READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 29 Juni 2013

Love Story 2 (bab 19)

Bab 19.

"aduh!!!! Kepala gue!", saut gue sambil megangin kepala.
"astaga! Maaf! Kepala lo engga apa-apa?".
"kak Reza?!".
"yaampun, Tiara?! Maaf maaf, aku engga sengaja. Tadi aku mau ngejar cewek yang bindernya ketinggalan".
Gue ngelirik bindernya. "ini binder ku. Makasih ya kak".
"iyaiya, tapi... Kepala kamu...".
Gue ngeraba jidat gue. "aah! Mama berdaraaaaahhh".
"aduuh, kamu jangan nangis dong. Aku engga sengaja. Maaf-maaf".
"aku engga nangis-_- aku kesakitan".
"duh, aku engga bawa mobil lagi. Eh, kamu bawa kan? Sini, kita ke hotel sebentar, aku sembuhin luka kamu", saut kak Reza yang ngerebut kunci mobil gue sambil bawa gue ke mobil.
Dijalan gue ngaca di spion, parah juga kejedot gini doang berdarah, tapi emang sakit banget. Mana bikin kleyengan, kalau bisa pingsan, gue pingsan deh. Tapi sayangnya engga logis kalau kejedot pintu pingsan.
Sampe di hotel gue dibawa ke ruang kerjanya kak Reza. Kak Reza ngambil kotak p3k, dan bersihin luka dikepala gue. "sekali lagi aku minta maaf ya, engga maksud nyelakain kamu".
"yaa, namanya juga engga sengaja kak. Toh, niat kakak mau bantuin aku ngembaliin binderku".
"padahal aku engga tau kalau itu binder kamu. Yng aku tau pas aku turun tangga, aku liat ada cewek bangun dari mejanya tapi ninggalin binder, makanya aku kejar. Ini udah selesai kok".
"makasih ya kak. Untung cuman di plester".
"kalau kamu diperban atau pake kapas di plester, yang ada kamu dikira kecelakaan sama mama kamu hahaha".
"yaudah deh kak, aku pulang duluan".
"jangan! Kamu jangan pulang dulu, aku tau kamu masih kleyengan kan?". Gue diem. Kak Reza emang bener, gue masih pusing. "bahaya kalau kamu nyetir mobil sendiri. Tapi kalau emang mau pulang, biar aku anter".
"engga usah kak, aku nunggu disini aja sebentar". Kak Reza ngangguk terus buka laptopnya. "sebentar ya ra, aku mau ngasih berkas ke karyawan dulu".
Gue ngangguk. Kalau diliat-liat kak Reza udah dijamin mapan. Dia udah mimpin hotel, udah sarjana duluan juga, pacar kak Reza pasti jadi perempuan beruntung. Iseng-iseng gue ke meja kerja kak Reza, ada beberapa foto disana.
Gue duduk. Ada foto alm. mamanya kak Reza, foto kak Reza dan mamanya, dan........foto kita bertiga. Kita... Iya, gue, kak Reza, dan mamanya kak Reza waktu ulang tahun mamanya. Omg, masih ada aja foto ini.
Tiba-tiba kak Reza masuk. Gue sempet tersentak. "aduh, maaf kak, bukannya lancang, aku cuman.....".
"hahaha, santai aja kali ra". Gue bangun dari bangku. "eh...pasti kamu liat foto ini ya?".
"hm...maaf kak._. Kenapa kakak masih nyimpen foto ini?".
"aku suka senyum mama sama senyum kamu disini. Senyumnya mirip, makanya aku pajang hehehe". Gue senyum simpul, engga apa-apa deh foto gue dipajang, asalkan orang lain senang.
Tiba-tiba ada chat dari Bisma. "neng sayang. Kenapa belum pulang? Jangan sampe hatimu bercabang, aku engga siap melajang".
Gue senyum-senyum sendiri. Entah kenapa kata-kata Bisma lucu. Eh tunggu.... Tau dari mana dia gue belum pulang?!! Mampus! Jangan-jangan nelfon kerumah?!.
"kak Reza, aku izin pulang ya. Ada urusan penting banget-banget", saut gue panik.
"yakin kamu udah pulih?". Gue ngangguk. "yauda, hati-hati ya!". Gue langsung buru-buru keluar dan pulang. Gue engga mau mama nanya-nanya gue dari mana dan sama siapa.
Kalau bener ditanya kaya gitu gue pasti bingung. Secara hari ini gue awalnya bareng Theo, terus gue bareng Ilham, terakhir sama kak Reza.
Sampe dirumah gue langsung masuk ke rumah. Gue cari ke semua ruangan, mama mana?!. "dek, kamu nyari apaan deh? Kok panik gitu sih?", tanya kak Mutia.
"mama mana kak?".
"mama belum pulang lah".
"tadi mama pulang dulu ya?".
"engga kok. Ohiya, tadi Bisma nelfon kesini. Nanyain kamu udah pulang belum, terus aku bilang aja belum. Untung aku yang angkat, coba mama? Pasti dimarahin. Kamu dari mana sih?".
"syukurlah kalau kak Mutia yang angkat telfonnya. Aku abis main sama temen kak. Aku main sama Ilham sama kak Reza juga. Tapi, kak Mutia jangan bilang-bilang mama ya?".
Kak Mutia ngangguk. "udah sana mandi. Biar kalau mama pulang engga bingung ngeliat kamu baru pulang". Akhirnya gue ngikutin kata-kata kak Mutia.
Selesai mandi gue ngeliat handphone, ada chat lagi dari Bisma. "maneh teh kamana wae neng? Chat nteu dibales, telfon ka imah nteu aya".
"maaaaaaaaafffffffff. Aku tadi gak sempet megang hape".
"iyaa, engga apa-apa. Tapi engga main sama Theo kan?".
"ih, sensi banget sih sama Theo-_- dia temen aku".
"ya, tetep aja aku engga suka. Aku engga mau kamu direbut dia".
"dia niat ngerebut aja engga bis, suudzon deh".
"kan kamu engga tau. Aku yang laki-laki, aku yang tau laki-laki itu kaya gimana".
"iyaa, insyaAllah".
"jangan sampe aku nyanyi lagi nih".
"boseeeeen-_______-". Akhirnya chat gue berlanjut, walaupun awalnya bikin bete, tapi ujung-ujungnya tetep bikin melting.
Besoknya. Alya jemput gue, tapi berangkat naik mobil gue. Intinya Alya dianterin sama satpam rumahnya ke rumah gue supaya bisa ke kampus bareng.
Setelah jam pelajaran gue, Alya, Fizi, April, Acil ngumpul di kantin. Satu lagi! Theo! Tumben banget bareng disini. Tapi ada Theo engga ada Reno.
Theo lagi sibuk sama headphoenya. "pst! Reno bakal jadi orang yang paling berbesar hati kalau dia tiba-tiba nimbrung disini", saut Fizi.
"emang kenapa?", tanya gue bingung.
"kan kan doi berantem mulu sama Theo. apalagi ada lo disini", saut Alya diikutin anggukan dari Fizi.
"hai! Apa gue terlambat??? Hahaha", saut Reno yang langsung duduk disamping Theo. "hoi! Serius banget lu".
"haha, lagi sibuk", saut Theo sambil tossan sama Reno.
"zi....lo salah besar-____-", saut April.
"sayangnya mereka keliatan udah baikan-_-", saut Acil.
"belum tentu baikan. Siapa tau Reno bener-bener berbesar hati, atau mungkin menyadari kesalahannya. Kan waktu itu yang marah-marah engga jelas dia", saut gue dengan suara pelan.
"nah! Tiara bener!, saut Fizi.
"dan kayaknya Theo bersikap terganggung Reno. Kalau Reno marah, ya dia ikutan marah. Kalau Reno judes, dia juga ikutan judes. Dan kalau Reno baik, dia ikutan baik", saut Alya dengan suara pelan juga.
"kalian berlima nomongin apaan deh? Kok bisik-bisik gitu?", tanya Theo.
"dan kayaknya hatap ke arah sini mulu. Ngomongin gue ya???", saut Reno.
"pede!!", saut gue, Alya, April, Acil, dan Fizi kompak.
"omg!!!,", saut April sedikit kaget.
"lo kenapa pril?", tanya Fizi kepo.
"ra, al, kak Reza mau gue ajak makan siang dongggg! Yes!", saut apeil girang.
"asikkkkk! Pdkt lancaaar hahaha", saut Alya.
"terus? Kapan makan siangnya?", tanya gue.
"hari ini sih".
"sekarang udah jam makan siang. Mending lo berangkat sana", saut Reno.
"ohiya! Acil!! Anterin gue! Lo juga harus ikuut! Gue duluan ya guys, daaah", saut April dengan girang sambil narik tangan Acil.
"have fun ya pril! Jadian traktir!! Hahahaha", daut Fizi.
"gue seneng kalau April udah dapet gebetan baru", saut Theo tiba-tiba. Gue sama yang lain langsung pasang tampang kaget dan lirik-lirikan. "kalian kenapa pasang tampang kaa gitu?-_-".
"lo tau April suka sama lo?!._.", tanya Alya.
"dari SMA kali", bales Theo sambil ngelepas headphone dari lehernya.
"bukannya lo engga tau-_-", saut gue.
"gimana bisa engga tau sih? Kan dia ngumbar mulu", saut Theo dengan tampang dingin. Dibalik kata-katanya, ada sedikit rasa seneng, tapi didominasi rasa engga suka sama April.
"mungkin dia risih", saut Reno.
"yaa, kurang lebih sih kaya gitu", saut Theo.
"tuh ren, makanya jangan terlalu nampak. Nanti risih, iya gak ra?", saut Fizi.
"eh! Kok jadi gue sih?-_-", saut gue dengan tampang bete.
"engga usah digituin-_-.udah cuekin aja ra, Fizi emang tukang bercanda", saut Reno.
"kalau suka, gentle dong. Cowok kan?hahaha", saut Alya.
"jangan, masih punya orang", saut Theo. shit! Muka dinginnya dia bikin gue anget! Hot! Tapi cool! Keren! Kece!!! Arrrrr!. Entah kenapa gue tiba-tiba melontarkan senyum ke Theo, dan dia bales senyuman gue tanpa diketahui sama yang lain. Omg!.
"engga kok. Dia udah bekas adek gue", saut Reno.
"kok lo bilang gue bekas sih?!! Lo pikir gue apaan-_-", saut gue dengan tampang marah.
"b...bukan gitu maksudnya......", aaut Reno dengan tampang engga enak.
"tunggu dulu ra, itu kan belum tentu buat lo", saut Fizi.
"tapi gue ngerti maksud kalian dari tadi!", saut gue yang langsung bangun dari bangku dan kabur.
"ra! Tiara!!", saut Alya, Fizi, dan Reno. Tanpa gue perduliin, gue tetep jalan ke toilet. Gue ngedumel dalam hati, 'dia pikir gue apa?! Barang bekas pakai apa?! Gue tau mungkin maksud dia supaya gue percaya bukan gue yang daritadi dimaksud. Tapi kan engga gitu kata-katanya!'.
"kalau jalan liat ke depan, jangan kebawah", saut seseorang didepan gue.
"Theo? Lo kan tadi masih di belakang gue sama yang lain".
"gue sengaja ngejar lo, tapi engga diketahuin sama yang lain. Mending lo ikut gue", saut Theo sambil buru-buru narik gue.
"kita mau kemana?". Theo diem, dia tetep narik gue. Duh, entah kenapa gue berdebar sendiri.
Ternyata gue diajak ke taman kampus yang rindang sama pohon-pohon, engga terlalu rame, tapi engga terlalu tertutup. Jadi engga ada fitnah kalau berdua disini.
"lo biasa disini?", tanya gue.
"engga. Kalau lo gue ajak ke tempat biasa dimana gue berada, pasti mereka gampang nyariin gue yang lagi sama lo".
Gue diem. Theo bener juga, coba kalau dia ngajak gue ke aula, pasti udah ketauan. Tapi kenapa kesannya kayak main petak umpet gini. "tapi lo engga apa-apa kan ra?", tanya Theo.
"gue cuman engga suka aja dibilang kaya gitu".
"mungkin maksud Reno engga kaya gitu".
"iya, gue ngerti. Tapi lebih baik dia engga ngomong daripada harus ngomong kaya gitu-_-".
"namanya orang suka, sekedar kalimat kecil aja dia bisa engga sempet mikir". 
Gue diem, ternyata Theo juga tau. "terus? Kita kesini ngapain?._.".
"ohiya...gue juga bingung._.", bales Theo sambil garuk-garuk kepala.
"berarti kata-kata lo yang tadi bener ya".
"ha? Yang mana?".
"namanya orang suka, sekedar kalimat kecil aja dia engga sempet mikir...:>", saut gue dengan tampang kode.
"maksud lo?! Hahahahahah. Jangan aneh-aneh deeh hahaha", saut Theo sambil narik kepala gue sedikit mendekat ke badannya dan ngacak-ngacak rambut gue. Omg... Ini bikin gue melting asli..... Gue biasa ngeliat Theo dingin, ini tiba-tiba bikin meleleh.
Bersambung~

1 komentar: