READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 28 Juni 2013

Love Story 2 (bab 18)

Bab 18.

"hei kalian! Tumbenan pagi-pagi udah ngumpul aja", saut Reno yang baru dateng.
"lo kali yang kemana aja? Dikampus engga keliatan, ngumpul juga engga. Lo juga zi, sombong banget sih lu", saut gue.
"hahaha, biasa deh ada banyak urusan", saut Reno.
"sok banyak urusan. Padahal kerjaannya berantem sama adeknya", saut Fizi.
"zi, jangan sampe sekarang kita yang berantem deh", saut Reno.
"udah udah, mending lo pesen makanan sana, kan kalau ada makanan anteng tuh", saut gue. Akhirnya Reno pesen makanan dan sarapan bareng.
"duh! Enak ya lo ra, udah nyampe duluan", saut Alya yang langsung duduk disamping gue.
"lah? Emang kenapa deh al?", tanya gue sambil nyantap nasi goreng.
"bb lo kemana?!".
"off._.".
"iPhone?!".
"ada nih... Ehiya.... Ada misscall. Hehehe, peace al. Gue engga tau._.".
"gue kan mau bareng sama lo-_-. Untung dijalan ketemu Theo".
"terus? Theo nya kemana? Kok gak lo ajak kesini?". Tiba-tiba Reno keselek. "ren, lo engga apa-apa? Nih, minum punya gue".
"alah, modus basi ini mah", saut Alya.
"ini mah cara lama kali ren, kreatif kali. Sok-sok keselek", saut Fizi sambil ngejitak Reno.
"yang namanya orang keselek masa dikata modus sih-_-. Lo pada jahat sih, orang susah malah dikatain", peotes Reno.
"palingan keselek gara-gara ada yang nyebut Theo hahahaha", saut Alya.
"nyindir mulu, gak aus apa lu", saut Reno. Gue diem. Gue ngerti. Ngerti banget. Tapi sebisa mungkin gue engga nanggepin, soalnya Reno belum gentle, masih bermain teka-teki.
"April sama Acil kemana?", tanya gue ngalihin perhatian.
"mereka engga masuk. April tadi ngechat gue suruh bilangin lo lo pada", saut Fizi.
"pasti mereka sakit", saut Alya.
"kok lo tau sih al?", tanya Reno.
"soalnya mereka engga ngasih tau engga masuk karena apa. Terus mereka kalau sakit pasti kompak".
"yaa, namanya juga keluar dari 1 pabrik", saut Fizi. Gue ketawa ngakak. Tapi gue ngakak bukan karena kata-katanya, tapi karena tampang Fizi yang lucu.
Setelah sarapan langsung masuk kelas. Walaupun desain grafis belum masuk, tapi kita bubar duluan. Dikelas gue engga serius belajar, bukan karena kelaperan, atau mikirin Theo, gue ngerasa Alya hari ini lagi asik banget diusilin karena dia ngaku lagi pms hari pertama.
Setelah kelas selesai. "ra, gue balik dluan ya. Mau ngojek sama Fizi nih".
"kok gue ditinggal?-_- lo ngambek gara-gara seharian gue usilin?".
"engga ra, mana bisa sih gue marah sama lo. Masalahnya gue ada urusan. Lo tau kan gue engga bawa mobil hari ini".
"yaidah, hati-hati ya al".
Gue ngecheck ape, ada chat dari Bisma. "selamat siang cantik. Di Jakarta masih hujan rintik-rintik. Apa kamu disana masih baik?".
"sangat baik ganteng. Lebih baik lagi kalau ngeliat cowok ganteng. Kamu pasti makan mie sama telur setengah mateng".
"nooo! Gak rela! Dan gak akan pernah rela! Kok tau sih? Sumpah, aku lagi makan mie sama telor setengah mateng-_-".
"hahahha, candaa. Kan itu cuman iseng, kenapa jadi beneran-_-".
"kita sehati:* masih ada mata kuliah gak?".
"nyosor mulu kaya soang-_- hahaha. udah abis dong, kamu?".
"masih ada nih, makanya nyari makanan yang murah meriah hahaha".
"yaudah, lanjut makan aja sana. Terus belajarnya yang rajin, biar cepet lulus, terus cepet nikah ya:p".
"iyaaa, tapi sama kamu:p yaudah, nanti chat lagi ya. Inget loh, langsung pulang, jangan main sama Theo". Gue diem. Yang terakhir gue engga mau bales, masa tiba-tiba dia ngelarang gue main sama Theo.
"eh ra!". Gue nenok. "kebetulan lo disini. Langsung ke aula yuk". Gue ngangguk dan ngikutin jalan Theo. Dalam hati, 'maaf ya bis, kali ini aku ngelanggar kata-kata kamu'.
Sampe di aula gue duduk. "terus kita ngapain ya Theo?".
"kan niatnya kemarin mau denger suara lo langsung. Nyanyi lah!". Gue diem dan gue mikir. Asalkan engga ada yang liat sih engga apa-apa. "ayok raa, apa perlu gue iringin atau gue pancing dulu?".
"hahahaha, engga usah. Gue nyanyiin yang kemarin aja ya, gue bisa sendiri", saut gue sambil minta Theo buat bergeser di bangku piano.
Gue mulai mijit piano. "kasihku sampai disini kisah kita jangan tangisi keadaannya... Bukan karena kita berneda~ dengarlah dengarlah lagu, lagu ini melodi rintihan hati ini... Kisah kita berakhir di januari~".
"yaampun, bagusan aslinya! Biasa nyanyi ya kalau kebaktian?", tanya Theo.
"ha????! Ih, gue islam-_-".
"serius?! Coba ktp lo".
"kok lo engga percaya gitu sih?-_-".
"abisan mukanya kayak muka non muslim. Tap, waktu itu lo pake kalung salib ah-_-".
"itu huruf T bukan salib-_- gue malah kaget pas tau lo non muslim".
"yaa, dari muka mungkin engga terlalu keliatan. Tapi kan dari nama lengkap keliatan".
"emang nama lengkap lo apa? Gue engga tau soalnya".
"Immanuel Theo Faybriean Octafiandy".
"ooh nama lo Immanuel Theo Faybriean Octafiandy. Kalau lo muslim mungkin dinamain Muhammad Theo Faybriean Octafiandy kali ya?hahahaha". 
"yaaa, bisa jadi hahaha. Eh, udah jam 2 loh".
"yaa, terus keapa?._.".
"jam makan siang tauu. Mending kita makan, tapi jangan di kantin, bosen makanannya itu-itu aja".
"hm, boleeh:)". Akhirnya gue sama Theo ninggalin aula dan ketemuan di cafe yang udah direncanain. Kenapa kita engga berangkat bareng? Secara Theo bawa mobil, dan guejuga bawa mobil.
Sampai di cafe langsung pesen makanan. Theo cerita tentang masa SMA nya yang sering banget berantem sama sahabatnya karena perempuan. "menurut lo gue anak yang banyak temen, atau gak?", tanya Theo.
"hm, engga kali ya. Soalnya lo jarang keliatan gitu ngumpul atau bareng sama temen".
"nah itu dia. Gue lebih milih sendiri, dan jarang bareng temen karena pengalaman gue waktu SMA dulu. Sekalinya gue punya temen deket, eh musuhan gara-gara cewek".
"yaa, kan sesuai pepatah. Yang bisa ngancurin laki-laki itu harta, tahta, sama wanita".
"bener! Kalau gue tebak....kayaknya lo kebalikan gue deh".
"maksudnya?-_-".
"engga jadi._. Hehehehe". Gue pasang tampang datar. Gue jadi kepo apa yang mau dia omongin, tapi gue engga berani nanya nya.
Setelah dia cerita, ya gantian gue yang cerita. Gue cerita betapa lucunya gue dikejar-kejar kakak kelas. Tapi ujung-ujungnya malah mereka sumber sakit hati gue, walau akhirnya gue bisa sama salah satu dari mereka.
"sebenernya lo itu engga pantes dibikin sakit hati, toh awalnya mereka ngagumin lo kan?hahaha", komentar Theo.
"yaa gitu deh. Tapi orang yang gue kagumin juga pernah bikin gue sakit hati (re:Ilham)".
"hei ra! Kok lo ada disini?", saut seseorang.
Gue nengok. "Ilham?!" sial! Kenapa pas gue omongin ada orangnya-_-. "lo ngapain disini?".
"kampus gue kan di sebrang sini, jadi yaa maklum hehe. Eh, lo sama Theo?".
"kok lo kenal?", tanya gue bingung.
"Theo kan temen Reno, ya gue kenal lah", bales Ilham. Theo keliatan diem. Kenapa dia tiba-tiba diem-_-.
"mau duduk ham?".
"boleh", bales Ilham sambil duduk diantara gue dan Theo. "kok lo engga bareng Alya?".
"dia ada urusan, jadi gue bareng Theo".
"tapi kan jurusan lo sama Theo beda".
"yaa, emang kalau bareng-bareng ngerjain tugas kelompok doang?", saut Theo.
"yaa, gak gitu sih". Gue diem. Theo keliatan judes sama Ilham. Gue jadi curiga, mungkin gara-gara Ilham adiknya Reno? Atau ada masalah lain.
"ra, gue mau balik duluan boleh? Gue lupa kalau sore ini ada kebaktian", saut Theo.
"oh,,boleh kok boleh. Makasih ya makan siangnya". Theo cuman bales senyum. Terus abis itu make ranselnya. Omg, betapa kecenya dia. Sepatu kets, celana jeans, kaos item, jaket jeans, dan kacamata dengan frame hitam...........ini ciri khas Bisma banget!!! Omg! Kenapa gue baru sadar?!!!-_-.
"hei! Kok bengong sih ra?", tanya Ilham.
"ha? Hhaha, gue ngeliat Theo berasa ngeliat Bisma versi badan berisi dan tinggian dikit....".
"yaampun, itu namanya lo kangen kali sama Bisma".
"yaa, mungkin hahahaha".
Tiba-tiba ada temennya Ilham. Mereka ngomong sebentar, terus temennya pergi. Baru beberapa langkah temennya balik lagi. "kenapa balik lagi?", tanya Ilham.
Temennya merhatiin gue, gue pasang tampang bingung. "ini yang namanya Tiara?", saut temen Ilham sambil berbisik.
"psssst! Udah sana!", saut Ilham ngusir. Temennya pun pergi, tapi masih sekali-kali ngelirik kebelakang.
"temen lo kok kenal gue ham?".
"ha? Hahaha, engga tau deh".
"Ilham....", saut gue dengan tampang sedikit maksa.
"engga ra, gue engga tau".
"ham.....".
"okeoke, gue nyerah. Dia ngeliat foto lo di laptop gue".
"lo nyimpen foto gue?!-_-".
"hehehehe._. Terus nanya foto itu siapa, terus gue bilang aja.......".
"bilang apa?????".
"hm...bilang.............ya, gitu deh._.".
"lo kalau cerita setengah-setengah deh-_-".
"hehehe._. Waktu itu fotonya diliat sama Reno, dan dia bilang dia mau ketemu sama lo, eh sekarang malah bisa satu kampus. Kayaknya dia suka sama lo._.".
"hahahaha, biarin aja. Hak dia kali".
"tapi kayaknya Theo juga". Muka gue langsung berubah. "kenapa raut muka lo mendadak berubah gitu?".
"hahaha, engga. Perasaan lo doang kali. Lo tau dari mana? Jangan sok tau hahaha".
"lo harus percaya sama gue, kan gue pernah.....ngerasain._.".
"-___- udah deh,lo jangan maksa gue buat flashback".
"maaf._. Yang penting kan lo udah bahagia sekarang, walaupun dengan jarak jauh._.". Seengganya Ilham engga terlalu malu dan nutup-nutupin yang pernah terjadi dulu.
"ra, gue boleh izin balik gak? Soalnya gue harus balik lagi ke kampus", saut Ilham.
"yaudah engga apa-apa kok. Bentar lagi juga mau pulang".
"okedeeh. Daah", saut Ilham yang langsung ninggalin gue.
Engga lama Ilham pergi gue langsung beranjak dari tempat duduk. Di parkiran, gue baru inget kalau binder gue ketinggalan didalem. Pas buka mau buka pintu cafe, ternyata pintunya udah dibuka duluan, otomatis kepala gue kepentok...
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar