READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 25 Oktober 2012

Ecara (bab 11)


Bab 11.
            Di atas gue langsung bbm kak Fali buat minta tolong ajarin main gitar. “kak, ajarin gitar dong yaaa”.
            “emang punya gitar?”, bales kak Fali via telfon.
            “punya laah, jangan geledek deeh”.
            “iya iyaa. Kamu mau nyewa aku perjam atau per-malem?”.       
            “dih, kesannya aku mau nyewa apaan tau kak-_-“.
            “hahahhaa. Itu bener kali. Soalnya kalo aku ngajarin kamu pasti malem kan?”.
            “iyasih kak. Emang kakak mau di bayar berapa sih?”.
            “sombong deh sombong hahaha”.
            “lagian kan kakak duluan yang mulai-_-“.
            “okee, besok aja ya pulang sekolah. Biar aku sekalian bawa gitarku”.
            “sip. Thanks before kaaak. Dadaaah”, saut gue yang langsung nutup telfon.
            “nelfon siapa lo?”, saut seseorang.
            “yaampun Reza-_-. Orang tuh kalo masuk kamar orang lain bilang-bilang, gak sopan deh”.
            “iyadeh maaf. Lo nelfon siapa tadi?”.
            “kepo deeeh”.
            “yailah. Ada urusan apaan ra?”.
            “kepo banget sih”.
            “berurusan sama kak Fali ya?”.
            “sotoy ah”.
            “kok lo ngeselin deh ra?!”.
            “suka-suka gue”.
            “yailah, kita kan lagi ulang tahun, masa marah-marah”.
            “ulang tahun gak ngaruh kaliiii”.
            “yaah bete deh. Kalo disogok pake ini bete engga yah”, saut Reza sambil ngeluarin sebatang bunga mawar.
            “ah basi”.
            “kalo pake ini?”, Reza ngeluarin coklat.
            “ah biasa”.
            “kalo ini?”, Reza ngeluarin lollypop.
            “gak! Dikira gue anak kecil yang bisa di sogok sama gituan”.
            “yang ini pasti ampuh”, Reza ngeluarin 2 voucher makan di salah satu resto terkenal yang khusus nyediain makanan-makanan Italy. “yakin engga mau? Cuman 2 loh. Gue mau berangkat sekarang”.
            Gue diem, mulai kringet dingin. Ambil atau engga gue bingung. Mau tapi gengsi. “mau gaaak? Tapi syaratnya engga boleh bete?”.
            “deal!!!”, saut gue yang langsung bangun dan narik Reza keluar buat pergi.
            “hahaha, dasar anak bocah”, saut Reza sambil siapin motornya.
            “udah gede sihhhh”.
            “iyaaa kaka yang udah gede”.
            “songong!!-_-“.
            “hahahhahahha, udah ayok naik”. Akhirnya pergi berdua. Resto yang gue datengin 1 tahun sekali ini emang bin ketagihan, selain suasananya, makanannya juga ciamik banget. Makanya kalo kesini harus rela engga makan 6 bulan, mahal bangeeett.
            Akhirnya di salah satu meja dengan nomor 07, gue sama Reza sibuk sendiri. Sibuk bercanda, pokoknya berasa dunia milik berdua wkwk. Ada 1 kalimat dari Reza yang terus keulang-ulang di pikiran gue, “andaikan tiap hari kita kaya gini, yang ada tiap hari gue makin sayang sama lo ra”.
            Gue di anter pulang, sampe di rumah sempet di kepoin mama sama papa gituuu. Dan dari pertanyaannya itu, ada sedikit kode nakal yang secara engga langsung nanya, “siapa pacarmu?”.
            Besoknya. Seharian gue engga ketemu bahkan engga ngeliat kak Fali, kayaknya dia lagi sibuk apa gitu. Terus bel pulang niatnya mau ke kelas kak Fali walau engga tau tepat kelasnya itu dimana. Dibanding bengong nungguin Reza yang lagi remed.
            Baru naik dan sampe di ujung lorong, gue ngeliat dari kejauhan kak Fali yang jalan ke arah gue dengan gitar di pundaknya. “wow… keren”, saut gue dengan suara pelan. Angin tipis bikin poni kak Fali sedikit terbang, dan itu bikin dia benerin poninya, dan dan dan…keren!!.
            “heh! Bengong”, saut kak Fali.
            “astaga-_-“, saut gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “hahaha, mau langsung ke rumah kamu?”. Gue ngangguk dan langsung jalan bareng. Di bonceng kak Fali… tapi gue lupa ini udah yang keberapa kali wkwk.
            Sampe di rumah gue langsung main sama kak Fali. Berawal dari pengenalan chord, sama pemanasan jari. Berhubung kak Fali orang baru, jadi gue engga berani ngajak dia buat ke kamar dulu.
            Berjam-jam terus berlalu. Bastian sibuk bolak-balik ngeliatin. Kalo dia bete ya ngeliatin, kalo bete ngeliatin dia kabur, tapi nanti balik lagi. Sampe akhirnya bang Rohan dateng, kak Fali masih sibuk ngajarin gue.
            “sebenernya so sweet loh kalo main gitar berdua”, saut bang Rohan.
            “masalahnya ini bukan main gitar, tapi belajar gitar”, saut gue.
            “sama aja, intinya romantis. Ngeyel!”, saut bang Rohan yang langsung kabur. Gue diem. Kak Fali cuman geleng-geleng terus senyum.
            Kalo gue pikir-pikir bang Rohan ada benernya juga. Kenapa gue baru nemuin titik kecenya kak Fali sekarang… gue yakin, diem-diem banyak juga yang seneng sama dia.
            “heh! Kebiasaan deh bengong mulu”, saut kak Fali.
            “duuh, kak Fali kebiasaan ngagetin mulu-_-“, saut gue.
            “lagian kamu dari tadi bengong mulu. Mikirin apa sih?”.
            “kepo deeeh wkwk”.
            “eh, kayakya aku denger suara telfon deh”. Gue langsung buru-buru ngecheck hape, dan ternyata ada telfon dari Reza.
            “ARA LO KEMANA AJAAA?!!!!!!!”, saut Reza yang telfonnya baru gue angkat. Gue yang kaget dan refleks buru-buru matiin telfon.
            “kenapa? Ada yang neror kamu?”, tanya kak Fali.
            “bukan kak, aku kaget yang nelfon teriak-teriak”.
            “siapa sih? Pasti Reza deh”. Tiba-tiba Reza nelfon lagi.
            Dengan perasaan takut gue deketin telfon ke kuping. “ara sayang, kamu dimana? Aku tau tadi kamu kaget gara-gara aku teriak ehehe”, saut Reza dengan nada yang sangat amat lembut.
            “nah, gitu dong. Kan enak di dengernya. Gue di rumah”.
            “WHAT?!!! DIRUMAH?! JADI DARI TADI GUE NYARI-NYARI LO, DAN LO UDAH DI RUMAH?!!!!!!”, saut Reza yang teriak kaya bintang rock.
            “DUUH!!! ENGGA USAH TERIAK KALI!!!”.
            “GUE KESEEEL!!! DARI TADI GUE NYARI LO, TERNYATA LO NINGGALIN GUE!!”.         
            “YAA TAPI ENGGA USAH NGOMEL-NGOMEL KAYA GINI KALI!!! BUDEK KUPING GUE!”, saut gue yang bener-bener teriak karena kesel.
            “sabar raa, jangan marah-marah gitu”, saut kak Fali.
            “tunggu… ada suara cowok. Lo sama siapa?!”.
            “bukan urusan lo”, saut gue yang langsung nutup telfonnya.
            “berantem sama Reza?”, tanya kak Fali.
            “abisan dia ngeselin”.
            “yaa, mungkin dia kaya gitu karena kamunya. Jangan-jangan tadi kamu mau nyamperin aku terus lupa sama Reza ya?”.
            “iya kayaknya. Yaudahlah kak, biarin aja”.
            “jangan gitu. Masa karena hal sepele kaya gini, kamu sama dia diem-dieman?”. Gue diem. Kenapa kok rasanya kak Fali oragnya perhatian banget. “aku izin pulang deh ra”.
            “iyaa kak, thanks yaa ilmunya”, saut gue yang nganterin kak Fali sampe depan.
            “kalo nanti Reza kesini, minta maaf aja. Atau kalo misalkan aku ketemu di jalan, biar aku yang jelasin ke dia”, saut kak Fali yang udah di atas motornya.
            “engga usah kak. Aku biasa nyelesai-in masalah berdua, aku tampung kok saran kak Fali”.
            “okeee. Jangan berantem yaa. Daaah”, saut kak Fali yang langsung ngegas motornya dan pergi.
            “loh? Fali balik?”, tanya bang Rohan yang keluar.
            “kaga! Dia nginep. Udah tau orangnya pergi pake nanya-_-“.
            “wuilah, judes banget sih ra. Diapain sama Fali?”. Gue diem terus jalan masuk. “oh! Ah! Aku tau! Pasti Reza!”. Gue diem dan engga mau jawab pertanyaan bang Rohan sedikitpun.
           "udah lah bang, lo tuh jangan demen ngeledek adeknya", saut gue dengan tampang judes.
           "eh ada Reza. Tumben kesini za?", saut bang Rohan.
           Gue nengok, "mana Reza???".
"nyariin kaan?wkwk", saut bang Rohan. Gue pasang tampang bete. Ternyata gue cuman di kerjain. Nyolot. Ngeselin-_-. Gue masuk buat ambil gitar, terus masuk ke kamar. Gue check handphone, gaada kabar Reza. Okelaaah.
           Besoknya. Menjelang detik-detik berangkat Reza engga keliatan batang idungnya, sempet gue telfon engga diangkat. Mungkin Reza ngambek sama gue.
          Di sekolah. "hei ra, kok engga sama Reza?", sapa kak Fali. Gue cuman menggeleng. "Pasti masih gara-gara yang kemarin ya? Baikan ra, engga baik kaya gitu".
          "iya kak, aku cuman belum ketemu dia aja kok".
          "iyaa, temuin sana sebelum masuk". Gue cuman ngangguk terus jalan.
            Jam istirahat gue sengaja nunggu dia di depan kelas, soalnya gue tau dia kalo mau ke kantin pasti lewat kelas gue. Dari jauh gue udah ngeliat Reza. “za! Za!”, saut gue.
            Reza nengok, “sorry, gue mau kedepan dulu”. Terus pergi ninggalin gue gitu aja. Ini anak ngambek, ngindarin gue, atau emang bener-bener ada urusan?.
            Bel pulang gue liat parkiran motornya udah ilang, mungkin anaknya udah balik duluan. “ra! Mau latihan lagi?”, sapa kak Fali.
            “ayok deh”.
            “tapi udah baikan kan sama Reza?”.
            “udah kok tenang aja”.
            “oke, tapi kamu balik duluan aja. Aku mau ambil gitar dulu di rumah”.
            “bang Rohan belum pulang kak, jadi aku ikut kakak aja ya?”. Kak Fali ngangguk setuju. Akhirnya ke rumah kak Fali.
            “duduk aja dulu ra, mau minum dulu gak?”, tanya kak Fali.
            “engga usah kak, makasih. Aku engga aus kok”. Kak Fali langsung naik ke atas. Gue sibuk ngeliatin foto-foto yang ada. Engga lama kak Fali dateng dan langsung caw kerumah.
            Di rumah ya kaya biasa, latihan berdua. Awalnya sih emang berdua, tapi jadi bertiga, terus jadi berempat deh. Abisan Bastian sama bang Rohan nimbrung. Padahal bang Rohan udah bisa-_-.
            Waktu ngerasa capek malah di ajak berkhayal. Berkhayal kalau gue, bang Rohan, kak Fali dan Bastian bikin band. Bang Rohan bagian bass, kak Fali gitar, Bastian drum, dan gue vocal, hahahha.
            Tiba-tiba ada suara handphone bunyi. Semuanya langsung ngeluarin hape, terus saling tatap-tatapan. “kayaknya nada dering handphone kita sama ya..”, saut bang Rohan.
            “kayaknya, abisan satu bunyi semua ngecheck hape…”, saut Bastian.
            “yang pasti bukan hapeku, abisan engga ada apa-apa”, saut kak Fali.
            “hapeku juga”, saut gue.
            “pasti hape kamu ya bas?”, saut bang Rohan.
            “iya nih, ada bbm”, saut Bastian. Semuanya langsung pasang tampang datar terus ngelanjut sibuk sendiri.
            “lah? Kak Reza? Ada apaan nih, ‘bas, di rumah kamu ada Fali ya? Dari tadi atau udah lama?’ lah?”, saut Bastian yang kayaknya engga sadar. Ngebacain bbmnya. Gue, kak Fali, dan bang Rohan langsung natap Bastian sinis. “ups…”.
            “Reza ngapain nanyain Fali? Hm, something nih”, saut bang Rohan.
            “jangan suudzon!-_-“, saut gue.
            “bas, bilangin kalo dia mau kesini. Kesini aja, biar rame”, saut kak Fali.
            Bastian ngangguk, dia keliatan bales bbmnya Reza. “kata kak Reza, ‘engga ah makasih. Aku males’ gitu kak”, saut Bastian.
            Gue buang muka, males ngeliat tampang bang Rohan yang seakan ngeledek gue. Tiba-tiba suara bel bunyi, tapi bukan bel sekolah, ini bel rumah-_-. “aku mau bukain pintu dulu”, saut gue yang langsung kabur.
            Pas buka pintu gue ngeliat cewek yang bawa tas ransel. “ada apa ya?”.
            “Reza nya ada?”, tanya cewek itu.
            “Reza? Ini rumah gue, bukan rumah Reza”.
            “ah jangan bohong. Gue ngeliat beberapa hari yang lalu masuk ke rumah ini”.
            “tapi ini rumah gue. Lo siapa sih?!”.
            “kenalin gue Zevanna”.
            “Tiara”.
            “ooh, elo yang namanya Ara?!”.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar