READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 26 Agustus 2011

Cinta Segi 4 (bab 14)

Bab 14.
            “ra…yang kamu maksut dari lagu itu siapa yah?”, tanya Eca curiga.
            “eh, engga kok. Engga-_-“, bales gue gagap.
            “ra, jangan bilang Dicky yah!”, saut Bisma.
            “eh kok gue?! Gue kan udah janji engga bakal ada sahabat jadi cinta diantara gue dan ara. Lo kali bis!”, saut Dicky nunjuk Bisma.
            “engga mungkin gue ya! Soalnya gue juga udah janji sama ara, dan lagi pula gue kan single”, saut Bisma.
            Suasana hening. “……………pasti elo ca!!”, saut Bisma dan Dicky kompak.
            “eh kok gue?! Engga mungkin lah! Ilham kali!!”, saut Eca.
            “eh, kok gue di bawa-bawa sih?!”, saut ilham yang duduk di jendela sama kak Ita.
            “udah! Udah! Jadi salah-salahan gini kan. Aku tuh tadi salah ngomong tau, udah ah jangan salah-salahan lagi yah”, saut gue ngeles.
            “ra, yakin?!”, tanya Bisma masih dengan tampang curiga.
            “iyaa! Iya! Yaudah, balik dulu yah, udah malem nih. Daah semua”, saut gue sambil taro gitar terus jalan keluar diikutin kak Ita.
            Dalem hati, mampus gue mampus ngomong keceplosan kaya gitu. Pasti mereka sekarang masih bertanya-tanya, orang yang sekarang udah punya pacar dan sekarang di sukain sama gue itu siapa?! Mampus gue mampuss-_-.
            Lagi asik rebahan, ada bbm dari kak Rafael. “dek, kamu tadi nyanyi buat siapa yah?”.
            “kak…kok tau sih aku tadi nyanyi?-_-“, bales gue via bbm.
            “tau dong, kan kedengeran dari sebelah. Ayo jujur sama aku dek, siapa yang kali ini kamu suka?”, bales kak Rafael via bbm.
            “hm, jangan di bbm deh kak kayanya. Kakak ke teras aja yaa”, bales gue via bbm, dan langsung keluar buat nemuin kak Rafael. Hari udah lumayan malem, kalo di Lombok sekarang udah jam 9 malem.
            Gue langsung duduk di pinggir teras. Kak Rafael dateng, “dek, hayo cerita kamu suka sama siapa?”.
            “yaampun kak, baru juga duduk-_-“, bales gue dengan napas lega.
            “iyaa iya. Yaudah cerita dong, biar aku bisa bantu. Aku mah engga tega salah satu adek aku ada yang sedih hahaha”, bales kak Rafael yang duduk di sebelah gue.
            “lagu tadi itu buat……kak Ella sama Eca kak”, bales gue dengan nada pelan.
            “HAH?! JADI KAMU SUKA SAMA ECA??!?!?!!”, saut kak Rafael teriak.
            “kak! Plis kak! Engga usah teriak!!-_-“, saut gue sambil nutup mulut kak Rafael.
            “iya iya maaf. Eh! Kamu serius?! Kok bisa sih?!”, tanya kak Rafael bingung.
            “aku juga engga tau kak. Aku mulai ngerasa pas di pantai, pas dia begitu antuias nyembuhin kaki aku kak. Yang bikin nyesek, kenapa kak Ella sama Eca jadian pas aku ngerasa mulai suka sama Eca”, bales gue dengan muka sedih.
            “yah, dek sabar yah. Tapi, sebenernya Ella sama Eca kan belom resmi jadian. Tapi engga tau juga yah, yang pasti tadi itu kita jodohin Cuma bercanda, eh merekanya kaya anggap serius. Yaudah kamu coba lupain aja”, bales kak Rafael ngasih saran.
            “iyaa kak. Tapi aku terlibat cinta segi 4 lagi-_-“, bales gue dengan muka engga enak.
            “cinta segi 4? Siapa lagi? Bukannya kamu Cuma bertiga ya dek? Ella, Eca, dan kamu?”, tanya kak Rafael bingung.
            “ada satu lagi kak, Bisma. Dia suka sama kak Ella-_-“, bales gue sambil sesekali benerin poni.
            “APA?! yaampun, kenapa jadi ribet yah?”, tanya kak Rafael dengan muka bingung.
            “aku juga engga tau kak. Pengen lupain Eca susah kak-_-. Sekarang gini, kak Ella suka sama Eca, aku suka sama Eca, Bisma suka sama kak Ella, nah sekarang tinggal Eca nya gimana. Kak, bantuin aku cari tau yah. Pliss”, bales gue memohon.
            “iyaa dek, nanti aku bantu cari tau yah! Sekarang udah malem, mending kamu balik ke kamar. Nanti sakit, mau di anterin engga? Kaki kamu maish sakit kan?”, saut kak Rafael sambil berdiri.
            “engga usah kak, makasih ya. Aku bisa sendiri. Bantuin aku ya kak :) aku masuk duluan ya, daah”, saut gue sambil jalan dengan pincang-_-.
            Lumayan yah di bantuin kak Rafael, tinggal cari tau Eca suka sama siapa. Tapi menurut feeling gue Eca suka sama kak Ella, abisan mesra banget. Tapi kalo kak Ella di jadiin pelampiasan?! Bisa ilfeel berat gue sama Eca-_-.
            Besoknya, kaki gue udah bener-bener pulih!! Yeah, bisa nemenin 7 buir show. Kali ini gue bukan jadi tempat penitipan barang, tapi jadi bagian dokumentasi, lumayan deh ya jadi bisa nonton persis di depan panggung wkwk. Lagi otw ke tempat show, gue iseng buka twitter Eca sama kak Ella, so weet yah, masing-masing di bionya ada “RST” sama “MRA”, envy, jealous, dan sedikit engga ikhlas-_-. Di banding jadi cemburu buta, gue buru-buru close twitter-_-.
            Sebelum turun gue sempetin ganti wallpaper jadi foto waktu sama Dicky yang di candid kak Rafael, tepatnya yang waktu di cium pas sunset itu hihi. Pas nyampe udah rame banget-banget, saut persatu turun, mereka turun diikutin teriakan lautan kaum hawa. Terakhir gue, kak Ella dan kak Ita. Gue sama kak Ita megang slr dari management smash, sedangkan kak Ella megang slr pribadi.
            Gue turun bertiga, terus ada yang nepok punggung gue, “kak ara?!”.
            “iyaa :)”, bales gue ramah.
            “salam kenal ya kak :)”, bales perempuan itu. Padahal kan dia engga nyebutin nama-_-.
            “iyaa, nice to meet you yaah :)”, bales gue sambil jalan lagi. Gue denger kak Ella dan kak Ita sama-sama di sapa sama beberapa perempuan disini. Haduu eksis nya trio kwek kwek wkwk.
            Acara segera di mulai, gue, kak Ella, dan kak Ita udah standby di pinggir depan panggung. Sedangkan di belakang kita ini lautan kaum hawa yang udah sibuk teriakin idolanya maisng-masing. Tiba-tiba gue ngedenger di belakang gue ini lagi ngomongin gue-_-.
            “eh! Eh! Lo tau yang ini engga?! Yang ini nih! Yang megang slr! Yagn nama twitternya tiarsky itu!”, saut cewe pertama sambil nunjuk gue.
            “tau! Tau! Adeknya MS kan?!”, bales cewe kedua.
            “bukan Cuma adeknya MS, tapi dia mantannya Reza! Terus sekarang pacaran sama Dicky, tapi pas lagi pacaran sama Dicky, dia sempet deket sama Bisma. Gilaa!! Semuanya aja di ambil!!-_-“, jelas cewe pertama. Buset, gossip nya engga nahan. Yang bikin bingung, kok dia tau semuanyah-_-.
            “iyaapa?! Ebuset, napsu amat!-_-. Eh sapa dong sapa!!”, saut cewe kedua nyuruh cewe pertama buat nyapa gue. Gue yang lagi main hape sambil ngedengerin mereka ngegosipin gue pun nengok gara-gara di apa, “kak ara!”.
            “iyaa :)”, bales gue ramah. Mayan kan banyak temen wkwk.
            “kakak jadi photographer smash nih kak?”, tanya cewe pertama.
            “iyaa hehehe”, bales gue sambil benerin poni.
            “eh! Kak! Itu wallpaper kakak sama Dicky yah? Yang waktu di cium itu kan?!”, tanya cewe kedua. Buset, ini cewe ngeliat aja lagi-_-.
            “ehehe, kamu ngeliat aja. Sebentar ya, aku mau kesitu, nice to meet you yah :)”, bales gue mencoba buat ramah. Sebenernya ini gue ngindar, males ah di tanya-tanya mulu wkwk.
            Acara pun mulai, gue sibuk sama slr. 3-4 lagu pertama gue, kak Ita, dan kak Ella sibuk motoin. Lagu seterusnya kita milih buat ikutan nonton aja wkwk. Sampai akhirnya smash nyanyiin lagi Cinta Kau Dan Dia. Lagu lama, dan gue suka ini laguuu wkwk. Di sini terblesit di pikiran gue kalo misalkan Eca nyanyiin lagu ini buat gue sama kak Ella wkwk, masih ngarep ternyata gue ke Eca. Ada sedikit rasa nyesel sih pernah nolak dia, tapi coba hadepin yang baru dong, jangan bisanya nyesel doang ea wkwk.
            Gue di sudut kanan, kalo dari depan panggung, di tengah kak Ita, dan di kiri kak Ella. Pas Eca ke tengah dia nyanyi, “sekali lagi maafkan lah, karena aku cinta kau dan diaa”. Disini pas ngomong “kau” nunjuk ke kak Ella, dan pas ngomong “dia” nunjuk ke gue. Berarti……:O. bukannya geer, tapi kenyataan-_-.
            “maafkan lah, ku ‘tak bisaa, tinggalkan dirinyaa”, Eca nyanyi lagi. Pas di “dirinya” nunjuk ke gue. Sepertinya gue bisa nyimpulin, sebenernya dia masih ada rasa sama gue, tapi dia juga ada rasa sama kak Ella, dia pengen sama kak Ella, tapi engga bisa ninggalin gue, apa kebalik yah?. Mampus, ribet kan jadinya-_-.
            Acara selesai, langsung balik ke hotel karena capek, dan kebetulan juga udah sore. Pas di jalan, gue check twitter, ada yang mention “ketemu kak @tiarsky, kak @ratusweethella, dan kak @claryntalala. Nice to meet you ya kak :)”, dengan berbaik hati gue bales. Engga lama gue check favourite nya, eh ada balesan mention gue. Buset, udah kaya artis yah wkwk.
            Lagi asik baca timeline, ada tweet kak Ella, tweetnya pake bahasa inggris, tapi gue tulis bahasa indonesianya aja yah wkwk. “aku melihat kamu menyanyikan lagu itu dengan menunjuk aku dan dia. Aku mengerti perasaan kamu, dan aku cukup terharu, tapi cukup sedih”, gue mulai ngerasa terisndir di sini. Ternyata kak Ella juga nyadar kalo tadi Eca nyanyi nunjuk gue dan dia. Mudah-mudahan engga jadi masalah yah-_-.
            Ampe hotel langsung istirahat, tiba-tiba terblesit dipikiran gue buat ngomong jujur sama Eca, jujur kalo gue suka sama dia, yaa sekedar nyatain perasaan, dan engga ada maksut buat ngerebut Eca atau apalah itu. Tapi sebelumnya gue ngumpulin nyawa, kumpulin kepercayaan diri, dan mutusin urat malu-_-.
            Gue udah ngetik bbm ke Eca buat nemuin gue di pinggir kolam renang, tapi belom gue send karena gue ngeliat kak Ella lagi seneng dan berbunga-bunga di gombalin Eca. Jadi ragu, tapi akhirnya gue bulletin tekat buat tetep ngomong jujur sama Eca. Di banding ketauannya diem-diem? Lebih berbahaya kan?-_-.
            Gue bbm, “ca, aku tunggu di pinggir kolam renang. Cepet yah!”.
            “ngapain ra?”, bales Eca.
            “udah, kebawah aja ya. Ke pinggir kolam renang, aku mau ngomong sesuatu. Sendiri aja yah!”, bales gue via bbm. Dan Cuma di read sama Eca.
            Gue udah nunggu di bale-bale yang ada di pinggir kolam renang. Gue bengong, entah pikiran gue lagi mencar kemana-mana. “…………DOOORR!!!!”, saut Eca ngagetin gue.
            Gue kaget, loncat, dan nyaris nyebur ke kolam, tapi tangan gue keburu di tarik Eca, dan langsung pelukan mendadak, dan sempet tatap-tatapan tajam juga, unyu moment. Tapi gue engga bisa lama-lama, cenat-cenut yang gue rasa itu makin-makin, bukannya lupain Eca nanti yang ada gue tambah suka kan engga enak banget sama kak Ella.
            “eh! Sory ra, aku bikin kamu kaget, dan nyaris nyebur. Maaf maaf!”, saut Eca sambil tarik gue sedikit lebih jauh dari pinggir.
            “iyaa, iyaa. Aku mau ngomong sama kamu ca”, bales gue mulai serius.
            “ngomong apa? kamu mau ngomong kalo kamu suka sama aku gitu?hahah”, bales Eca yang bikin gue skak mat!!!.
            Gue pasang tampang bingung, bingung kenapa ini anak bisa tau, tapi…-_-. “oke, to the point aja yah. Iya! Aku mau bilang kalo aku suka sama kamu, puas?! Dan aku mulai suka waktu kamu care pas kaki aku sakit, dan jujur, aku jeles liat kamu sama kak Ella”, jelas gue yang frontal.
            Eca menganga. “apa kamu bilang?! Kamu engga bercanda kan?!”.
            “iya aku serius kok! Kalo seandainya aku ngerjain kamu, aku engga bakal bawa-bawa kaya gini ca. aku bukan tipe orang yang suka ngerjain orang dengan masalah perasaan”, bales gue yang sok gitu deh wkwk.
            Eca masih menganga. “jujur ra, aku seneng. Dan jujur, aku juga masih suka sama kamu. Tapi aku juga engga enak sama Ella. Dan ini bikin aku bingung buat berbuat apa!”.
            “kamu engga usah berbuat apa-apa kok ca. aku ngomong kaya gini bukan maksut buat ngehasut atau ngerebut kamu dari kak Ella, tapi aku cuman mau jujur. Asli, kamu cowo pertama yang aku giniin-_-”, blaes gue sambil megang pundak Eca.
            “kamu baik banget. Aku engga mungkin tinggal diem, aku bakal pikirin untuk memilih salah satu atau mungkin single dulu. Jujur, aku lebih respect dan lebih engga tega liat kamu sedih ra”, bales Eca yang omongannya unyu banget wkwk.
            “kalo itu bener, lebih baik kamu engga usah kasih perhatian atau harepan lebih ke kak Ella. Maaf, bukannya aku ngehasut kamu, tapi itu malah bikin kak Ella sakit. Aku rela mati-matian move on dari kamu, di banding kak Ella sakit hati. Mau gimana pun dia juga kakak kandung aku ca”, bales gue sambil nunduk.
            Kedua tangan Eca megang pipi gue, dan disini gue mulai cenatcenut lagi. “jujur ra, kamu cewe paling baik dan paling ikhlas yang pernah aku temuin. Pegang janji aku ra, aku bakal bela-belain buat bisa bareng sama kamu tanpa ada yang tersakiti!! Janji!!”, kata-kata Eca yang ini bikin melting.
            Gue terharu, dan rasanya pengen nangis. Tapi gue tahan, mulai galau. Eh Eca malah narik dan meluk gue, pengen bales peluk, tapi ragu, pengen bales peluk lagi, tapi…akhirnya gue peluk juga. Ada sekitar 10 detik meluk Eca, berdoa supaya engga ada paparazzi yang candid ini. Tapi sayang, bukan paparazzi yang ada di sini, tapi orang yang dari tadi gue omongin, kak Ella!!!!.
            “ara???? Eca?????”, saut kak Ella menganga.
            Gue langsung buru-buru lepas. “Ella???? Aku engga maksut…”, saut Eca belom selesai ngomong kak Ella udah keburu kabur.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar