READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 27 Oktober 2012

Ecara (bab 13)


Bab 13.
            Mendadak gue sama kak Fali tatap-tatapan tajam… lalu tersentak karena ada yang nahan tangan kak Fali. “lo apain adek gue?!”, saut bang Rohand engan muka bercanda.
            “sial lu bang, ngagetin orang aja-_-“, protes gue. Kak Fali cuman ketawa.
            “lagian lu berduaan aja dari tadi. Kata anak-anak juga katanya tadi di kantin lo berdua. Jangan-jangan lo berdua jadian?! Gitu ya ra engga bilang-bilang sama abang”, saut bang Rohan.
            “apaan yang mau dibilangin, orang engga ada apa-apa-_-“, saut gue ngebela diri.
            “iya kak, aku engga macarin adik kakak kok. Sama kaya yang lain hahaha”, saut kak Fali.
            Akhirnya gue menghindar ke toilet karena engga mau denger tuduhan-tuduhan lain, walaupun aslinya gue seneng diledek kaya gitu wkwk. Pas mau keluar toilet, gue ngeliat Reza yang kayaknya abis dari toilet juga. “Ecaaaa!!”, saut gue yang buru-buru ngejar dia terus ngegandeng tangannya.
            Reza diem. “udah sibuknya?”.
            “lah? Sibuk apaan?”.
            “lo itu dari tadi sibuk banget ra. Ya sama Fali lah, terus sama Fali lagi, tadi juga sama Fali lagi”.
            Gue pasang tampang bingung. “bukan gitu za, itu kan engga sengaja. Sorry deh kalo nganggurin lo”.
            Reza memposisikan gue mepet ke tembok. “lo suka sama dia?”.
            “ha?hm…”.
            “udah bilang aja. Gue juga waktu itu ngaku kan sama lo suka sama Davina. Walau ujungnya engga ngenakin”.
            “engga kok za”.
            “ngaku sama gue ra”.
            “hm… i…iya deh”.
            “kejar lah. Dapetin dia”.
            “maksut lo?”.
            “ya, lo pacarin lah kalo lo suka”.
            “terus? Lo gimana?”.
            “gue? Gue gimana? Ngapain lo mikirin gue? Santai aja kali. Kan gue bukan siapa-siapa lo”.
            “tapi… waktu di taman perum, lo bilang lo pacar gue”.
            “tapi engga resmi. Mungkin lo yang salah tangkep, maksut gue lo itu bagaikan pacar gue sendiri. Jadi gue engga ada hak buat ngelarang lo suka sama yang lain. Kak Fali baik kok, beda sama Davina. Dia keliatan anaknya tulus, tunggu apa lagi”.
            “tetep engga za”.
            “engga apa-apa. Gue balik duluan ya. Biar lo balik sama kak Fali. Gue tunggu kabar baiknya di rumah, dah”, saut Reza yang langsung ninggalin gue gitu aja.
            “za…”, saut gue dengan tampang melas. Kenapa rasanya kok jadi engga enak sama Reza…
            Akhirnya gue nyusul bang Rohan buat minta buru-buru pulang karena pengen nyusul Reza ke rumahnya. Karena engga mungkin gue minta anterin ke rumah Reza sama kak Fali, bisa ngambek itu anak…
            Sampe di rumah Reza tante Mona udah mau pergi, dan dia bilang titip Reza, katanya dia engga enak badan. Perasaan kalo berantem sama gue alesannya engga enak badan mulu-_-.
            Gue samperin Reza ke kamarnya, dan terkejut. Kamarnya sangat amat berantakan, sedangkan Reza sendiri lagi tidur di atas sofa kamarnya. Tanpa pikir panjang gue bantuin dia buat beresin kamarnya.
            Setelah selesai gue perhatiin mukanya, keliatannya sih pucet, pas gue raba badannya emang anget. Tiba-tiba Reza megang tangan gue, terus duduk. “lo yang beresin kamar gue?”. Gue ngangguk. “ngapain sih?!”.
            “kata nyokap lo, lo engga enak badan. Makanya gue bantuin. Badan lo anget, lo mau minum obat”.
            “engga usah”, saut Reza yang langsung bangun dan jalan ke kamar mandinya. Gue langsung ngerasa bersalah, kayaknya Reza bener-bener ngambek sama gue gara-gara dia gue kacangin. Bukan maksud gitu padahal-_-.
            Gue kaget karena ada bbm dari kak Fali. “ra, bisa ke bandara sekarang?”. Gue mikir, ke bandara atau engga ya.
            “udah samperin aja”, saut Reza yang tiba-tiba di belakang gue dan kayaknya dia baca bbm dari kak Fali.
            “gue engga mau”.
            “gue anterin. Ayok cepetan. Kasian, kak Fali mungkin berharap lo ada disana”, saut Reza yang keluar duluan. Kok… Reza jadi superduper dingin gini?! Kenapa rasanya jadi kaku banget ngomong sama dia-_-.
            Akhirnya gue ke bandara bareng Reza tanpa sempet ganti baju. Sebelumnya gue udah izin sama mama, dan balesannya simple tapi bikin gue ngerasa gimanaaaa gitu. “oke gpp, asalkan sama Reza ya syg”.
            Sampe di bandara gue sama Reza sama-sama diem-dieman. “ngapain lo diem. Telfon lah”, saut Reza.
            “telfon siapa?-_-“.
            “kak Fali lah. Kita kesini kan karena dia”. Gue langsung ngangguk dan nelfon dia, ternyata dia ada di salah satu teminalnya. Setelah tau langsung gue samperin. Disini ngerasa engga enak banget, gue sama Reza serasa ada jarak.
            Pas ketemu Fali gue sempet engga sadar malah bener-bener ngacangin Reza, mungkin ini yang jarang gue sadari beberapa hari terakhir, bahkan udah nyaris berminggu-minggu kaya gini. Pantesan aja Reza ngambek berat sama gue.
            “btw, kakak mau ngapain disini?”, tanya Reza dengan tampang maksa.
            “ohiya, maaf ya kita pisahan disini. Soalnya aku harus ke Brazil”, saut kak Fali.
            “what?! Ngapain kak? Berapa lama? Terus sekolah kakak gimana?”. Gue sempet ngelirik Reza, dia keliatan pasang tampang judes.
            “hahah, aku emang harus pindah kesana. Yaa, kurang lebih 4 tahun”.
            “what?! Lama banget! Kenapa dadakan gini?!”.
            “sebenernya aku udah mau bilang sama kamu dari jauh-jauh hari, tapi aku selalu lupa. Maaf ya”.
            Gue diem, gue pasang tampang kecewa. “kakak disana sama siapa?”.
            “mama sama papaku disitu. Dan sekarang aku mau berangkat sama pacarku”.
            “what?!!!!”, saut gue yang kaget setengah mampus. “pacar?!”.
            “iya. Itu anaknya”, saut kak Fali yang langsung nunjuk seorang cewek Indo.
            “sorry lama ya fal, tadi BSD macet hehe”, saut cewek itu sambil cipika cipiki sama Fali.
            “engga apa-apa, aku sama temenku kok. Ra, za, kenalin ini Kissel”, saut kak Fali.
            “Reza :)”, saut Reza yang masih dengan tampang sok ramah.
            “ti… Tiara”, saut gue maksa.
            “Kissel :) salam kenal ya”, saut Kissel ramah.
            “okedeh, sampe sini aja ya guys. Kalo sempet kita skype aja yaa”, saut kak Fali sambil melambai-lambai terus masuk ke terminal.
            Gue masih pasang tampang melas dan terus-terusan nunduk. Reza ngajak gue ke kantin bandara. “lo kenapa?”, tanya Reza. Gue menggeleng. “lo patah hati pas tau Fali udah punya pacar?”.
            “mungkin”, suat gue simple. Reza diem, dia engga berkomentar sedikitpun. “sorry za, gue ngerasa bodoh banget. Gue tanpa sadar nganggurin lo, dan sibuk sama Fali yang gue pikir bisa ngasih gue ‘lebih’, dan ternyata hasilnya nihil”.
            Reza masih diem. “lo masih marah sama gue? Sorry banget za, gue khilaf”, suat gue.
            “engga kok, sumpah gue engga marah sama lo. Sebenernya gue udah lama tau yang namanya Kissel itu, dan gue juga udah tau kalo Kissel pacarnya kak Fali”.
            “terus? Lo kenapa engga ngomong sama gue?”.
            “gue cuman ngebiarin lo ngerasa hal yang baru, bukan yang gitu-gitu aja sama gue. Ya, jatohnya kaya kejadian gue suka sama Davina. Gue ngerasa dilemma aja harus berbuat apa. Jadi selama ini gue bukannya marah sama lo, gue cuman diem karena engga tau harus berbuat apa”.
            Sekarang kebalikan gue yang diem. Reza ngerasain apa yang gue rasain, dan gue ngerasain apa yang Reza rasain. Entah ini karma, atau mungkin pengalaman bergilir. “udah engga usah sedih, masih ada gue”, saut Reza yang ngerangkul gue.
            Gue senyum simpul. “gini aja deh, lo mau gak jadi cewek gue?”, saut Reza tiba-tiba. Gue ngelepas rangkulannya, terus pasang tampang bingung. “gue nanya, lo mau gak jadi cewek gue?”.
            Gue menganga. “jawaaab! Bukannya bengong”, saut Reza sambil nutup mulut gue.
            “lo nembak gue?”.
            “iya, daripada gue cemburu engga jelas ngeliat perhatian lo direbut sama yang lain. Lebih baik sekalian gue jadian sama lo”.
            Gue diem, gue mulai bingung harus nerima dengan kata apa. Jadi… ini penantian gue selama bertahun-tahun?!. “hmm, oke gue terima:$”, saut gue dengan tampang malu.
            “hahahahaha, orang yang tadi cuman bercanda hahaha”, saut Reza yang keliatan ketawa bahagia.
            Raut muka gue yang awalnya tersipu berubah drastis jadi tampang kesel. Refleks gue gampar mukanya Reza. Reza keliatan kaget dan kesakitan. “sorry ra, gue tadi cuman bercanda kok”, saut Reza.
            “terserah lo deh”, saut gue yang langsung bangun terus jalan.
            “tunggu! Maksud gue bercanda ngomong itu semua cuman bercanda. Gue serius nembak lo, lo bener-bener nerima gue kan?!”, saut Reza sambil nahan gue pergi.
            Gue diem, gue langsung meluk Reza terus nangis, untung sepi, coba kalo engga, gue pasti udah malu. “udah jangan nangis”, saut Reza.
            “tapi gue kesel tau lo kerjain kaya gitu!”, saut gue sambil nyubit lembut perutnya Reza.
            “yaa, kan cuman bercanda ra. Cuman sureprice. Udah ah nangisnya, malu diliat orang. Kayak anak kecil aja”.
            “okoknya gue kesel sama lo”.
            “tapi tetep suka kaan hahaha”.,
            “gak lucu! Gak lucuuuu!”.
            “hahaha, udah udah. Jadi orang jangan cengeng”, saut Reza yang nyoba ngapus air mat ague.
            “tangan lo anget za”.
            “engga kok, ini kan bekas ngusap punggung lo. Udah mau mahgrib, pulang yuk”, saut Reza yang langsung narik gue buat ke parkiran motor.
            Di jalan gue ngerasa kaya hari mimpi, ngerasa engga nyangka gue punya Reza sekarang. Bukan sekedar sahabat yang kadang nyebelin, tapi udah jadi seorang pacar hehehe.
            Sampe di rumah. “dari mana ra?”, tanya bang Rohan.
            “kan tadi kak Fali pergi ke Brazil kak, jadi yaaa kita yang nganterin”.
            “oalaah, pantes tadi dia pamitan. Mau ke Brazil. Berapa lama?”.
            “4 tahun katanya”.
            “wah, lama juga. Liburan nyusul yuk?”.
            “bayarin tiket ya bang?”.    
            “minta sama papa laaah”.
            “ogaah, kejauhan ah bang”.
            “kenapa? Bukannya seneng? Nanti kangen lagi”.
            “aku udah punya Reza kali bang wkwk”.
            “yailah, masih di tungguin aja”.
            “siapa bilang? Dia nembak aku tadi di bandara”.
            “ciyus?!!!”.
            “aduh… keceplosan wkwk”, saut gue yang pasang kuda-kuda buat kabur.
            “pejeeee!!”, saut bagn Rohan yang nyoba ngejar gue.
            Besoknya Reza ke rumah. Bang Rohan mulai kode-kode, entah mau bilang sama mama papa atau emang niat minta pajak jadian sama gue. Mama papa berangkat duluan. Tiba-tiba bang Rohan deketin Reza.
            “za, peje bisa kali”.
            “bang, engga boleh malak”, saut gue.
            “biarin. Za, bisa kali hahah”.
            “bang Rohan maunya apa sih? Haha”.
            “emang ada apa kak? Bang?”, saut Bastian yang ikut-ikutan.
            “ada yang baru jadian”, saut bang Rohan.
            “serius kak?!!!”, tanya Bastian. “akhirnya! Setelah nungg……”.
            Gue buru-buru nutup mulutnya Bastian, jangan sampe Reza tau kalo selama ini gue nungguin dia. “kenapa bas?”, tanya Reza.
            “engga kak, engga ehehehe. Salah ngomong tadi keselek hehe”, saut Bastian dengan tampang ceming.
            Setelah ngobrol-ngobrol sebentar gue sama Reza berangkat. Baru keluar perum, gue ngerasa engga enak di motor. Kaya ada yang beda sama motornya. “za, ban lo kempes? Kok berasa engga enak gitu ya?”.
            “engga kok, tadi gue check engga apa-apa”, saut Reza yang tetep ngelanjutin nyetir.
            Gue malah ngerasa makin aneh, ada yang engga bener sama motornya, atau Rezanya. Lama kelamaan Reza malah engga konsentrasi. “za! Lo kenapa?! Hati-hati bawa motornya!”, saut gue.
            Tanpa bales kata-kata gue, Reza lepas kendali dan… *brak*
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar