READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 11 Oktober 2012

Ecara (bab 6)


Bab 6.
            Kali ini berharapnya kak Fali tiba-tiba megangin gue, tapi sayangnya engga!! Errr. Gue jatoh dan rasanya cekit-cekit. “hahahahahhaha!!! Emang enak!!! Hahahahahha!!”, saut Reza yang ketawa ngakak.
            Gue pasang tampang kesel sekesel keselnya. Gimana engga orang jatoh itu pasti sakit, eh malah di ketawain. Rasanya tuh kaya ada luka, terus di siram air jeruk!!.
            “Tiara? Kamu ngapain?”, tanya kak Fali yang tiba-tiba dateng.
            “itu kak, aku tadi aku jatoh dari podium”, bales gue yang ngecheck sikut dan dengkul. Zonk! Dua-duanya berdarah.
            Kak Fali nyamperin gue. “kamu lagi di hukum?!”. Gue ngangguk. “kok Reza diem aja sih temennya luka?!”. Kak Fali langsung bantuin gue bangun terus ngiringin gue ke uks.
            Di uks kak Fali bantuin gue buat bersihin luka darah. “aku jadi inget jaman jadi pmr”, curhat kak Fali.
            “emang kapan kak?”.
            “pas SD”.
            “ebuset, lama banget-_-“.
            “makanya aku kangen jadi pmr. Dulu waktu aku jaga pas upacara, pasti banyak banget yang sakit”.
            “pasti gara-gara cewek-cewek cari kesempatan sama kakak yaa?”.
            “bukan, karena sebelum upacara aku kasih obat mules supaya aku engga nganggur”.
            “yekali kak!!-_- wkwk”.
            “loh? Bener kan? Dibanding capek berdiri, mending ngurusin orang wkwk”.
            Tiba-tiba guru yang tadi masuk. “kalian ngapain?!”.
            “tadi Tiara jatoh pak, terus luka. Kakinya juga keseleo, jadi engga di hukum dulu ya pak”, saut kak Fali ngebela.
            “baiklah. Kalo gitu kamu urus dia ya”, saut guru itu sambil pergi.
            “kamu lagi berantem sama Reza?”.
            “lah? Engga kok kak. Emang kenapa?”.
            “aku liat beberapa hari terakhir kamu jarang bareng sama dia”.
            “ooh, engga kok kak. Cuman lagi sibuk masing-masing aja”.
            “yakin??”.
            “iyaaa. Ohiya, setau aku kakak sering jalan sama Davina deh. Suka ya kak?”.
            “ha? Engga hahaha. Lagi pula aku baru 1 kali jalan sama Davina, itupun engga cuman berdua. Aku sama temen-temenku, dia sendiri”.
            “oooooh”, bales gue sambil ngangguk-ngangguk ngerti.
            “kenapa? Mau jalan sama aku juga? Atau jangan-jangan jealous?”.
            “hahaha. Aku kalo jealous pasti sekarang lagi jatoh sama pura-pura pingsan supaya di gendong-gendong kak Fali tau hahaha”.
            “bisa aja nih adeknya kak Rohan hahaha”.
            “loh? Kak? Kakak kelas 2?”.
            “iyaa, emang kamu pikir aku kelas berapa? Kelas 3? Tua banget kayaknya wkwk”. Gue cuman ketawa-ketawa. Di uks gue malah sibuk ngobrol berdua sama kak Fali, lama-lama anaknya asik. Bahkan bisa bikin gue lupa sama Reza.
            Engga berasa bel pulang. “yah, aku lupa! Aku kan tadi cuman di suruh ngumpulin kertas ulangan ke kantor, malah keasikan sama kamu. Aku balik dulu ya ra, daah”, saut kak Fali yang langsung kabur. Gue cuman geleng-geleng.
            Ngerasa udah lumayan walau lukanya masih sakit, gue jalan keluar uks. Pas banget di pintu gue ketemu Reza, “ra, ini tas lo. Barangnya udah gue masukin semua kok”.
            “oke, thanks”, bales gue sambil jalan ninggalin Reza.
            “ra! Ra! Lo mau kemana?”, saut Reza.
            “mau pulang lah”.
            “ayok pulang sama gue”.
            “ngapain?! Lo kan sama Davina”.
            “lo marah ya sama gue?”.
            “engga kok. Udah ah, gue mau balik”.
            “ra! Gue engga tenang kalo lo kaya gini”.
            “za, udah gue bilang gue engga apa-apa. Kalo gue udah jujur bilang engga kenapa-kenapa, ngapain lo maksa gue buat ngomong yang lain?!”. Gue ngelirik sekitar, ternyata gue lagi jadi tontonan anak-anak. Mungkin mereka kira gue sama Reza lagi meraktekin adegan sinetron yang lagi berantem.
            Gue langsung ninggalin Reza dan buru-buru nemuin bang Rohan dengan niat sedikit menghindar dari Reza. Di rumah gue sempet kepikiran Reza, apa dia bener-bener ngerasa engga tenang karena gue judes atau gimana.
            “raaa”, saut mama dari bawah. Gue langsung ke bawah buat nyamperin mama.
            “ada apa ma?”.
            “anterin ini ke rumah Reza dong. Mama dapet lebih dari temen mama nih”.
            Gue diem. Otomatis ketemu Reza dong?-_-. “baaas! Bastian!!”, saut gue.
            “ada apa sih kak?!”, saut Bastian yang lari.
            “anterin ini ke rumah Reza gih”.
            “ogah ah kak, orang aku mau ngerjain pr”, saut Bastian yang langsung kabur.
            “bang Rohan!!!”, saut gue.
            “ogaah! Gue mager, lo aja yang jalan, kan lo yang di suruh”, saut bang Rohan dari arah meja makan.
            Mama senyum dengan kode nyuruh gue untuk kedua kalinya. Dengan terpaksa gue yang nganterin oleh-oleh yang berisikan pempek itu naik motor sendiri ke rumah Reza.
            Aslinya sih males, ngerasa bete aja kalo ketemu Reza. Sampe di rumahnya yang bukain pintu mamanya Reza. “tante, aku cuman mau ngasih ini dari mama”.
            “wah, apa nih? Terimakasih ya. Ayok masuk dulu”, saut tante Mona.
            “engga usah tante, aku cuman mau ngasih oleh-oleh doang”.
            “udah deh, berasa main kemana aja. Kamu juga sering main sama nginep disini kan. Udah ayok masuk, nanti pempeknya tante bikinin buat cemilan kamu bareng Reza ya”, saut tante Mona yang narik gue buat masuk. Gue terpaksa, gue engga tega kalo nolak permintaan orang yang lebih tua, kecuali bang Rohan.
“ohiya, Reza ada di belakang. Kayaknya dia lagi galau, soalnya keliatan murung. Biasanya kan kalo sama kamu berisik. Udah sana samperin”, saut tante Mona yang langsung ninggalin gue.
            Gue jalan ke halaman belakang. Gue ngeliat Reza emang murung. Gue jalan pelan-pelan. Gue berdiri di belakangnya. Ternyata Reza lagi ngerjain pr, pantes murung-_-.
            “itu udah mentok, percuma lo cari pake rumus lain”, saut gue.
            “astaga! Ara-_-. Lo ngapain disitu?!”, saut Reza yang tersentak.
            “gue cuman nganterin oleh-oleh dari nyokap, eh kata tante Mona gue disuruh nemenin lo. Yaudah gue masuk”.
            “lo harus bantuin gue ngerjain pr!”.
            “ogah, emang lo pikir gue guru les lo”.
            “raaaa. Please?”. Gue yang engga tega akhirnya bantuin Reza ngerjain pr. Intinya sih gue yang ngerjain, Reza cuman iya iya doang, ngangguk-ngangguk, sama nulis apa yang gue omongin.
            Giliran gue lagi ngitung atau nginget-nginget rumus, usilnya kambuh. Giliran gue sepik ngambek, muka malaikatnya muncul-_-. “udah ah, gue capek ngitungnya”.
            “yaudah deh, gue ngeliat temen aja besok”.
            “dasar pencontek abadi!”.
            Engga lama berselang tante Mona dateng sambil bawain pempek yang tadi. Sampe akhirnya gue ditinggal berdua lagi. Reza sibuk makan pempek, gue yang ngeliat malah mendadak kenyang sendiri.
            “mau?”, tanya Reza. Gue menggeleng sambil pasang tampang engga enak. “dasar manja, makan kaya gini aja minta di suapin”.
            Reza langsung nyoba buat nyuapin gue, tapi pas gue mangap, malah di tarik lagi-_-. “ihh!! Eca nyebelin!!”.
            “yee, diem-diem mau juga kaan”.
            “engga!”, bales gue dengan tampang bete sambil ngebelakangin.
            “cup cup cup. Anaknya mama Lisa ngambek deh. Cup cup. Nih nih, kaka Eca suapin yaa”, saut Reza yang nyoba nyuapin gue.
            Gue menggeleng dan menolak keras. Gue engga mau jatoh di lubang yang sama, yaitu di kerjain Reza lagi!!-_-. Reza tetep nyoba buat nyuapin gue. “udah gue bilang gue engga mau!!”, saut gue yang ngerasa gondok. Rasanya mau pergi, tapi engga bisa…
            Tangan kanannya Reza menjulur ke depan dari arah belakang punggung gue. Dan tangan kirinya megang piring tapi seakan-akan ngehalangin gue kalo tiba-tiba bangun. “sekarang gue serius, lo harus nyobain, ini enak”, saut Reza yang kepalanya ada di pundak kiri gue.
            Dengan terpaksa gue makan. Dan ternyata emang rasanya enak… pantes Reza makannya lahap banget. Reza nyuapin gue beberapa kali, tapi akhirnya gue sadar dan minta makan sendiri aja.
            “ra, besok gue mau ngajak Davina jalan lagi nih”, saut Reza. Gue mendadak keselek. “duh, anak bocah. Makan kaya gini aja keselek”.
            “za, gue saranin lo engga usah ngajak Davina jalan deh”.
            “emang kenapa?”.
            “jangan deh, dibanding lo kecewa lagi”.
            “gue engga nyerah ra. Selagi masih bisa gue lupain rasa kecewa itu”. Gue diem. Gue rasa ini engga tepat kalo harus ngelarang Reza. Akhirnya gue izin pulang karena yang tadinya ngerasa biasa aja, tiba-tiba badmood lagi pas Reza bawa-bawa Davina.
            Sampe di rumah Davina malah bbm gue, “ra, Reza besok ngajak gue jalan. Gue males nih, bilangin Reza dong”. Duuh, gue serba salah banget kalo kaya gini-_-. Kenapa sih Davina harus ngomong itu ke gue? Yaa, gue tau pasti dia mikir kalo ngomong ke gue, dengan gampang gue sampein ke Reza. Tapi dia engga ngerti posisi gue!!errr.
            Besoknya sepulang sekolah. Gue keluar kelas, tiba-tiba ada Reza. “ra! Davina mana?”.
            “tuh di dalem. Lo beneran mau ngajak dia jalan?”.
            “iyalaaah”, bales Reza sambil coba masuk ke kelas.
            Feeling gue engga enak deh. “za, mending lo jangan jalan sama Davina deh hari ini”.
            “emang kenapa? Tadi dia bilang sama gue engga ada acara kok”.
            “mending lo balik deh za, kalo Davina cuman ngerjain lo, apa lo masih mau ngedeketin dia?”.
            “engga ra, Davina engga kaya gitu”.
            “lo engga ngerti za. Mending lo ngegebet yang lain deh”.
            “ra, terserah gue ya mau jalan sama siapa dan mau ngegebet siapa. Lo kan bukan siapa-siapa gue”.
            Jleb! Andaikan ini bukan di sekolah, rasanya gue mau gampar mulutnya Reza. “oke fine! Gue engga ada hak atas lo, dan lo engga ada hak atas gue!”, saut gue yang langsung ngebody Reza dan jalan cepet.
            “kenapa sih harus kata-kata itu yang keluar dari mulut Reza?! Apa dia engga bisa pake kalimat yang lebih alus?! Kesannya gue itu cuman sekedar boneka pajangan yang bisa ngomong sama dia!!”, saut gue dalam hati.
            “ra?”, saut seseorang yang berdiri di depan gue. Gue nengok, kak Fali. Gue buru-buru ngelap air mata yang netes setengah pipi. “kalo turun tangga perhatiin langkah, jangan nunduk”.
            “i…iya kak. Permisi”, saut gue yang buru-buru jalan.
            “tunggu!”, saut kak Fali yang narik tangan gue. “kamu abis nangis?”.
            “engga kok kak, i…ini cuman kelilipan”, bales gue sambil ngelap air mata pake dasi.
            “yakin? Kalo kelilipan kok idung kamu merah?”.
            “ini aku lagi pilek kak”.
            Kak Fali ngasih tatapan engga percaya ke gue. “kamu lagi berantem? Sama Reza kah?”.
            “engga kok kak. Aku baik-baik aja sama dia”, bales gue sambil nunduk.
            “kamu ikut aku aja yuk. Kata kak Rohan kamu kan biasa nyanyi”, saut kak Fali yang langsung narik gue turun. Ternyata gue di bawa ke ruangan yang ada di sebelah ruang ganti baju.
            Ruangan ini sih lebih mirip aula, tapi kecil. Atau mungkin ruang osis. Kak Fali ambil gitar. “mau ngapain kak?”.
            “bantuin aku nyanyi ya”.
            “duh, aku engga biasa ah kak”.
            “sekarang pilih. Kamu main gitar aku yang nyanyi, atau kebalikan?”.
            “aku nyanyi aja deh kak”. Kak Fali senyum manis. Omg, jadi ini pesona kak Fali yang bikin Davina tergila-gila.
            Akhirnya malah nyanyi-nyanyi unyu sama kak Fali. Seengganya ini bikin gue terhibur dari kata-kata Reza yang tadi. Kak Fali sibuk cari intro yang pas, gue iseng motret diri dengan background kak Fali yang asik sama gitarnya.
            “eh! Kamu ngecandid aku?!”, protes kak Fali. Gue nyengir kuda. “kalo mau foto bilang dong, kan aku bisa action hahaha”.
            “yaampun, sini atuh kak”, saut gue yang langsung ngarahin camera iPhone supaya pas foto berdua. “aku share di instagram ya kak”.
            “silahkan”, bales kak Fali simple. Akhirnya gue share. Setelah itu nyanyi-nyanyi unyu lagi sama kak Fali.
            Sampe akhirnya gue sama kak Fali kaget gara-gara Davina dateng…
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar