READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 06 Oktober 2012

Ecara (bab 4)


Bab 4.
            “pasti anak-anak yang suka sama kamu?”, saut bang Rohan. Gue angkat bahu menandakan engga tau. “yaudah, kamu naik duluan. Nanti abang nyusul”.
            Akhirnya gue setuju. Tumbenan bang Rohan baik… wkwk. Pas naik ternyata Reza bener-bener lagi di telanjangin……omg. Tapi cuman di buka bajunya doang. “ih, Reza lagi di apain?!”.
            “eh, Tiara? Tumbenan kesini? Mau main sama kita yaah?”, saut seorang kakak kelas yang engga gue tau namanya.
            “itu Reza di apain deh?!”, tanya gue dengan tampang judes.
            “engga kok, kita lagi mainan aja”, saut kakak kelas yang lain.
            Gue nyamperin Reza yang lagi jongkok tanpa baju dan cuman pake celana sekolah. “pake baju lo za. Lo engga bonyok kan?”, tanya gue sedikit berbisik.
            “engga kok, syukur deh lo kesini”, bales Reza sambil bales berbisik.
            “ada apaan nih?!”, saut bang Rohan yang tiba-tiba dateng.
            “eh, Rohan…”, saut anak-anak gajelas itu dengan tampang ceming.
            “lo ngapain mereka deh? Yailah, kita tuh harusnya ngelindungin anak kelas 1, bukannya ngebully. Musuh kita tuh yang jadi kelas 2 sekarang, ngerti?!”, saut bang Rohan.
            “iya, ngerti han. Kita cuman main-main kok”.
            “main? Lo nelanjangin dia main? Udah deh, lo jangan ganggu adek gue lagi”.
            “adek?!!!”.
            “iya, ini adek gue. Adek kandung gue. Kenapa?!”. Langsung pada lirik-lirikan kode. “kalo Reza pacar adek gue. Kenapa?! Lo mau mereka putus?! Engga bisa, udah cari yang lain. Kalian balik ke kelas sana”.
            Gue ngangguk dan buru-buru gandeng Reza buat turun dan ngajak dia ke uks. Di uks Reza gue telanjangin lagi, tapi buat bantuin dia pake minyak kayu putih. Karena gue paham banget Reza anaknya gampang masuk angin.
            “lo tadi engga di apa-apain kan?”.
            “untungnya sih belum. Coba kalo lo sama bang Rohan engga dateng, bisa-bisa foto gue abis di sebar telanjang dada gitu”.
            “itu sih derita lo hahaha”.
            “songong! Lo tau dari mana gue di atas”.
            “kak Fali. Bahkan dia yang nyaranin gue buat bantuin lo”.
            “dia perduli banget sama lo ra. Mungkin dia beneran suka”.
            “engga. Kak Fali emang dasarnya baik kok, engga ada unsure ketertarikan”.
            “ra, dengerin gue ya”, saut Reza sambil narik gue buat tatapan langsung sama Reza dengan jarak yang deket. “gue itu cowok, gue paham modus-modus kaya gitu. Dan gue juga ngerti gerak-gerik cowok yang lagi suka sama cewek. Ngerti?”.
            Gue natap Reza tajam. “iya gue ngerti. Toh kalo bener yaa gue harus berbuat apa? Sama aja kan kayak gue nanggepin yang lain”.
            “yaa lo boleh aja kali pacaran sama kak Fali”. Gue diem. Gue ngerasa Reza bener-bener engga ngerti dan engga bisa ngeraba perasaan gue ke dia. “tapi lo tetep harus jadi punya gue!!hhahaa”.
            “za, za… ini sekolah! Jangan peluk-peluk gue!”, saut gue. Reza cuman nyengir kuda, gue pasang tampang datar. Akhirnya balik ke kelas berdua. Pas di kelas malah kena tuduhan abis macem-macem karena ada yang merhatiin bibir gue-_-.
            Bel pulang. “lo mau dapet ya ra? Atau lagi dapet?”, tanya Reza.
            “engga kok”, bales gue datar.
            “yakin? Kayaknya tampang lo bete gitu”.
            “engga kok, cuman keliatannya aja”.
            “yaudah, lo ikut gue ya”, saut Reza yang buru-buru narik gue ke parkiran dan ajak gue pergi.
            Ternyata gue di ajak ke mall. “za, lo niat ngehibur gue ya?”.
            “iya, hehehe”.
            “yaa, tapi engga ke mall juga kali. Lo pikir gue anak bocah yang engga pernah main ke mall apa-_-“.
            “udah ikut aja yuk”, saut Reza yang langsung narik-narik gue.
            Keadaan malah bikin gue tambah bete. Masa Reza ngajak gue buat ke tempat mainan anak-anak, dia bener-bener anggap gue masih bocah atau gimana sih-_-. Tapi mendadak keadaan berubah waktu Reza berani malu, dan berani malu-maluin gue.
            Rasanya setiap langkah Reza itu 10 kali gue ngakak. Ada aja yang bikin gue engga tahan ketawa. Setelah puas di tempat mainan Reza ngerangkul gue sambil bilang, “lo tau gak backsound yang pas masa-masa kita main kaya gini?”.
            “emang apa? Apa ada lagu yang pas buat kita berdua selain Arti Sahabat?”.
            “ada! Could It Be! Haha”.
            “could it be love~ could it be love~ could it be something that I never had~”.
            “hahaha! Pinterrr!!”, saut Reza yang malah narikin idung gue.
            “Reza songong!!!!”, suat gue yang buru-buru ngejar-ngejar dia. Dari dulu sampe sekarang yang paling sering di mainin pasti kejar-kejaran wkwk.
            “stop ra! Stop dulu sebentar”, suat Reza yang berhenti sambil ngosngosan. Gue berhenti dengan tampang bingung. “lo masih inget semboyan kita kan?”.
            “semboyan? Semboyan yang mana ya?”, bales gue dengan tampang ngeledek.
            “lo bener-bener lupa?!”, tanya Reza dengan tampang nyaris kesel.
            “inget kok inget. ‘always together, look after each other, and always understand’ right?”.
            “pinterrrrrr!!”, saut Reza sambil nyubitin pipi gue. “kita pulang aja yuk! Nanti di marahin papa Anton sama mama Lisa :b”. gue cuman ketawa seneng. Emang cuman Reza yang bisa. Dari dulu sampe sekarang gue engga bisa moveon dari Reza. Bayangin gue ngagumin dan suka sama dia dari SD, apa mungkin dia ngerasain sebaliknya?.....
            Reza nganterin gue bener-bener sampe depan kamar-_-. Katanya supaya mama Lisa sama papa Anton percaya anaknya di jagain dari keluar kamar sampe masuk kamar lagi-_-.
            Reza ini emang manggil mama sama papa pake nama. Katanya mama sama papa udah kaya orang tuanya sendiri. Gimana bisa engga, secara Reza itu kalo di tinggal mama sama papanya ke luar kota/negeri pasti dititipinnya kerumah. Beda sama gue, kalo ditinggal mama atau papa yaa titip aja sama bang Rohan wkwk.
            Setelah mandi gue rebahan sambil main hape, tiba-tiba ada request dengan displayname “Fali Yusuf”. Akhirnya gue accept dan langsung gue greet. “ini kak Fali ya?”.
            “iyaa. Kok tau?hehe”, bales kak Fali via bbm.
            “kan dari namanya hehe. Tau pin aku dari mana kak?”.
            “aku tau dari kak Rohan. Dia bilang kamu cerita ke dia kalo suka di bantuin sama aku hehe”.
            “yaa, engga apa-apa kan kak?”.
            “engga apa-apa kok, tenang aja hehe”. Akhirnya bbm gue berlanjut. Lama kelamaan kak Fali anaknya asik. Walaupun aslinya keliatan dingin terus cool.
            Tiba-tiba Davina bbm. “raa, sampe detik ini lo belom kasih gue pin kak Fali!!!”.
            “aduuh, gue lupa. Sebentar ya vin”.
            “oke!! Cepetannnnnn”. Yang terakhir cuman gue read. Gue ngerti perasaan Davina yang lagi jatuh cinta wkwk.
            Akhirnya gue bbm kak Fali terus minta izin supaya pin nya gue kasih ke Davina. Awalnya dia keliatan nolak dan terus-terusan nanya, tapi akhirnya dia ngizinin. Akhirnya pin gue kasih ke Davina, dia keliatan seneng setengah mampus. Apalagi waktu dia ngabarin gue kak Fali udah accept pin nya hahaha.
            Besoknya di sekolah. Baru dateng udah di suruh kumpul di lapangan, dan ternyata pembagian kelas tetap. Dan zonk!! Gue engga sekelas sama Reza-_-. Tapi untung sekelas sama Davina, seengganya gue punya temen wkwk.
            Baru masuk kelas terus naro tas, di suruh balik lagi buat ngumpul di lapangan. Ini kakak kelasnya niat banget ngerjain ya. Kan lumayan capek naik turun-_-. Pas di kumpulin ternyata cuman mau demo ekskul.
            Selama demo ekskul gue engga terlalu serius merhatiin gara-gara Davina yang sibuk curhat. Tapi dia engga bisa di ganggu waktu kak Fali demoin ekskul nyanyi, dan ternyata kak Fali demo ekskul bareng bang Rohan. Bang Rohan itu rekor, dari ekskul nyanyi, band, basket, taekwondo, futsal, dan dance-_-.
            Setelah ngeliat sekilan gue sibuk dengerin Davina yang dari awal ngobrol sampe masuk kelas kak Fali mulu. Dia cerita awal seneng ngeliat dia, sampe akhirnya bbman walaupun gue baca chatnya kak Fali bener-bener dingin-_-.
            Di kelas free class karena hari terakhir MOPDB sebelum akhirnya belajar efektif. Davina keliatan udah capek curhat, gue iseng check twitter dari iPhone. Gue liat Reza sibuk berkicau dengan tema sedikit agak galau tapi kocak.
            Gue buru-buru ambil bb terus bbm Reza, “Ecaaa! Ke toilet!!”.
            “iyaaaaaa sayang”, bales Reza yang cuman gue read. Gue buru-buru ke toilet.
            Ternyata Reza sampe duluan. “kok lo nyampe duluan sih?-_-“.
            “kan kelas gue deket toilet, lah kelas lo di ujung lorong. Jadi yaa gue sampe duluan wkwk”. Gue pasang tampang datar. “kenapa lo manggil gue? Kita kan baru pisah beberapa puluh menit doang sayang”.
            “ish, gue cuman pengen nanya lo galau gara-gara apa saaaayurr”.
            “dih! Gue udah enak-enak manggil sayang malah di bales panggil sayur-_-“. Gue cuman nyengir kuda. “ada deeh, kepo banget ya!”.
            “gitu ya za sama gue! Fine”, saut gue yang langsung balik badan terus jalan cepet.
            “eh! Eh! Bercandaaa! Dibawa serius banget sih”, saut Reza sambil narik gue. “nanti pas pulang gue ceritain deh. Tapi lo ikut gue ya”.
            “yah Reza, kan dari kemarin udah pulang telat terus-_-“.
            “yaudah, nanti pas pulang ke rumah gue ya. Engga bakal di marahin kan?”.
            “iya iya. Yaudah deh, janji ya! Daah”, saut gue yang langsung jalan menuju kelas yang ada di ujung lorong. Pas gue nengok buat mastiin Reza, dia keliatan udah nutup pintu kelasnya dari dalem.
            Selama di kelas gue sibuk stalking tl Reza. Tweets-tweetsnya tuh bikin gue takut sama degdegan. Takut kalo misalkan Reza kenapa-kenapa, terus degdegan, apa itu tweets buat gue atau buat yang lain……
            Bel pulang sekolah gue di kasih tau sama kakak kelas yang waktu itu ngerjain gue buat boleh ngebuang mahkota Ratu Kodok, gue ngerasa biasa, karena gue malah ngerasa nyaman pake mahkota itu wkwk.
            Akhirnya gue langsung pulang sama Reza. Eh, engga deng. Sebelumnya sempet mampir ke tukang tambal ban gara-gara ban Reza bocor. “za, cerita dong”.
            “nanti aja ah di rumah”.
            “kok lo gitu sih? Engga biasanya tau gak”.
            “yaa, karena yang gue suka bukan cewek biasa”. Jleb. Gue kaget denger kata-katanya Reza. Gue makin penasaran. Makin kepo.
            “harus ya za nyembunyiin ini dari gue?”.
            “sabar ra, pasti gue ceritain kok. Bahkan, gue butuh lo banget. Butuh banget banget :)”, bales Reza dengan senyum simpul. Gue terpaku. Jarang gue liat Reza senyum simpul kaya gitu. Biasanya kalo dia udah ngeluarin senyum simpul, pasti yang di omongin serius.
            Akhirnya pulang dan langsung ke rumah Reza. Di rumah Reza adaaaa aja yang bikin dia ngaret buat cerita. Gue yang keburu males malah pasang tampang murung+bosen.
            Pas di ajak makan di teras kamarnya gue cuman ngaduk-ngaduk makanan tanpa mau nyuap sedikitpun. “ra, lo kenapa deh?”, tanya Reza dengan tampang melas. Gue menggeleng.
            Gue diem, pikiran gue melayang. Pas sadar Reza lagi ngeliatin gue dengan poni yang sedikit ketiup angin. “lo ngapain ngeliatin gue kaya gitu?!”.
            “gue lagi mikir lo itu kenapa, dan gue juga lagi mikir ngehibur lo pake cara apa”.
            “engga usah. Lo kan tau sendiri gue anaknya moody”.
            “ra, lo sayang sama gue gak sih?”.
            Gue pasang tampang kaget. “maksud pertanyaan lo apa?”.
            “yaa, gue cuman pengen lo jujur”.
            Gue diem. Apa ini ada sangkut pautnya sama tweets Reza yang tadi ya. Apa iya dia galauin gue?.... “iyaa”.
            “yang bener!”.
            “engga! Gue engga sayang sama lo karena lo gak sayang sama gue”.
            “raa-_-. Gue sayang sama lo kok, suwerrrrr”.
            “iya iyaaa. Jadi, inti pertanyaan lo yang tadi itu apa?”.
            “kalo lo sayang sama gue, lo pasti mau bantuin gue kan?”.
            “hmmm”.
            “hm, bantuin gue deket sama Davina ya??”.
            Gue pasang tampang kaget. Jadi yang dia maksud Davina?....
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar