READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 12 Juni 2013

Love Story 2 (bab 3)

Bab 3.

Gue pasang tampang bingung plus tampang engga enak, "hm, gue terlalu extrem ya ngajak cowok kenalan duluan? Sorry deh".
"ha? Hm, bukan gitu. Gue engga nyangka aja hahaha. Nama gue Fizi. Muhammad Fizi Alfarizi", saut cowok bernama Fizi ini sambil tersenyum manis sama gue. "ambil jurusan apa?".
"teknologi informasi. Lo?".
"desain grafis. Gue pikir kita bakal 1 jurusan hehehe". Gue tersenyum manis.
"Fizi! Ngapain lo disini?!", saut Alya yang baru dateng. "heh! Siapa nih?".
"ini temen gue al, kenalin namanya Tiara. Dia anak pindahan dari Jakarta".
"ha? Kenal dari mana lu?".
"kenal laah, dia kan temen gue hahaha".
"engga usah ngaku-ngaku lo! Dia ini sahabat gue dari Jakarta. Mau apa lu?".
"sumpah al?! Aduh, maaf ya ra, gue engga tau kalau lo sahabatnya Alya._.".
"hahahaha, iyaaa engga apa-apa kok", saut gue sambil ketawa-ketawa.
"udah lama ra? Maaf ya, tadi ketahan dosen", saut Alya.
"santai aja kaliiii. Ohiya, cowok lo yang mana al?", tanya gue.
"ha? Alya punya cowok?! Siapa?! Gadget?! hahahahah!", saut Fizi ngeledek.
"sialan! Ngeledek aja lo kerjaannya!", saut Alya bete.
"al, serius. Cowok lo yang mana?", tanya gue kepo.
"Alya engga punya pacar tau ra", saut Fizi.
"jadi?..... Kipak doang nih?", saut gue yang bingung.
"yaa, gue cuman mau ngetes Dicky aja sebenernya".
"masih aja galauuu deh lo hahaha", saut Fizi yang enga bisa berhenti ngeledek.
"berisik!", saut Alya bete.
"jadi lo beneran masih ngarepin dicky?". Alya cuman ngangguk sedih.
"kalau lo gimana ra? Single atau taken? Atau lagi waiting?hahaha", saut Fizi.
"dia taken. Kenapa lo?! Pacarnya ganteng, ganteng banget.kalau bukan kakak kelas dan pacar Tiara, udah gue jadiin gebetan wkwk", saut Alya. Gue cuman ketawa-ketawa sambil menggeleng.
"lah? Kenapa lo yang sewot. Gue kan cuman nanya tau. Toh, gue juga udah punya pacar kaan. Emang elo!", saut Fizi. Kayaknya Fizi ini anaknya seru. Dari tadi berisik karena sibuk ngeledek Alya. Dan kayaknya Fizi ini temen deketnya Alya disini.
"udah-udah. Al, mending lo ajak gue keliling Makassar deh", saut gue.
"sama gue aja yuk! Gue tau tempat nongkrong yang asik disini", saut Fizi.
"engga! Tiara sama gue! Urusin tuh pacar lo!", saut Alya yang buru-buru narik gue.
"ra! Pin bb dooong!", saut Fizi sambil teriak.
"nanti minta Alya aja yaa,", saut gue yang masih ditarik sama Alya.
Akhirnya gue diajak keliling. Sebenernya cuman keliling kampus. Gue dikasih tau kebiasaan mahasiswa dan mahasiswi disini. Terus gue juga dikasih tau tempat nongkrong anak-anak. Sampai akhirnya gue ngerasa dapet tempat paling enak buat nongkrong, sebuah cafe yang mengarah ke pantai.
"duh, Fizi berisik banget sih", saut Alya sambil cabut batre bb nya dan matiin iPhone-nya.
"kenapa sih al?",tanya gue bingung.
"dia minta pin bb lo mulu".
"kasih aja biar engga berisik. Toh gue juga engga keberatan kok".
"iyaiyaa, nanti dulu deh ra. Gue lagi matiin semua gadget gue. Gue butuh ketenangan sebentar". Akhirnya gue ngalah, gue lebih milih diem karena gue tau kalau Alya lagi bete.
Malemnya gue sibuk skype sama Dicky dengan catatan sebelumnya bilang dulu sama Bisma supaya engga diganggu. Bisma kadang suka lebay, yaa dimaklumin aja. Mungkin dia mikir perjuangan dia dulu hahaha.
Yang kadang bikin bosen itu kalau Bisma udah nyanyi lagunya Jikustik kalau gue lagi bete. Apalagi pas lirik 'apa ada seseorang yang datang, tuh menarik hatimu~ beritahu beritahu dirinya engkau milikku~'. Hahahaha, tiba-tiba gue kangen sama dia.
Besoknya gue berangkat ke kampus bareng Alya. Baru nyampe langsung ditarik sama Alya ke ruang kelas karena terlambat. Pas masuk berasa banget tengsinnya, secara mahasiswa sama mahasiswi lain kebanyakan merhatiin gue dari ujung kaki sampai ujung kepala.
"udah, jangan diperduliin tatapan sinis yang mengarah ke elo. Lo udah sering kan ngadepin kaya gini? Liat deh, engga lama lagi pasti ada yang deketin lo", saut Alya sambil berbisik.
"ah, gue lagi engga kesepian. Gue lagi engga butuh al".
"bahasa lo kaya butuh apaan aja deh-_-".
"tapi.... Kalau lebih ganteng dari Bisma sih engga apa-apa al wkwk".
"Fizi lebih ganteng tuh dari Bisma hahaha".
"yaa,Fizi ganteng lah buat orang yang baru gue kenal di kampus ini".
Setelah jam selesai Fizi ternyata nunggu didepan ruang kelas. "ngapain lo disini? Bukan wilayah lo nih", saut Alya dengan gayanya yang tomboy abis.
"gue gak ada urusan sama lo! Pin bb dong ra", saut Fizi. Akhirnya gue ngasih pin bb gue.
"zi! Kemana aja lo? Gue cariin juga-_-", saut seorang cowok yang kayaknya temen Fizi.
"sorry, ada urusan sebentar".
"gaya lo sok banyak urusan deh", saut Alya sensi.
"eh, siapa nih? Kok gue baru liat. Kenalin dong", saut cowok itu.
Tanpa basa-basi gue ngejulurin tangan dengan inisiatif ngajak kenalan sendiri. "Tiara. Gue pindahan dari Jakarta".
"hai, Reno;)", saut cowok yang bernama Reno itu sambil ngejabat tangan gue.
"udah kenalannya teman-teman?", saut Alya dengan tampang sensi.
"sirik aja lo al!", saut Reno.
"engga bisa banget ngeliat temennya seneng sih!!", saut Fizi sambil nyubit pipi Alya.
"duh! Masalahnya gue diamanatin sama pacarnya buat jagain dia dari cowok kaya lo lo pada!", saut Alya.
"aduh, udah punya pacar....", saut Reno setengah kaget.
"gue juga udah punya pacar sihh", saut Fizi pede.
"terus dengan lo udah punya pacar, Tiara juga udah punya pacar. Lo tetep lancar gitu?! Udah ah, ayok ra!", saut Alya yang langsung narik gue.
"daaah Tiara!", saut Fizi dan Reno kompak. Gue cuman ketawa sambil geleng-geleng heran. Alya ngajak gue buat makan siang di kantin, ternyata dia skype sama Bisma, dan dia ngadu ke Bisma tentang Reno dan Fizi. Gue sih engga marah, malah gue ngerasa lucu ngeliat Bisma yang kesannya gemes dan pengen tau banget yang namanya Fizi sama Reno.
Besoknya gue berangkat ke kampus sendiri. Alya sakit, dan engga bisa ke kampus. Tapi hari itu gue lagi sial, tiba-tiba ban mobil gue bocor engga jauh dari gerbang kampus. Walaupun engga jauh, tetep aja gue bingung. Masalahnya jalan ke gerbang kampus harus nyebrang terus muter arah. Kan gak lucu kalau gue dorong-dorong mobilnya.
"hm, sorry. Mobil lo kenapa ya?", tanya seorang cewek dari dalam mobilnya.
"ban gue bocor, gue juga engga bawa ban cadangan".
"emang lo mau ke mana?".
"gue mau kekampus, kampus gue di sebrang sana. Mau gue tinggal, tapi engga enak", bales gue dengan tampang melas.
"sebentar ya", saut cewek itu sambil ngeluarin handphone dan nelfon seseorang. "mobil lo biar ditinggal aja disini, nanti ada karyawan gue yang dateng buat benerin mobil lo. Mereka bisa dipercaya kok, tenang aja. Kebetulan kita satu kampus, lo boleh bareng sama gue kok".
"serius nih?".
"iyaa, ayok naik", saut cewek itu dengan senyum ramah. Akhirnya gue masuk ke dalam mobilnya.
"thanks banget ya lo mau bantuin gue",saut gue dengan senyum sumringah.
"sama-sama;) kenalin, nama gue April", saut cewek yang menurut gue baik banget.
"Tiara;) hm, lo ultah bulan April ya?".
"hahaha, kok pada ngira ulang tahun gue bulan April sih? Nih ya gue kasih tau, nama April itu dari nama panjang gue Amanda Pricilla Danielle, diambil nama awalnya aja, jadi April deh hehehe".
"oooh gitu hehehe". Akhirnya obrolan gue belanjut, sampe-sampe gue lupa kalau gue udah harus masuk kelas dari 1 jam yang lalu gara-gara ngikut April jemput adiknya. Dan ternyata April itu satu jurusan sama gue, bahkan satu kelas hahaha.
Katanya dia nolongin gue karena ngerasa familier sama muka gue. Jadi intinya gue sama April sama-sama bolos hari ini. Tiba-tiba adiknya April naik ke mobil. "maaf lama ya, abisan tadi gue ditahan sama temen. Jadi bolos deh hari ini".
Gue nengok. "pril... Ini adek lo? Kok kayak orang kembar gitu sih?", saut gue kaget.
"ini emang kembaran gue kali hahaha. Gue beda 10menit sama dia", jelas April.
"iyaa, kita emang kembar hehehe", saut adik kembarnya April. "temen barunya April ya?".
"iyaa, Tiara hehe", saut gue sambil ngejulurin tangan.
"Acil;)", saut sodara kembar April. Sebenernya agak sulit bedain mana April, dan mana Acil. Tapi yang bedain itu dari tinggi. Jelas April lebih tinggi walaupun agak gemuk, sedangkan Acil lebih pendek dan keliatan banget anak kecilnya.
"jangan bilang nama dia singkatan juga?hahaha", saut gue.
"bener! Kan nama kakak gue Amanda Pricilla Danielle, sedangkan nama panjang gue Amanda Shilla Danielle. Tadinya dipangil Ashil, cuman karena gue kaya anak kecil, jadi dipanggil Acil hahaha".
"kalian unik deh. Seneng bisa kenal kalian;)", saut gue dengan senyum manis.balama di mobil obral-obrol seru sampe bikin ketawa yang bisa kedengeran sampe keluar mobil. Tukeran account social media pun enga ketinggalan.
Akhirnya gue di anter balik. Sempet ditanya sama mama kenapa pulang lebih cepet, dan gue lebih milih jujur dan cerita semuanya. Gue ngehubungin April buat nanya mobil gue ada di bengkel mana, tapi emang dasar Aprilnya itu baik, mobil gue dianter sampe rumah hahaha.
Pas gue liat handphone, ada notif '@FiziAlfarizi is following you'. Dari mana Fizi tau account twitter gue-_-. Gue ngeliat avatarnya, dia ganteng, gue liat tweetsnya dia juga keliatan cool. Entah kenapa gue jadi tertarik sama dia.
Tiba-tiba ada chat dari Bisma, "followers twitter naik drastis tuh".
"kan kenal banyak temen baru bis".
"tapi itu cowok semua.... Aku gak terima:(". Gue heran ngeliat chat Bisma, akhirnya gue lebih milih nelfon dia.
Engga ada 2detik telfon gue langsung di angkat sama Bisma, tapi dia engga ngomong. "kamu kenapa sih?".
"aku engga rela followers twitter kamu cowok semua ah".
"kan cuman followers twitter Bisma-_- dan engga semuanya aku follow back kan?".
"awalnya sih follow twitter, ntar kamu followback. Terus lama-lama ngefollow hati kamu, terus kalau tiba-tiba difollowback sama kamu juga gimana? Yang ada cinta kamu ke aku pending gara-gara bad signal".
"bis....hahahha. Apaan sih, bahasa kamu tuh aneh tau gak. Udahlah tenang aja".
"gimana bisa aku tenang..... Dia tak pernah tahu, bagaimana ku menjagamu, dia tak pernah tahu jatuh bangun ku mengejarmu~". Gue cuman diem sambil senyum-senyum denger Bisma nyanyi. "tapi dia harus tahu, ini tak akan mudah. Tapi dia harus tau tak mungkin ku melaskanmu....".
"udah belum nyanyinya?", saut gue dengan nada ngeledek.
"ih, kamu mah gitu sih! Aku serius".
"aku duarius hahaha. Aku bosen denger kamu nyanyi itu mulu".
"tapi cuman itu lagu yang bisa menggambarkan perasaan aku....".
"aku ngerti kok. Yaudah positif thinking aja, jangan mikir aneh-aneh mulu. Nanti kejadian beneran loh".
"eh! Jangan gitu ah! Ampun! Ampun! Aku positif thinking nih, serius deh".
"gitu doong, aku istirahat dulu yaa".
"iyaiyaaa. Daaah", saut Bisma sambil nutup telfonnya. Emang cuman Bisma yang paling bisa bikin gue ngerasa jadi artis yang sangat amat diidolakan. Tapi walaupun Bisma kesannya takut kehilangan gue, dia tetep berani buat negur atau marahin gue kalau salah, itu yang paling gue suka.
Besoknya gue kembali kuliah, dan Alya udah pulih. Sebelum masuk sengaja sempetin sarapan di kantin kampus, tiba-tiba ada Fizi dan Reno.
"heh jones! Sarapan berdua sama cewek hahaha", saut Fizi.
"gue engga jones yaa, gue taken hahaha", saut gue.
"gue ngeledek Alya kaliiii", saut Fizi.
"awas demen ngeledek malah suka lagi hahaha", saut Reno. Gue ngangguk setuju.
"engga lah, kita kan sahabatan ya al?", saut Fizi sambil ngerangkul Alya.
"iyeee! Lo kan pada gak tau gue sahabatan sama Fizi dari pas awal banget gue pindah kesini, jadi jangan mikir aneh-aneh", jelas Alya.
"gue juga sahabatnya Alya. Berarti lo sekarang jadi sahabat gue ya, zi?hahaha", saut gue.
"wah! Boleh banget-banget!", saut Fizi excited.
"gue kan sahabat lo juga zi, berarti Alya sama Tiara sahabat gue juga ya? Hahaha!", saut Reno.
"boleh banget! Hhaha", saut gue, Alya, dan Fizi kompak.
"gue sahabatnya Reno", saut Acil yang tiba-tiba dateng.
"dan gue anggap Tiara sahabat. Boleh kan kita gabung?", saut April.
Awalnya gue, Alya, Fizi, dan Reno sempet bingung. "hahha! Boleh banget! Gabung lah sni", saut Alya.
"hahaha! Baru kali ini gue punya sahabat sebanyak kalian. Biasa juga cuman 2", saut gue.
"gue juga...", saut Reno.
"yaudahlah, yang penting kan sekarang kita udah bisa bareng-bareng nih, jalanin aja dulu. Kali aja kita dapet chemistry antar masing-masing hahaha", saut Fizi. Semuanya ketawa dan ngangguk setuju.
Gue ngerasa punya kehidupan baru sekarang. Entah mungkin gue bisa nambah sahabat lagi. Tapi ada sesuatu yang beda, entah kenapa gue ngerasa tertarik sama Fizi karena sikapnya yang asik, friendly, ramah, lucu, dan kocak. Gue harus sedikit hati-hati nih, bisa-bisa gue punya perasaan lebih sama dia.....
           Bersambung~

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. ra mau kasih saran nih gimana kalo ada salah satu bab gitu yang dimasukin lagunya the titans yang seandainya mungkin keren deh ra

    BalasHapus