READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 25 Oktober 2012

Ecara (bab 10)


Bab 10.
            “happy birthday Ara, happy birthday Ara, happy birthday, happy birthday, happy birthday Ara”, saut Reza.
            “duh, sampe kebawa mimpi gini. Mending tetep merem deh”, saut gue dalem hati.
            “duuh, kebo!! Banguuun!!!”, saut seseorang sambil maksa gue duduk di atas kasur.
            Gue buka mata pelan-pelan, terus ngucek-ngucek mata. “Eca?”, saut gue dengan tampang ngantuk.
            “happy birthdaaay!!”, saut Reza dengan penuh semangat.
            Gue liat donat-donat berberntuk huruf dan menunjukan tulisan “HBD Ara 15th” dengan beberapa lilin di atasnya. “hahahaha, so sweet deh”, saut gue dengan senyum tersipu. “gue nyalain lampu dulu ya”.
            “eh! Jangan! Biarin gelap aja. Kan ada lilin”, saut Reza.
            “tapi kan mau di tiup?”.
            “udah, tenang aja. Tiup dulu nih”, saut Reza yang langsung ngejulirin kotak donatnya.
            Gue senyum simpul, make a wish, abis itu tiup lilinnya. Mendadak kamar gue bener-bener gelap, secara lampu emang mati, dan tadi sumber cahaya satu-satunya dari lilin ulang tahun.
            “duh, za. Gue engga bisa liat apa-apa nih”, saut gue.
            “sabarrr”, saut Reza yang langsung ngeluarin senter kecil.
            Gue pasang tampang bingung. “niat banget ya?haha”.
            “biarinnn. Nih coba di makan”, saut Reza yang coba nyuapin 1 donat ke gue.
            Gue coba makan. “enak za, thanks yaaa”, saut gue yang langsung meluk Reza.
            “sama-samaaaa. Maaf yaa, cuman gini-gini aja”.
            “tenang ajaa. Engga masalah kok. Btw, minjem korek deh”.
            “buat?”.
            “udah pinjem aja”. Akhirnya Reza ngasih koreknya ke gue. Gue singkirin beberapa donat sampe akhrinya yang tersisa cuman tulisan “HBD”. Dan di atasnya gue kasih lilin yang tadi gue tiup.
            “happy birthday, Reza :)”, saut gue dengan senyum malu-malu.
            “thanks yaaa”, saut Reza yang keliatan langsung make a wish, terus niup lilinnya. Mendadak gelap lagi, terus tiba-tiba senter kecilnya pun mati.
            “bentar deh za, gue cari stopkontaknya dulu”, saut gue sambil ngeraba-raba meja.
            “tunggu dulu! Kita kan ulang tahun, semoga impian masing-masing tercapai, kita bisa bareng-bareng terus”, saut Reza yang dalam kegelapan megang kedua tangan gue. Duuh, rasanya gue engga kuat buat buka mata. Degdegan >.<
            “amin!”, saut gue dengan suara pelan dan mata yang terpejam.
            Tiba-tiba lampu kamar nyala. “happy birthday!!”, saut mama, papa, bang Rohan, Bastian, dan tante Mona.
            “kalian sadar gak sih ini udah pagi? Hahaha”, saut bang Rohan.
            Gue yang sedikit kaget ngintip ke jendela, terus nyengir kuda. “sekarang kalian berdua mandi, terus berangkat sekolah”, saut mama.
            “tapi inget! Mandinya engga bareng”, saut tante Mona dengan tampang lucu.
            Gue cuman ketawa dan langsung masuk ke kamar mandi. Selama mandi gue kepikiran sureprice Reza yang tadi, tatapan matanya yang tajem bikin gue meleleh >.<
            Selesai mandi langsung kebawah, sarapan terus berangkat. Kalo gue pikir-pikir, makin dewasa pesta ulang tahun semakin sederhana. Seengganya ini jauh lebih baik dari pada harus foya-foya tapi engga ada perubahan.
            Sampe sekolah gue sempet bingung ada beberapa yang ngucapin happy birthday ke gue, tapi engga apa-apa deh, seengganya ulang tahun gue di hargain hoho.
            Di kelas gue dapet banyak ucapan, katanya mereka tau dari tweets bang Rohan yang diliat sama anak-anak 1 sekolah, segitu eksis kah abang gue?!. Akhirnya gue belajar kaya biasa, seengganya gue ngerasa lebih semangat dari biasanya.
            Tiba-tiba ada yang masuk ke kelas, dan yang masuk ternyata Reza. “maaf bu, saya mau panggil Tiara”.
            “Tiara? Engga ada nama Tiara disini”, saut guru Geografi ini.
            “maksud saya Indah Tiara bu-_-“, suat Reza dengan tampang bete. Gue ketawa dari arah bangku belakang.
            “baik, yang namanya Indah Tiara silahkan ikut dia”, saut guru itu. Tanpa pikir panjang gue bangun dan izin keluar. “mau ngapain za?”.
            “ikut gue sini”, saut Reza yang langsung narik-narik gue. Dari turun tangga terus ke taman sekolah.
            “mau ngapain?-_-“, tanya gue ayng udah mengira-ngira apa Reza ini punya kejutan lain. Reza ngeluarin pisau lipetnya. “lo mau kita mati barengan di ulang tahun kali ini?”.
            “hush! Kalo ngomong di ayak ngapa ra”, saut Reza.
            “abisan-_-“.
            “gue mau mahat salah satu pohon disini”.
            “terus gue harus ngeliatin lo sambil bilang WoW gitu?!-_-“.
            “sekali lagi ngomong kaya gitu bibir lo yang gue pahat!-_-“.
            Gue pasang tampang bete, Reza langsung sibuk mainin pisaunya. Gue perhatiin sedikit demi sedikit hasil pahatannya. Keren… secara detail tuh emang keliatan mulus banget.
            Tulisannya “HappyB’day Ecara ~070912~ by:rzangrh”. Gue ngangguk-ngangguk senyum. “kenapa lo senyum-senyum?”, tanya Reza.
            “keren kok. Gue rasa lo jago mahat deh za, kenapa lo engga jadi pemahat aja?”.
            “engga ah. Gue di takdirkan jago mahat cuman baut nulis nama kita berdua;;)”.
            Gue diem, terus senyum dengan tampang agak bingung. “kok sok unyu banget sih lo hahahha:$”.
            “loh, itu fakta kali hahaha”, saut Reza yang sedikit mendekat bahkan nyaris meluk gue. “eh!! Jongkok!! Cepet jongkok!!!”.
            Gue yang kaget langsung ikutan jongkok. “ngapain sih za?!”.
            “pssst! Itu ada guru! Kita bisa dimarahin kalo ketauan ada disini!”, suat Reza sedikit berbisik. Tiba-tiba Reza ngeluarin kaca pembesar.
            “lo mau ngapain za?-_-“.
            “udah, liatin aja”. Gue diem, gue pasrah dan ngikutn apa kata-kata Reza.
            “heh! Kalian lagi ngapain disitu?!”, saut guru berkumis tebal yang kayaknya guru killer kelas 3.
            Gue pasang tampang bingung harus jawab apa. “kita lagi ada praktek pak. nih”, saut Reza yang nunjukin pisau lipet sama kaca pembesarnya.
            “praktek apa?”.
            “biologi pak”, saut gue.
            “baiklah. Kalo udah selesai langsung balik ke kelas!”, saut guru itu yang lansgung pergi.
            “aman kan?hahah”, saut Reza dengan tampang bangga.
            “dasarrr”, saut gue yang langsung jalan duluan.
            “dasar laut? Dasar Negara? Dasar hatimu??hahaha”, saut Reza yang ngikutin langkah gue. Gue cuman ketawa-ketawa. “eh tunggu! Mau kemana?”.
            “ke kelas laah. Kita udah engga ngapa-ngapain lagi kan?”.
            “ngapain ke kelas sih? Sebentar lagi istirahat, mending kita ke kantin”. Gue cuman ngangguk karena tau 3 menit lagi istirahat.
            Baru sampe gerbang kantin, pas banget bel istirahat. “mau beli minum?”, tanya Reza.
            “engga ah, uang gue ketinggalan di kelas”.
            “gue beliin”.
            “engga ah”.
            “serius”.
            “iya beneran”.
            “lo kaya ke siapa aja deh, woleees”. Gue diem, gue cuman pasang tampang judes tapi dengan senyum kecil ngeliatin Reza yang lagi ngeliatin satu persatu murid yang dateng ke kantin.
            “eh! Kok udah disini? Cabut ya lo berdua?!”, saut bang Rohan.
            “engga kok bang, cuman abis ada sesuatu aja haha”, saut Reza.
            “apaan deh za, sesuatu sesuatu. Sok misterius haha”, saut gue.
            “eh liat itu deh!”, suat bang Rohan yang langsung nunjuk ke luar kantin.
            “ada apaan bang?!”, tanya gue dan Reza kepo.
            “itu! Masa engga keliatan! Yang di atas pager!”, saut bang Rohan.
            “mana pager?-_-“, saut gue.
            “yah! Itu pindah kesini!”, saut bang Rohan yang nunjuk kea rah berlawanan 180 derajat.
            Jreng!! Gue kaget. Di arah berlawanan itu justru banyak orang dengan 2 kue ulang tahun. “happy birthday to both! Happy birthday to both! Happy birthday happy birthday happy birthday to both!”.
            Gue menganga.. baru kali ini ngeliat seorang junior dikasih sureprice dari senior-senior eksis, waw!. Kak Fali mendekat, dan kak cinta mendekat ke Reza. Kayaknya sih leader basis cewek emang beneran kak cinta.
            Gue ngeliat kue yang di bawa kak Fali itu dalam 1 loyang ada 2. Yang satu bentuk gitar dengan bentuk dan warna yang sama persis kaya gitar idaman gue, sama 1 bentuk microfone. Sedangkan kue Reza yang di bawa kak cinta itu cupcakes.
            “pasti leadernya bang Rohan”, saut gue dengan tampang curiga.
            “siapa lagiiiii”, saut semua yang nyaksiin.
            “za, mending kamu make a wish, terus tiup lilinnya”, saut kak cinta.
            “kamu juga”, saut kak Fali.
            Gue nunduk, terus berdoa. Terus tiup lilinnya. Setelah itu semuanya senyum seneng. Seneng juga ngeliat orang lain seneng karena kesenangan gue hehehe.
            “za, kamu harus cobain cupcakes nya”, saut kak conta yang langsung nyoba buat nyuapin Reza. Gue ngeliatin dengan senyum lucu karena ngeliat kak cinta yang keliatan maksa wkwk.
            “aku bisa sendiri kak”, saut Reza. Gue ketawa, dan yang lain ikutan ketawa. Tapi bukan ketawa karena ada yang ngelawak, tapi karena tampang ceming kak cinta ngeliat Reza nolak wkwk.
            Tiba-tiba kak Fali ngeluarin sendok. “cobainnn”, saut kak Fali yang nyoba nyuapin gue. Mendadak semua mata tertuju sama gue dan kak Fali.
            Gue engga mau malu-maluin kak Fali, jadi suapannya gue terima. “fal! Fal! Gentian!!!”, saut beberapa orang. Gue cuman ketawa.
            “gak kompak lo-_-“, protes Reza. Gue nyengir kuda.
            “kalian harus di kerjain!!!!”, saut bang Rohan yang tiba-tiba berdiri di tengah-tengah.
            “setujuuu!!!!”, saut semuanya yang langsung ngegiring gue dan Reza ke tengah lapangan.
            Di lapangan emang di kerjain abis-abisan. Bang Rohan paham kalo abis istirahat emang free class, makanya jadi moment pas banget buat bener-bener ngerjain gue dan Reza.
            Banyak foto-foto aib, tapi jatohnya seru. Sampe akhirnya bel pulang gue engga boleh apus make up jengkelin, dan Reza engga boleh apus make up zombienya-_-.
            Sampe di rumah gue langsung mandi, karena selama di kerjain itu gue bener-bener berkeringat. Selesai mandi gue kaget karena bang Rohan ada di depan pintu kamar. “mau kado gaak?”.
            “udah cukup kado bang Rohan hari ini ya, aku udah di kerjain abis-abisan sama senior-_-“.
            “ini serius. Mau gak?”, saut bang Rohan dengan tampang jahat.
            “janji engga aneh-aneh ya!”, ancem gue.
            Akhirnya gue di tarik kebawah, dan jengjeng. “suka kaaan??”, saut bang Rohan.
            “waw… ini kan yang waktu itu aku kasih tau ke abang?”, saut gue sambil merhatiin dan ngeraba gitar impian gue.
            “yap! Aku waktu itu sengaja ngajak kamu jalan-jalan buat tau apa yang kamu pengenin hehe”.
            “ini beneran dari abang?! Ciyus?! Miapah?!”.
            “bi buyung daya, enyaknya ambung teyus hahaha”.
            “makasiiiihhhh”, saut gue yang langsung meluk bang Rohan.
            “yaa, walaupun ini dapet patungan dari mama, papa, aku, sama Bastian”, saut bang Rohan.
            “dasar engga mau rugi!!-_-“, saut gue yang langsung ngelepas pelukannya.
            “hahahha, yaudah sih spele. Coba mainin”.
            “bang lo amnesia ya?! Gue kan engga bisa main gitar-_-. Ajarin dong bang”.
            “males banget. Minta sama Fali ajaaa”.
            “ohiya!! Makasih abangku yang engga ganteng dan engga mau rugi”, saut gue yang langsung bawa gitarnya ke atas.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar