READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 15 Oktober 2012

Ecara (bab 7)


Bab 7.
            “Davina?!”, saut gue dan kak Fali kompak.
            “hei kak! Hei ra! Berduaan aja, join dong”, saut Davina yang langsung ambil bangku dan duduk di samping kak Fali.
            “kak, sebentar ya. Vin, sini deh”, saut gue yang langsung narik Davina sedikit menjauh dari kak Fali. “lo ngapain disini?! Lo tau gue sama kak Fali disini dari mana?! Bukannya lo jalan sama Reza?”.
            “gue tau lo disini karena ngeliat foto yang baru lo posting. Sebenernya Reza nunggu di depan, cuman gue males. Gue kan abis ekskul”..
            “kenapa gak lo samperin? Lo biarin Reza nunggu gitu aja?!”.
            “kan gue udah bilang sama lo, gue engga tertarik sama Reza. Dan gue juga kan udah minta tolong sama lo buat bikin Reza ngejauh dari gue. Karena gue lebih tertarik sama kak Fali”.
            “jadi setiap lo janjian jalan bareng, Reza lo bairin gitu aja?! Jadi lo nunggu dia pulang dulu baru lo keluar sekolah gitu?”.
            “engga, gue nebeng temen gue naik mobil. Jadi gue engga ketemu Reza, atau mungkin Reza engga ngeliat gue”.
            “kok lo jahat sih?!”.
            “ini semua gue lakuin karena gue engga tertarik sama Reza, ra”. Gue pasang tampang kesel, dan mikir gimana gue ngomong dan jelasin ini semua ke Reza. Sedangkan gue sendiri lagi kesel sama dia.
            Gue balik badan dan ambil tas. “kak, aku permisi pulang ya. Thanks seru-seruannya”, saut gue yang buru-buru keluar ruangan.
            “ra!!”, saut kak Fali. Tapi gue diemin karena pengen pulang. Gue buru-buru nelfon bang Rohan supaya pas keluar nanti gue engga ketemu Reza. Tapi zonk! Bang Rohan udah di rumah, dia engga bisa jemput gue karena ada jadwal futsal-_-.
            Gue sedikit mengendap-endap ngelewatin parkiran. Takut bener-bener ngeliat Reza. Akhirnya gue keluar gerbang, dan disini baru gue ketemu Reza. Gue cuman ngelirik, dan Reza juga bales ngelirik. Engga ada sapaan asik, engga ada suara-suara rame kalo lagi berdua.
            Jarak gue sama Reza 3 meter. Gue nunggu taksi, tapi engga ada yang lewat. Tiba-tiba kak Fali dengan motor ninja hijaunya berhenti di sebelah gue. “ayok pulang bareng aku. Tadi kak Rohan bbm suruh nganterin kamu”.
            Tanpa pikir panjang gue naik ke motor kak Fali dengan tatapn sinis yang mengarah ke Reza. Sampe di rumah. “thanks ya kak. Kalo engga ada kakak aku bingung pulang naik apa”.
            “hahah, iya sama-sama. Kalo kak Rohan engga ngasih tau, aku juga engga bakal nganterin kamu haha”.
            “terus Davina gimana kak? Kan kakak sama dia?”.
            “iya, aku bilang aja mau ke toilet sebentar. Abis itu aku kabur ambil motor hehe”. Gue pasang tampang kaget. Mungkin itu karma buat Davina. “aku balik dulu ya, udah sore. Daaah”.
            Gue cuman senyum terus masuk. “di anterin sama siapa ra?”, tanya mama.
            “itu kak Fali ma, temennya bang Rohan”.
            “kok engga sama Reza?”.
            “ha?...hm, engga”.
            “lagi berantem?”.
            “engga ma, Reza ada urusan. Lagi pula aku juga kan engga harus bareng Reza terus”.
            “harus lah. Mama sama papa udah percaya sama dia, jadi selagi sama Reza, mama tenang di banding kamu sama orang lain selain Reza atau Rohan”. Gue diem. Gue buru-buru naik ke kamar karena engga mau denger mama berkicau bawa-bawa nama Reza lagi.
            Di kamar gue sempet kepikiran, kira-kira Reza udah berlumut belum ya nungguin Davina. Yaa, gue belajar tega aja deh sama Reza. Dari pada terpuruk sendiri.
            Akhirnya gue nyibukin diri buat nyusul Bastian dan bang Rohan yang futsal di lapangan indoor deket gerbang perum. Sampe disana emang sibuk nonton, tapi gue banyak temen. Soalnya ada pacar-pacar pemain futsal disini.
            Pas istirahat gue malah kena imbas buat beliin minuman di mini market karena gue sendiri yang bawa motor. Cewek-cewek yang lain naik mobil, ada sih yang naik motor tapi pada engga bisa bawa-_-.
            Akhirnya gue ke mini market sendiri, belanja sendiri, tapi engga pake uang sendiri. Setelah belanja gue langsung balik ke tempat futsal. Berhubung jalanan sepi, gue sengajain aja ngebut, kebetulan gue juga lagi asik dengerin lagu.
            Dengan lincah gue ngendarain motor. Pas mau belokan gue lupa dan masih tetep ngebut, pas ngeliat di ujung jalan, ada motor dengan arah berlawanan. Gue buru-buru ngerem sekenceng-kencengnya. Dan kayaknya motor di depan gue juga ngerasain hal yang sama.
            Sampe akhirnya gue tersentak karena ngerem mendadak, dan motor di depan gue juga sama. Sebelum lepas helm, gue liat plat nomor motor di depan gue. Di bawah plat nomor itu ada tulisan ‘ecara’. Duuh, di depan gue Reza.
            Gue buru-buru ngegas tapi ketahan-_-. “lo bisa gak sih bawa motor?!”, protes Reza. “lo engga ngerti gue lagi kesel apa?!”.
            Gue buka kaca helm. Reza keliatan kaget. “bukan urusan gue, lo lagi marah kek, lo lagi seneng kek. Terserah lo”, saut gue yang langsung nutup kaca helm dan buru-buru jalan.
            Pas sampe gue lansgung ngasih pesenan minuman, abis itu cabut ke rumah. Di rumah gue mulai kepo dan bertanya-tanya, Reza kesel gara-gara apa?... apa gara-gara Davina?! Semoga! Dan semoga Reza trauma dan enggan buat ngajak Davina jalan lagi. Tapi, gue bakal tetep marah sama dia.
            Besoknya hari libur, bang Rohan tumben ngajakin gue jalan. “kak, aku engga boleh ikut?”, tanya Bastian.
            “ngapain sih anak bocah ikut-ikut”, saut bang Rohan.
            “ih! Jahat banget sih. Aku kan mau ikut kak, bang”, saut Bastian memelas.
            “ajak aja sih bang, kasian tau adek lu”.
            “ikut ya bang ya, ikut yaaa??”, tanya Bastian dengan tampang melas.
            “engga. Nanti aja abang beliin yaa”.
            “yaah, bang. Emang mau ngapain sih?”.
            “mau pacaran sama Ara. Udah deh, anak bocah jangan bawel”, saut bang Rohan yang langsung narik gue.
            “dadaah Babas:b”, saut gue dengan tampang ngeledek. Bastian pasang tampang kesel. Baru sampe mobil, dia bbm gue. “kak, aku mau ke rumah temen aja ya”.
            “yaudah, suruh dia main aja deh. Biar engga ngambek”, saut bang Rohan yang lagi nyetir.
            Ternyata gue di ajak ke mall. Seengganya gue punya abang engga jelek-jelek banget, walaupun judulnya tetep jelek(?) hahaha. Tapi engga malu-maluin sih, jadi yaa asik aja kalo di ajak jalan dan di anggap pacar sendiri.
            Gue di ajak ke toko baju-baju perempuan. “lo mau beli apaan deh? Emang lo punya pacar?”.
            “punya lah, emang lo! Rela jomblo bertahun-tahun demi 1 cowok yang engga jelas perasaannya ke lo gimana”.
            “sialan! Lo nyindir Reza?!”.
            “gue engga nyebut Reza yeaa. Hahaha”, bales bang Rohan dengan tampang ngeledek.
            Engga dapet apa-apa, gue di ajak ke toko musik. Gue ngeliat gitar acoustic putih yang wah banget!!. “bang! Liat deh, ini kereeenn”.
            “terus? Gue harus bilang waw gitu?!”, bales bang Rohan dengan tampang ngeledek.
            “sial. Harus deh harus! Soalnya ini keren”.
            “okee. Waaaw!!”. Gue pasang tampang datar. Punya abang mood-moodan banget pengertiannya-_-. “udah ah, gue engga nemu yang gue cari”.
            “emang lo nyari apa?”.
            “gue aja bingung gue nyari apa”.
            “dasarrrr!!”, saut gue sambil ngegandeng tangan bang Rohan.
            Gue di traktir makan sama bang Rohan, jarang-jarang, biasanya dia kan pelit sama gue wkwk. “ra, nanti nyanyi ya?”.
            “nanti? Nyanyi? Kapan?”.
            “1 September”.
            “acara apa? Tapi sama abang ya?”.
            “iyee. Ulang tahunnya Fali. Kemarin udah sempet nyanyi bareng dia kan?”.
            “ha? Ulang tahunnya kak Fali? Pantes kemarin dia ngajak aku buat nyanyi-nyanyi”.
            “na! dia itu mau ngetest siapa yang bisa dia ajak nyanyi pas ultahnya nanti”. Gue cuman ngangguk-ngangguk. Gue ngeliat kalender. 1 September 3 hari lagi. Secepat ini kah?!.
            Setelah makan gue malah di ajak nonton. Selagi di bayarin, gue sih terima-terima aja. Kalo kata bang Rohan, “gue baik kaya gini supaya bikin lo engga galau, ra”.
            Selama nonton gue sama bang Rohan bener-bener berisik sendiri. Dari komentarin film nya, sampe bang Rohan niruin gaya pemainnya. Setelah selesai gue kaget karena yang duduk di depan gue dan bang Rohan itu Reza.
            “za, lo nonton sama siapa?”, tanya bang Rohan.
            “sendiri bang. Iseng aja dibanding bosen”, bales Reza yang sesekali curi pandangan ke gue. Gue tetep engga perduli, gue buru-buru narik bang Rohan.
            “ih, bocah. Ngapain sih narik-narik?! Kaga ngeliat ini yang tua lagi ngomong”, protes bang Rohan.
            “yailah yang tua. Tau deh bang-_-“, bales gue yang engga mau ngelepas gandengan gue dari bang Rohan.
            “emang kenapa sendiri za? Engga ngajak gebetannya? Atau engga ngajak yang ini nih”, saut bang Rohan sambil ngelirik gue. Gue nyubit tangan bang Rohan sekuat tenaga. “duh!! Sakit ra!-_-“.
            Gue diem. “engga bang. Sendiri aja. Lagi pula bbm gue dari tadi engga di bales”, bales Reza, gue buru-buru ngumpet dibelakang bang Rohan dan ngecheck bb. Ternyata emang bener ada bbm dari Reza…
            “pulang aja yuk bang”, saut gue.
            “yaudah, mau pulang gak za? Ayok bareng”, saut bang Rohan. Reza ngangguk. Ah! Kenapa harus bareng Reza?!.
            Reza jalan di samping gue, tapi gue tetep engga mau ngelepas gandengan dari bang Rohan. “eh! Gue mau ke toilet dulu! Lepasin ra”, saut bang Rohan. Dengan terpaksa gue lepas.
            Gue pasang tampang bete sambil megang hape. “lo kenapa ra? Beneran lagi dapet ya?”, tanya Reza yang pindah ke sebelah gue.
            “bukan urusan lo”, saut gue dengan tampang judes.
            Gue merhatiin orang-orang yang lewat. “eh! Kak Fali!”, saut gue.
            “loh? Tiara? Sama Reza?”, tanya kak Fali.
            “engga kok kak, aku sama bang Rohan. Dia lagi di toilet”, saut gue yang langsung narik kak Fali agak menjauh dari Reza. Gue ngobrol dan sedikit nanya-nanya tentang pesta ulang tahunnya.
            Ternyata kak Fali emang lagi belanja buat persiapan. Rajinnya. Setelah pisahan gue balik lagi, tapi sebrang-sebrangan sama Reza. “lo kayaknya sekarang deket banget deh sama kak Fali”, saut Reza yang pindah ke sebelah gue lagi.
            “suka-suka gue dong”, bales gue yang tiba-tiba ngeliat bang Rohan dan langsung buru-buru nyamperin dia dan minta buat cepetan jalan.
            Akhirnya pulang bareng, ini sih lebih mirip kaya konvoi. Pas pisahan gue engga ngomong sepatah katapun sama Reza. Jalankan ngomong, ngelirik dia aja engga. Sampe di rumah. “emang Reza ngapain sih sampe bikin kamu kaya gini?”, tanya bang Rohan.
            “udah ah bang jangan di bahas”.
            “kenapa? Aku tuh tau kamu dari kecil, aku tau Reza juga dari kecil. Jadi aku tau kamu sama Reza juga dari kecil. Aku tau kalian lagi anget, aku tau kalian lagi selek, aku ngerti dan paham sesuatu yang ada di antara kalian. Jadi, buat apa sih kamu tutup-tutupin. Toh, kamu cerita, aku dengerin, aku kasih masukan, aku bantu selagi bisa, dan aku juga engga bakal ngebocorin ini kesiapa-siapa kok. Apalagi Reza, yang seakan-akan dia itu orang yang paling engga boleh tau”.
            Gue diem. Kata-kata bang Rohan ada benernya juga. Akhirnya gue cerita semuanya sama bang Rohan, dan kalimat dari Reza yang paling nyakitin hati gue.
            “jadi itu? Mungkin saat itu Reza salah ngomong karena terlalu ngebet sama siapa tuh cewek incerannya?”.
            “Davina bang”.
            “nah! Itu Davina! Dan sebenernya buat kamu bawa kalem aja. Engga usah sok perduli, tapi tetep harus perduli. Toh Reza bakal tau Davina gimana kan?”. Gue ngangguk. “baikan sana sama Reza”.
            “ogah, gengsi-_-“.
            “terserah kamu kalo gitu. Pokoknya aku udah ngasih saran yaa”, saut bang Rohan yang langsung pergi ke kamarnya.
            Besoknya di sekolah. Gue jalan menuju ruang guru, di lorong depan kelas Reza, dia nyapa gue. Gue cuman senyum sedikit, abis itu jalan lagi. Dia ngikutin gue sampe depan ruang guru.
            Gue ngomong sama seorang guru, dan dia ngasih pengarahan ke gue buat audisi di sekolah lain. Sempet bingung kenapa gue yang di pilih, kata gurunya karena gue dapet suara terbanyak setelah voting rahasia.
            Gue sempet bingung, kenapa harus gue?? Kan yang milih gue belum liat gue nyanyi atau gimana. “sekarang, kamu pilih 1 orang. Terserah buat sekedar nganterin kamu, atau jadi teman duet kamu”.
            “gue aja ra”, saut Reza yang dari tadi nguping pembicaraan gue.
            “saya bersedia pak!”, saut seseorang.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar