READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 18 Juni 2013

Love Story 2 (bab 6)

Bab 6.

"kenapa lo nyebut Reno jadi Theo deh ra?", tanya Alya dengan tampang curiga.
"jangan-jangan......", saut Reno.
"apa?! Basi ledekan lo-_-", saut gue dengan tampang bete.
"nah! Itu Theo!", saut Alya. Gue buru-buru nengok. "tuh kan ketauan! Hahaha".
"sial, gue dijebak-_- nih ya, gue baru kenal Theo, jadi engga mungkin gue langsung suka sama dia".
"yaa, engga ada yang gak mungkin sih wkwk", saut Reno. Gue diem pasang tampang bete.
"hahaha, udahlah ra. Kita kan cuman bercanda. Jangan makin dibawa bete gitu dong", saut Alya sambil ngerangkul gue. Gue cuman ngangguk sambil senyum simpul.
"kayaknya gue butuh ke toilet deh", saut gue yang tiba-tiba ngerasa kebelet.
"yaudah sana, lo udah tau kan toilet dimana?", saut Alya. Gue ngangguk sambil jalan cepet ke toilet.
Di toilet gue ketemu sama mantannya Theo, tapi gue engga tau namanya siapa. Dia keliatan lagi cerita gitu sama temennya, inti cerianya sebelum putus sama Theo, ternyata dia udah punya gebetan lain.
Gue balik ke kantin, tapi Alya dan Reno udah engga ada. Pas gue liat hape, ternyata mereka ninggalin gue-_-. Akhirnya gue lebih milih keluar kampus sendiri dan jajan gorengan di depan gerbang kampus. Gue sempet nanya-nanya ke tukang asongan supaya gue engga nyasa kalau pulang naik angkutan umum.
Tiba-tiba gue liat Theo, gue buru-buru nyamperin dia. "Theo!".
"eh, elo ra. Kok belom pulang", tanya Theo.
"gue engga bawa mobil, terus Alya sama Reno juga ninggalin gue, padahal gue mau nebeng sama mereka", bales gue dengan tampang engga kode. Sebenernya gue sih minta dianterin balik sama Theo.
"oh gitu, coba naik angkutan aja".
"gue belom tau. Gue takut nyasar".
"mungkin cari tebengan lain? Biasanya April sama Acil bisa tuh nganterin lo balik".
Ih! Perasaan gue udah ngodein! Kenapa Theo gak peka?!. "gue engga ngeliat batang idung mereka daritadi. Ohiya, lo langsung balik kan?". Gue pasang tampang berharap, bukan berarti ini modus. Tapi dibanding harus nekatnaik angkutan umum, mending minta anterin Theo walaupun ujungnya sealian nikmatin pesona dia.
"iya nih, gue mau langsung balik. Eh, gue duluan ya! Daaah", saut Theo yang langsung pergi tanpa ngizinin gue buat jawab kata-katanya lagi, lagi, dan lagi.
Mungkin emang Theo gak peka, kayaknya gue engga boleh lanjutin perasaan gue deh. Kasian April juga, engga mungkin gue ngeduluin dia yang udah suka sama Theo dari SMA. Eh tunggu... Kalau dulu Theo itu kakak kelas April, berarti dia senior gue dong?! Omg! Kenapa gue baru sadar-_-.
"hoooi! Bengong aja lo!", saut seseorang sambil nepok pundak gue dari atas motor.
"Fizi! Bisa gak sih engga pake ngagetin?! Kalau gue jantungan terus meninggal gimana?!".
"dih! Elu mah kalau ngomong yang bener dong-_-". Gue pasang tampang bete terus buang muka. "lo mau balik gak? Kebetulan gue lagi engga ada yang nebengin nih".
"heh! Gue gimana kampret?!", saut seorang cowok. Kayaknya dia temen Fizi-_-.
"gue tau lo engga bawa mobil kan ra? Mending gue anterin", saut izi tanpa memperdulikan temennya.
"kaco banget dah lu zi sama temen sendiri-_-", saut temen Fizi.
"gue mendahulukan perempuan! Dia anak pindahan, kasian kalo nyasar. Udah sih, nanti gue balik lagi. Ayok ra!".
"hm, engga apa-apa nih?", tanya gue dengan tampang engga enak.
"hm, yaudah deh. Jangan lupa lo zi!", saut temen Fizi sambil pergi. Gue langsung naik ke motor Fizi, dan dianterin balik.
Sampe di rumah. "thanks banget ya zi, kalau engga ada lo entah gimana nasib gue buat nyampe rumah".
"iyaa ra, sama-sama. Kalau ada apa-apa, lo bilang sama gue aja ya, guesiap bantu;)".
"duh! Lo baiiiikkk banget, thanks banget yaa".
"iyaiyaa, udah jangan berleihan haha.gue balik dulu ya, daah", saut Fizi yang langsung tancap gas.
"hayo! Pulang sama siapa tadi?!", tanya mama tiba-tiba.
"ih, si mama. Anaknya pulang dikasih pertanyaan introgasi gitu-_-", saut gue sambil cium tangan.
"tadi teh saha neng? Tos gaduh kabogoh nu kasep, teukenging neangan kabogoh nu sanes", saut mama.
"yah, sundanese-_-", saut gue dengan tampang bete. "eta teh babaturan wungkul. Eh, udah ah ma, aku capek kalau ngomong bahasa Sunda sama mama, aku engga sempet mikir-_-".
"biasa juga kalo marah-marah sama Bisma pake bahasa Sunda kan? Ohiya, telfon Bisma sana, jangan mentang-mentang abis dianterin pulang sama cowok aombong sama pacar sendiri". Gue langsung masuk dengan tampang engga enak. Secara bete gara-gara digituin sama mama.
Akhirnya gue nelfon Bisma. Tapi engga diangkat, tumben banget-_-. Akhirnya gue coba chat, engga dibales. Gue coba bbm juga engga dibales, boro-boro dibales, deliv aja engga.
Gue mulai heran, engga biasanya Bisma misterius kaya gini, jangan-jangan dia mau ngerjain gue lagi-_-. Akhirnya gue lebih milih nyuekin dia, dan enga terlalu mikirin dia.
Tapi yang namanya pacar, tetep aja kan rasa khawatir masih ada. Karena ngerasa dikerjain, gue lebih milih ngechat Bisma. "bis, kamu dimana? Kok engga ngabarin? Telfon kenapa engga diangkat? Kamu lagi ngerjain aku ya? Udah dong bis, jangan kaya gini, aku kangen".
"ekhem! Dek, boleh masuk gak?", saut kak Mutia dari balik pintu yang setengah terbuka.
"masuk aja kak". Kak muia masuk. "ada apa kak?".
"aku boleh pinjem laptop gak dek? Dua hari aja._. Cman aku bawa ke kampus selama 2 hari ini, laptopku sering ngehag nih".
"hahaha, sungkan banget sih kak sama adek sendiri, santai aja kali. Pake aja kak".
"serius? Nanti kalau mau skype sama Bisma bilang a, biar aku kasih dulu laptopnya ke kamu".
"santai aja kak, aku kan bisa pake iPhone. Udah pake ajaa".
"makasih ya deeek:D ohiya, kayaknya kamu lagi suntuk. Engga dikabarin bima yaa?".
"ih, kok kakak tau?!".
"aku kan juga perempuan, aku ngerasain apa yang amu rasain. Intinya jangan suudzon dulu, siapa tau dia emang bener-bener sibuk. Atau mungkin dia lagi nikmatin 'me time' nya dia".
"iyaa kak. Makasih sarannya ya:)". Kak Mutia langsung keluar sambil bawalaptop gue. Gue balik natap layar handphone, Bisma masih enga bales. Akhirnya gue lebih milih tidur.
Tengah malem gue kebangun, gue liat ada dm dari Bisma, tumben ngedm. "ra, maaf aku seharian engga ngabarin kamu. Aku ada camping dadakan, dan aku engga bawa semua handphoneku. Maaf ya, nanti kalau udah pulang aku ngabarin kamu".
Seengganya gue udah lega. Mungkin dia minjem handphone emennya buat online twitter. Dan Bisma itu kan pikun, nomor pacar sendiri aja gak afal-_-.
Paginya gue langsung on twitter buat bales dm Bisma, pas liat dm Bisma udah engga ada. Apa mungkin dia delete? Atau mungkin keapus? Tapi kayaknya engga mungkin. Atau jangan-jangan semalem kebangun itu cuman mimpi??.
Akhirnya gue nelfon Bisma, nyambung, tapi masih engga diangkat. Gue chat Bisma lagi. "kamu kemana hei???? Kamu ngetes aku atau ngerjain aku sih??? Aku kangen sama kamu!!".
Gue langsung pasang tampang badmood gara-gara Bisma. Gue mandi dan sarapan dibawah.kebetulan sih hari ini engga ada jadwal kuliah,jadi mau istirahat dirumah. 
"kenapa dek? Kok suntuk?", tanya papa.
"Bisma pa", bales gue dengan tampang melas.
"kenapa sama Bisma? Berantem? Gara-gara apa sih? Berantem boleh, tapi jangan keterusan. Berantem itu bumbu cinta tau".
"masalahnya aku engga lagi berantem pa, Bisma engga ngabarin aku-_-".
"sibuk sama yang lain kali dek".
"sut! Papa ih ngomongnya, malah bikin ngedown anak deh-_-", saut mama yang tiba-tiba dateng.
"yaa, kan emang biasanya kaya gitu kan? Papa tau kok Bisma engga nelfon ke rumah kan nanyain Tiara udah pulang atau belum? Itu kan karena dia lagi sibuk sama yang lain, makanya engga ngabarin".
Kata-kata papa ada benernya juga.... Waktu gue sibuk sama Theo,atau Fizi, atau Reno pasti gue lupa sama Bisma. Jangankan mereka, sama Alya aja gue masih suka lupa. Berarti gue sekarang ngeasain apa yang Bisma rasain.
"udah dek, coba aja telfon Dicky. Siapa tau dia bisa ngasih informasi tentang Bisma", saut kak Mutia. Gue nganggu dan langsung kabur ke kamar.
Akhirnya gue nelfon Dicky, ternyata dia pun engga tau. Katanya dia kemarin emang ngeliat Bisma, tapi cuman ngeliat, engga sempet nyapa atau gimana. Pas gue tanya Bisma sama temen perempuan atau engga......Dicky bilang iya. Argh!.
"ra, hari ini kemana? Main yuk ke rumah", tiba-tiba April ngechat.
"engga kemana-mana, boleh deh. Alamat rumah lo apa? Biar gue kesana".
"engga usah, biar nanti Acil yang jemput lo ya. Kasian kalau lo pake nyasar. Sekitar 30menit lagi dia sampe, siap-siap ya". Akhirnya gue lebih milih siap-siap daripada harus mikirin Bisma yang engga jelas kabarnya itu.
Setelah 30menit Acil sampe ke rumah, dan langsung berangkat. Pas sampe gue kaget sama rumah Acil dan April, besar banget-banget-banget! Rumah gue yang aekarang aja udah termasuk besar, nah ini rumah April sama Acil besar banget-banget. Parkir monil aja cukup buat 8mobil saking luasnya.
Pas masuk kamarnya gue kaget, karena kamar mereka aja tingkat. Ini kamar loh yang tingkat, bukan rumah. Yang dibawah buat Acil, dan April di kamar lantai atas. Keliatannya April sama Acil jarang berantem, keliatan dari aksesoris kamar dan foto-foto mereka.
Engga lama berselang Alya dateng. Dan obral-obrol pun dimulai. Engga bisa dipungkiri, disini gue curhat kalau Bisma engga ada kabar 2 hari ini.
"haaai teman-teman! Apa gue terlambat??", saut Fizi yang tiba-tiba masuk.
"lah? Kalian ngajak Fizi juga?", tanya gue bingung.
"iyaa, karena dia satu-satunya senior yang engga jada kelas hari ini", saut Acil.
"tunggu deh, yang senior tuh siapa aja sih diantara kita?", tanya gue.
"Reno sama gue itu senior lo kali hahaha", saut Fizi. "ohiya! Theo juga!".
"gue jadi kangen Theo deh....", saut April.
"emang engga lo ajak?", tanya Alya.
"udah, tapi dia bilang dia engga tau-_-". Gue diem. Entah kenapa perasaan gue jadi engga enak. Akhirnya kumpul-kumpul tetep berlanjut, walaupun gue sedikit diselimuti rasa engga enak. Sampai akhirnya satu demi satu izin pulang, mulai dari Alya, terus Fizi.
"ra, lo mau balik kapan? Biar gue anter", saut April.
"engga usah pril, masa dari dijemput, terus dianter pulang juga. Biar gue minta jemput aja ya". Akhirnya gue izin buat ke lantai kamar April buat nelfon kak Mutia. "kak, jemput aku dong".
"jemput dimana dek? Kok tumben minta dijemput?", tanya kak Mutia.
"aku dirumah temen nih kak. Aku engga enak, soalnya tadi udah dijemput, masa mau dianterin balik juga. Kan kasian kak".
"tapi tunggu sebentar ya, aku lagi dikampus. Sms-in aja alamatnya". Telfon gue tutup.
"udah? Siapa yang mau jemput?", tanya April.
"kakak gue. Tapi gue nunggu dia sebentar disini engga apa-apa kan ya? Soalnya kakak gue lagi dikampus".
"santai aja sih ra, lo engga usah kaku gitu disini", saut Acil. Gue senyum manis. Duh, mereka baik. Gue jadi lebih sering mikir panjang tentang perasaan gue.
Gue obralobrol sama April dan Acil, mereka cerita dan minta pendapat gue yang menurut mereka gue itu wah karena bisa awet pacaran. Dan mereka juga anggap gue wah karena denger cerita dari Alya yang bilang kalau gue sempet diincer 3kakak kelas sekaligus.
Gue kasih saran sebisa gue. Tapi gue ngerasa aneh sendiri sama perasaan gue. Masalahnya gue suka sama Theo, dan gue tertarik sama Fizi. Argh! Ini sulit!.
Engga berasa kak Mutia engga ngabarin, pas gue telfon lagi ternyata dia engga bisa jemput karena ada tugas dikampusnya. Dan terpaksa gue dianter pulang sama April dan Acil. Asli, ini engga enak banegt.
Besoknya dikampus. Gue sama Alya sengaja ke aula karena Alya minta ditemenin ngaret. Sambil iseng main piano, gue sekalian curhat tentang Bisma yang masih engga ada kabar. Sampai akhirnya gue kaget gara-gara handphone gue bunyi.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar