dia, dan ternyata gue di bawa ke tengah lapangan.
            Ternyata di lapangan ada Reza. Gue pasang tampang bingung. “kalian berdua saya hukum karena sudah merusak fasilitas sekolah! Berdiri sambil hormat ke bendera di atas podium sampai bel pulang!”.
            Gue pasang tampang bingung. “apa-apaan pak? Saya engga ngerusak fasilitas sekolah kok!”, protes gue.
            “kalian udah mahat tulisan nama kalian di salah satu bangku sekolah. Jadi kalian di hukum, cepat!”, saut guru itu. Gue yang ngerasa gabisa ngelawan milih ngalah.
            “sorry ya ra hehe”, saut Reza yang berdiri di samping gue.
            “lo berbuat apaan sih za?!”.
            “yaa, gue cuman mahat nama di bangku sekolah kok. Eh sekarang bangkunya malah di masukin ke gudang karena di anggap rusak-_-“.
            “lagian lo aneh-aneh aja sih! Kan gue jadi kena imbasnya. Emang lo nulis apa sih?”.
            “gue cuman nulis ‘ecara 7sept97’ itu ajaa”. Gue diem dan pasang tampang datar. 7 September 1997 itu hari lahirnya gue sama Reza. Semua ini kebongkar waktu umur 10 tahun.
            Berawal dari gue dan Reza yang sama-sama ngasih undangan ulang tahun. Reza ngundang gue, dan gue ngundang Reza. Disitu mama dan nyokapnya Reza bingung, sampe akhirnya mereka menyadari kalo ulang tahun anaknya sama.
            Sampe akhirnya pesta ulang tahun pun di adain bareng dan serentak. Pokoknya bareng, dan itu ngerasa lebih istimewa. Semenjak itu jadi sering ngerayain ulang tahun bareng. Walaupun kadang cuman berdua, tapi momentnya berasa.
            “heeh!!”, saut Reza yang coba ngagetin gue.
            Gue yang kehilangan keseimbangan mendadak loncat dari podium secara engga sengaja…
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar