READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 26 Juni 2013

Love Story 2 (bab 16)

Bab 16.

"iyaa al, gue ngerti maksud lo. Tapi belum fix juga kan kalau Reno suka sama gue".
"mungkin dia nunjukin engga, tapi dia cerita ke Fizi, dan waktu itu dia cerita sama gue".
"yaa, terus gue harus gimana al? Gue bingung-_-".
"intinya tetep setia aja sama kak Bisma. Dari kelas 2SMA waktu nampak banget kak Reza, kak Rafael dan kak Bisma, gue paling srek sama kak Bisma. Entah kenapa".
Gue diem. Entah kenapa rasanya gue lagi dilema banget. "walaupun dulu Bisma playboy, tapi kan dia berubah gara-gara lo hahaha".
"engga gitu juga kaliiiii".
Sampe dirumah Alya langsung balik karena engga bisa lama-lama. Untung mama belum pulang, jadi dia engga ngeliat gue dalam keadaan pincang kaya gini.
Baru banget tiduran dikamar, tiba-tiba ada yang ngetok pintu. "dek, papa boleh masuk?".
"masuk aja paa, engga dikunci", saut gue dari dalem. Papa masuk bawa koper. "loh papa mau kemana?".
"papa mau ke Jakarta, ada kerjaan. Papa sengaja nunggu kamu pulang, terus pamit sama kamu".
"yaampun papa, kan bisa lewat telfon".
"engga ah, nanti papa kangen sama yang paling manja", saut papa sambil nyium kening gue. "kamu mau nitip apa buat Bisma disana?".
"aduh, apaan ya pa? Papa sih dadakan, aku jadi engga kepikiran".
"yaudah, paling nanti papa salamin aja ya buat Bisma. Belum putus kan?".
"ih si papa, ngomongnya pake belum. Kalau belum berarti nanti iya dong?-_-".
"jadi mentok di Bisma nih? Yakin anak Makassar engga ada yang bikin kamu serseran?hahaha".
"ih, papa mah ngeledek sih-_-".
"eh, papa serius. Gini loh, sebenernya ldr itu cuman nyiksa. Buat apa kamu pacaran cuman di telfon, bbm, chat, atau skype. Atau mungkin cuman pacaran lewat doa? Kalau mau nyoba setia, ya silahkan, tapi resikonya kalau dia main-main, kamu bakal sakit hati banget".
"gitu ya pa? Tapi....aku harus gimana?".
"jangan terlalu serius kalau pacaran, tapi bukan berarti terlalu main-main juga". Gue diem. Itu cuman saran, bukan jawaban pertanyaan gue-_-. "yaudah, papa pergi dulu ya. Hati-hati dirumah. Jagain mama sama Mutia ya, daah".
Setelah papa pergi gue langsung istirahat dan tidur nyenyak. Pas bangun gue kaget karena kaki gue lagi diurut. "loh?! Kok diurut?????".
"iyaa, kan kamu keseleo".
"tau dari siapa ma?-_-".
"tau dari Alya tadi, katanya Alya tau dari temennya yang nyoba ngehubungin kamu tapi engga dibales-bales", jelas mama. Sambil sedikit nahan sakit, gue check handphone. Udah gue duga, ini pasti Theo.
"thanks Theo, gue udah di urut kok".
Engga lama Theo bales chat gue. "sipp, istirahat yaaa".
"siaaaap". Terus Theo engga bales bbm gue lagi. Entah kenapa sedikit banyak gue nemuin sosok Bisma di Theo, walaupun tampang Theo itu sedikit dingin.
Besoknya kaki gue udah pulih, padahal pengen banget ke kampus, tapi sayangnya hari ini libur karena dikasih waktu istirahat. Akhirnya gue lebih milih jalan-jalan sendiri dan nongkrong dicafe yang wifinya ngebut.
Iseng foto dengan tampang aneh, dan kasih judul 'gabut' waktu dipost ke instagram. tiba-tiba ada chat dari kak Reza, "kamu di cafe? Aku boleh kesana?".
"boleh kak, kesini aja. Aku tunggu".
"kamu sendiri kan?".
"iyaaap;)". Yang terakhir engga dibales sama kak Reza. Mungkin cuman dibaca sama dia.
"hei ra!", saut seseorang.
Gue nengok. "Ilham???". Gue pasang tampang bingung, perasaan yang tadi mau kesini kak Reza deh.
"kebetulan lo disini, gue boleh duduk disini?". Gue ngangguk. Awalnya masih tengain, secara terakhir gue ketemu...yaa gitu. Gue dibikin sedih.
Lagi asik obral obrol tiba-tiba kak Reza dateng. "loh? Katanya kamu sendiri?", tanya kak Reza.
"kak Reza?!", saut Ilham bingung.
"Ilham?! Kok lo ada disini?".
"gue emang tinggal di Makassar kak. Lo sendiri kok disini?".
"gue emang kerja disini".
"udah engga apa-apa. Anggap aja reuni engga sengaja:)", saut gue dengan senyum lebar. Sebenernya sih tetep tengsin, entah masih kaku gimanaaa gitu. Tapi untungnya lama-lama gue udah bisa nerima walaupun masih sering kebayang-bayang masa lalu.
"btw, aku engga bisa lama-lama nih. Harus balik lagi ke hotel", saut kak Reza.
"kok buru-buru?", tanya gue basabasi.
"yaa, biasa ada urusan. Next time ngumpul lagi yaa. Daaah", saut kak Reza yang langsung pergi.
"sekarang siapa pacar lo, ra?", tanya Ilham.
"ha? Hahaha. Masih sama Bisma kok".
"masih sama Bisma? Emang udah berapa lama?".
"bulan depan 2 tahun hehe".
"ha?! Gilak, dari kelas 2 dong?". Gue cuman nyengir kuda. "berarti pas banget abis gue. kalau bukan punya Bisma, sekarang udah punya gue lagi pasti".
"ha? Apa ham??????", saut gue dengan tampang sedikit shock.
"ha? Hahaha, engga kok, bercanda._. Gue engga mau berantem sama Bisma lagi, peace".
Gue geleng-geleng. "kemarin berantem ya sama Reno?".
"ha? Hahaha. Biasa, abang adek".
"mentang-mentang cowok, berantem mulu deh".
"kalau kesalon mulu nanti lo bingung hahaha". Gue ketawa. Duh, gue kangen tawa khasnya Ilham.
Tiba-tiba handphone Ilham bunyi. "LO DIMANA WOI?!!!! GUE NUNGGUIN LO DARI TADI. LIMA MENIT GAK DISINI,GUE TINGGAL!!!".
"bawel!", saut Ilham simple sambil nutup telfonnya.
"siapa sih ham? Ngomongnya teriak-teriak gitu sampe gue denger".
"adaaa, dia nungguin gue. Balik deh ya".
"bareng aja kebawahnya, gue juga sekalian mau balik". Akhirnya gue turun ke bawah bareng Ilham pas dipintu ternyata ada Reno. Pasti yang tadi nelfon Ilham Reno deh.
"loh? Ra, kok lo ada disini?", tanya Reno bingung.
"gue emang disini dari tadi", bales gue.
"sama gue sih tepatnya", saut Ilham.
"oooh, pantes awet. Inget kali ham, dia udah punya pacar", saut Reno.
"gue sih dulu udah pernah kali. Harusnya lo yang sadar dia udah ada yang punya", saut Ilham sambil jalan keluar. Gue ngerti, pasti mereka sindir-sindiran.
"lo balik sama siapa ra?".
"sendiri kok".
"kaki lo?".
"udah baikan kok. Kalau belum gue engga mungkin bawa mobil sendiri. Gue mau balik ya, kasian tuh Ilham nunggu. Daah", saut gue yang langsung ninggalin Reno.
Sampe dirumah mama belum pulang, kak Mutia juga. Jadi sendirian lagi deh dirumah. Kerjaan gue cuman tidur sama chat doang sama Bisma. Mau ngajak dia skype, dia lagi ngampus-_-.
"ra! Dimanaa?", tanya Alya via telfon.
"dirumah laah, emang kenapaa?".
"gue di depan ruamh lo. Bukain pintuuuu!". Gue langsung ngintip dari jendela, ternyata emang ada Alya dibawah.
"sebentarrr", saut gue aambil nutup telfon dan langsung turun kebawah. Gue bukain gerbang. "kenapa engga mencet vel aja sih? Kan biar dibukain pintu sama pembantu gue".
"bel nya rusak-_-. Gue juga udah teriak-teriak. Gue pikir gaada orang".
"yaudah, ayok masuk. Tumbenan lo main ke rumah gue".
"abisan bete._. Ajakin yang lain kek ra, Fizi kek, Reno, atau gak April sama Acil".
"yaudah ajakin aja, tapi Reno engga usah".
"ha? Kenapa? Tumben lo pilih kasih gitu?".
"gue tadi udah ketemu Reno, dalam keadaan bareng sama Ilham".
"hah?! Sumpeh lo?! Terus-terus? Berantem?hahahaha".
"berantem sih engga, tapi mereka sindir-sindiran gituuu".
"wah, persaingan berat hahaha. Yaudah, gue coba ngehubungin anak-anak dulu yaa".
Sambil ngebiarin Alya ngehubungun yang lain, gue bikin minum dan ambil sedikit cemilan. "gimana?".
"engga ada yang bisa ra. Gue lupa kalau hari ini Fizi sibuk gitu sama organisasinya. Nah Acil les, dan April nemenin nyokapnya", jelas Alya.
"kita emang harus berdua kali yaa".
"kayaknya bakal bertiga deh...".
"sama siapa al?".
"Dicky ngajakin skype!".
"serius?? Cepet! Cepet!". Akhirnya gue dan Alya sibuk skhpe sama Dicky, keliatan banget dia gendutan, pipinya agak tembem, dan....dia putihan! Keren hahaha.
Gue kaget karena ditengah-tengah skype Bisma tiba-tiba muncul. "kok kamu tau sih bis, kalau Dicky lagi skype sama kita?", tanya gue.
"tau laah, orang suara jantung nya kedengeran. Degdegan gitu ngeliat Alya walaupun lewat skype hahahaha", bales Bisma. Alya tersenyum malu. Sedangkan Dicky cuman nyoba buat engga salting.
"ohiya, kamu engga makin deket sama Theo kan ra?", tanya Bisma. Yang awalnya lagi ketawa-ketawa, tiba-tiba jadi serius.
"ha? Engga kok bis", bales gue dengan tampang kode ke Alya. Dan untungya Alya ngerti.
"yaaa pokoknya jangan makin deket aja sama dia. Kalau bisa asal saling kenal aja. Al, awasin ya".
"iyaa kak, tenang aja", saut Alya.
"tenang ra, nanti gue laporan apapun yang dilakuin sama kak Bisma", saut Dicky.
"ngarang cerita awas lo ya!", ancem Bisma. Gue sama Alya cuman ketawa, setelah skype selesai gue sibuk nonton tv dan Alya sama laptopnya.
"ngikutin kata kak Bisma, atau ngikutin kata hati lo?", tanya Alya tiba-tiba.
"ha? Maksud lo?-_-", bales gue bingung.
"lo ngikutin apa kata kak Bisma yang ngelarang lo deket sama Theo, atau ngikutin kata hati lo yang nanti tiba-tiba bilang fine fine aja deket atau deket banget sama Theo?".
"ngikutin kata hati.... Tapi bukan berarti gue egois dan menang sendiri".
"okeeey".
"emang kenapa lo nanya kaya gitu al?".
"yaa, supaya gue engga salah paham sama lo ra". Gue diem. Mungkin Alya emang bener-bener mau ngawasin gue. Intinya yang dia tau, gue suka sama Theo, dak lebih, tapi bisa lebih.
Besoknya di kampus gue sama Alya udah ngeliat April sama Acil bareng lagi, kayaknya mereka udah baikan. "Apriiiil! Udah lama gak ngumpul bareng", saut gue sambil meluk April.
"iyaa nih, maaf ya gara-gara gue marah-marah sama Acil jadi jarang ngumpul hehehe", saut April. "btw, katanya lo sakit ya ra? Udah sembuh?".
"sakit apaan?-_-", tanya gue bingung.
"lo keseleo kan waktu camping?".
"kok lo tau deh pril?", tanya Alya.
"gue tau dari Acil. Dia cerita waktu camping kemarin".
Gue langsung plotot-plototan sama Alya. Kalau ternyata Acil cerita ke April gimana?.....
Bersambung~

2 komentar:

  1. kak!! lope lope sama ceritamu yang ini, kebawa emosi banget wkwkwk. terlalu banyak setan yah di antara bisma tiara. ditunggu kelanjutannya wkwk ^^

    BalasHapus
  2. Pengennya sih tiara sma sama bisma terus.. Hehe. Di tggu lanjutannya

    BalasHapus