READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 16 Juni 2013

Love Story 2 (bab 4)

Bab 4.

Besoknya libur kuliah, tapi tetep sengaja keluar rumah buat ngumpul sama anak-anak. Mama sempet heran gue belum lama di Makassar tapi udah dapet banyak temen sampe-sampe jarang dirumah.
Gue, Alya, Fizi, Reno, April, dan Acil ngumpul disebuah cafe. Kali ini sih katanya di traktir sama Fizi. "lo tau kenapa gue nraktir kalian semua?", tanya Fizi. Semuanya menggeleng. "karena gue ngerasa hidup kembali ketemu kalian! Hahaha".
"lo kan kenal gue belum lama, ibaratkan baru kenal kemarin sore", saut gue.
"tapi gue ngerasa ada chemistry diantara kita! Hahaha", saut Fizi dengan gayanya yang khas. Entah kenapa gue ngerasa engga bisa berhenti senyum ngeliat dia. Menghibur banget.
"heh! Kenapa lo senyum-senyum mulu?!", saut Alya ngagetin.
"ha? Engga kok hehe".
"hm, gue tau nih, lo naksir Fizi, atau Reno?", tanya Alya dengan nada berbisik.
"lah? Apa-apaan deh lo al, engga secepat itu lah. Gue masih punya Bisma tau!".
"yaila, Bisma mah simpen aja dulu. Seinget gue lo suka sama cowok yang bikin penasaran, tapi disini Fizi engga mungkin karena dia anaknya becicilan, terus Reno juga engga deh kayaknya, soalnya kan dia juga termasuk bawel buat ukuran cowok. Atau jangan-jangan selera lo berubah drastis gara-gara pacaran sama Bisma ya?!".
"hahaha! Jangan sotoy ah", saut gue sambil sok ngalihin perhatian.
"eh guys! Kayaknya gue harus izin pulang deh. Gue ada urusan nih", saut Fizi.
"bohong! Dia cuman alesan supaya engga jadi nraktir kalian", saut Reno.
"engga-_- kali ini gue serius nraktir kalian kok. Nih, uangnya gue titip di Tiara ya, kalau mau nambah ya nambah aja, tapi kalau uangnya kurang tombokin sendiri ya!hahaha", saut Fizi sambil make jaket kulitnya. "udah ah, cabut ya!".
"dasar anak sok sibuk", saut Alya bete.
"tapi tetep ganteng kok....hahaha", saut Acil.
"halah! Itu mah karena lo suka sama dia aja-_-", saut Reno.
"lah? Lo suka sama Fizi cil?",tanya gue bingung.
"hehehehehehehe", saut Acil dengan muka malu-malu.
"dia udah suka dari awal masuk kuliah tuh. Gimana ceritanya cil?", saut April.
"yaa, gue ini termasuk anak yang manja pake banget. Waktu itu gue dibentak sama senior, eh gue nangis tuh di taman kampus. Tiba-tiba Fizi dateng kaya malaikat, ngapus air mata gue, ngehibur gue, bikin gue ketawa tiba-tiba. tanpa pikir panjang gue langsung jaguh cinta sama dia", saut Acil yang keliatan seneng inget-inget kejadian itu.
"walaupun udah lama, sayangnya Fizi engga pernah tau kalau Acil suka sama dia", saut Alya.
"why?", tana gue bingung.
"pertama si Acil itu engga berani ungkapin. Kedua Fizi keliatan engga sadar. Dan ketiga Fizi udah punya pacar", jelas Reno.
"sayang banget-_-", saut gue. Akhirnya obral obrol berlanjut. Masing-masing cerita tentang pengalaman cintanya, sampai akhirnya engga kerasa matahari udah terbenam dan bubar.
Besoknya gue ke kampus sendiri karena katanya Alya ada urusan sebentar. Gue coba nyari Fizi, Reno, Acil, atau mungkin April supaya gue engga sendirian.
Lagi berdiri di mading, tiba-tiba ada sesosok cowok dengan kaos dan jaket jeans, ditambah celana dan sepatu kets sambil bawa tas ransel jalan dari ujung koridor seakan-akan lagi fashion show.
Keliatannya keren, kuwl juga.tapi itu engga berlangsung lama karena..... Dia jaoh kepeleset. Semua orang yang liat ngetawain tanpa ada inisiatif buat bantuin.
Tampa pikir panjang gue coba buat bantuin dia. "lo engga apa-apa?", tanya gue sambil bantuin diabangun.
"em.... Engga kok. Thanks ya", bales cowok itu. Gue ngangguk. "dari sekian banyak orang, cuman lo doang yang bantuin gue".
"tenang aja;)".
"anak baru ya? Kayaknya gue baru liat lo deh".
"iyaa, gue pindahan dari Jakarta. Nama gue Tiara", saut gue sambil ngejulurin tangan.
"Theo;)". (bayangin aja @TheoFaybriean yaa:p).
"salam kenal, Theo;)", saut gue dengan senyum manis. Lumayan dapet tmen baru lagi, kalau Bisma tau gue punya temen cowok baru, pasti dia nyanyi lagu jikustik lagi hahaha.
"gue duluan ya. Seneng bisa kenal sama lo;)", saut Theo yang langsung pergi tanpa ngasih gue kesempatan buat ngejawab kata-kata terakhirnya. Kece sih, tapi sepertinya dia agak teledor, buktinya jalan di koridor aja bisa jatoh.
Gue yang sibuk merhatiin langkah Theo yang menjauh, tiba-tiba gue ditabrak. "aw! Pucuk dicinta bulanpun tiba! Saat gue baru aja mikirin lo, eh tiba-tiba gue nabrak lo", saut Fizi dengan gaya lawaknya yang khas.
"Fizi.....-_-. Ngapain lo mikirin gue?", saut gue dengan tampang datar sambil jalan menyusuri koridor.
"yaa, engga sengaja aja tiba-tiba kepikiran sama lo hehehehehehehe".
"kebanyakan hehe nya-_-". Akhirnya gue ditemenin Fizi sampe gue masuk kelas. Cowok yang palingpaling kocak yang pernah gue temuin. Walaupun lawakannya garing, tapi tetep aja ketawa gue pecah.
Setelah kelas selesai. "lo mau kemana abis ini, ra?", tanya Alya.
"entahlah, kalian?", tanya gue.
"gue sih harus nemenin nyokap", saut Acil.
"kalau elo pril?", tanya Alya.
"gue kan satu paket sama Acil, jadi dimana ada Acil harus ada April, begitu sebaliknya", jelas April.
"kalau gitu lo kembar siam aja hahaha", saut Alya.
"yaa, engga ah, dia suka rakus!", saut Acil. April pasang tampang bete, samapi akhirnya mereka izin pulang dan gue tinggal berdua sama Alya di kantin.
Obral-obrol seru dan curhat colongan yang engga bisa dilewatin pun mewarnai kebersamaan gue sama Alya, sampe-sampe Alya ditelfon mamanya suruh buru-buru pulang karena dirumah engga ada yang jaga.
Sekarang gue sendirian, entah apa yang harus gue lakuin sekarang. Akhirnya gue lebih milih keliling kampus kali aja dapet kenalan baru.
Waktu lewat aula, gue engga sengaja denger alunan piano yang indah banget, karena gue kepo, gue leih milih masuk diam-diam dan duduk di bangku paling belakang.
Sekitar 10menit gue dengerin alunan piano yang indah itu, sampai akhirnya gue tau yang ngelantunin itu siapa, Theo!. "sejak kapan lo disitu?", saut seseorang. Gue kaget, ternyata Theo menyadari keberadaan gue.
"sekitar......10menit yang lalu. Maaf kalau gue lancang masuk ke aula ini diem-diem, gue cuman suka sama permainan piano lo".
"no problem;) gue cuman lagi iseng aja karena engga ada kerjaan", bales Theo sambil senyum manis. Gue bales senyumannya dengan senyum terpana. Entah kenapa gue ngerasa jadi degdegan sendiri.. Gue ngerasa gue udah lama banget engga ngerasain perasaan ini, bahkan gue aja lupa kapan terakhir ngerasa se-deg-deg-an ini waktu deket sama seseorang.
Gue diem dan malingin muka, rasanya gue engga berani natap mata dia. "ohiya, boleh minta acc social media sama pin bb?", tanya Theo tiba-tiba.
Gue pasang tampang shock, entah kenapa rasanya seneng banget. "hm, boleh", bales gue dengan senyum manis. Gue yang lagi nberasa melayang-layang sendiri, tiba-tiba kaget gara-gara hape geter. Bisma nelfon!.
"heh! Heh! Dmane? Pulang pulaang!!", saut Bisma dengan nada unslow.
"ih, apaan sih?! Jangan sok tau aku belum pulang deh", saut gue bete.
"lagi di kampus kan? Lagi di aula kampus kamu kan? Pulang woi! Pulang".
Gue pasang tampang bingung karena heran Bisma bisa tau dimana gue berada. "Theo, gue balik duluan ya. Ada urusan. Daah!", sautgue yang langsung kabur.
"nah! Theo siapa tuh tadi?", saut Bisma dalam telfon. Gue diem karena gue lagi jalan buru-buru. "wooi! Jawab wooi! Theo siapa ituuu?!".
Gue udah di dalem mobil. "duh, bawel deh kamu. Aku ini udah di mobil, mau pulang, jangan nelfon dulu ah, bahaya!", saut gue yang langsung nutup telfonnya.
Gue ngendarain mobil sendiri, untung Makassar engga macet, jadi gue engga pegel kalau harus sendirian di mobil. Gue sengaja masang radio apaya engga kesepian. "selamat siang buat kamu-kamu yang kayaknya lagi dijalan sendirian ngendarain mobil atau mungkin di angkutan umum. Kali ini gue bakal buka line request nih, ditunggu ya smsnya", saut penyiar.
Rasanya gue mau ngirim sms dan ngerequest sebuah lagu jatuh cinta, tapi sayangnya gue lagi dijalan, jadi engga mungkin ngetik sms dalam keadaan nyetir.
"oke! Udah ada yang langsung sms nih. Dari Bisma di Jakarta, dia ngerequest lagu Jikustik yang Dia Tak Pernah tau nih, katanya 'buat pacar gue yang lagi di Makassar', waduh mungkin pacarnya Bisma ini sikapnya tiba-tiba berubah ya haha. Yok kita dengerin", saut penyiar. Sial! Bisma pake ngerequest lagu buat gue disaat gue emang lagi dengerin radionya.
Sampe dirumah gue langsung nelfon dia, tapi gue gak ngomong. "udah nyampe rumah? Udah istirahat belum? Tadi Theo siapa sih, sayang?", saut Bisma.
"ada pertanyaan lain gak? Biar sekalian aku jawab".
"yah, bete lagi sih. Aku serius ini".
 "aku duarius bis, kalo bisa sekalian Darius deh".
"oh bunga tolong beri tahu aku apa yang menggaggumu~", saut Bisma ang tiba-tiba langsung nyanyi.
"ih, aku bosen denger lagu itu. Tadi kamu request diradio kan?! Errrr".
"yaudah tapi kasih tau dulu tadi itu kamu ngapain, sama siapa? Kok ada nama Theo?".
Gue pasang tampang bete. "dengerin ya Bisma kuh! Theo itu perempuan, namanya Theodora. Aku tadi lagi nanya-nanya ekskul yang dijalanin di aula kampus. Ngerti?!".
"nah, tinggal jelasin gitu aja kok pake ngambek sih?".
"iyaiya, aku gak ngambek-_-", bales gue dengan muka pasrah.
"gitu doong. Dapet salam dari Dcky. Ohiya, kemarin aku ketemu kak Rangga".
"yaa terus kenapa? Apa hubungannya sama aku? Kenapa pake bilang-bilang kalau ketemu kak Rangga?".
"tuhkan, bete lagi kan. Yaa, kan itu temen kamu, tepatnya mantan pacar kamu".
"tuh, kalau kamu udah protectif sama temen-temen baru aku, kenapa sama kak rangga malah begini? Nanti kalau tiba-tiba aku deket lagi sama dia, kamu jangan marah".
"ya, jangan gitu dong. Maksud aku kan baik, mantan pacar bukan berarti musuh".
"yaudahlah bis, aku mau istirahat dulu", saut gue yang langsung nutup telfonnya.
Tiba-tiba gue merhatiin contact Theo yang ada di blackberry gue. Betapa gantengnya dia..... Ah! Ini nih yang bisa bikin hubungan gue sama Bisma retak. Sepertinya gue harus jaga hati supaya engga terlalu jauh.
Besoknya. Gue, Acil, April, dan Reno lagi ngumpul di kantin. Kebetulan Fizi sama defa ada urusan. Tiba-tiba gue ngeliat Theo. "hai Theo!", sapa gue dengan senyum sumringah.
"hei ra! Eh,gue kesitu dulu ya", saut Theo yang pergi tanpa ngizinin gue buat jawab kata-katanya.
Theo keliatan nyamperin seorang.......perempuan! Theo sama perempuan itu keliatan akrab, dan tiba-tiba gue penasaran. "lo kenal yang tadi?", tanya gue sambil berbisik ke Reno.
"ooh, Theo?tau kok. Dia anak ekonomi. Kenapa?".
"itu sebelahnya siapa deh?".
"itu pacarnya,gue engga tau sih namanya siapa, tapi dia anak priskologi".
"whatthe.....pacar?!", saut gue kaget. Seketika gue patah hati.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar