READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 04 Oktober 2012

Ecara (bab 2)


Bab 2.
            Gue sama Reza yang duduk di bawah kompakan pelan-pelan nengok siapa yang ngasih. “cepetan ambil, dari pada gue tarik lagi”, saut seorang cowok tadi.
            Gue sama Reza buru-buru ambil minumnya dan neguk secara sedikit cepet. “nama gue Fali, gue bukan osis, tapi gue senior kalian. Kalian ikut gue ganti baju di ruang ganti, sekarang”, saut kakak kelas bernama Fali itu sambil jalan duluan.
            Gue sama Reza masih pasang tampang bingung tapi tetep ngikutin jalannya. “gue udah sediain baju buat kalian, cepet ganti baju sebelum ada yang ngeliat”, saut kak Fali yang langsung keluar.
            “kita ganti bareng ya ra”, suat Reza.
            “enak aja! Lo disini! Gue di dalem”, saut gue sambil coba masuk.
            “eeh! Kita kan udah sering ganti baju bareng”, saut Reza sambil nahan gue.
            “ish! Itu kan jama SD, sekarang udah SMA. Udah deh, jangan cari kesempatan”, saut gue yang langsung masuk dan buru-buru ganti baju sebelum di gangguin sama Reza.
            Setelah selesai gue sama Reza nemuin kak Fali yang ternyata nunggu di depan. “kalian balik ke kelas, dan bilang aja baju kalian udah kering”.
            “iya kak. Btw, thanks ya kak”, suat gue. Kak Fali cuman ngangguk.
            “btw, kenapa kakak bantuin kita deh?”.
            “gue engga suka cara mereka ngehukum kalian. Udah cepetan balik! Jangan sampe ada yang tau gue yang bantuin kalian ya!”, saut kak Fali yang langsung kabur entah kemana.
            Gue sama Reza balik ke kelas. “baju kalian udah kering?!”, tanya ketos yang ternyata lagi masuk di kelas gue.
            Dia langsung ngeraba baju gue sama Reza. “aneh, keringnya bener-bener kering. Udah balik ke tempat”, saut ketos dengan tampang curiga. “ohiya buat kalian berdua! Engga boleh buka mahkota! Dari mulai nginjekin kaki ke sekolah sampe kbm selesai! Ngerti?!”.
            Bel istirahat. “za, gue risih nih pake mahkota kayak gini”, keluh gue.
            “engga apa-apa, lucu kali ra haha. Share di instagram yuk”, saut Reza yang langsung ngeluarin iPhone nya. Semua foto di tulis dengan keterangan “MOPDB SMA Bintang”.
            “kalian berdua pacaran ya?”, tanya temen sebangku gue yang engga gue tau namanya.
            “ha? Hahahha”, saut gue dan Reza yang malah ketawa.
            “kenalin, Davina”, saut temen sebangku gue yang ternyata bernama Davina itu.
            “Tiara :)”, saut gue.
            “Reza :)”, saut Reza.
            “kalian beneran pacaran ya?”, tanya Davina.
            “jawab za”, saut gue.
            “lo aja yang jawab ra hahaha”, saut Reza. Akhirnya Davina nyerah nunggu dan dia kabur entah kemana.
            Setelah masuk ternyata free. Tiba-tiba Reza di panggil beberapa senior cowok. Dan engga lama berselang gue yang di panggil beberapa senior cewek. Gue di ajak ke aula. Gue diem, ngerasa ceming gaada Reza. Kira-kira Reza di apain ya-_-.
            “lo siapanya Reza?!”, saut seorang kakak kelas.
            “saya sahabatnya kak”.
            “bukan pacarnya?!”.
            “bukan kak”.
            “terus lo ngapain deket-deket Reza?!”.
            “saya emang selalu bareng-bareng sama dia kak”.
            “engga pantes ya lo kalo harus selalu dan wajib bareng-bareng sama Reza!”. Gue diem, sepertinya gue di introgasi 6 orang kakak kelas yang suka sama Reza.
            “sekarang lo daftar 10 nama osis cowok disini. Lo cari sekarang. Inget ya, osis inti! Dan harus cowok, lo engga boleh bantuan! Cepet sana!”. Dengan modal kertas, pulpen, dan tampang bete, gue coba cari anggota osis inti yang laki-laki.
            Ini lagi free, gue bingung harus cari kemana-_-. Pas mau turun tangga, gue ketemu kak Fali yang baru naik. “lo mau kemana? Ini kan free di kelas, bukan kluyuran”.
            “aku disuruh daftar 10 nama anggota osis laki-laki kak. Tapi aku bingung harus cari mereka dimana”.
            “sekarang lo tulis, biar gue sebutin”. Gue langsung mepet tembok, dan kak Fali sibuk nyebutin 10 nama panjang anggota osis inti laki-laki.
            “thanks banget kak! Kak Fali hari ini udah ngebantu banget!! Thanks banget ya kak”, saut gue kegirangan.
            “oke. Kalo butuh bantuan lo boleh bilang sama gue kok”, saut kak Fali yang langsung jalan duluan.
            Gue buru-buru balik ke aula dengan tampang sedikit girang. “kak, aku udah dapet semuanya”.
            “coba gue liat! Cepet banget”, saut kakak kelas yang langsung ngerebut kertas gue.
            “bener semua cin!”.
            “ini anak dapet dari mana coba?!”.
            “nama lengkap nya bener-bener lengkap”. Gue cuman diem ngedenger dumelan mereka.
            “sini handphone lo!”, saut salah satu kakak kelas perempuan itu. Dan kayaknya dia ketua geng nya. Gue intip di balik cardigan osis, nama dia Cinta.
            “jangan kak! Kakak boleh nyuruh aku apa aja asal jangan ambil handphone saya!”, saut gue dengan tampang melas.
            “gue engga bakal ambil handphone lo! Gue cuman butuh nomor Reza, atau pin nya, atau apalah itu. Sini!”, saut kak cinta sedikit maksa.
            Gue ngeluarin blackberry dan iPhone gue. Terserah deh dia mau ambil dari iPhone atau bb. Ternyata kak Cinta buka iPhone gue. Dia sempet diem sebentar. “lo siapanya Rohan?!”.
            “um, bukan siapa-siapa kak”, bales gue sambil nunduk.
            “lo siapa nya?! Jawab! Kenapa lo bisa foto box sama dia?! Mesra banget lagi!”, saut kak cinta.
            “serius cin?! Coba liat”, saut beberapa temennya. “omg… beneran Rohan. Eh, lo siapanya sih?!”.
            “eh jawab!! Punya mulut gak sih lo?!”, saut kak cinta.
            Gue benci banget di bentak-bentak gini. Bokap sama nyokap gue aja kalo marah engga bentak gue, mereka siapa?! Cuman kakak kelas cari kesempatan ish!. “eh! Gue tanya sekali lagi ya sama lo! Lo siapanya Rohan?!”.
            “saya adik kandungnya Rohan, puas?!”, saut gue yang balik nyolot karena kesel.
            “what?! Liat bed lo!”, saut kak cinta yang langsung ngibas rambut gue yang nutupin bed. “nama lo di belakangnya ada S. Simbolon?!”.
            Gue ngangguk. “yaampun. Cin, gimana dong?!”, tanya temen-temennya.
            “sekarang lo balik ke kelas lo, dan inget. Jangan sampe abang lo tau tentang ini. Ngerti?! Udah sana!”, saut kak Cinta yang langsung ngusir gue gitu aja.
            Gue balik ke kelas. Apa iya bang Rohan idola cewek-cewek disini?! Dan apa iya mereka ngerjain gue kaya tadi karena suka sama Reza?! Kira-kira Reza di apain ya……
            Bel pulang. Reza masih belum keliatan batang idungnya. Gue coba telfon engga di anggkat. Sampe akhirnya tas dan perlengkapannya gue yang beresin. “hei ra!”, sapa Davina.
            “hei vin, engga balik?”, tanya gue yang masih beresin alat-alat tulis Reza.
            “gue masih nunggu di jemput. Btw, lo ngapain beresin barangnya Reza?”.
            “yaa, gue kasian kalo dia balik barangnya masih berantakan. Lagi pula gue balik bareng dia kok”.
            “gue masih kepo, lo berdua itu ada hubungan apa sih? Anak-anak sekelas bahkan di kelas lain aja ngebahas kalian berdua”.
            “masa sih? Hahaha. Gue sama Reza cuman hubungan sahabat dari kecil. Emang keliatan kaya gimana sih?”.
            “kalian berdua itu justru keliatan kaya sepasang kembar siam. Tapi yang kembar siam batinnya, bukan fisiknya. Hahha”.
            “yaampun, bisa aja. Perasaan biasa aja deh”.
            “beneran deh. Btw, seneng kenal sama lo ra. Bisa kali kita tukeran pin bb?”.
            “hahah, bisa bisa. Gaya lo itu kaya cowok yang mau ngegebet cewek hahaha. Nih ambil sendiri”, saut gue yang langsung ngeluarin iPhone sama bb.
            Davina cari tau sendiri. Sampe akhirnya dia kebingungan dan nanya siapa yang ada di wallpaper iPhone gue. “emang kenapa? Muka orang itu pasaran ya?hahaha”.
            “engga pasaran. Cuman kaya pernah liat aja. Bentar deh gue check dulu”, saut Davina sambil ngeluarin bb torch nya. “nah!! Orang ini yang ada di wallpaper hape lo kan?!”.
            Gue perhatiin. Foto bang Rohan ada di hape Davina-_-. “kok lo simpen foto dia? Ngefans?”.
            “dia ganteng tau!! Walaupun mukanya sedikit jayus+lawak, tapi dia banyak yang suka. Lo gimana bisa foto bareng sama dia?! Romantis banget lagi, pantes di jadiin wallpaper, pasti berasa abis foto bareng artis yaah?”, saut Davina dengan nada bicara yang lucu.
            “hahahha. Aduuh, rasanya gue engga bisa berhenti ngakak deh”.       
            “emang kenapa?! Lo beneran deket sama kak Rohan ya?! Kenalin gue dong”, saut Davina.
            “hahahahhahahaha!!! Gue ini adik kandungnya bang Rohan kaliii! Hahahahah, lucu banget sih. Engga nyangka loh banyak yang ngefans sama abang gue hahaha”.
            “serius Rohan abang kandung lo?! Astaga!!!”, saut Davina yang keliatan shock setengah mampus.
            “Araaa!!! Udah gue kira lo disini. Ayok pulang! Gue laper sumpaaah! Dan lo harus tau, gue punya banyak cerit……a. hei vin hehe”, saut Reza yang keliatan ceming karena bawel.
            “hei za. Lo udah mau balik ya? Yaudah, gue kepoin lo lewat bbm aja deh. Dadaaaah”, saut Davina yang langsung kabur.
            “Davina cantik……”, saut Reza.
            “heh!! Ayok katanya laper! Lo yang ngajak lo yang traktirrr”, saut gue yang langsung narik jambul Reza.
            Pas di parkiran gue ketemu bang Rohan. “bang! Bang! Bang!”, saut gue sambil sedikit lari.
            “apaan sih ra manggil gue kaya manggil tukang batagor! Kalo di sekolah panggil kakak kek!-_-“, protes bang Rohan.
            “yailah bang, udah kebiasaan kaya gini mau gimana?! Salah sendiri dari kecil engga mau di panggil kakak, malah minta bang. Yaudah keteruan :b”.
            “dasar bocah. Kenapa sih Ratu Kodok?”.
            “ih jangan ngeledek bang! Btw, fans lo banyak juga bang”.
            “iyalaah, gue gitu”.
            “ah, nyesel gue ngomong kaya gitu. Udah ah, gue mau pergi sama Reza yang bang”, saut gue sambil jalan duluan.
            “eeh! Tunggu!! Lo tadi di kerjain?”.
            “iya, sebenernya sih gue engga boleh ngasih tau lo. Tapi apa daya lo udah tau duluan”.
            “selow, lo bilang aja sama gue kalo di apa-apain sama orang-orang di sekolah. Lagi pula gue udah engga suka sama mereka-mereka”.
            “udah engga suka berarti pernah suka kaan? Hahah. Udah ah, aku mau maksi sama Reza. Dadaah”.
            “pacaran mulu lo! Nitip ye 1 bungkus!”, saut bang Rohan. Gue yang tadinya lari mendadak jalan pelan. Duuh, omongan bang Rohan tuh ya…
            Akhirnya gue di ajak ke tempat makan yang udah dari jaman SD kelas 6 gue datengin bareng Reza. Disitu gue cerita banyak, dan Reza cerita banyak juga. Dan inti obral-obrol berisik yang dipenuhi bumbu-bumbu jail adalah.
            Satu, Reza di panggil kakak kelas baut di kerjain karena deket sama gue. Dan intinya kakak kelas yang manggil Reza tadi kebanyakan tertarik sama gue. Kedua, gue malah dapet kebalikannya. Di panggil kakak kelas buat di kerjain karena deket sama Reza. Ketiga, gue sama Reza sama-sama di kerjain tapi engga total, karena di bantuin sama kak Fali! Omg, bisa selalu samaan hahaha. Dan keempat, gue sama Reza sama-sama engga jadi di kerjain abis-abisan karena bang Rohan. Ternyata Reza pasang wallpaper bareng gue sama bang Rohan waktu liburan bareng ke Melbourne.
            “intinya???”, saut gue dan Reza kompak. “kita jodoh!!! Hahahahha!”.
            “duuh, Tiara sama Reza kalo udah kesini pasti rame yaa hahaha. Dan di ujung cerita-cerita seru nya pasti bilang ‘kita jodoh!’ hahaha”, saut penjaga tempat makan yang udah paham dan maklum keberadaan gue sama Reza.
            “tapi ra, kayaknya ada sesuatu nih”, saut Reza.
            “kenapa za?”.
            “kayaknya kak Fali suka sama lo deh”.
            “jangan sotoy!”.
            “serius! Buktinya dia bantuin lo mulu kan”.
            “eh, yang di bantuin sama kak Fali bukan gue doang. Lo juga! Bisa jadi dia yang suka sama lo”.
            “yekali ra! Lo pikir dia sama gue cowok apaan?!”.
            “alah! Biasa juga ngondek kan lo! Hahaha”.
            “sialan! Sekali lagi ngeledek, gue cipok lo ra!”.
            “mauuu dong di cipok:b”.
            “sini kalo berani?!”.
            “yaah, jangan beraninya nyosor kaya soang dong za!”.
            “hei! Kalian berisik banget deh, dari depan aja udah kedengeran ramenya”, saut seseorang yang berdiri di depan meja gue dan Reza……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar