READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 24 Agustus 2011

Cinta Segi 4 (bab 9)


Bab 9.
            “OH”, bales gue via bbm. Kalo gue jadi Dicky sih nyesek wkwk.
            “yah jangan marah ra. Yaudah-yaudah tidur nih akunya, tapi kamu besok bareng aku ya! Aku tunggu di depan. Nite dut =)”, bales Dicky via bbm. Disini gue ngakak gara-gara sikap Dicky yang, unyu. Ini salah satu daya tarik Dicky yang unik, yaudah ky, jadian yuk jadian-_-v wkwk eh gadeng, engga enak sama yang lain. Cukup hts gini aja kali yah wkwk. Tapi serba salah, kalo jadi temen asik, hts seru, pacaran bahagia-_-.
            Besoknya gue bangun kaya biasa, pas cek hape ada bbm dari Dicky, “morning dut, bareng yah”. Bbm ini Cuma gue read dan engga gue bales, yaa masih dalam masa ngambek boongan wkwk.
            Sekarang udah siap berangkat, hari ini gue serba pink, dari iket rambut, jam, slampe, sama kaos kaki wkwk. “buset ra, hari ini serba pink? Unyu-unyu gimanaa gitu”, komen kak Ella.
            “apa sih kak, sirik aja deh haha. Eh kak aku bareng Dicky yah”, bales gue yang udah di depan pintu.
            “sama Dicky? Kok engga sama Eca?”, tanya kak Ella sambil pake sepatu. Sedangkan kak Ita au dah masih siap-siap kali yah wkwk.
            “nanti ada yang marah…ups”, saut gue yang langsung buru-buru keluar. Wakakka, lagi-lagi keceplosan. Pas keluar, ternyata Dicky udah di depan gerbang, gerbang rumah gue loh, bukan gerbang rumah 7 butir, sepertinya emang niat banget ya berangkat bareng wkwk.
            “nih dut”, saut Dicky sambil ngasih helm ke gue.
            “sejak kapan lo manggil gue dengan kata “dut”? jangan mentang-mentang lo cungkring”, saut gue yang masih pura-pura ngambek, tapi tetep ngambil helm nya wkwk.
            “yah masih marah. Maaf deh maaf, kan kemaren aku Cuma bercanda”, bales Dicky dengan muka ceming.
            “sejak kapan juga lo ngomong sama gue dengan kata aku-kamu, berasa imut?!”, bales gue sinis.
            “yah, yaudah gue pasrah sama kamu ra”, bales Dicky sambil make helm nya. Kayanya dia emang udah sengajain buat terbiasa ngomong aku-kamu sama gue-_-.
            “yah, jangan ngambek dong. Kan bercanda akunyah hahaha. Maaf ky maaf, bercanda kok hehehe”, saut gue sambil ngerangkul Dicky yang ada di atas motor.
            “yaampun!! Gue kira serius!! Sukses ya lo ra bikin gue panik hahaha”, bales Dicky sambil mukul jidatnya.
            “iya doong wkakaka. Cie panik, takut gue marah yaa wkwk. Maaf ya maaf, muah!”, bales gue dengan nada ngeledek sekalian pura-pura nyium dia tapi engga kena-_-.
            “panik banget gue ra wakaka. Untung engga gue cipok lu biar baikan lagi”, bales Dicky yang kayanya keceplosan.
            “apa?! o.O”, saut gue pura-pura engga denger.
            “engga, udah-udah beragkat yuk! Keburu ketauan……”, bales Dicky yang ngomongnya belom selesai.
            “sama siapa?!”, tanya gue dengan tatapan tajam.
            “engga engga, udah ayok naik!”, saut Dicky ngalihin perhatian. Oke gue engga protes, tapi gue bisa nebak, pasti antara Eca ama Bisma. Syellalu-_-.
            Waktu nyampe parkiran sekolah, dan pas gue mau turun dari motor, gue kepleset-_-. Yang lebih bikin malu, gue kepleset di atas motor, dan langsung meluk Dicky gitu. Sebenernya ini unyu moment, tapi kan malu di sautin sama temen-temennya Dicky, “Dicky Dicky, masih pagi ky hahaha” -_-. Jadi meluknya itu kaya meluk Eca waktu ngeliat pocong pas di rumah hantu, cuman bedanya gue meluknya dari belakang. Mudah-mudahan engga ada paparazzi yang iseng candid kejadian ini-_-.
            Tanpa perdulikan ledekan temen-temen Dicky yang nongkrong di tempat parkir, gue langsung masuk kedalem, takut ketauan malu lah, muka gue merah banget pasti-_-. Pelajaran hari ini bikin suntuk, tiba-tiba Dicky bbm gue dan ngajakin bbman nonstop sampe selesai pelajaran. Katanya dia engga mau gue bete, ea kok unyu-unyu gimana gitu ya wkwk.
            Selama di bbm ini Dicky selalu bisa bikin gue ngakak, tapi bbman nonstop ini bukan Cuma di sekolah, tapi di rumah, dari bangun tidur, sampe mau tidur lagi. Bahkan kalo lagi ngumpul, kita sempet-sempetnya ngobrol lewat bbm, kalo aslinya Cuma curi-curi pandang doang wkwk.
            Bbm nonstop sama Dicky ini berjalan sekitar satu minggu, sampe akhirnya entah Dicky sengaja nanya, atau iseng, atau keceplosan dia ngomong kaya gini, “ra, kalo kita jadian kira-kira gimana ya? Engga jadian aja bbman nonstop hahaha. Kalo beneran jadian, gue rela tiap malem tidur di teras demi ngejagain lo tidur hehe”. Bbm yang satu ini bikin gue nge-fly yah, dan di sini gue ngerasa Dicky itu minta di kasih harepan, dan kebalikannya juga.
            Sampai akhirnya gue bales begini, “lo yang mau, lo yang ngerubah, dan lo juga yang mulai duluan yah”. Ini bbm dari gue simple tapi penuh makna wkwk. Maksut gue itu kalo dia beneran maunya begitu, ya dia yang mulai duluan, karena dia yang mau, dan karena itu mau dia, jadi ya harus dia juga yang ngerubah. Pembaca ngerti kan kata-kata gue?wkwk.
            Sekarang gue, kak Morgan, kak Rangga, kak Rafael, kak Ita, dan kak Ella, lagi ngumpul di sebuah cafe favorite anak smash, dan di cafe ini juga smash jadi icon nya, nama cafe ini Bober. kita disini lagi nunggu sisanya, Bisma, Eca, Dicky, sama Ilham. Kak Ita sama kak Ella lagi ke sebelah, karena di sebelah ada distro, maklum cewe wkwk. Nah sekarang di meja tinggal gue, kak Rafael, kak Rangga, dan kak Morgan.
            “ra, kamu jadi kapan?”, tanya kak Rangga yang lagi main hape.
            “jadi apa kak?”, tanya gue yang emang kaga tau maksutnya apaan.
            “jadian sama Dicky? Kapan? Apa udah?”, bales kak Rangga lagi.
            “ha? Engga kok kak-_-“, bales gue yang sedikit tersipu malu. Jujur aja, kalo gue di tanya kaya gini, perasaan gue pengen berontak, dan pengen nyanyi lagunya Vierra yang terlalu lama buat Dicky wkwk.
            “ah bohong kamu, kan tiap hari bbman nonstop”, saut kak Morgan ikutan.
            “engga kok kak engga._.”, bales gue yang maish terispu.
            “dia ini dalam masa nunggu gan, ngga. Deket udah, saling suka iya, nah tinggal si cewe ini nunggu si cowo, masa lo engga ngerti sih?”, jelas kak Rafael yang omongannya bener loh-_-.
            Gue diem, menandakan kalo itu bener. “oh gitu, iya ra sabar ya. Kalo engga kamu aja yang mulai”, saut kak Morgan sambil ngangguk-ngangguk. Ini kata-kata kak Morgan menggambarkan kalo nasib status Ara-Dicky tuh miris-_-.
            “engga kak, kesannya gimana gitu. Aku sih pasrah aja ya kak, dia yang mulai, dia yang mau, dan dia yang ngerubah”, bales gue yang keliatan pasrah banget-_-.
            “yaah dek, jangan sedih dong! Sini-sini aku bisikin!”, saut kak Rafael yang langsung mendeket ke kuping gue. Sebelum kak Rafael sempet ngebisikin sesuatu ke gue, kak Rangga sama kak Morgan mau liat kedepan.
            “dek, kalo engga ada Dicky, kan masih ada Eca sama Bisma. Kamu mah tinggal klik aja juga dapet hahah”, bisik kak Rafael.
            Pas nengok ke belakang, ternyata udah ada 6 butir kecuali kak Rafael karena dia ada di sebelah gue, dan ada kak Ella sama kak Ita juga. “raf, engga nyangka ternyata diem-diem lo ikutan rebutin ara”, saut kak Rangga sambil geleng-geleng kepala.
            “engga nyangka kak Rafael nekat nyium ara di sini._.”, saut Ilham yang ikutan geleng-geleng kepala.
            Gue pasang tampang bingung. “ini apa-apaan sih?! Kak Rafael engga nyium aku tau!!”, jelas gue ngebela.
            “lagi pula ini adek gue kali. Ngapain gue ikutan rebutin dia”, saut kak Rafael ikutan ngebela.
            8 orang yang berdiri di belakang gue dan kak Rafael kompakan ngelipet tangan dengan muka sinis dan tatapan tajam. Gue berdiri, ikutan ngelipet tangan seakan-akan gue nerima natangan mereka. “sekarang gini………………………………………………………………………………besok gimana?!”, bales gue ngelawak, disini gue juga nahan ketawa wkwk-_-.
            Suasana hening, sial, lawakan gue engga di tanggepin-_-. Gue pasang tampang ceming, tapi tetep dengan melipet tangan. “………………………………………BUAKAKAKAK!! Keadaan kaya gini masih aja ya nyempetin ngelawak!!”, saut 6 butir sekalian kak Ella dan kak Ita. Gue kira engga bisa luluh juga wkwk.
            “udah-udah duduk!!”, saut kak Rafael nyuruh duduk.
            “kalian aneh-aneh aja sih, orang lagi ngebisikin dibilang nyium-_-“, saut kak Rafael di depan anak-anak yang semuanya udah pada duduk.
            “ahaha, sebenernya ini akal-akalan kak Morgan sama kak Rangga tau. Mereka bilang di dalem kakak sama ara lagi bisik-bisik gitu, yaudah kita kerjain wakakka”, jelas Ilham sambil ngakak-ngakak diikutin ketawa yang lain.
            “emang kak Rafael berani nyium ara?wakaka”, saut Eca nantangin.
            “ah Rafael mah mana berani. Jalankan nyium, gandeng cewe aja kaya mau pingsan wkwk”, saut kak Rangga ngeledek.
            “enak aja! Gue berani kok, kenapa mesti takut. Liat nih!”, saut kak Rafael yang langsung………………nyium gue yang persis ada di samping dia :O.
            Suasana hening kembali, gue masih masang tampang kaget, yang lain juga pasang tampang kaget-_-. Barusan gue di cium kak Rafael………-_-. “bagaimana perasaan anda di cium personel smash yang paling tua ini?”, tanya kak Ella berasa wartawan. Bagus, ini sebagai pencair suasana.
            “hm, aduh gimana ya. Mau pingsan akuh, sebenernya tadi mau nonjok banget. Abisan aku di cium om-om, tapi berhubung personel smash, engga jadi deh. Hahahah”, bales gue dengan anda orang alay sekalian ngeledek kak Rafael. Ternyata diikutin ketawa ngakak sama yang lain.
            Akhirnya mulai obral obrol seru lagi, obral obrol ini di beri taburan lelucon garing, yang dihiasin dengan ekspresi kocak dari maisng-masing peserta obral obrol ini wkwk. Tiba-tiba gue keinget, gue kan dalam masa bbman nonstop sama Dicky, tanpa mikir lagi gue langsung buru-buru check hape. Ternyata engga ada bbm dari Dicky-_-. Oke, gue engga apa-apa. sesuai prinsip gue, dia yang mau, dia yang ngerubah, dia juga yang mulai duluan.
            Pas mau otw pulang, Dicky keliatan ngindar gitu dari gue, seakan-akan dia engga mau pulang bareng 1 motor sama gue. Oke, gue pulang bareng kak Ella dan kak Ita naik mobil. Akhirnya gue coba buat ngetweets, “lo yang mulai, lo yang mau, dan lo yang ngerubah”. Setelah ngetweet gue milih buat dengerin lagu sambil ngeliat pemandangan kota bandung dari dalem mobil.
            Engga lama berselang, hape gue bunyi, sebelum buka hape, gue udah berharap itu bbm dari Dicky, tapi sayang ternyata itu mention yang sekali masuk langsung 50 lebih. Mention ini ternyata dari smashblast yang jbjb tweet gue yang terakhir. Rata-rata pada nanya, “ini buat siapa kak? Ini buat kak Reza ya? Kakak lagi berantem sama kak Reza ya?”, kenapa yang di tanya Reza coba?-_-. Gue juga sekarang harus jaga omongan di twitter, abisan followes gue kan rata-rata fans smash, salah-salah galau jadi gossip-_-
            Tiba-tiba keadaan gue sama Dicky berubah. Yang tadinya tiap jam, menit, detik selalu kontek-kontekan via bbm. Tapi sekarang beda, malah lebih sering diem-dieman, dan kalo ketemu serasa engga kenal, yang ada malah buang muka. Gue coba buat nyapa, tapi Dicky ngehindar, dia yang aneh.
            Sekarang gue malah lebih sering di anter dan di jemput sama Eca atau engga Bisma, mereka justru biasa, dan keliatan pengen lebih akrab kaya Dicky ke gue kemaren. Sepertinya ada yang aneh sama Dicky, Bisma, sama Eca, abisan mereka jadi kurang gimana gitu-_-.
            Sampai akhirnya gue curhat ke kak Rafael, dan kali ini kak Rafael engga cerita banyak, katanya ini udah urusan gue, Dicky, Bisma, dan Eca. Tapi paling inti ya urusan gue sama Dicky. Sekarang gini, gimana bisa gue nyelesain masalahnya kalo gue aja engga tau masalah yang lagi terjadi itu apa-_-.
            Akhirnya gue coba curhat sama kak Ella dan kak Ita, kebetulan di sini juga ada Ilham. Ilham ada orang pertama di sekitar komplek yang masuk ke rumah gue, dan satu-satunya personel smash yang pernah masuk ke sini.
Gue udah cerita panjang lebar, dan Ilham mulai komentar. “menurut gue, Dicky ada rasa engga enak deh sama Bisma dan Eca. Makannya dia selalu ngindarin lo, padahal kemaren-kemaren kan deket, bahkan engga bisa lepas kontek-kontekan-_-“.
            “sebentar, kalo boleh aku simpulin. Yang ini (gue) sama yang itu (Dicky) udah saling suka, udah nyaris jadi malah. Tapi gara-gara ada yang sana (Bisma&Eca) yang ini sama yang itu pisah. Selamat cinta segi empat merabah kalian”, jelas kak Ita dengan teori yang lumayan gue ngertiin tapi tetep agak bingung-_-.
            Gue pasang tampang bingung. “jadi, maksut kalian Dicky berubah gara-gara Bisma sama Eca gitu? Terus aku mesti gimana?”.
            “mending kamu ikutin dulu alur permainan mereka, siapa tau kamu jadi lebih tau pasti yang bikin mereka aneh itu apa”, saut kak Ella.
            “hm, iya deh. Makasih kak, ham :)”, bales gue dengan senyum imut.
            “ra, aku punya lagu nih buat kamu. Eh sebenernya sih ini lagu kalo di nyanyiin sama kamu, pas banget buat Dicky. Dengerin yah”, saut kak Ella sambil ngambil gitar. Kak Ella gini-gini lumayan juga main gitarnya, engga jarang juga nyiptain lagu wkwk.
            Gue, kak Ita, dan Ilham duduk di depan kak Ella. Kak Ella mulai dengan intro nya. “ini lagu, judulnya run and hide. Aku dapet lagu ini dari papa temen aku”.
Kak Ella mulai nyanyi, “harusnya malam ini bertemu, aku menunggu but you run and hide. Apakan ini salahku? Mungkin kau takut so you run and hide… run and hide…… ku mencoba tuk menjaga perasaan, please understand. Sepertinya ku mengenalmu jauh sebelum ku bertemu. Ceritakan semua rahasia jalan hidupmu, bila engkau bersedih, aku di situu… harusnya malam ini bertemu, aku menunggu but you run and hide, apakah ini salahku? Mungkin kau takut so you run and hide…~”.
            “kak……lirik demi lirik kalo di resapin kok cocok banget buat aku nyanyiin ke Dicky yah?-_-“, saut gue komentar.
            “kan udah aku bilang, ini lagu bisa kamu nyanyiin ke Dicky. Tapi sebelum itu, mending kamu coba buat engga tergantung sama dia, dari kontek-kontekan, sampe hal kecil kaya bercanda gitu”, bales kak Ella ngasih saran.
            “iya ra! Dengan kaya gitu lama-kelamaan kamu terbiasa tanpa dia! Cayo ra!!”, saut kak Ita dengan semangat 45.
            “iya kak! Thankyou ya. Ohya ham, titip salam ya buat Dicky”, saut gue yang duduk di samping Ilham.
            “salam? Iya ya nanti gue sampein, ciee kirim salam, buat terakhir kalinya ya?wkwk”, ledek Ilham.
            “engga kok, bilangin ya sama Dicky, salam cemen dari gue! Kalo dia cowo, coba hadepin gue, jangan bisanya Cuma run and hide dari gue :)”, bales gue dengan senyum jahat wkwk.
            “iyaa sip sip. Selamat bertempur Ara-Dicky wkwk. Yaudah gue balik dulu ya ra, kak Ella. Ita, aku balik yah :)”, bales Ilham yang nada ngomongnya langsung lembut pas ke kak Ita wkwk.
            “cieehh aku kamuhh, jadian yah? Jadian kan? Ngakuuu!!”, saut kak Ella.
            Kak Ita tersipu malu. “engga kok engga. Yaudah balik yah semua, daaah”, saut Ilham yang langsung buka pintu terus keluar.
            Makasih buat hari ini kak Ella, kak Ita, ama Ilham, udah mau dengerin curhat gue, dan ngasih saran, bahkan di kasih lagu wakakka. Sekarang gue bener-bener konsisten sama prinsip gue kalo dia yang mulai, dia yang mau, dan dia yang ngerubah. Jadi gue tinggal ikutin mau dia apa hahaha. Tinggal nunggu waktu buat ngomong langsung, yaa semacam ngelabrak lah wkwk.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar