READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 24 Agustus 2011

Cinta Segi 4 (bab 10)

Bab 10.
            Engga berasa sekarang udah liburan semester, papa sama mama ke bandung buat ngambil rapor gue, kak Ella dan kak Ita. Seperti biasa, degdegan mewabah kita bertiga. Udah duduk berderet dengan rasa kringet dingin, siap di ceramahin.
            Mama papa udah duduk di depan dengan bawa rapor, walaupun tau kualitas otak gue, kak Ita, dan kak Ella itu biasa-biasa aja, tapi kalo masalah nilai susah ada toleransi-_-. “mama udah liat rapor kalian, cukup baik”, mama mulai pembicaraan.
            “eh engga mah, ini bagus kok, jauh dari yang kemaren. Papa salut, engga sia-sia papa pindahin ke bandung :)”, saut papa sambil senyum. Gue langsung jingkrak-jingkrak di sofa, terus tossan sama kak Ella dan kak Ita.
            “sekarang kalian mau apa, ya itung-itung hadiah deh dari papa”, saut papa nawarin hadiah.
            “serius pah? Asiikk!!”, saut kak Ella girang.
            “iya, kalian mau apa? mau sekolah di Jakarta lagi? Bisa, papa tinggal urus surat pindah kalian”, bales papa.
            “engga pah, kita engga mau pindah”, saut gue, kak Ella, dan kak Ita kompak.
            “loh? Ternyata kalian betah ya disini? Bagus deh, lebih mandiri lebih bagus”, saut mama komentar.
            “papa engga usah pindahin kita deh, papa cukup tambahin uang pegangan kita. Ya sekedar buat bensin, laundry, sama shopping pah. Ayolaah”, saut kak Ita memohon.
            Papa sama mama keliatan berdiskusi, kita bertiga mulai kringet dingin lagi. “oke, untuk bensin bisa papa tambahin, tapi kalo buat shopping papa kasih setengah dari jatah kalian waktu di Jakarta yah!”, jelas papa.
            “yeaah!!!!!!!”, saut gue, kak Ella, dan kak Ita kompak.
            Papa sama mama senyum. “pah, boleh minta satu lagi gak. Kali ini aku, Ita, sama Ara, mau liburan di Lombok pah, mah, boleh minta uang tambahan gak? Buat transport, makan, sama hotel aja deh. Kalo masalah belanja biar kita patungan pake tabungan sendiri. Ya pah ya? Ya mah ya?”, saut kak Ella ngerayu.
            Sebenernya belom ada rencana bertiga buat ke Lombok, tapi kok kak Ella udah main bilang aja-_-. Sekalinya di kasih terus engga jadi kan lumayan buat tambah-tambahan tabungan wkwk.
            Mama sama papa diskusi lagi. “oke, papa kasih. Tapi janji kalian hati-hati di sana, inget ya papa Cuma ngasih uang transport, hotel, sama makan! Gaboleh boros!!”, saut papa.
            “yess!! Jalan-jalan!! Yuhuuu!!”, saut kita bertiga kegirangan.
“yaudah, sekarang papa sama mama mau ke ATM buat transfer uang buat liburan kalian. Kalo uang bulanan nanti ya. Papa mau sekalian liat suasana bandung”, saut papa yang udah siap dengan kunci mobil nya dan langsung keluar sama mama.
Tiba-tiba hape gue bunyi, ada bbm dari kak Rafael, “dek, gimana nilai rapor kamu? Bagus engga?”.
“alhamdulilah kak. Aku, kak Ella, sama kak Ita nilainya bagus ehehe. Gimana dengan adik-adikmu yang lain kak?”, bales gue via bbm.
“alhamdulilah, bagus juga kok. Eh kalian liburan mau kemana?”, kak Rafael via bbm.
            “engga tau kak, belom ada rencana nih. Kakak sama yang lain?”, tanya gue via bbm.
            “aku sama 6 butir yang lain liburan ini ada show di Lombok, kalo kalian mau ikut, boleh kok dek. Biar bisa ngejagain barang kita-kita hahaha”, bales kak Rafael ngelawak.
            “ha? Lombok ya kak? Wah boleh tuh. Nanti aku diskusiin lagi ya kak sama kak Ella dan kak Ita. Tapi kak, boleh engga sama 6 butir yang lain?”, bales gue via bbm.
            “pasti boleh dong. Yaudah nanti kabarin aku lagi ya dek!”, bales kak Rafael via bbm. Dan engga gue bales lagi.
            Gue langsung diskusiin sama kak Ella dan kak Ita, ternyata mereka setuju. Katanya ngepas banget mau ke Lombok haha. Kan kalo bareng smash kita bisa numpang di hotel mereka, makan juga bareng mereka, transport ya bareng mereka, jadi lebih irit dan bisa beli oleh-oleh lebih banyak wkwk.
            Karena keputusan udah bulet, gue langsung bbm kak Rafael, dan tanya kapan mau berangkat, sekalian juga minta pesenin tiketnya wkwk. Setelah pembicaraan yang lumayan panjang, akhirnya fix besok berangkat ke Lombok, secepat ini kah? Wkwk.
Sebelumnya kita udah ijin juga sama mama dan papa kalo besok ke Lombok, tapi mereka engga bisa nganterin, abisan tadi pas abis dari ATM ada telfon dari kantor, dan mereka harus langsung pulang ke Jakarta, yah tadi pertemuan terakhir dong wkwk.
Sorenya gue langsung packing, kali ini gue packing sendiri di kamar di temenin lagu-lagu acoustic. Lagi asik denger lagu, tiba-tiba ada yang manggil dari teras. “ra, ara!!”.
            Gue keluar. “eh Bisma, kenapa bi?”.
            “lagi ngapain?”, tanya Bisma dari sebrang. Ini pertanyaan yang sebenernya males gue jawab-_- wkwk.
            “aku lagi packing, beosk kita liburan bareng yah :)”, bales gue sambil ngelipet baju wkwk-_-.
            “oiya!! Besok kita ke Lombok yah! Yaampun, aku sampe lupa hahaha. Yaudah, lanjutin gih packing nya, besok pagi harus udah siap loh ya!”, saut Bisma dari sebrang.
            “iya, iyah!”, saut gue yang langsung masuk. Kalo di pikir-pikir liburan di Lombok bareng anak-anak jadi jalan buat perang sama Dicky, tapi perang alus ya, bukan perang bunuh-bunuhan gitu wakakak.
---percepat cerita---
            Kita pergi ke bandara naik mobil travel dari management smash, mayan irit ongkos wkwk. Gue duduk di bangku paling belakang sama Bisma dan kak Rangga. Di depan gue kak Ita, kak Ella, sama Ilham. Depannya lagi kak Morgan, Eca, sama Dicky. Nah sedangkan di sebelah supir itu tukang make up nya smash wkwk.
            Sammpe bandara lagung check ticket, ke ruang tunggu, tunggu pesawat, terus naik, lepas landas deh. Lombok I’m coming!! Yeah. Selama di pesawat gue duduk sama Eca, bangku sebelah Dicky sama kak Morgan, tapi ada spasi jalan nya. Dan sisanya nyebar entah duduk di mana.
            Selama di pesawat, engga ada 1 kalimat pun yang terucap dari Dicky ke gue, begitu sebaliknya. Yang ada gue malah ngobrol sama kak Morgan yang harus ngelewatin Dicky dulu. Engga ada lelucon kocak Dicky yang sering di keluarin pas orang lagi ngobrol. Ini anak bener-bener aneh. Tiba-tiba terblesit di pikiran gue buat panas-panasin Dicky, dengan cara mesra sama Eca wkwk.
            Sampe akhirnya Eca mau ngebisikin sesuatu sama gue yang sekarang duduk nya tukeran di pojok, tapi tiba-tiba Eca ke senggol sama seseorang yang lagi lewat. Dan, apa yang terjadi?.............................................Eca yang tadinya mau ngebisikin sesuatu malah jadi nyium pipi gue :O. orang yang tadi nyenggol Eca malah bilang, “aduh maaf ya ganggu, maaf! Maaf!”, dan dia langsung pergi.
            “ca………”, suat gue dengan nada pelan sambil megang pipi.
            “iya ra? Aduh, maaf banget ya. Engga sengaja, maaf!”, bales Eca memohon.
            “iya iya engga apa-apa. tapi itu! Kenapa anak-anak jadi ngeliatin kita semua?-_-“, saut gue yang langsung nunjuk anak-anak yang berdidi sambil merhatiin gue ama Eca.
            “kalo jadian bilang dong ra, kan kalo kalian seneng, kita juga seneng”, saut Dicky yang udah sekian lama engga ngeluarin kalimat buat gue. Disini Dicky ngomong dengan tangan ngelipet dan muka judes-_- apa banget.
            “dicium yah? Wow”, saut Bisma yang langsung duduk dengan muka aneh-_-.
            Kak Ella langung duduk di sebelah Bisma. “tadi kakak liat sendiri kan? Ada orang yang nyenggol Eca, jadi ya engga sengaja kaya gitu tau!”, saut gue ngebela.
            “iya iya! Ara bener kok, tadi ada orang yang engga sengaja nyenggol. Udah ya udah, kasian dia sering banget kena kalimat-kalimat introgasi kita”, saut kak Rafael yang nyuruh sisanya buat duduk. Dan akhirnya mereka nurut.
            “kak, makasih ya!”, saut gue dengan muka engga enak.
            “iya dek. Udah, mending kamu tidur aja ya!”, saut kak Rafael yang langsung duduk di tempatnya.
            Gue tarik nafas dalem-dalem, entah kenapa kata-kata kak Rafael bener, gue yang paling sering kena kalimat-kalimat introgasi dari mereka-_-. Akhrinya gue putusin buat ke toilet yang ada di ujung belakang pesawat. Gue ngeliat Dicky, dia Cuma ngelirik sekilas, terus buang muka. Cukup tau. Terus bagian kak Ella sama Bisma, mereka kayanya tidur, huft.
            Beda beberapa bangku gue ngeliat kak Ita sama Ilham!! Mereka jauh lebih mesra dari gue, tapi kenapa gue mulu yang kena, kak Ita engga-_-. Disini gue ngeliat Ilham sama kak Ita lagi tidur, tapi tangan kak Ita lagi ngegandeng tangan Ilham, nah kepala mereka sender-senderan. Ini bisa jadi bahan buat ngelupain masalah Eca nyium gue tadi.
            Gue langsung ke banngku anak-anak. “kak! Kak! Liat Ilham sama kak Ita deh!! Mesra banget!!!!”, saut gue yang langsung diikutin jalan ke tempat Ilham sama kak Ita. Kayanya anak-anak emang demen banget ya ngurus beginian-_- wkwk.
            Udah nyampe di bangku kak Ita sama Ilham, pada komentar “mesra. Sosweet. Unyu-unyu”. Sampe akhirnya terblesit di pikiran gue buat foto unyu moment mereka ini, terus gue share di twitter. Jadi biar gue engga eksis sendirian wkwk.
            Gue foto, terus langsung gue share. “dua sejoli mabuk di pesawat, terus berdua dengan tangan yang menandakan tidak ingin di pisahkan wkwk @Ilhamfauzie @claryntalala”, itu komentar foto nya. Cayoo kak Ita, selamat eksis wkwk. Ternyata bukan gue doang yang foto unyu moment ini, kak Ella, kak Rafael, sama kak Morgan juga. Katanya buat koleksi-_-.
            Gue balik duduk, sekarang kembali ke tempat awal, di mana sebelah gue Dicky tapi kehalang spasi jalan. Dicky keliatan sibuk main handphone. Tiba-tiba terblesit di pikiran gue buat nyanyiin lagu yang di kasih kak Ella kemaren.
            Gue duduk lebih agak ke pinggir, sengaja biar si Dicky denger wkwk. “harusnya malam ini bertemuu, aku menunggu but you run and hide, apakah ini salahkuu? Mungkin kau takut so you run and hide~”, gue mulai nyanyi. Dan pas di kata “run and hide” pandangan gue mulai tajam dan mengarah ke arah Dicky. Dia nengok, dan pasang tampang bingung, terus buang muka. Ha ha ha oke, fine!-_-.
            Setelah perjalanan yang entah berapa jam, akhirnya sampe di bandara yang engga gue tau namanya. Tapi ini udah di Lombok dong! Wkwk. Ternyata udah ada bis sponsor acara smash, untung bis, coba kalo mobil biasa, nasib gue, kak Ella, sama kak Ita gimana?-_- wkwk.
            Ternyata dari bandara ke hotel cukup jauh, pengen tidur engga bisa, kalo duduk juga pegel, jadi gue mutusin buat keliling-keliling bis, dari depan ke belakang, begitu sebaliknya. Sampe akhirnya gue berhenti di bangku kak Ella sama Bisma. Kak Ella tidur, tapi Bisma engga. Dan terblesit di pikiran gue lagi buat bikin kak Ella eksis, ajdi biar ada temennya wkwk.
            “bi! Bi!”, saut gue dengan suara pelan.
            “kenapa ra?”, bales Bisma yang keliatan antusias.
            “coba kamu ubah posisi tidur kak Ella yang seakan-akan lagi mesra sama kamu! Ayodong plis, ya ya ya!”, saut gue memohon sambil bisik-bisik.
            “buat apa ra? Share di twitter? Nanti smashblast pada ngira Ella ini pacar aku lagi-_-“, bales Bisma yang ikutan dengan nada pelan.
            “yaampun bi, ayolah plis. Kemaren-kemaren juga aku dikira pacar Eca kan? Plis bi, bantuin yah”, bales gue memohon lagi.
            “hm, iyadeh iya”, bales Bisma yang langsung ngerubah posisi kak Ella tidur jadi ngegandeng Bisma, dengan kepala yang di senderin ke bahu Bisma. Entah ini kesempatan Bisma atau emang scenario dia yang bagus ya, dia pura-pura tidur dengan nyium rambut kak Ella-_-.
            Gue udah siap dengan camera hape, langsung gue jepret, dan saat itu juga gue share di twitter. Tapi Bisma sempet komentar, “ra, komentar fotonya jangan aneh-aneh ya”. Yailah curang, dia minta engga aneh-aneh. Tanpa perdulikan permintaan Bisma, gue langsung share di twitter dengan komentar, “@ratusweethella & @bismakarisma! Unyu moment! :3”. Komentar yang biasa-biasa aja kan wkwk.
            Nyampe hotel, ternyata banyak fans-fans smash di sini. Kok pada tau ya kalo hotelnya disini?-_-. Tapi syukurlah ada pembatas buat mereka, jadi tetep ada jalan. Disini gue ngerasa jadi superstar yang turun dari Mercedes di teriakin banyak fans wow wkwk.
            Yang pertama turun kak Rafael, kak Morgan, Dicky, sama kak Rangga. Pada heboh teriak, “Rangga!! Rafael!!! Morgan!! Dicky!!!!! AAAA”. Dalem hati, engga sopan ya manggil nama doang, pake “kak” gitu kek, biar bagusan dikit wkwk.
            Kedua Ilham, Bisma, dan Eca. Disini kebetulan banget-banget Ilham turun ngegandeng kak Ita, Bisma turun di gandeng kak Ella, soalnya kak Ella engga bisa ngeliat rame-rame gitu wkwk. Nah terakhir, gue ngegandeng Eca. Sesuai gossip di twitter banget kan?-_-.
            Pertama turun gue sama Eca, terus Bisma sama kak Ella, terakhir Ilham sama kak Ita. Belom lama jalan ada yang komentar, “eh! Eh! Itu sama pacar-pacarnya loh!”. “itu kan kak ara tuh! Gue pernah ketemu dia di rumah hantu yang ada di bandung!”. “eh, itu yang twitternya claryntalala kan tuh, itu juga yang twitternya ratusweethella itu kan? Wah beneran ya pacaran, hilang deh kesempatan gue”.
            Komentar-komentar yang aneh. Apa lagi yang terakhir, hilang kesempatan? Hellow, lo mau pacaran ama anak smash?! Sebelom lo, gue udah duluan sih :p wakakkaka.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar