READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 05 Juni 2013

Love With Someone Like a Star (bab 39)

Bab 39.
    “happy birthday to you! Happy birthday to you! Happy birthday! Happy birthday! Happy birthday to you!”, saut Zac sambil bawa sebuah kue dengan lilin diatasnya.
    Gue pasang tampang shock. “dari mana kamu tau aku hari ini ulang tahun?”, tanya gue dengan tampang yang masih shock.
    “dari keluarga kamu”, saut Zac sambil nunjuk mama papa dan yang lain-lain yang muncul dari belakang panggung.
    “engga kebaca kan sureprice kita kali ini?hahaha”, saut kak Tasya.
    “tiup lilin dulu gih ra”, saut Defa.
    “ayok tiup lilinnya. Sebelumnya make a wish dulu ya”, saut Zac.
    “make a wish aku simple, masih bisa ngerasain bahagia sama orang-orang terdekat. Terus aku mau ketemu Reza, dan……aku mau Zac buka topeng di depan ku sekarang juga”, saut gue yang langsung niup lilin.
    “tadi kamu bilang kamu mau aku buka topengku?”, tanya Zac. Gue ngangguk. Terus dia buka topengnya pelan-pelan. Dan gue menganga, mata gue sedikit berkaca-kaca.
    “Reza……”, saut gue sambil buru-buru meluk. “kamu kenapa engga bilang kalau mau kesini za?”.
    “Reza? Aku bukan Reza, aku Zac”.
    Gue ngelepas pelukannya. “engga mungkin! Jangan bercanda za, aku tau itu kamu”.
    “udah, nanti dijelasin di belakang aja. Sekarang biar Zac nerusin ngehibur disini”, saut Defa sambil narik gue ke belakang.
    “happy birthday ya dek! Kali ini sureprice kita berhasil ya”, saut kak Tisya sambil meluk gue. Semuanya langsung ngasih ucapan, tapi gue masih engga abis pikir. Yang didepan itu kan Reza, kenapa dia ngakunya Zac?! Apa cuman karena mirip?!.
    “Tiara, aku punya hadiah buat kamu”, saut seseorang. Gue nengok, itu Reza! Gue yakin dia Reza!.
    “makasih za, aku masih engga abis pikir kenapa kamu ngerubah nama jadi Zac?”.
    “namaku Zac, bukan Reza”.
    “aku engga percaya!”, saut gue sedikit emosi.
    “ra, sini gue jelasin sama lo”, saut Defa yang langsung narik gue ngejauh dari kerumunan. “Reza engga ada disini. Disini adanya Zac”.
    “engga fa, itu Reza! Masa iya ada 3 orang yang mirip sama Reza?! Bisa Reza Anugrah atau Reza sodara lo?! gue engga percaya”.
    “lo harus percaya! Reza punya sodara kembar, dan sodara kembarnya itu Zac!”.
    Gue menganga, gue pasang tampang bingung plus engga percaya. “hahaha, lo bercanda kan?!”.
    “gue punya fotonya”, saut Defa yang langsung ngeluarin sebuah foto keluarga. Disitu gue liat ada Defa, dan ada Reza… juga ada Zac. Reza beneran punya sodara kembar?!. “percaya?!”.
    “maaf kalau aku udah bikin kamu ngira kalau aku Reza, tapi Reza bilang dia kangen banget sama kamu”, saut Zac dengan muka engga enak. Gue pasang tampang kecewa, gue pikir kali ini gue bener-bener ketemu Reza. Tapi… gue malah ketemu kembarannya. Walaupun Zac sama Reza bener-bener kembar identik, tapi Zac lebih putih dan lebih gemuk. Suaranya juga lebih alus. “sebagai gantinya, aku bersedia ngehibur kamu. ini juga amanah kok dari Reza”.
    Tanpa pikir panjang gue langsung meluk Zac. Argh! Gue kangen Reza!. Setelah semua selesai akhirnya pulang. 5 mobil beriringan ke rumah, dan gue naik di mobil Bisma. “ra, gimana? Mending Zac, atau Reza? Hahhaa”, saut Bisma ngeledek.
    “tetep Reza!”, saut gue cepet.
    “duileh, susah ye kalau udah cinta dari awal mah”, saut Bisma.
    “tapi gue masih engga abis pikir, ini rencana siapa sih?”, saut gue.
    “rencana Reza”, saut Defa.
    “ha?! Reza?!”, tanya gue bingung.
    “hm, iya Reza. Dia ngasih gue ide ini buat ngasih sureprice ke lo, kebetulan juga Zac konser di Indonesia, jadi yaa sekalian aja”, jelas Defa.
    “siapa aja yang terlibat disini?”, tanya gue.
    “gue, Defa, nyokap bokap lo, kakak-kakak lo, suami kakak-kakak dan kak Sam. Terus Zac, penjaga café, orang-orang di café yang seakan-akan fans nya Zac, karena sebenernya kita udah nyewa café itu seharian”, jelas Bisma.
    “dan ini semua idenya Reza. Reza yang ngerencanain sedetail ini”, saut Defa.
    “satu lagi! Tiket konser yang kak Tasya dapet, itu dari Reza, bukan dapet beneran”, saut Bisma.
    “omg Reza…”, saut gue engga nyangka.
    Sampe dirumah gue ngedm Reza. “kenapa kamu engga pernah bilang kalau punya sodara kembar? Terus kenapa kamu engga bilang kalau ini sureprice dari kamu?? aku engga perlu kejutan dan pesta mewah yang kamu rencanain, aku mau kamu”.
    Setelah itu gue sibuk kebawah buat sedikit ngelupain Reza. Gue sibuk sama kado-kado yang banyak banget, karena semuanya ngasih, termasuk kak Reza dan Hillary. Gue sempet engga nyangka Hillary ngasih kado juga ke gue, padahal gue engga kenal sama dia. Ya mungkin saling kenal, tapi kita engga deket.
    Ohiya, Fali, kak Keyla, dan kak Calvin juga ngirim kado dari Spore. Engga nyangka bisa kebanjiran hadiah kaya gini. Tapi gue tetep mau Reza balik. “assalamualaikum”, saut seseorang yang masuk ke ruang tamu.
    “Zac???”, tanya gue bingung. “gimana bisa kamu kesini?”.
    “aku sengaja main kesini, kebetulan lagi engga sibuk”.
    “yaudah, duduk sini Zac”, saut mama.
    “terima kasih tante”, saut Zac dengan logat aneh. Mungkin bener dia ini kembaran Reza, buktinya logat ngomongnya aja beda, lebih ke bule.
    “kamu tau alamat rumah dari mana?”, tanya gue yang duduk disebelah Zac.
    “hm… tadinya sih mau nanya kamu, tapi aku engga punya nomor handphone kamu. jadi aku nanya Defa”.
    “that’s right!”, saut Defa.
    “Bisma mana?”, tanya Zac.
    “kamu kenal Bisma?”, tanya gue bingung.
    “Zac kenal Bisma dari awal pertama kali gue jadian sama dia ra, jangan heran gitu lah. Zac kan sodara gue”, saut Defa.
    “hm… entah kenapa gue ngerasa Reza yang ada disini, fa”.
    “udah jangan galau, masa lagi ulang tahun galau sih dek?”, tanya kak Tasya.
    “yaudah, Zac kamu hibur anak om deh ya. om sama tante masuk kamar dulu”, saut papa yang langsung masuk kamar.
    “aku mau mandiiii”, saut kak Tasya sambil kabur.
    “kak! Engga biasanya lo mandi soreee!-_-“, saut gue dengan tampang engga enak.
    “yah, obat nyamuk deh gue disini”, saut Defa.
    “fa, fa, jangan bilang lo mau ninggalin gue?!”, saut gue.
    “yaa, gue mau ngapain? Ngobrol sama Zac? Bosen! Gue udah bertahun-tahun ngobrol mulu sama dia. Udah sih pdkt aja dulu, siapa tau kesem-sem juga hahaha”, saut Defa yang langsung kabur.
    Tiba-tiba gue sama Zac terkurung dalam keadaan sunyi. Zac sibuk sama handphonenya, dan gue bingung harus ngapain lagi karena udah engga ada kado yang mau gue buka. Gue merhatiin Zac, entah gue banyakkkk banget nemuin sosok Reza disini, walaupun gue baru kenal deket sama dia tadi. “hm, Zac, aku buang sampah sebentar ya”.
    “iyaiya, ohiya aku mau numang toilet. Boleh?”, tanya Zac.
    “boleh, dibawah tangga ya”, saut gue yang langsung kebelakang buat buang sampah. Gue diem di deket tong sampah. Kalau gue nyoba buka hati buat Zac… kesannya dia jadi pelarian gue yang nungguin Reza dong?.
    Akhirnya gue balik ke ruang tamu, disitu ada hape gue, kayaknya Defa nih yang naro. Pas gue liat ada dm dari Reza. “maaf, mungkin aku emang engga hadir diulang tahun kamu. tapi aku hadir, dipikiran kamu, dihati kamu. aku pasti ada buat kamu, sabar ya, sayang”.
    Gue menganga. Reza manggil gue sayang!!! Argh!!! Gue kangen sama dia!!!!!!. Mendadak gue speechless, entah kenapa rasanya seneng pake banget. Kata-kata dia udah kaya hadiah special diulang tahun gue kali ini.
    Sampai akhirnya gue sadar, Zac engga balik-baik dari toilet. Pas gue check dia engga ada. Pas gue cari ternyata dia ada di halaman belakang. “Zac? Kamu ngapain disitu?”.
    “hm, maaf kalau aku lancang. Aku cuman kangen malam indah di Jakarta, Indonesia. Aku pikir masih sore, eh ternyata emang udah gelap”, saut Zac sambil natap langit.
    “emang kebetulan malam ini indah kok”, saut gue yang langsung ambil posisi duduk disebelah Zac. Kita duduk lesehan diatas rumput dipinggir kolam ikan.
    “gimana Reza? Apa dia baik?”, tanya Zac.
    “baik. Baik banget malah. Kalau dia engga baik, aku engga nunggu dia sampe detik ini”.
    “hebat”.
    “siapa yang hebat? Reza?”.
    “bukan. Tapi kamu. kamu hebat dong berhasil nunggu dia”.
    “iyaa, aku emang berhasil nunggu dia, walaupun engga tau kapan dia balik. Walaupun kadang aku sendiri suka sedih”.
    “sedih? Why?”.
    “Reza udah punya pacar disana”. Zac cuman ngangguk. Terus dia natap langit lagi. Tiba-tiba ada panggilan skype, dari Reza!!. “Zac! Reza ngajak video call!”.
    “yaudah video call lah:)”, bales Zac dengan logatnya yang lucu.
    Akhirnya gue angkat. “hallo! Reza??”. Gue terus merhatiin layar handphone. “duh, gambarnya gelap banget”.
    “disini kan engga ada cahaya, coba aja diteras”, saut Zac. Akhirnya gue nurutin saran Zac. Gue nya sih emang terang, tapi kenapa video dari Reza nya gelap??.
    “za? Kamu disitu???”, tanya gue dengan tampang bingung.
    Tiba-tiba gue denger suara korek api dari sana. “happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday happy birthday, happy birthday to you!”, saut Reza dengan suara pelan. Mukanya keliatan sedikit karena kena cahaya lilin.
    “yaampun Reza. Kamu kenapa gelap-gelapan?”, tanya gue.
    “aku agak ngumpet dari orang-orang disini. Engga enak hehe. Happy birthday ya! jangan sedih mulu”.
    “gimana mau engga sedih, aku aja sekarang engga bisa ketemu kamu. udah berapa tahun za kita engga ketemu?!!!!”, saut gue dengan tampang bete.
    “kalau mau ketemu aku, kamu nengok kebelakang, sekarang”, saut Reza.
    Gue nengok. Gue liat Zac lagi megang handphone, dan kue kecil. Gue balik nengok ke layar handphone. Posisinya sama. Berkali-kali gue ulang gerakan kepala gue yang ngeliat ke arah Zac, dan ke layar handphone.
    Gue jalan perlahan sambil terus merhatiin apakah pergerakannya sama. Gue berdiri di depan Zac dengan tampang bingung. Gue natap layar handphone. “kamu sekarang udah ketemu aku, masih kangen???”, tanya Reza dari video call tapi gerakannya sama persis sama Zac yang ada di depan gue.
    “jadi…… kamu itu Reza???”, tanya gue dengan tampang bingung. Zac ngangguk. “hahaha… jangan bercanda. Ini rencana Reza juga dari Canada???”.
    “bukan. Ini aku Reza. Mungkin awalnya emang susah ngeyakinin kamu lagi, tapi… percayalah, ini aku. Kamu boleh liat ktp aku”, saut Zac yang langsung ngeluarin dompet dan nunjukin ktpnya.
    “Reza Kusuma Wardhani……… aku kangen sama kamu!!”, gue langsung meluk Reza yang dari tadi bahkan dari awal gue dateng ke sebuah konser yang gue kira konser itu konser Zac, sodara kembar Reza.
    “hahahha! I miss you to!”, saut Reza yang meluk gue dengan 1 tangan karena 1 tangannya lagi dipake buat megang kue kecil. “tiup lilin dulu nih”.
    “Alhamdulillah, keinginanku ketemu Reza, tercapai! Terimakasih!”, saut gue yang langusng niup lilin.
    “ciyeee! Dah ketemu pujaan hati! Engga galau-galau lagi deeh!”, saut Defa dari pintu teras. Gue nengok, semuanya ada disitu. Mama, papa, kak Tasya, kak Tisya, kak Tamara, dan suami serta anak-anaknya. Ada Bisma, ada kak Sam juga.
    “ini rencana kalian?!”, saut gue.
    “rencana Reza”, saut semuanya kompak
    “alias Zac! Hahhaa”, saut Defa.
    “kamu tuh….”, saut gue dengan tampang gemes.
    “kita masuk aja yuk, kumpul sama yang lain”, saut Reza yang langsung narik gue masuk ke dalem. Omg! Gue kangen banget sama dia!.
    Akhirnya semua ngumpul, engga ketinggalan Malha, Milly, Marcel, dan Tirani. Argh! Ini kumpul keluarga!!!. “please banget! Ceritain ke aku kronologis yang sebenernya terjadi. Aku kepo! Ceritain kenapa Reza bisa disini, bisa ngasih sureprice kaya gini, terus bisa ganti nama jadi Zac, bisa bikin konser, bisa punya banyak fans. Itu gimana ceritanya??? Apa segitu banyak fans kalian bayar semua???”, tanya gue yang kepo gak ketulungan.
    “pokoknya ini semua rencana Reza, kita cuman tim sukses sureprice dia aja kok”, saut Bisma.
    “yang harus kamu inget ra, waktu kita di Spore, kamu sempet ilang kan? Itu rencana Reza, karena Reza ada disitu, tapi lagi dikrubutin. Dan kita kerja sama deh sama Keyla”, jelas kak Tasya.
    “ha? Sedetail itu??? Reza ada disitu???”, saut gue yang tetep heran.
    “yaa, intinya aku ngerencanain ini dengan sangat amat matang. Berhasil kan? Hahaha”, saut Reza bangga. “yang harus kamu tau, aku ini udah sukses didunia music. Aku berhasil jadi nuntut ilmu disana, dan jadi penyanyi sesuai keinginanku!”.
    “tapi… kenapa Zac?”, tanya gue.
    “ohiya! Kenapa Zac? Kita juga kepo”, saut kak Tasya. Dan yang lain ngangguk.
    “awalnya dari Reza-K, mau diambil belakangnya aja, jadi Zak. Tapi kesannya engga enak, dan tulisannya juga engga enak, jadi dibikin Zac aja. Tapi artinya tetep Reza Kusuma-W kok”.
    “ooooh gituuu”, saut semuanya kompak. Gue masih sedikit speechless. Engga jarang gue nyubitin tangan sendiri karena takut lagi mimpi ternyata engga. Ini kenyataan. Tapi semua rencana Reza berjalan begitu cepat, sampe-sampe gue aja engga ngerasa sama sekali kalau dalam masa penjebakan.
    “ohiya, katanya ada yang mau nyanyi nih”, saut Defa dengan nada ngeledek.
    “nyanyi lah bro”, saut Bisma sambil ngasih gitar.
    “kapan lagi kita dinyanyiin langsung sama artis yang dikenal diluar negeri dulu, baru terkenal di dalam negeri. Kurang keren apa cobaa”, saut kak Tasya. Gue cuman senyum ngeliat Reza. Entah kenapa kebahagiaan gue sempurna.
    Reza yang duduk di sebelah gue langsung mainin intro dari gitar. “ini lagu buat kamu, ra”.
    “since I’ve known you babe, you brought a light for me… but taste of ur sincerity, build me a world to believe… but still there’s a doubt, in for loving me, though deep down inside, u’ll see what’s in me~”.
    “be my lady, be the one and good things will come to our heart… your’e my lady, your’e my one give me a little chance to show you love~”, Reza nyanyi dengan tampang yang mengagumkan. Entah rasanya gue engga bisa kedip.
    Reza tetep ngelanjutin lagunya, dan yang lain sibuk ngeliatin Reza dengan tampang terpesona juga. Lagu yang dia nyanyiin pun abis, lagu dengan petikan gitar yang indah, dan lirik lagu yang……bikin gue melayang.
    “hm, aku mau bilang makasih banget sama kamu. aku pikir aku engga bakal bisa dapetin kamu, tapi… jawabannya beda. Maaf selama aku disana sering bikin kamu galau atau sedih, aku engga bermaksud. Ra, mau gak jadi pacar aku???”, saut Reza.
    Gue menganga. Kali ini gue bener-bener engga nyangka! Ini di depan keluarga gue, didepan bokap nyoka, kakak-kakak gue, keponakan gue, gue ditembak sama Reza?!!. ohmayGod!!!!. “Reza pun bergerak cepat”, saut Bisma yang bergaya ala komentator bola.
    “dan Tiara sedang merasakan degdegan. Apakah dia ragu??”, saut kak Sam.
    “jangan ditunda… entar nyanyi lagu Terlambat lagi deh”, saut Defa.
    Dalam keadaan masih menganga gue ngangguk. “oke aku terima:)”.
    “yess!!”, saut Reza yang llangsung naro gitar dan mau meluk gue. Tapi… dia berhenti. “hm… om, tante, kak Tasya, kak Tisya, kak Tamara, kak Alex, kak Marco, kak Sam, Defa, Bisma. Anak, adik, sama temen kalian boleh aku peluk gak???”.
    “gue sih, fine-fine aja”, saut Bisma.
    “bahkan harus!!”, saut Defa.
    “silahkan:)”, saut kak Tasya, kak Tisya, kak Tamara, kak Alex, kak Marco, dan kak Sam.
    “boleh nak, boleh:)”, saut mama yang langsung disusul sama anggukan papa. Reza langusng meluk gue, erat pake banget! Omg, gue bener-bener jadi pacarnya Reza sekarang. Dan kali ini gue pacaran bukan sama artis biasa, Reza atau yang banyak dikenal orang Zac, adalah penyanyi yang merintis karir diluar negeri, dan balik ke Negara asal dengan prestasi yang wah!.
    “kalau boleh sekalian. Sya, do you marry me??”, saut kak Sam yang langsung ngeluarin cincin dari kantongnya.
    Sekarang gentian kak Tasya yang keliatan kaget. “sekarang kak Sam mulai bergerak cepat”, saut Bisma.
    “sepertinya dia terkejut”, saut Defa.
    “ma… pa…?”, saut kak Tasya dengan tampang kode nanya ‘boleh aku terima?’.
    “iyaa, sayang:)”, saut mama yang langusung diikutin senyum dari papa. Kak Sam langusng pasangin cincin ke jari manis kak Tasya, argh! Romantis!.
    “rasanya mama sama papa kaya balik ke jaman pacaran, tunangan. Duh, kalian ini”, saut papa.
    “aku jadi inget waktu dilamar sama Marco hahaha”, saut kak Tisya.
    “yang penting kita semua seneng ngeliat yang lain seneng. Kebahagian sesungguhnya memang terdapat dari diri sendiri, tapi kebahagiaan dari luar dan lingkungan terdekat paling mendominasi”, saut mama yang diikuti senyum bahagia dari semua yang ada.
                                                                                            ~Selesai~


Yeay!! Aku seneng banget akhirnya cerita ini selesai!! Makasih banget yang udah ngikutin dari awal bab yaa:D
Aku seneng liat respon kalian, kalian coba nebak-nebak Zac itu siapa, dan congrats! Kalian benar!! Hahaha. Maaf kalau ceritanya banyak kekurangan, aku juga masih dalam masa belajar;).
Tenang aku masih bakal tetep nulis cerita kok, dan ambil beberapa tokoh idolaku. Sedikit bocoran, aku bakal lanjutin cerita dari cerita yang pernah ada. Ada yang bisa nebak cerita apa yang bakal aku bikin part 2 nya??? Hayoo! Yang bisa tebak aku kasih hadiah, namanya nyempil di ceritaku deh:p ditunggu ya di twitter!
Sampai ketemu dicerita selanjutnya!;D

3 komentar:

  1. lanjutan cerita dari cerita yg pernah ada? ECARA dong!! walaupun di cerita sblmnya ecara meninggal tapi pasti ara bisa bikin kelanjutannya..hehe

    BalasHapus
  2. Yang Clara's Diary dong
    -Chika Meyora-

    BalasHapus
  3. Bikin Reza sma Tiara nya nikah gitu kak, pokoknya semuanya hrus nikah Bisma sma Defa juga, smpe punya anak, trus ternyata papa nya Bisma sodaraan gt sma papa nya Tiara, jd kyk cerita di cerita sebelumnya aku lupa judulnya:D, tapi cerita itu WAJIB ada part2 nya ditunggu kakk Araaaa, aku wait dehhh ;p

    BalasHapus