READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 18 Oktober 2012

Ecara (bab 8)


Bab 8.
            “kak Fali???”, saut gue dan Reza dengan nada berbisik.
            “ha! Kebetulan ada Fali! Tahun kemarin kamu sama kakaknya, sekarang sama adiknya. Baik, saya percaya sama kamu. Jadi, kamu pasti ngerti prosesnya. Formulir ada di dalem amplop ini”, saut guru itu sambil ngasih sebuah amplop coklat.
            “baik pak”, saut kak Fali. Guru itu langsung masuk.
            “tahun lalu kakak yang ngewakilin duet bareng bang Rohan?!”. Kak Fali ngangguk. “pantes tahun lalu bang Rohan katanya audisi dadakan, ternyata acara ini”. Gue langsung jalan sama kak Fali tanpa perduliin Reza yang keliatan bengong.
            Gue ke kelas ambil tas. “lo mau kemana ra?”, tanya Davina.
            “gue mau audisi nyanyi di sekolah lain”.
            “sama siapa ra?”.
            “sama kak Fali”.
            “what the?!.....”.
            “gue duluan yaa, daah”, saut gue yang langsung jalan keluar kelas. Pas sampe di depan pintu, gue ngeliat kak Fali jalan mendekat dengan gitar di punggungnya. Wow, so cool!!!.
            “berangkat sekarang?”, saut kak Fali. Gue ngangguk sambil senyum, gue liat beberapa anak cewek terpesona dengan kak Fali. Gue jalan sambil senyum bangga, secara gue bisa deket sama orang yang dikagumi banyak orang hahahaha.
            Akhirnya sampe di sekolah yang di tuju, serahin formulir, dapet nomor urut, nunggu sambil latihan. “kak, kenapa dadakan sih?”.
            “ini dadakan buat yang kelas 1, kalo aku sih udah tau jadwal acara ini emang ada di bulan Agustus akhir. Yaudah, kita latihan seadanya ya. Kita main hoki-hokian”. Gue ngangguk percaya diri.
            Di sela-sela latihan bang Rohan sempet nelfon gue, dia bilang, “bilang apa lo sama gue! Gue yang nyuruh anak-anak milih lo” -_-. Tapi ujung-ujungnya dia juga nyemangatin gue sih. Emang heran deh kalo punya abang yang perhatiannya mood-moodan wkwk.
            Sampe akhirnya nomor urut gue dan kak Fali di panggil. Sempet berdoa bareng, abis itu masuk bareng-bareng. Duh, ini audisi pertama gue. Rasanya gemeteran.
            Setelah di tanya-tanya, akhirnya mulai nyanyi. Awal-awal emang gugup, tapi lama-lama asik juga. Lagu Asmara Nusantara ternyata ngebawa gue sama kak Fali buat masuk ke babak penyisihan besok!! Yeay!.
            Pas balik ke sekolah kebetulan emang belum bel pulang sekolah. Dan gue bawa kabar baik yang bikin semua orang di sekolah berharap banyak sama gue dan kak Fali. Reza sempet bbm gue, tapi cuman gue read, bawaannya males dan engga mau bbman sama dia dulu.
            Besoknya masuk ke babak penyisihan. Kali ini lagu engga milih sendiri, tapi dari kocokan komputer. Sempet degdegan takut engga bisa nguasain, tapi gue cukup beruntung. Dapet lagu Could It Be. Sempet ulang intro gara-gara gue keinget Reza… tapi untungnya, gue sama kak Fali lolos lagi! Dan masuk ke 10 besar!!!.
            Kabar baik lagi yang gue bawa ke sekolah. Sekolah pun sepakat besok buat nonton bareng. jam istirahat gue jalan ke toilet sendiri. Pas keluar gue ketemu Reza.
            “ra, kenapa bbm gue engga pernah lo bales?”.
            “keypad bb gue rusak”.
            “kok lo bisa update pm?”.
            “duh, itu gue dapet copas”.
            “ra, lo sekarang jadi lebih sering sama kak Fali deh”.
            “ya emang kenapa? Toh gue sama dia jelas kan niatnya, kita berdua itu duet buat nama sekolah, bukan buat ngegebet satu sama lain”, saut gue sambil ninggalin Reza.
            “ra, tunggu!! Lo kenapa sih sama gue? Kok lo jadi lebih milih bareng sama kak Fali dari pada sama gue?”.
            “suka-suka gue dong. Sekarang gue balikin ya kata-kata lo waktu itu, lo engga ada hak ngelarang-larang gue karena lo bukan siapa-siapa gue”, saut gue yang langsung pergi gitu aja. Sempet di tahan Reza, tapi gue buru-buru kabur.
            Seengganya Reza bakal ngerasain apa yang gue rasain. Besoknya gue tampil bareng kak Fali bukan pake seragam, tapi pake baju bebas. Sedangkan anak-anak yang berniat nonton tetep pake seragam sekolah.
            Sekolah sengaja bawa bis sekolah supaya semua yang mau ikut bisa ikut. Sisanya kalo mau bawa kendaraan sendiri pun boleh. Tahun kemarin SMA Bintang udah menang, tahun ini harus menang lagi!.
            Gue duduk di bis paling belakang, sama kak Fali. Dia bilang tahap penentuan pemenang ini lagunya di pilihin sama guru. Gue belajar nyiapin diri. Pas udah sampe gue paling terakhir turun karena sibuk sama buku-buku refrensi lagu yang kira-kira bakal keluar. Rasanya kaya mau ujian aja pake ada buku yang mirip kisi-kisi ini.
            Pas mau turun bis, Reza ngehalangin langkah gue. “permisi za, gue mau lewat”, saut gue.
            “ra, gue minta maaf pernah ngeluarin kalimat itu ke elo. Gue emang udah di butain sama nafsu. Please ra, lo jangan kaya gini sama gue”, saut Reza.
            Gue diem. Reza natap gue dengan tampang melas. Masih kerasa berat maafin Reza, tapi sebenernya gue juga engga betah kaya gini. Tiba-tiba Reza narik tangan gue, “kasih maafkanlah aku, dan jangan kau membisu karena kesalahanku, keegoanku. Berikanku kesempatan, tuk perbaiki semua karena ku hanya ingin membuatmu bahagia”. Reza tiba-tiba nyanyi. Hati gue tersentuh.
            “sorry za, gue buru-buru”, saut gue yang langsung nyerobot Reza dan sedikit lari masuk ke venue.
            Gue diem, nunggu urutan pun gue diem. “ra, kamu kenapa? Kok murung gitu?”, tanya kak Fali. Gue cuman menggeleng. “di atas panggung nanti jangan murung ya. Soalnya itu ngurangin nilai”. Gue ngangguk.
            Sampe akhirnya giliran gue sama kak Fali. Pas naik ke atas panggung gue sempet ngeliatin Reza yang berdiri di ujung, terus gue nunduk. Tiba-tiba juri nyebutin lagu yang harus di nyanyiin. “kalian nyanyi lagunya Calvin Jeremy – Maaf, siap?”.
            Gue pasang tampang kaget. Itu lagu yang tadi di nyanyiin Reza… kenapa harus lagu itu?!. Kak Fali mulai intro, gue murung, malah rasanya engga bisa nyanyi. Sampe akhirnya kak Fali berhenti main gitar. “kamu nervers?!”.
            “maaf? Bisa di mulai? Kalo tidak kalian langsung di diskualifikasi”, saut juri. Gue ngeliat temen-temen pasang tampang kecewa. Gue engga boleh egois.
            “saya siap”, saut gue dengan muka tegang.
            Kak Fali mulai intro, gue nyanyi. Rasanya pengen ngeluarin air mata, sedih. Tapi ini di atas panggung, show must go on!!. Sampe akhirnya lagu berakhir, dengan muka kaku gue turun ke panggung.
            “kamu terlalu menghayati ya. Mukanya sedih gitu?”, saut kak Fali. Gue cuman nyengir kuda.
            Berhubung gue sama kak Fali perserta terakhir, dan langsung pengumuman. 10 peserta ada di atas panggung semua, 5 duet, 5 solo. “kita engga usah berlama-lama. Juaranya… tetep juara bertahan. Dari SMA Bintang, Tiara dan Fali!!”, saut mc.
            Gue langsung menganga seneng. Padahal gue pikir gue bakal kalah karena gue engga professional. Reflex gue meluk kak Fali. Setelah itu nerima romphy, mendali, dan piala. Dan satu lagi! Uang 10.000.000 rupiah. Lumayan banget buat di bagi dua sama di sumbangin ke sekolah.
            Akhirnya pulang ke sekolah karena sebagian masih ada yang harus ekskul. Gue sengaja naik dari pintu depan bis buat nyapa temen-temen, yaa sekalian ngeksis sedikit wkwk.
            Gue liat dari depan sampe belakang Reza engga ada. Bahkan sempet berhentiin bis yang jalan dan nanya keberadaan Reza. Katanya Reza pulang duluan karena engga enak badan. Gue mulai khawatir.
            Sampe rumah mama sama papa ikutan seneng, Bastian sama bang Rohan juga. Sempet ngerayain sekalian dinner bareng. pas pulang gue minta ke rumah Reza dulu. Setelah di drop gue izin ke tante Mona buat masuk ke kamarnya Reza.
            Gue masuk, dan Reza lagi duduk di sofa ayunan gantung yang menghadap ke jendela. Gue langsung nyamperin dia dan duduk di sampingnya. “lo sakit?”, tanya gue.
            “lo masih perduli sama gue?!”, bales Reza dengan tampang judes.
            “terus? Gue engga boleh perduli gitu sama sahabat gue sendiri?. Gue udah maafin lo kok za, sorry kemarin gue diemin lo karena sibuk sama lomba”.
            “gue juga minta maaf ra, sorry kalo gue lupa sama lo gara-gara gebetan baru”. Gue senyum sambil ngejulurin jari kelingking. Reza ngebales jabatan jari kelingking gue. Dan tiba-tiba Reza meluk gue. “gue kangen banget sama lo raaaa”.
            “iya iyaa, gue jugaaa”. Bales gue dengan senyum simpul. Rasanya kaya bertahun-tahun engga ketemu Reza, dan sekarang baru ketemu lagi.
            “lo harus tau! Davina pacarnya banyak!!”.
            “what?!”.
            “iyaa. Udah pacarnya banyak, eh ngejar-ngejar kak Fali. Untung kak Fali gak mau”.
            “untuk lo gak bener-bener kecantol dan di mainin”.
            “iyaa ra, gue khilaf. Btw, besok nyanyi sama kak Fali lagi ya?”.
            “engga lah, kan lomba nya udah tadi”.
            “iyaa, gue tau. Lo menang kaan? Maksudnya besok di ulang tahunnya kak Fali”.
            “astaga!! Gue lupa besok kak Fali ulang tahun!! Za, bantuin gue bikin kado buat dia yuk”.
            “lo suka ya sama kak Fali?”.           
            “ha? Engga kok. Gue itu cuman ngehargain dia, dia itu kelewat baik sama gue. Sama lo juga kan. Jadi apa salahnya?”. Reza ngangguk. Akhirnya Reza bantuin gue buat bikin bingkai foto yang isinya ucapan.
            Sempet kangen masa-masa seru-seruan bareng Reza kaya gini. Jailnya kambuh, ramenya mulai berasa. Pas sadar, udah jam 1 malem. Sangat tidak memungkinkan buat gue pulang jam segini.
            “udahlah nginep aja;;)”, saut Reza.
            “ngapain lo kedip-kedip kaya gitu?!”.
            “hahahaha. Udah lo tidur di kasur, gue biar di sofa sini. Pintu engga gue tutup, biar engga jadi fitnah. Nih, ganti baju, lo engga mungkin tidur pake baju itu kan”.
            “iya iyaa”, saut gue yang lansgung ke kamar mandi buat ganti baju. Gue pake baju Reza masih mending, yang lucu kalo kReza nginep ke rumah gue biarin dia pake baju gue. Dan gue engga mau minjemin bajunya bang Rohan wkwk.
            Besok paginya. “woi kebo banguuun!!!!”, saut Reza yang teriak di kuping gue.
            “ish! Banguninnya yang bener dikit kek!!-_-“, protes gue dengan tampang kesel.
            “iya iya. Sayang, bangun dong, udah pagi nih”.
            “dih, lebay lo!-_-“.
            “hahahha! Lari yuk, trek nya sampe rumah lo aja. Jadi nanti kita berangkat ke party kak Fali bareng”.
            “gue magerrr”.
            “engga ada kata magerr, ayoookkk”, saut Reza yang langsung narik gue dari kasur. Terus dia tetep narik-narik gue keluar.
            “eh! Eca! Ara! Kalian engga makan dulu?”, tanya tante Mona.
            “makan dulu gak?”, tanya Reza.
            “udah makan dulu sini, baru main. Nanti malem kalian mau ke ulang tahun temen kan?”, saut tante Mona. Akhirnya sarapan. Nasi goreng tante Mona itu emang khas, entah apa yang bikin enak wkwk.
            Setelah sarapan langsung keluar dan jogging bareng. dengan keadaan lemes gue tetep ngikutin Reza yang keliatan semangat banget. “yah za, tas, hape, iPod, semua ketinggalan di rumah lo-_-“, saut gue.
            “udahlah, woles aja. Kado kak Fali aja masih di rumah. Ambil nya nanti aja. Udah lanjut jalan”, saut Reza yang lari sambil narik gue.
            Seharusnya arah ke rumah yang deket belok kanan, eh Reza narik gue kea rah kiri. “kita mau kemana?”, tanya gue dengan nada protes.
            “ke lapangan sebentar”. Gue nurut. Pas smape lapangan yang engga luas tapi banyak pohon dan ada beberapa permainan anak-anak, Reza langsung ngajak gue buat manjat 1 pohon yang udah jadi langganan gue main.
            Setelah di atas. “lo masih bisa naik pohon gabisa turunnya gak?”, tanya Reza dengan muka ngeledek.
            “enak aja!! Gue bisa tau-_-“.
            “coba turun”.
            Gue diem. “ngapain, kalo gue turun gue ogah naik lagi”.
            “dasar bocah, hahaha”. Gue pasang tampang bete. Tiba-tiba Reza ngeluarin pisau lipet terus pasang tampang penjahat.
            “za… lo mau ngapain?!......”.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar