READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 24 Agustus 2011

Cinta Segi 4 (bab 11)


Bab 11.
            Pas masuk lobby hotel, sempet di tanya gue, kak Ella, sama kak Ita itu siapa? Terus Bisma sama Eca kompakan bilang kalo kita ini pacar sekaligus tukang make up-_-. Disini di sediain 3 kamar. Kamar pertama isinya kak Morgan, kak Rafael, sama kak Rangga. Kamar kedua isinya Bisma, Dicky, Ilham, sama Eca. Sedangkan kamar ketiga ya buat gue, kak Ella, sama kak Ita. Kalo buat makeup sama crew smash ada kamar tersendiri. Hadu jadi berasa personel smash gue wkwk.
            Uniknya kamar disini, 3 kamar di gabung jadi 1 teras. Jadi kita kalo ngumpul enak banget. Tapi tetep engga enak selama gue sama Dicky masih dalam status “perang” -_-. Lagi asik rebahan, tiba-tiba ada yang ngetok jendela. Ternyata Eca.
            “lah? Ca? kok kamu bisa disini?”, tanya gue sambil buka jendela.
            “kamu lupa kalo kamar kira kan di gabung jadi 1 teras, jadi aku gampang kesini nya hahaha”, bales Eca sambil coba masuk ke kamar hotel gue.
            “heh! Mau ngapain?! Mau masuk?! Engga boleh! Ini kamar cewe, kalo mau masuk, kamu harus pake rok dulu!”, bales gue sambil nahan Eca masuk.
            “yaah iya deh engga jadi. Eh mau ikut liat aku sama yang lain perform gak? Engga jauh kok dari sini, di gedung sebelah. Yuk! Ajak kakak-kakak kamu juga”, ajak Eca yang persis di samping jendela geser.
            “hm, boleh. Bentar-bentar aku tanya kak Ella sama kak Ita dulu”, gue masuk sekitar 3 langkah. “kak! Mau ikut liat 7 butir perform gak?”, sebenernya ini teriak, tapi kalo gue caps jadi aneh wkwk.
            “engga dek! Aku mau istirahat. Kamu aja ya!”, saut kak Ella dan kak Ita. Engga kompak sih, Cuma senada wkwk.
            Gue kedepan lagi. “ca, kak Ella sama kak Ita engga mau”.
            “yaudah kamu aja ya! Yuk!”, ajak Eca yang langsung narik tangan gue.
            “idih, nanti dulu ngapa! Ganti baju dulu! Emang kamu engga siap-siap dulu apa?-_-“, bales gue sambil narik tangan yang di pegang Eca.
            “ohiya. Yaudah, kalo udah selesai kedepan jendela kamar aku aja ya!”, bales Eca yang langsung jalan ke depan jendela dia. Gue bales dengan anggukan, terus masuk, tutup jendela, tutup hordeng, soalnya mau ganti baju, bahaya juga kan kalo engga di tutup tiba-tiba ada Eca lagi di depan-_-.
            Selesai ganti baju, gue iseng check profile bbm Dicky. Dia baru update pm, dan pm dia gini, “gue mau bebas ngapain aja sama sahabat gue dan engga mau pusing mikirin lo!”. Dengan pm ini gue ngerasa tersindir-_-.
            Akhirnya gue coba bales, tapi kali ini lewat twitter, “I always try to keep the feeling, please understand. However, is this my fault? Maybe you were scared so you run and hide”. Sebenernya ini lagu rund and hide tapi versi Inggris nya wkwk. Belom ada waktu 1 menit, mention masuk pada nanyain ini buat siapa. Ya di kata ini buat Bisma lah, buat Eca lah, Dicky lah-_-.
            Akhirnya gue putusin buat ke kamar sebelah lewat teras. Kali ini gue pake kaos putih, hotpans, sama cardigan tangan panjang yang nutupin pantat wkwk. Jendela kamar sebelah kebuka, dengan pede gue main masuk aja, sempet shock ngeliat siapa yang lagi ganti baju di dalem. Dia ini berbadan bidang, tapi engga berotot, engga gendut, tapi cungkring, engga putih, tapi berkulit langsat, tidak lain tidak bukan………Dicky!!-_-.
            “astaga! Lo bikin gue kaget ra”, saut Dicky yang langsung pake baju warna putihnya. Ih samaan-_-.
            “maaf deh. Kirain udah engga mau ngomong sama gue”, bales gue yang langsung duduk di sofa dengan muka judes.
            Dicky pasang muka judes juga, “gue mau ganti baju dulu, lo ngobrol aja nih sama Bisma”, saut Dicky yang langsung ngedorong Bisma ke gue. Maksutnya apaan sih?-_-.
            “ra, marahan?”, tanya Bisma yang duduk di samping gue.
            “engga, aku biasa aja kok. Dianya aja yang judes sama aku. Udah biarin aja, kamu engga makeup?”, tanya gue langsung ngalihin pembicaraan.
            “engga ra, aku engga suka di makeup hehe”, bales Bisma cekikikan. Tiba-tiba kak Rafael masuk terus nyuruh kita siap-siap ke gedung sebelah. “ayo, ra!”, saut Bisma yang langsung narik tangan gue.
            Dari lobby hotel, sampe gedung sebelah, yang terlihat Cuma lautan kaum hawa yang sibuk neriakin nama masing-masing idola mereka. Tapi kok engga ada yang neriakin nama gue ya?wakakak.
            7 butir udah siap show, gue kebagian jadi penjaga handphone. Gue duduk di pintu backstage smash, tas kecil gue penuh sama 4 blackberry onyx dan 3 blackberry tourch. Sedangkan blackberry gue? Masih Gemini huu miris-_-. Iseng-iseng check recent update, Dicky lagi, dia baru update pm, “gue jauh lebih milih sahabat kok”. Pm yang ini gue yakin seyakin yakin nya ada sangkut pautnya sama gue, Bisma, dan Eca. Dicky apa banget ya nyindir lewat pm-_-.
            Tiba-tiba salah satu bb onyx bunyi, ini hapenya Eca, mention toh, pasti komentar dia yang lagi perform. Tiba-tiba tangan gue iseng buat liat gallery dia, engga banyak foto sih, isinya Cuma foto dia, 6 butir lainnya, dan foto gue-_-. Tepatnya sih foto yang waktu berdua itu, duh jadi malu di simpen-simpen wkwk. Akhirnya gue coba iseng liat gallery Bisma, isinya ya foto dia, 6 butir, animasi, ah biasa. Terakhir gue liat gallery Dicky, ini anak emang narsis isinya dia semua, tapi dia juga nyimpen foto-foto gue sama dia yang lagi tidur di PVJ waktu itu sama foto dimana kita emang lagi akrab-akrab nya-_-. Tiba-tiba terblesit kalo buka gallery orang engga sopan, akhirnya gue selesain-_-.
            Sesekali gue ngeliat ke arah panggung dari pintu backstage yang ada sudut depan panggung. Jaraknya lumayan jauh loh-_-. Gue ngeliat 7 butir bermandikan kringet, pengen rasanya gue naik ke panggung terus ngelapin kringet nya satu-satu wkwk. Tapi nanti gue di timpukin yang lagi nonton wkwk.
            Gue ngeliat Bisma ngelap kringet dia pake slampe yang gue kasih waktu itu. Yaampyun, eksis deh slampe gue wkwk. Gue ngedenger ada salah satu smashblast bilang, “kak! Slampenya buat aku dong!!”.
            “jangan ya, ini dari orang special di backstage sana!”, bales Bisma yang begonya ngomong pake mic, jadi semua yang ada di sini denger, dan langsung nengok ke arah gue semua-_-. Gue panik karena diliat banyak orang, dan langsung tutup pintu backstage, malu-_-.
            Terblesit di pikiran gue buat nulis pesan di hape Dicky, gue tulis lewat notepad. “whether we have not tried to give time to logic? Don’t like all this time, life like water and fire”. Setelah sesesai, pas banget 7 butir selesai perform. Gue langsung balikin handphone nya masing-masing, sambil bilang, “semuanya, coba check notepad ya. Kalo ada sesuatu yaudah baca aja, kalo engga yaudah engga apa-apa hahaha”. Gue langsung ijin balik ke hotel sendiri, penasaran apa reaksi Dicky pas liat notepad dia wkwk.
            Nyampe kamar hotel gue cerita ke kak Ella dan kak Ita di teras kamar, sekalian ngeliat pemandangan. Gue cerita kalo gue nulis sedikit ungkapan hati di notepad Dicky.
            “ungkapan hati? Kalo itu ungkapan hati kamu, berarti kamu masih ngarepin Dicky?”, komentar kak Ita.
            “jujur aja sih kak, sekarang udah engga. Justru aku pengen balik ke yang dulu, pas awal baru kenal kak”, bales gue dengan kepala di taro di tangan.
            “yaudah kalo gitu hari ini juga kamu langsung ngomong 4 mata sama dia, bilang kalo kamu engga suka sikap dia yang lari dan sembunyi dari kamu. Terus kamu bialng juga mulai sekarang kalian resmi temenan, dan janji dari kalian masing-masing engga ada sahabat jadi cinta!”, jelas kak Ella sambil megang gitar.
            “kak, masukan yang bagus! makasih kakak kuuu!!”, saut gue sambil meluk kak Ella.
            “iyaa-iyaa. Sebagai penghibur kamu mau nyanyi apa? aku iringin deeh”, bales kak Ella yang udah siap dengan gitarnya.
            “eh aku punya lagu! Ra, nyanyiin lagu naïf yang air dan api aja! Cocok sih buat kamu sama Dicky wkwk”, saut kak Ita cekikikan.
            “wah boleh!! Sebenernya yang aku tulis tadi lagu air dan api ini kak, tapi versi Inggris nya wkwk. Ayok kak!! Mulaii!!”, saut gue antusias.
            Kak Ella mulai dengan intronya, dan gue mulai nyanyi, “apa mau ku? Apa mau mu? Selalu saja menjadi satu masalah yang tak kunjung henti. Bukan maksutku, bukan maksutmu, untuk selalu meributkan hal yang itu-itu saja. Mengapa kita saling membenci, awalnya kita selalu meberi apakah mugnkin hati yang murni sudah cukup berapi. Ataukah kita belom mencoba memberi waktu pada logika, jangan seperti selama ini hidup bagaikan air dan api~”.
            “ini lagu buat………”, saut gue yang udah selesai nyanyi walaupun engga full.
            “Dicky!!!!!!”, saut kak Ella dan kak Ita kompak. Dan langsung ketawa-ketawa bareng.
            Tiba-tiba 7 butir dateng. Dan gue berharap Dicky engga denger namanya tadi disebut dan barusan gue nyanyi buat dia-_- wkwk. 7 butir langsung menedekat, dan langsung duduk bareng, teras jadi rame banget wkwk.
            “yang barusan nyanyi siapa dek?”, tanya kak Rafael yang entah nanya nya sama siapa wkwk. Soalnya gue, kak Ella, sama kak Ita sama-sama di panggil “dek” sama kak Rafael.
            “ara kak!”, saut kak Ella dan kak Ita kompak.
            “lagunya buat siapa ra?”, tanya kak Rangga ikutan.
            “buat Dicky kak!!”, saut kak Ella dan kak Ita kompak lagi. Ini frontal!!-_-. Gue pasang tampang plongo, Dicky juga. Sepertinya kita sama-sama bingung, tapi bingung ngebingungin apaan-_-.
            “oh. Yaudah mending kita semua mausk ke kamar masing-masing yah. Biarin nih berdua dulu. Mungkin ada yang mau di omongin dari masing-masing yuk! Yuk!”, saut kak Morgan yang kayanya udah ngebaca dari aura gue dan Dicky.
            Sekarang di teras tinggal berdua, gue sama Dicky. 10 menit berlalu masih diem-dieman. 20 menit berlalu masih diem-dieman juga. Sampe akhirnya gue ngalah buat ngajak ngomong duluan, “udah baca notepad dari gue?”.
            “udah, maksutnya apa deh?”, bales Dicky dengan muka judes.
            “lo ngerti bahasa inggris kan? Artiin aja sendiri”, bales gue lebih judes.
            “gue ngerti, potongan lagu air dan api kan? Emang kita kaya gitu apa?”, bales Dicky masih judes.
            “iya! Itu lagu, mungkin pas lo di kamar lo denger gue nyanyiin lagu itu. Awalnya kita saling berbagi, tapi tiba-tiba kita udah kaya air sama api yang engga bisa bersatu. Gue engga suka dengan keadaan kaya gini ky, lebih baik lo ngomong dari awal, kita sama-sama pengen selesain masalah tapi engga tau masalahnya apa yang ada malah salah. Dan nyiksa perasaan masing-masing kan?”, jelas gue panjang lebar.
            “iya ra, gue tau. Gue salah”, bales Dicky sambil nunduk.
            “gue tau, lo ngindarin gue karena engga enak sama Eca dan Bisma kan? Gue suka kok sama sikap lo yang lebih milih sahabat-sahabat lo itu, gue acungin jempol buat itu. Tapi gue engga suka sama sikap lo yang lebih suka lari, sembunyi, dan ngindar dari gue. Makannya gue kirim salam cemen buat lo lewat Ilham. Kenapa cemen? Karena lo engga bisa ngadepin langsung, lo Cuma bisa run and hide!!”, jelas gue panjang lebar lagi.
            “iya ra, gue akui gue emang cemen. Tapi gue bingung buat ngadepin nya. Gue juga salah, sebenernya engga ada masalah di antara kita, tapi malah gue sendiri yang bikin masalahnya. Maaf ra, maaf banget”, bales Dicky.
            Gue pindah duduk menjadi lebih deket ke Dicky, “jujur ky, gue sayang sama lo, dan beharap kita punya status lebih. Tapi itu dulu, dimana waktu lo bisa terang-terangan sama gue. Sekarang kita lupain yang udah lewat, yang penting sekarang gue masih sayang sama lo sebagai sahabat bahkan kakak gue sendiri kok :)”.
            “janji sahabatan?! Dan janji di antara kita berdua engga ada sahabat jadi cinta lagi. Dan janji, engga ada istilah air dan api lagi”, bales Dicky sambil ngasih klingkingnya.
            “JANJI! :)”, saut gue sambil bales gandengan klingking Dicky.
            “hm, berhubung lo udah gue anggep adek…………”, Dicky mulai mendekat dan…………:$
            “ky……lancang ya lo nyium-nyium gue………………”, bales gue sambil megangin pipi.
            “gaya banget sih lu hahaha”, saut Dicky sambil ngerangkul gue.
            “tapikan gue kaget nyong-_-. Hm, berhubung sesuai dengan prinsip gue, lo yang mulai, lo yang mau, dan lo yang berubah……”, bales gue yang langsung…hehe malu gue nulis nya wkwk. Bales gue yang langsung nyium Dicky balik, gue nyium dia sekitar 3 detik, unyu moment :$ wkwk.
            “ra, kamu baunya sama kaya bayi yah”, saut Dicky yang masih ngerangkul gue.
            “iyaapa? Haduu jadi malu, maaci ky wkwk”, bales gue dengan nada sok imut.
            “iya, kaya bayi. Bau ompol wakakak”, bales Dicky ngeledek terus langsung ngakak-_-.
            “somfret!-_-. Jangan nyengir-nyengir lu, kawat pager di taro di gigi wakak”, bales gue sekalian ngatain balik. Dan mulai lah bercanda-bercanda gaje, tiba-tiba udah gelap. Dan engga lama berselang 6 butir sekalian kak Ella dan kak Ita dateng.
            “jadian yah? Selamat ya adik-adik kuu”, saut kak Morgan.
            “jadian? Engga kak, hahaha”, bales Dicky sambil ngelepas rangkulannya dari gue.
            “loh? Tapi tadi ada adegan cium cium gitu yah?”, tanya kak Rangga bingung.           
            “dia udah aku angkat jadi adek gue sendiri tauu kak”, jelas Dicky dengan muka sok imut.
            “emang lo kuat angkat ara ky?”, tanya kak Ella dengan maksut ngeledek.
            “sompret lu kak!-_-“, bales gue dengan muka tanpa ekspresi.
            “kita kan tadi merhatiin kalian dari dalem yah, cuman engga bisa denger apa yang diomongin. Terus kita abadikan unyu moment kalian”, saut kak Rafael sambil ngeluarin slr nya.
“kak, ini slr siapa?”, tanya Dicky bingung.
“udah engga usah tau. Nih mau liat engga? Tenang aku engga bakal share di manapun. Soalnya unyu moment ini masuk ke pribadi wkwk”, bales kak Rafael.
Akhirnya gue ngeliat foto-foto candid gue sama Dicky itu. Dari yang mukanya lagi sama-sama bete, lagi ngerangkul, sampe yang lagi di……di cium-_-. Tapi yang lagi ngerangkul sama di cium itu keren!! Soalnya background nya sunset, bayangin sendiri ya betapa eksotisnya wkwk.
Tiba-tiba Bisma sama Eca balik ke sini bawa gitar. “eh, eh. Gue mau nyanyi lagu buat Ara nih. Liatin aja bentar lagi kita perang pake lagu hahaha”, saut Eca.
            “gue nyanyiin ini berdua sebenernya curahan hati, karena Ara udah di miliki Dicky uu”, saut Bisma dengan muka melas.
            Bisma mulai dengan intro di gitar nya. Eca pun mulai nyanyi, “apakah kau ingat saat aku menembak mu? Kau bilang jangan terburu, ya banyak waktu”.
            “tunggu-tunggu, jadi Eca ini pernah nembak ara?”, tanya kak Ita bingung.
            “yaaa gitu deeeh”, saut 6 butir kecuali Eca.
            “tapi mengapa kini engkau bersamanya? Hancur hatiku rasanya, tak kuasa melihatnya”, Bisma mulai lanjutin lagunya lagi.
            “apa engga kuasa ngeliatnya? Pake kacamata nih! Wkwk”, saut Dicky dengan lelucon jayus nya wkwk.
            “eh, ini gimana bisa selesai nyanyi kalo baru 1 kalimat udah di komentarin?-_-“, protes Bisma sambil mukul gitarnya.
            “udah engga usah di lanjutin, aku udah tau maksut lagunya. Lagi pula aku engga jadian sama Dicky yah”, bales gue sambil nepok paha Dicky.
            “yes!! Kita masih ada harepan bis!!”, saut Eca yang langung tossan sama Bisma-_- wkwk.
            “eh eh! Eca, di banding rebutan ama Bisma, mending sama ini nih. Yang ini nih!”, saut kak Ita sambil nyenggol-nyenggol kak Ella.
            “iya ca! mending lo ama Ella! Kita semua setuju yah, setuju yah wkwk”, saut Ilham ikutan.
            “YOIII!!! HAHAHA”, saut semua yang ada di sini kecuali Eca dan kak Ella. Mereka keliatan malu-malu gitu wkwk.
Bersambung~

2 komentar:

  1. bagus ceritannya sangat asyiiiik !!!!!!!!!!!!
    dikala bacanya lagi sedih bgt t'rus ada hiburannya
    yaaaaahhhhh intinya ceritanya seeeeeeerrrrrruuuuu
    apalagi tokohnya SMASH jadi
    JADI TAMBAH ASYIKKKK
    he...he...he...

    BalasHapus
  2. ehehehe thankyou soooo much<3
    tetep ikutin lanjutannya yah;>ehehehe thankyou soooo much<3
    tetep ikutin lanjutannya yah;>

    BalasHapus