READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 12 Juni 2013

Love Story 2 (bab 2)

Bab 2.

"bis, siapa bilang aku pindah?", tanya gue agak kaget.
"mama kamu. mama kamu bilang sama tanteku. Awalnya aku sempet bingung kenapa mama nanya ke aku lebih milih putus atau ldr sama kamu".
"mama juga nanya gitu sama aku. Justru aku ngira kamu yang bakal pindah..... Tapi mama belum bilang kalau mau pindah bis".
"aku juga engga tau ra, aku di kasih tau tante tadi pagi. Kenapa kamu harus pindah?".
"kata kamu aku pindah lusa kan? Masih ada waktu bis. Aku masuk dulu ya", saut gue yang buru-buru turun dari mobil Bisma dan langsung masuk ke rumah.
Gue duduk disebelah mama yang baru selesai nyiapin makan malem. "kita mau pindah ma?". Mama pasang tampang agak kaget, mungkin dia heran gue tau dari mana. "kok dadakan sih ma? Katanya lusa kita berangkat?".
"kamu tau dari Bisma ya?". Gue ngangguk. "kita emang harus pindah ra, ini tuh rumah dinas papa, rumah asli kita bukan disini".
"tapi ma, aku engga pernah tau kalau kita punya rumah lain selain disini?".
"kamu engga tau karena kamu engga pernah dikasih tau. Mutia juga sama kok, dia engga tau. Bahkan baru tadi dikasih tau kalau bakal pindah. Besok mama urus pindahan kamu di kampus ya".
"jadi ini jawaban kenapa mama nanya aku lebih milih putus atau ldr sama Bisma?".
"maaf ya sayang, bukannya mama mau bohongin kamu atau gimana. Tapi mama cuman mau tau kalau kamu ninggalin Bisma, dan Bisma ditinggal kamu apa jawabannya sama, kalau sama berarti kalian bisa saling percaya. Dan see, jawaban Bisma sama kaya kamu, jadi mama dan tantenya Bisma percaya kok kamu bisa di pisahin sementara".
"tapi ldr bukan hal mudah ma....".
"mama ngerti. Tapi apa salahnya? Toh kalau kamu emang bisa bertahan sama Bisma, setelah lulus kuliah kalian udah mama izinin satu atap kok (re:nikah)".
"tapi.....izinin aku besok bareng sama Bisma ya ma?".
"bukannya tadi udah?".
"kan aku pikir tadi Bisma cuman ngajak aku jalan biasa, engga tau kalau tadi itu perpisahan".
"banyak yang harus diberesin, besok suruh aja Bisma kesini. Lebih berguna dia disuruh bantu-bantu disini kan?".
"iyaa ma", saut gue dengan nada lemes".
"alhamdulilah mama punya anak yang nurut. Engga berontak, engga pake ngambek, apalagi kabur-kaburan", saut mama sambil meluk terus nyium gue. "tenang aja, kamu engga bakal sendirian disana. Kita bakal pindah ke Makassar,diasana ada Alya kan?".
"ha? Mama serius kita pindah ke Makassar?".
"serius sayang, buat apa mama bohong. Engga ada pacar tapi ada sahabat kan disana? Hahaha". Gue meluk mama karena seneng. Walaupun disini gue bakal ninggalin Bisma sama Dicky, seengganya disana gue ada Alya yang udah jadi sahabat gue sejak lama hehe.
Sambil beresin baju yang bakal dibawa, gue sibuk ngabarin Alya. "hallo! Aaal!", saut gue sedikit girang.
"loh? Ini Tiara? Bukan Dicky lagi nih?", saut Alya dari sebrang sana.
"hahahaha, mentang-mentang kemarin telfonan dari hape gue hahaha. Eh al, gue punya 2 kabar, kabar baik sama kabar buruk. Lo mau pilih yang mana?".
"aduh, gimana ya. Kabar buruk dulu deh, biar nanti bisa ditutup sama kabar baik. Yok! Cepet cerita ada kabar buruk apa?".
"gue harus pindah al... Gue harus ninggalin Jakarta. Gue harus ninggalin Bisma, ninggalin Dicky, dan gue bakal menetap dan engga akan balik ke Jakarta sebelum ada keajaiban".
"ha?! Sumpah lo?! Yaampun, pasti lo bakal sulit buat ngejalanin ldr sama Bisma. Terus lo harus kepisah juga sama Dicky, padahal gue udah nitipin lo sama dia. Seengganya kalau lo tetep di Jakarta ada Bisma sama Dicky yang jagain".
"iya al, yaa gue sedih aja gitu".
"yaudahlah, lo engga usah berontak. Turutin aja apa kata orang tua lo ra, siapa tau ada sesuatu dibalik semua ini. Ohiya! Lanjut dong ke kabar baiknya".
"kabar baiknya adalah..... Gue bakal pindah ke Makassar! Kita bisa sama-sama lagi!!!!", saut gue excited dan sedikit teriak.
"sumpah demi apa lo?! Ah! Gue harus jemput lo!! Kapan lo kesini?! Rumahnya jangan jauh-jauh dari gue ya!".
"hahahah serius. Gue berangkat lusa, nanti kita chat aja ya biar lo bisa jemput gue dibandara. Ohiya, kalau masalah rumah gue sih engga tau al, soalnya itu rumah katanya rumah bokap, dan rumah di Jakarta ini rumah dinas. Gue sama kak Mutia aja gak tau karena engga pernah dikasih tau".
"yaampun. Yaudah, itu mah gampang. Kalau masalah rumah.... Engga masalah deh jauh,toh waktu di Jakarta juga rumah gue sama lo engga deket hahaha. Yang penting lo harus satu kampus sama gue! Lo jurusan teknologi informasikan?".
"iyaaa al, yang itu gue perjuangin banget deh. Percuma gue satu daerah sama lo tapi engga satu kampus. Kalau bisa gue mau bareng lo terus! Hhahaha". Selama gue sibuk telfonan sama Alya, ternyata daritadi Bisma sibuk ngehubungin gue, sampai-sampai dia ngechat, bbm, dan nelfon ke nomor blackberry gue.
Setelah selesai telfonan sama Alya. "kamu kemana aja sih? Masa di telfonin susah gitu?", saut Bisma dengan nada gemes.
"maaf, aku abis nelfon Alya tadi. Asal kamu tau bis, aku itu pindah ke Makassar, jadi aku bisa bareng sama Alya lagi doong".
"kok kamu malah seneng sih mau pindah? Kamu udah engga perduli nih sama aku?".
"yaaa, bukannya engga perduli sih, aku cuman engga mau inget-inget yang sedih. Yang ada nanti aku berbuat nekat. Besok ke rumah ya, mama engga ngizinin kita buat jalan karena tadi udah seharian. Besok sekalian bantuin aku di rumah ya!hahaha".
"yaah, besok aku jadi pesuruh deh. Eh, tapi engga apa-apa lah, kapan lagi rela berkorban buat kamu".
"bukannya dari dulu udah sering ya?hahahha".
"tapi kan dulu kamu engga pernah perduliin aku ra...".
"idih, siapa bilang? Aku perduliin kamu lah, kalau engga perduli sekarang aku engga jadian sama kamu".
"yaa, itu karena Ilham, Rafael, sama Reza engga ada. Andaikan mereka balik lagi? Aku harus berujang lagi. Oh! Belum lagi di Makassar nanti kamu kenal banyak cowok, aku yakin kamu bakal ngerasa ngulang masa SMA, diperebutin sama banyak cowok, tiba-tiba aku jadi takut kamu pergi...".
"bis.... Kamu jangan suudzon kaya gitu. Kalau kamu ngomong kaya gitu, artinya kamu engga percaya sama aku. Seharusnya kamu banga dong kaya punya pacar disukain banyak cowok, artinya kamu jadi cowok yang beruntung. Jangan pikir aku engga bangga loh sama kamu!".
"iya iya, aku percaya. Yaudah kamu istirahat sana. Besok pagi aku kesana ya, neng geulis. Selama malam", saut Bisma sambil nutup telfonnya. Gue cuman geleng-geleng denger omongan Bisma tadi. Tapi kata-kata Bisma ada benernya juga, bisa jadi disana gue ngerasa ngulang masa SMA.
Besoknya sebelum gue bangun,ternyata Bisma udah nyampe duluan, kalau kata mama "Bisma mah calon menantu berbakti ya". Haduh, bukannya engga seneng digituin. Tapi takutnya kalau tiba-tiba ada masalah pasti enga enaknya sama orang tua karena orang tua masing-masing udah pada ikut campur.
Kak Mutia sibuk sama barang-barangnya, sedangkan Bisma lebih sering bantuin papa buat ngangkat barang. Seengganya walaupun badan Bisma kurus, tapi masih bisa dimanfaatkan tenaganya.
Setelah selesai karena tinggal barang-barang sisa yang bakal di urus sama papa, gue sibuk ngopi sama Bisma di halaman belakang. "besok kamu berankat jam berapa? Aku mau nganter dong".
"kamu kan kuliah. Tadi udah engga ke kampus, masa sekarang bolos lagi sih?".
"yaa, emang kenapa? Masa engga boleh sih-_-".
"yaaa terserah sih. Tapi serius engga apa-apa?".
"iyaaa, tenang ajaa. Paling besok aku bareng sama Dicky, kan engga mungkin dia engga nagnterin kamu".
"ohiya sama Dicky! Aku harus balikin uang dia dulu nih".
"titipin ke aku ajaaa".
"engga! Aku engga mau, kamu pasti usil sama Dicky-_-". Bisma pasang tampang engga enak.
Besoknya gue sengaja naik mobil Bisma bareng sama Dicky karena mobil udah penuh sama barang. Sebenenrnya mobil dipake buat nganter ke bandara aja, abis itu di kirim. Di mobil Dicky nitipin sesuatu buat Alya, kayaknya itu semacam scrapbook yang dia buat sendiri.
Sampai di bandara gue minta waktu sebentar sama mama dan papa buat sedikit perpisahan sama Dicky dan Bisma, kak Mutia juga sama. Dia harus ninggalin temen dan pacarnya yang mama dan papa engga ketahui wkwk. Tapi kak Mutia engga sedih, secara pacarnya itu orang Makassar asli, dan pacarnya ini tinggal 1semester lagi kuliah, abis itu balik ke Makassar.
"gue bakal nitipin lo ke Alya ra!", saut Dicky sambil meluk gue.
"hahahah, iyaa. Kenapa harus gue yang dijagain? Kenapa lo engga minta gue buat jagain Alya aja?".
"pasti disana banyak yang ngagumin lo lagi. Sekarang aja pada engga keliatan karena tau udah punya benteng", saut Dicky sambil ngelirik Bisma.
"apalu?!", saut Bisma galak.
"engga boleh gitu ah!", saut gue ngebela Dicky. "ohiya, liburan lo main ya ke Makassar sama Bisma?". Dicky cuman ngangguk sambil meluk.
"aku berangkat ya bis", saut gue sambil meluk Bisma.
"jangan medit buat ngabarin doang!", saut Bisma dengan nada bercanda.
"kamu yang nanti sibuk sama ekskul kamu".
"nanti aku sibuk mondar mandir dipikiran kamu aja hahaha".
"idialaah, gombal gembel", saut Dicky ngeledek. Tiba-tiba Bisma melototin Dicky, Dicky langsung pasang ceming. Hhahha, sebenernya lucu ngeliat Dicky yang suka diisengin sama Bisma, ditambah Dicky yang keliatan takut banget sama Bisma.
"udah ah. Bisma engga boleh iseng lagi sama Dicky. Elo juga ky, engga usah ngeledek dia deh. Gue masuk ya ky, aku masuk ya bis".
"hati-hati ya ra!", saut Dicky dengan tampang setengah sedih.
"dah! Ilysm", saut Bisma dengan suara pelan.
Gue mendekat terus nyium kedua pipi Bisma. "love you too! Daaah!", gue langsung lari karena agak malu ngelakuin itu. Selama jalan gue engga bisa berhenti senyum-senyum sendiri. Karena kebetulan itu baru pertama kali gue lakuin hahahaha.
Akhirnya take off, selama di jalan gue tidur,jadi engga sempet ngeliat pemandangan. Pas sampe gue langsung disambut sama Alya sekarang berambut bob kecoklatan. "al! Kenapa gaya lo jadi tomboy gini?", tanya gue heran.
"tau nih, setau aku dulu kamu feminim deh", saut kak Mutia.
"hahaha, aku bosen kak. Aku kaya gini supaya engga kangen sama Dicky", bale Alya sambil bercanda.
"jadi masih ngarepin Dicky nih? Pacar mau dikemanain pacaar hahaha", saut gue.
"psst! Dia engga tau, diemin aja hahahha". Akhirnya Alya ngikutin gue yang langsung menujunke rumah baru. Rumah baru sama dengan lembaran baru. Mungkin gue bakal nemuin cerita hidup yang lebih seru disini, apalagi urusan percintaan.
"kalau rumah lo disini mah engga terlalu jauh. Masih jauhan jarak rumah kita di Jakarta tauu!", saut Alya.
"yaudah,kalau gitu berarti kamu bisa bareng Tiara ya, Alya. Dia bakal 1 kampus sama kamu kok", saut mama.
"siap tante!hahaha", saut Alya sambil sok hormat.
Besoknya gue harus daftar kuliah sama mama. Gue ngeliat suasana kampus baru, sempet tengsin karena jadi pusat perhatian karena ke kampus sama orang tua. Udah kaya anak SD yang mau ambil rapot.
Setelah selesai daftar dan besok bisa mulai kuliah, gue sibuk nunggu Alya yang lagi ada kelas di kantin sendirian. Mama pulang duluan bawa mobil.
Gue duduk dengan segelas air jeruk hangat. "hm sorry. Gue boleh duduk disini gak?", saut seseorang. Gue nengok, ternyata seorang cowok.
Gue ngelirik ke sekitar, "emang bangku yang lain penuh ya?".
"engga sih. Tapi gue biasa duduk disini", saut cowok itu.
"yaudah, gue yang pindah ya", saut gue sambil bangun.
"eh jangan! Gue emang biasa duduk disini, dan pengen duduk disini. Tapi bukan berarti gue harus ngusir atau bikin orang lain minggat dari sini", saut cowok itu.
"okee. Silahkan duduk", saut gue yang mencoba ramah. Gue diem, gue sibuk ngabarin Bisma. Engga jarang gue curi pandang sama cowok yang lagi sibuk sama makanannya itu. Dia lumayan ganteng kok.
"hm, ohiya. Kayaknya gue baru liat lo deh disini", saut cowok itu.
"gue anak pindahan dari Jakarta. Kenalin, Tiara".
"ha?... Lo ngajak gue kenalan?", saut cowok itu dengan tampang sedikit shock.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar