READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 26 Juni 2013

Love Story 2 (bab 12)

Bab 12.

Besoknya gue dijemput Alya."setau gue hari ini engga ada dosen loh", saut Alya sambil nyetir.
"kalau gitu kenapa engga bilang dari tadi?! Kan mending gue tidur dirumah-_-".
"yee, tapi bete tau dirumah. Mending kita main hahaha". Gue geleng-geleng. Sampe dikampus bener aja dosen engga masuk, jadi dateng ke kampus cuman ketemu temen-temen aja.
"kemarin lo dibonceng siapa ra?", tanya Fizi.
"kakak kelas gue zi, dia manager hotel gitu".
"bah! Keren. Hidup lo pasti terjamin ra sama dia", saut Acil.
"lo pikir gue mau kawin besok apa?! Hahahaha".
"mending buat gue deh ra kalau engga mau", saut Acil.
"ambil laaah".
"yee, mentang-mentang udah sama Bisma lu. Inget oi, sebelum sama Bisma jatuh cintanya sama siapa duluuu", saut Alya.
"sama Ilham hahahaha".
"Ilham? Kayak nama adek gue hahahaha", saut Reno.
"lo pikir yang bernama Ilham adek lo doang?!-_-", saut Fizi dengan tampang kocak.
"yee! Nama adek gue bagus tau! Muhammad Ilham Fauzi".
Mendadak gue dan Alya lirik-lirikan. "lo ada fotonya gak?".
"ada laaah", saut Reno sambil ngeluarin hapenya terus nunjukin ke gue dan Alya.
"haaah?!!!!!", saut gue dan Alya kaget.
"heh! Lo berdua kenapa?! Coba liattt!", saut Acil. "ih, ganteng adek lo ren".
"sumpah itu Ilham adek lo?!", tanya gue dengan tampang bingung.
"iyaa, emang kenapa??? Dia adek kandung gue kok. Tapi kenapa kalian kaget".
"al!itu Ilham yang itu al! Duh-_-".
"sekarang dia tinggal dimana? Bareng sama lo gak?", tanya Alya.
"iyalaah, dulu emang dia pernah di Jakarta. Tapi pindah ke Kendari terus kesini deh bareng gue".
"dia pernah punya mantan yang namanya Tiara Ramadhani?!", tanya gue.
"iyaa, bener kok. Tapi dia udah meninggal".
"hah!!!!! Omg!", saut gue dan Alya yang makin shock.
"kalian kenapa sih?! Kenal sama adiknya Reno?! kok muka kalian kaget gitu?", tanya Acil.
"psst! Diem dulu! Ilham pernah cerita sesuatu sama lo gak??", tanya Alya.
"pernah sih, dia suka sama temen sekelasnya, tapi temennya diincer sama beberapa kakak kelasnya gitu. Namanya sama kayak mantannya, Tiara. Terus seinget gue dia pernah berantem sama salah satu kakak kelasnya, kalau engga salah namanya...Bisma deh. Eh! Bisma?! Cowok lo kan?!!!", saut Reno tiba-tiba.
"dan Tiara yang disukain Ilham itu diaa...", saut Alya sambil nunjuk gue. Reno pasang tampang kaget dan engga percaya.
"oh! Gue ngerti! Jadi intinya orang yang pernah suka sama Tiara dan berantem sama pacarnya Tiara alias Bisma itu adek kandungnya Reno", saut Fizi.
"thats right!!! Omg! Dunia kalian sangat sempiiit!", saut Acil.
"gue engga nyangka... Lo pernah jadian gak sih sama Ilham?!", tanya Reno.
"hm... Engga. Eh, engga tau._.Tapi gue sempet deket", bales gue. Sebenernya gue pernah pacaran sama ilham, tapi gue engga mau jujur.
"htsan, laaah", saut Alya.
"asli gue engga nyangka-___- tapi yakin engga jadian???", saut Reno.
"gue apalagi...-_-", saut Alya.
"i...iya. tapi...Ilham apa kabar?._.", tanya gue dengan tampang engga enak.
"ha? Hm... Baik kok. Dia ngampus di deket rumah".
"gue gak nanya kampusnya... Gue nanya kabarnya dia".
"eh! Tapi adek lo manis ren! Mending buat gue", saut Acil.
"dibanding sama adeknya Reno mending sama gue cil;;)", saut Fizi sambil ngerangkul Acil. Tiba-tiba muka Acil memerah, keliatannya dia seneng.
Obral-obrol berlanjut. Yang engga ada disini itu ya Theo, dan April. Tiba-tiba gue pengen ketemu Theo, entah kenapa. "eh! Gue masih nyimpen foto lo sama Ilham ra!", saut Alya.
"gue aja lupa foto ini-_- perasaan gue foto pake ipod Ilham deh, kok ada di elo?-_-", tanya gue bingung.
"yaa, kenang-kenangan aja._. Ini bener adek lo kan ren?", tanya Alya.
"iyaa bener. Wah gila, lo sedeket apa sama adek gue dulu?", tanya Reno.
"seperti sepasang kekasih", saut Alya.
"jangan sok tauu!", saut gue.
"kalo bukan apalagi? Masa iya gak mau dibilang gitu? Orang sampe....".
"al...ngomong lagi gue pites lo!". Alya diem, dia engga mau lanjut cerita lagi. Dan gue juga engga mau nginget-nginget itu.
Tiba-tiba Theo dateng. "eh! Kemana aja lu?! Baru dateng sekarang", saut Reno.
"sorry, tadi ngurusin cewek gue dulu", bales Theo sambil duduk disebelah gue.
"emang cewek lo kurang kurus pake diurusin lagi?", celetuk Fizi. Semuanya ketawa.
"yaa, gak gitu kaliii. Eh, 3 hari lagi kita ada camping. Tapi engga pake tenda, kita nginep di vila, terus banyak kegiatan-kegiatan gitu deh. Lo semua harus ikut ya!", saut Theo.
"ha? Camping?! Gue ikut!!!", saut Alya.
"gue jugaa!!", saut Fizi dan Reno.
"lo ikut gak cil? Ra?", tanya Theo.
"ikut kokkk", saut gue.
"gue... Ikut deh", saut Acil.
"April gimana?".
"jangan bahas April ah".
"dia kenapa?"
"urusan perempuan".
Akhirnya Theo ngejelasin apa aja yang harus dibawa buat camping. Terus kegiatan apa aja yang dilakuin disana. Dengan tujuan apa, bayar berapa, lengkap deh.
Sampe dirumah gue nelfon Bisma. "akang, kumaha? Sehat?".
"sehat neng, alhamdulilah. Kangeeen".
"baru juga kemarin hahahaha".
"birinnn, emang engga boleh? Hhaha".
"ohiya, bis, 3 hari lagi aku mau ada camping".
"waduh, hati-hati kalau camping yaa".
"iyaiyaaa. Ohiya, masa.....temenku kakak kandungnya Ilham".
"Ilham?? Ilham yang waktu itu???".
"iyaap! Hahahha. Aku kaget aja dunia sesempit ini".
"yaa, asalkan hati kamu itu sempit dan udah penuh sama aku sih engga masalah....".
"nih, kalau udah ngomong kaya gini aku paham maksudnya. Tenang ya bis;). Aku usaha, kamu janji. InsyaAllah hahaha".
"insyaAllah pelaminan ya?hahahah".
"hm.... Mau gak yah?hahaha. Udah ah, kita chat aja ya ganteng. Daaah", saut gue sambil nutup telfon.
Tiba-tiba ada sms. "hai ra! Apa kabar? Udah lama kita engga contact-contactan. Sekarang di Makassar kan? Kapan-kapan kita meet up ya:). -Ilham". Omg....
"hai ham! Kabar baik. Lo gimana? Seneng bisa contact-contactan lagi. Boleh kok, boleh banget:D". Gue bales sms Ilham dengan tampang engga enak. Bisma pulang gue deket lagi sama kak Reza, dan alamat deket lagi sama Ilham:|.
Akhirnya gue malah smsan sama Ilham, terus chat juga sama Bisma. Tapi kali ini gue jujur. Tiba-tiba Alya nelfon mau ngajak gue belanja buat perlengkapan camping. Nah, kebetulan campingnya engga pake tenda, jadi engga ribet.
Tiga hari kemudian. Gue dan mahasiswa dan mahasiswi lain udah ngumpul dilapangan sebelum naik bis. Kebetulan Fizi kenal sama panitianya, jadi dia minta 1bis sama gue, Alya, Acil, dan Reno. April engga ikut, katanya males. Dan Theo..... Kayaknya dia satu bis sama pacarnya.
Gue naik paling terakhir, baru banget naik. Eh ternyata Theo duduk paling depan bareng Astria, pacarnya. Niatnya gue mau senyumin Theo, tapi dia keliatan pura-pura engga liat, yang ada senyum gue malah dibales sama Astria.
"ngapain bengong? Ayok kita duduk!", saut Alya sambil narik gue. Dalam hati 'Theo, lo boleh mesra sama cewek lo, sepuas hati lo. Tapi engga sampe buang muka sama gue...'.
"ra, lo kenapa diem?", tanya Acil yang duduk di sebelah gue.
Gue menggeleng. "gue tau. Ini nih kalau ini anak udah tiba-tiba diem, pasti ada sesuatu yang bikin dia badmood", saut Alya.
"panggil Fizi deh, suruh ngehibur dia", saut Acil.
"eh! Engga usah. Gue engga apa-apa, sumpah. Gue cuman kangen sama Bisma, itu aja".
"kangen sama pacar wajar, tapi engga sampe bikin lo mendung seharian gitu dong ra", saut Reno yang duduk di depan gue. Gue ngangguk sambil senyum. Selama perjalanan gue maksa diri pura-pura menikmati perjalanan, padahal gue bete akut.
Waktu gue disuruh bagiin cemilan, Theo malah bener-bener engga nanggepin gue, padahal gue berdiri engga ada 1 meter dari dia. Gue bingung, sebenernya dia kenapa-_-.
"ikut gue!!", saut Alya yang langsung narik gue ke smoking room didalemmbis. Kebetulan disini kosong karena deket toilet. "lo kenapa?".
"kenapa apanya? Gue engga kenapa-kenapa kali, sumpah".
"lo mau ngebohongin sahabat lo yang udah bertahun-tahun kenal lo, tau lo, denger cerita lo itu?! Gue tau elo ra, lo engga mungkin kaya gini kalau engga ada masalah".
"engga al, gue engga mungkin cerita sama lo sekarang".
"kenapa? Ada kaitannya sama Bisma?".
"iyaa..".
"kenapa? Lo berantem hebat sama dia?". Gue menggeleng. "terus kenapa? Gue mau banu selagi mampu ra. Lo percaya sama gue, gue engga bakal bocor sama siapapun".
"lo berani sumpah?".
"sumpah demi Tuhan. Apa? Biar lo lega, dan lo engga murung kaya gini". Akhirnya gue cerita sama Alya, gue cerita dengan suara pelan bahkan terlihat berbisik.
"jadi....lo cemburu liat Theo?!".
"past! Lo engga usah ngomong kenceng-kenceng. Gue engga cemburu sama Theo dan pacarnya, gue cuman bingung sama Theo yang sikapnya aneh kalau lagi sama pacarnya".
"aneh? Aneh gimana?".
"dia engga mau ngomong sama gue. Boro-boro ngomong, ngeliat muka gue aja engga mau al! Gimana gue gak sakit hati".
"kenapa lo pake sakit hati? Lo nyimpen perasaan sama Theo?!". Gue ngangguk. "demi apa?!!!!".
"psst! Jangan teriak-teriak! Gue engga mau orang lain tau! Cukup lo aja!".
"tapi lo serius?!".
"gue engga bisa ngartiin perasaan gue sendiri al. Gue seneng deket dia, gue seneng main sama dia, gue juga seneng bisa bareng-bareng sama dia. Tapi waktu gue dibikin ngefly.....tiba-tiba gue dijatohin".
"lo dibikin ngefly sama dia?!!! Omg. Ra, gue engga bisa komentar banyak. Intinya....lebih baik lo engga ngelanjutin perasaan lo".
"tapi...gue engga bisa tahan kalau dia ada dideket gue, apalagi kalau dia bener-bener bikin gue ngefly".
"kalian ngapain disini? Ayok keluar", saut Fizi.
"yaudah, gue bakal ngawasin lo, sama Theo. Semua keputusan ada di tangan lo, api lo harus tau siapa yang paling dominan dihati lo", saut Alya sambil narik gue keluar.
Akhirnya gue cukup bisa menikmati perjalanan. Seengganya gue cukup lega abis cerita sama Alya. Tapi Alya pasti bakal sering ngawasin gerak-gerik gue dan Theo.
Kemudian sampe di vila. Sebenernya ini lebih mirip komplek didaerah puncak, tapi ini masih daerah Makassar. Ada beberapa vila yang mengelilingi lapangan luas. Sebelum dibagi dan dikasih tau vilanya, disuruh ngumpul di lapangan. Kurang lebih 4angkatan ada disini. Kebetulan gue angkatan kedua dari atas, jadi masih ada yang lebih junior.
Pas ada pengarahan, gue izin ke toilet yang ada di bis gara-gara gak mungkin gue masuk ke salah satu vila dan numpang kamar mandinya. Pas balik ke lapangan, eh udah bubar. Mana yang ditinggal barang-barang gue doang lagi-_-.
Gue bawa barang sendiri, tapi bingung gue harus masuk ke vila yang mana-_- secara gue kan gak ikut pengarahannya, jadi gue engga tau-_-.
Gue masuk ke vila yang paling deket. Pas diketuk ternyata isinya cowok semua, mampus-_-. "lo angkatan kebeapa?! Kita angkatan pertama", saut salah satu cowok yang engga gue kenal.
"angkatan kedua kak. Tadi aku engga ikut pengarahan".
"salah sendiri engga ikut pengarahan. Lo ketuk aja satu-satu".
"dih, cowok sok judes kaya senior cewek", saut gue dengan suara pelan.
"apa lo bilang?".
"gaak! Makasih ya kak", saut gue dengan gaya slengean terus balik badan dan jalan.
"eh! Tunggu!!".
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar